Masak

10 Merk Minyak Sayur Paling Bagus 2019

Minyak sayur yang sering disebut minyak goreng sepertinya menjadi salah satu bahan di dapur yang wajib ada. Banyak merk dan jenis yang beredar. Memilih minyak sayur paling bagus untuk kebutuhan masak sehari-hari, ternyata susah-susah gampang.

Selain jenisnya yang beragam di pasaran, sebaiknya kenali dulu minyak sayur yang akan Anda beli,agar lebih bermanfaat lebih optimal dapat tetap bisa dirasakan. Tenang saja! Dalam artikel kali ini kami akan memberikan 10 merk minyak sayur paling bagus yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list rekomendasi merk minyak sayur paling bagus:

  • Popularitas
  • Harga
  • Bahan yang digunakan
  • Kandungan
  • Kemasan
  • Manfaat

1. Bimoli

Nama Bimoli sudah sangat populer di pasaran minyak sayur. Minyak sayur produksi lokal ini sudah dipercaya para ibu dalam hal untuk masakannya sejak 1968. Dapat terbilang bahwa Bimoli ini merupakan merk minyak sayur tertua di negara kita. Warna keemasan yang dimiliki minyak sayur ini berasal dari Beta Karoten alami dan diklaim mengandung Omega-9.

Minyak sayur Bimoli terbuat dari bahan kelapa sawit terbaik yang diproses di bawah pengawasan tenaga ahli sehingga kualitas minyak sayur ini memang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, minyak sayur ini juga lebih cepat panas dan membuat cita rasa makanan jadi lebih sedap.

Kelebihan Bimoli:

  • Panasnya stabil
  • Mengandung Omega 3&9
  • Harga minyak yang terjangkau

Lihat juga perbandingan antara: Bimoli vs Sania.

2. Tropicana Slim Minyak Kanola

Minyak sayur Tropicana Slim ini berbahan dasar biji bunga kanola membuat minyak sayur ini diperkaya akan vitamin E yang sangat bagus untuk dijadikan antioksidan serta bermanfaat untuk fungsi dan perkembangan tubuh manusia seperti pertumbuhan sel, serta kesehatan mata. Pastinya, masakan akan tambah sehat jika kamu menggunakan minyak sayur ini.

Jika minyak sayur pada umumnya terbuat dari kelapa sawit, lain halnya dengan minyak sayur Tropicana Slim. Produk ini terbuat dari 100% biji kanola yang lebih tinggi Vitamin E dan Omega-3. Bahkan, kandungan lemak jenuh Tropicana Slim Minyak sayur ini jauh lebih rendah dibanding merk minyak sayur pada umumnya.

3. Tropical

Sebagai salah satu minyak sayur terlaris di Indonesia, Kami merekeomendasikannya untuk Anda Tropical merupakan minyak sayur rendah lemak yang sudah melalui proses dua kali penyaringan. Proses penyaringan sebanyak dua kali ini juga menghasilkan minyak sayur yang jernih dan bersih.

Kandungan asam lemak tak jenuh (Omega-9) di dalam Tropical membuat makanan yang digoreng dengan minyak sayur ini menjadi lebih rendah kolesterol. Tidak hanya itu saja, minyak sayur berkualitas ini juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin A.

Simak perbandingan lebih lanjut: Bimoli atau Tropical.

4. Sunco

Sunco terkenal di masyarakat luas berawal dari iklannya yang mempromosikan produk Sunco sebagai minyak jernih yang dapat diminum. Kejernihan tersebut didapat dari 5 proses pengolahan; 2 kali penyaringan dan 3 kali pemurnian. Jadi untuk masalah kejernihan dan kesegaran minyak ini tidak perlu diragukan lagi.

Merk minyak sayur yang bagus ini juga dibuat dari kelapa sawit segar dan difortifikasi dengan Vitamin A. Kesimpulannya, Sunco adalah minyak sayur terbaik yang dapat menghasilkan gorengan yang lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Keunggulan minyak sayur Sunco:

  • Cair seperti air
    Tidak lekat dan tidak menyerap berlebih di makanan. Makan lebih nyaman tanpa rasa gatal di tenggorokan.
  • Tidak gampang beku
    Minyak sayut Sunco tidak mudah beku, ini membuktikan kandungan minyak jenuh terendah yang dapat meminimalkan ancaman kolesterol jahat.
  • Warna bening
    Buah kelapa sawit segar yang langsung diolah merupakan kunci minyak sayur baik.

Baca juga: Pilih Mana: SunCo atau Bimoli?

5. Sania

Minyak sayur Sania ini merupakan produk minyak sayur kelas premium. Diproses dengan teknologi paling canggih, minyak sayur berbahan kelapa sawit ini memiliki kualitas tinggi. Minyak sayur Sania mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rinnai atau Modena?

Kombinasi bahan-bahannya dapat membuat masakan lebih renyah, gurih, dan garing serta tahan lama. Dilengkapi juga dengan kandungan vitamin A, E serta asam lemak omega 9 dan 6 yang tinggi. Jika menggunakan minyak sayur Sania ini dijamin makananmu akan terasa lebih lezat dan enak.

6. Filma

Minyak sayur Filma ini terkenal karena minyak non kolesterolnya yang diklaim mengandung berbagai zat sehat seperti Vitamin D, Omega-6, dan Omega-9. Oleh sebab itu, minyak ini cocok jadi pilihan mereka yang ingin mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Kelapa sawit segar merupakan bahan utama dalam pembuatan minyak sayur ini. Di samping itu, Filma diproduksi dengan sistem pemurnian terintegrasi dan pengawasan mutu yang ketat, sehingga menghasilkan minyak sayur yang sehat dan jernih.

7. Fortune

Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, minyak sayur merk Fortune sangat cocok terutama bagi Anda yang gemar memasak masakan renyah. Minyak Fortune ini dapat memperkuat tekstur makanan. Di samping itu, kandungan minyak sayur ini juga tentu saja sangat menyehatkan. Sehingga dengan minyak ini, kamu tidak perlu takut jika mengonsumsi makanan yang goreng-gorengan.

Minyak sayur Fortune ini dibuat dari kelapa sawit terbaik dan proses yang modern untuk menghasilkan minyak sayur dapat membuat makanan matang secara merata dan renyah saat digigit.

Tidak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan Omega-6 dan Omega-9 yang baik untuk kesehatan otak dan tubuh, serta ada juga kandungan Vitamin E dan Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan.

Pilihan kemasan produk minyak sayur Fortune:

  • Pouch/refill 1 Liter: 1 carton x 12 pouch x 1 L
  • Pouch/refill 2 Liter: 1 carton x 6 pouch x 2 L
  • Botol 1 Liter: 1 carton x 12 botol x 1 L
  • Botol 2 Liter: 1 carton x 6 botol x 2 L
  • Jirigen 5 Liter: 1 carton x 4 jirigen x 5 L
  • Pillow pack 1 Liter: 1 carton x 12 pp x 1 L
  • Pillow pack 1 Liter: 1 carton x 24 pp x 1 L
  • Pillowpack 500 mL: 1 carton x 24 pp x 500 mL
  • Pillowpack 250 mL: 1 carton x 48 pp x 250 mL

8. Forvita

Setelah masuk ke pasar mentega, kini merk Forvita juga mengeluarkan produk minyak sayur. Sama seperti minyak sayur lainnya, Forvita mengandung asam lemak tak jenuh yang membuat makanan yang digoreng dengan minyak goreng ini jadi rendah kolesterol.

Kandungan Vitamin E di dalam minyak sayur Forvita ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Minyak sayur Forvita ini melalui proses penyaringan sebanyak dua kali. Hasilnya, minyak sayur ini terlihat jernih dan bebas kolesterol sehingga lebih aman untuk kesehatan jantung Anda.

9. Bertolli Classico Olive Oil

Melewati hasil pemurnian dari ektstrak minyak zaitun membuat minyak ini memiliki rasa dan aroma yang lembut serta rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet . Mempunyai titik didih yang sesuai untuk menggoreng, membakar dan memanggang makanan. Minyak ini tersedia dalam 2 varian yaitu classic dan extra light.

Minyak Bertolli sangat cocok untuk dipakai sebagai pengganti minyak sayur untuk memanggang, menumis, dan menggoreng. Sementara itu, ada juga Bertolli Classico yang cocok untuk pelaku diet yang ingin memanggang sayur-sayuran. Terakhir, ada Bertolli Original yang biasa digunakan untuk salad dressing atau saus pasta.

10. Kunci Mas

Produk minyak sayur Kunci Mas ini telah mengantongi beberapa sertifikasi, seperti UKAS Management System, ISO System Certification, serta sertifikasi halal dari MUI. Maka dari itu, kualitas dari minyak sayur kunci mas ini tidak perlu ragukan lagi, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau membuat minyak ini banyak disukai orang-orang.

Minyak sayur ini dibuat dari kelapa sawit berkualitas dan diproses melalui sistem pemurnian terintegrasi penuh. Tidak perlu khawatir saat memasak dengan menggunakan minyak sayur ini karena Kunci Mas mengandung asam lemak tak jenuh, Omega-6, dan Omega-9.

Dapat dipastikan bahwa minyak Kunci Mas ini rendah lemak dan membuat makanan gorengan jadi lebih sehat. Warna kuning keemasan minyak goreng Kunci Mas berasal dari Beta Karoten alami yang kaya kandungan Pro Vitamin A.

Semoga artikel kali dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung dalam mencari minyak sayur ya!

Leave a Reply