ElektronikPerangkat Keras

Pilih mana: Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp?

Monitor LED menjadi salah satu perangkat yang berguna untuk menampilkan gambar baik saat bermain game maupun sedang mengedit video. Monitor ini juga sudah mulai banyak digemari saat ini. Selain karena kualitasnya yang lebih mumpuni, dan sangat bagus bagi Anda yang ingin mencoba memiliki Layar jernih dan cukup lebar.

Banyak sekali merk monitor yang bagus hadir di pasaran dan toko elektronik yang bisa Anda jumpai. Salah satu diantaranya adalah Monitor LED Acer dan Monitor LED Hp. Tentu keduanya memiliki banyak fitur dan spesifikasi yang terbaik.

Selain itu, ternyata keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan lho. Jadi sebelum membeli Anda bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu. Jika ingin mengetahuinya maka stay tune terus di Selera. id saja.

Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp

Monitor Acer

Acer Inc merupakan brand teknologi ternama dari Taiwan, didirikan pada tahun 1976. Acer sendiri juga termasuk brand elektronik yang selalu memunculkan inovasi futuristik dalam setiap produk yang diluncurkan
.

Perusahaan ini menjadi brand terbesar yang memproduksi desktop dan laptop, komputer tablet, server, perangkat penyimpanan, display, smartphone dan monitor seperti yang akan kita bahas lebih dalam.

Monitor dari Acer sendiri tentunya memiliki beragam jenis, bentuk, warna yang tentunya dapat memuaskan hasrat dari pemiliknya yang menginginkan performa monitor dengan kualitas yang baik.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Monitor Asus vs Samsung

Kelebihan Monitor Acer

Berikut ini Kelebihan Monitor Acer:

  • Memiliki garansi yang lama
    Monitor dari Acer ini memiliki masa garansi yang cukup lama yakni 3 tahun sehingga membuat para pemakainya tetap nyaman dan aman ketika monitor mengalami kerusakan yang sangat parah.
  • Memiliki banyak varian
    Monitor dari Acer sendiri juga memiliki banyak varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Hal inilah yang membuat orang jadi bisa memilih sesuai dengan budget mereka. Jadi, Anda juga bisa sekaligus berhemat.
  • Kuliatas gambar yang cukup bagus
    Karena sudah berpengalaman selama puluhan tahun lamanya, tentu Acer memiliki bekal dan ilmu untuk menciptakan monitor dengan performa gambar yang bagus. Sehingga tak heran bila banyak orang menjadikan monitor Acer ini sebagai pilihan yang tepat sebagai salah satu perangkat yang mumpuni dan layak dibeli.

Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp

Kekurangan Monitor Acer

Berikut ini Kekurangan Monitor Acer:

  • Tidak tahan lama
    Jika berbicara mengenai daya tahan dan keawetan. Acer dirasa kurang begitu awet dibandingkan dengan merk pesaingnya. Hal ini diungkapkan oleh sebagian penggunanya yang cukup mengeluhkan hal ini. Oleh karena itu, penggunanya sangat menyayangkan kekurangannya satu ini.
  • Resolusi kurang tajam
    Meskipun gambar yang dihasilkan cukup bagus, namun detail yang dihasilkan dirasa kurang tajam. Hal ini tentunya kurang cocok untuk Anda yang gemar menonton film atau bermain game. Karena akan kurang nyaman untuk Anda gunakan.
  • Memiliki pencahayaan kurang
    Meskipun merk Acer menawarkan mode Graphic pada monitor ini. Namun, pada Graphic mode ini justru kurang maksimal di aplikasikan. GAmbar yang dihasilkan tidak terlalu terang, ini menunjukkan kurangnya keseimbangan antara brightness dan contrast. Pencahayaan yang kurang ini menjadi kekurangan yang cukup penting bagi penggunanya.

Monitor Hp

HP merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang cukup ternama. Hadir berjajar dengan merk-merk terkenal lainnya. Membuat merk Hp selalu berusaha memproduksi produk yang tak kalah dengan produk pesaingnya.

Hp yang dikenal dengan kepanjangan Hewlett Packard Company ini juga termasuk perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Perusahan satu ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

Ada berbagai macam produk elektronik yang diproduksi oleh brand satu ini seperti smartphone, laptop, notebook,digital television dan termasuk juga printer. Produk-produknya pun sudah banyak digunakan oleh setiap orang, loh. Baca juga: 10 Monitor Gaming Terbaik 2020

Tidak ketinggalan dari merk lainnya, Hp mulai memproduksi produk Monitor juga dan tentu dengan kualitas dan keunggulan yang lebih baik. Ingin tahu kelebihan dan kekurangan dari merk monitor ini. Berikut penjelasannya:

Lihat juga:  Pilih Mana: AC Daikin atau Panasonic?

Kelebihan Monitor Hp

Berikut ini Kelebihan Monitor Hp:

  • Memiliki desain yang menarik
    Kelebihan dari monitor merk ini ada pada desain yang ditawarkannya. Desainnya dibuat ramping, tipis dan lebih minimalis. Hal ini yang membuat monitor merk ini terkenal dengan desainnya yang menarik dan nyaman di mata.
  • Memiliki harga yang terjangkau
    Harga yang ditawarkan oleh monitor besutan Hp sendiri sangat terjangkau dan tidak cukup mahal. Anda bisa memilikinya tanpa harus mengeluarkan kocek yang dalam. Anda juga masih dapat berhemat.
  • Cocok untuk semua kegiatan
    Jika Anda ingin mencari monitor yang cocok pada segala jenis kegiatan termasuk editing video dan gaming. Maka produk dari merk monitor ini akan sangat cocok dijadikan pilihan untuk Anda. Karena tidak perlu diragukan lagi, monitor inipun dilengkapi dengan resolusi layar yang telah Full HD.

Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp

Kekurangan Monitor Hp

Berikut ini Kekurangan Monitor Hp:

  • Tidak dilengkapi pelindung layar
    Bagi Anda yang sering menatap layar monitor dengan waktu yang lama, maka monitor kali ini kurang dianjurkan. Karena tidak dilengkapi pelindung layar yang mumpuni. Hal inilah yang membuat mata penggunanya lebih mudah perih dan merah.
  • Pemakaiannya yang cukup ribet
    Saat meletakkan Monitor ini mungkin akan membuat Anda cukup kesulitan dan ribet karena membutuhkan meja yang cukup besar untuk meletakkannya. Inilah yang menjadi kekurangan yang ada pada monitor merk ini.
  • Lebih boros listrik
    Kekurangan lain yang ada pada monitor jenis ini yaitu mungkin akan lebih boros karena monitor jenis ini cenderung memakai daya yang cukup banyak sehingga terlihat membuang-buang energi dan membutuhkan daya yang cukup besar.

Tips Memilih Monitor LED Yang Tepat

  1. Memiliki resolusi yang mumpuni
    Monitor yang banyak disukai, apalagi jika Anda yang menyukai game. Biasanya berukuran 24 hingga 30 inch. Monitor dengan ukuran tersebut biasanya memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel atau biasa disingkat 1080p.
  2. Memiliki kualitas tampilan yang bagus
    Banyak game di jaman sekarang ini yang menyajikan efek visual yang sangat “wah” sehingga diperlukan sebuah monitor berkualitas baik untuk dapat menampilkan efek tersebut. Oleh karena itu ketika Anda membeli sebuah monitor, pastikan monitor tersebut memiliki contrast, black level, serta color accuracy yang baik sehingga akan menghasilkan kualitas tampilan visual yang sempurna.
  3. Memiliki refresh rate yang tinggi
    Sangat disarankan untuk membeli monitor dengan frame rate sebesar 120 Hz. Selain menghadirkan tampilan yang halus, game yang Anda mainkan juga tidak akan mengalami lag. Monitor seperti ini akan sangat cocok untuk bermain game bergenre action yang membutuhkan banyak gerakan. Karena akan leluasa dan nyaman digunakan.

Pilih mana: Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp?

Keterangan Monitor LED Acer Monitor LED Hp
Kelebihan -Memiliki garansi yang lama -Memiliki banyak varian -Kuliatas gambar yang cukup bagus-Memiliki desain yang menarik -Memiliki harga yang terjangkau -Cocok untuk semua kegiatan
Kekurangan-Tidak tahan lama -Resolusi kurang tajam -Memiliki pencahayaan kurang-Tidak dilengkapi pelindung layar -Pemakaiannya yang cukup ribet -Lebih boros listrik

Kesimpulan

Dari kedua produk Monitor Acer dan Monitor Hp ini, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, bagi Anda yang menginginkan merk monitor yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa memilih menggunakan monitor dari merk Hp. Sedang jika mencari monitor yang memiliki banyak varian tipe agar Anda bisa memilih diantaranya, Anda bisa mencoba monitor merk Acer. Jadi, sebelum membeli ada baiknya Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Monitor LED Acer vs Monitor LED Hp

VS

Leave a Reply