Kesehatan

8 Merk Obat Diare Terbaik 2020

Diare merupakan penyakit pencernaan yang biasnya disebabkan oleh adanya infeksi bakteri pada usus besar. Diare ditandai dengan feses yang bertekstur seperti lembek atau bahkan hanya berupa cairan, dengan frekuensi buang air besar (BAB) per hari sebanyak 3 (tiga) kali atau lebih.

Dengan Anda mengalami maslaah pencernaan atau diare ini maka sudah pasti akan membuat Anda mencari merk obat diare yang sangat ampuh untuk mengatasinya. Untuk itulah kami memberikan rekomendasi merk obat diare terbaik sebagai referensi untuk Anda.

Merk Obat Diare Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk obat diare terbaik:

  • Harga.
  • Kandungan.
  • Manfaat.
  • Efek samping.

1. New Diatabs

Merk obat diare terbaik yang pertama akan kami berikan untuk Anda adalah merk New Diatabs seri Activated Attapulgite. Senyawa aktif pada obat ini adalah activated attapulgite atau magnesium aluminium phyllosilicate yang memiliki kemampuan sebagai adsorben yang baik.

Obat ini bekerja dengan menyerap racun, air, toksin, dan bakteri penyebab diare dari usus Anda. Setelah mengkonsumsi obat ini, Anda tidak akan bolak-balik ke toilet karena feses akan berangsur mengeras.

Merk Obat Diare Terbaik

Tablet pereda diare ini sangat direkomendasikan untuk diare yang disebabkan infeksi virus dan bakteri, misalnya saat mengalami keracunan makanan. Perlu diperhatikan, konsumsilah obat ini sesuai dosis yang dianjurkan.

Konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan sembelit karena penyerapan kadar air berlebihan oleh efek obat. Tetap berhati-hati saat akan mengkonsumsinya ya guys. Jangan terlalu berlebihan guys.

2. Neo Kaolana

Diare non spesifik umumnya dipicu oleh ketidakmampuan tubuh dalam mencerna laktosa atau jenis makanan tertentu. Diare seperti ini umumnya datang tak terduga dan dialami orang yang mengonsumsi makanan yang tak biasa dikonsumsi.

Bila Anda sering bepergian ke tempat baru atau petualang kuliner, obat ini sebaiknya selalu tersedia di tas Anda. Berbentuk suspensi, obat ini memberikan reaksi yang lebih cepat daripada obat tablet atau kapsul. Harganya sangat cukup terjangkau.

Merk Obat Diare Terbaik

Mengandung senyawa kaolin dan pektin, obat ini bekerja dengan menyerap zat pemicu diare di dalam usus. Meski begitu, tetaplah konsumsi obat ini sesuai dengan anjuran pemakaian agar Anda tidak mengalami kekurangan elektrolit dan dehidrasi.

Baca juga rekomendasi Merk Vitamin E Paling Bagus 

3. Scantoma

Obat ini mengandung bismuth subsalicylate sebagai bahan aktifnya. Bahan ini mampu bekerja sebagai agen sitoprotektif yang membentuk lapisan pelindung dan melindungi usus dari bakteri penyebab diare.

Merk Obat Diare Terbaik

Aktivitasnya menghambat perkembangan mikroorganisme penyebab diare agar usus Anda bisa cepat memulihkan diri. Obat ini sangat direkomendasikan untuk menyembuhkan diare yang disebabkan oleh serangan bakteri jahat, misalkan keracunan makanan.

Penggunaan obat Scantoma ini juga bisa dapat mengurangi rasa mual dan menenangkan usus yang terasa bergemuruh. Cocok juga disediakan di rumah sebagai pertolongan pertama saat terjadi diare.

4. Bismuth Subsalicylate

Obat diare medis yang satu ini tugasnya untuk menghambat perkembangan bakteri yang menjadi penyebab diare. Bismuth subsalicylate juga berfungsi untuk menguatkan lapisan dinding lambung dan usus kecil, di mana manfaat ini dihasilkan oleh kandungan zat sitoprotektif di dalamnya.

Gunakan obat ini sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan produk. Apabila diare tak juga sembuh, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Untuk harganya cukup ekonomis.

Merk Obat Diare Terbaik

Itu dia informasi mengenai obat diare yang perlu Anda ketahui. Menjaga kesehatan tubuh, terutama sistem pencernaan adalah langkah terbaik untuk mencegah diri dari penyakit ini. Namun apakah efek samping dari obat diare ini?

Berikut beberapa efek samping dari obat diare Bismuth Subsalicylate:

  • Merasakan Mual dan Muntah
    Efek samping yang pertama dari obat diare Bismuth Subsalicylate memiliki efek samping akan kamu merasakan mual bahkan bisa jadi kamu menjadi muntah.
  • Kepala Pusing
    Selain Anda dapat merasakan mual dan juga muntah. Efek samping lainnya yaitu Anda dapat merasakan pusing pada kepala yang berlebihan. Maka jika ini terjadi harus cukup istirahat ya.
  • Dapat Menyebabkan Sembelit
    Dengan Anda mengkonsumsi obat ini maka akan membuat Anda merasakan sembelit. Susah BAB. Nah, untuk itu pastikan mengkonsumsinya tidak berlebihan ya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Laser Wajah atau Peeling Wajah?

5. Neo Entrostop

Diare mengganggu aktivitas? Atasi diare dengan Entrostop! Entrostop adalah obat untuk mengatasi diare non spesifik beserta gejalanya. Diare dapat menyebabkan dehidrasi dimana cairan tubuh banyak yang terbuang, begitu pula dengan elektrolit penting yang bertugas menunjang fungsi tubuh.

Merk Obat Diare Terbaik

Neo Entrostop adalah obat untuk diare yang mengandung koloid Attapulgite dan pektin yang berguna sebagai antidiare. Antidiare membantu untuk menahan buang air besar akibat infeksi diare.

Diare biasanya disebabkan makanan yang dikonsumsi terkontaminasi oleh mikrobiologi. Untuk harganya sendiri obat yang satu ini dijual dengan harga yang sangat cukup ekonomis dan juga sangat mudah untuk Anda dapatkan.

6. Loperamide

Loperamide adalah obat diare generik yang umum digunakan untuk mengobati diare. Loperamide bekerja dengan cara memperlambat gerakan peristaltik usus sehingga feses yang nantinya dikeluarkan memiliki tekstur yang padat.

Loperamide juga berperan untuk meminimalisir cairan tubuh yang terbuang sehingga tubuh terbebas dari dehidrasi. Loperamide dapat Anda jumpai dalam berbagai bentuk obat, mulai dari obat cair, tablet kunyah, dan kapsul.

Merk Obat Diare Terbaik

Ikuti petunjuk pemakaian atau petunjuk dokter sebelum mengkonsumsi obat ini. Pemakaian yang tidak sesuai akan menimbulkan efek samping. Berikut di bawah ini tips mengkonsumsi obat diare dari Loperamide dengan sangat baik.

Mengkonsumsi Loperamide dengan Benar:

  • Pastikan untuk membaca petunjuk pada kemasan obat dan mengikuti anjuran dokter dalam mengonsumsi Loperamide tiap setelah buang air besar, atau sebagaimana disarankan dokter.
  • Dosis yang diberikan tergantung pada kondisi pasien dan respons pasien pada Loperamide.
  • Untuk pasien dewasa, dosis tidak boleh lebih dari 8 mg per hari, namun bisa diberikan hingga 16 mg per hari jika dalam pengawasan dokter.
  • Minum banyak air atau cairan yang mengandung elektrolit untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Konsultasikan pada dokter jika muncul gejala dehidrasi.
  • Beri tahu dokter jika diare tidak membaik dalam 2 hari, atau jika kondisi memburuk. Jika muncul gejala demam, terdapat darah dalam kotoran, atau nyeri perut, segera cari pertolongan medis.

7. Diapet

Zaman sekarang, menyembuhkan diare dengan obat tradisional lebih disukai karena diklaim lebih aman. Namun, tentu saja akan merepotkan bila Anda harus meracik sendiri obatnya. Kini khasiat formula tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami dapat Anda nikmati manfaatnya dengan praktis melalui Diapet Kapsul untuk Mencret.

Merk Obat Diare Terbaik

Diapet terbuat dari perpaduan ekstrak daun jambu biji, kunyit, buah mojokeling, dan kulit buah delima. Campuran bahan herbal ini akan menyembuhkan diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri akibat keracunan makanan dan minuman.

Namun, perlu diperhatikan, obat ini tidak cocok untuk anak dibawah 5 tahun karena efeknya yang kuat. Untuk harganya sudah pasti Anda tahu ya bahwa obat diare satu ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

Baca juga rekomendasi Multivitamin Yang Bagus 

8. Seirogan

Dan yang terakhir adalah obat diare dengan harga yang sangat mahal. Naum memang manfaat dan hasil yang sangat bagus. Trumpet Brand Seirogan produk ini telah memiliki sejarah panjang di Jepang dan dipercaya sebagai salah satu obat yang manjur mengatasi gangguan pencernaan.

Obat pencernaan ini bekerja dengan mengendalikan sekresi cairan di usus besar dan menormalkan kembali gerak peristaltik usus. Berwujud tablet berlapis sukrosa, obat ini tak berbau saat dikonsumsi.

Merk Obat Diare Terbaik

Gangguan pencernaan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti keracunan makanan. Akibatnya, feses pun menjadi terlalu lunak, sakit perut, bahkan muntah-muntah. Bila Anda memiliki pencernaan yang sensitif terhadap rangsangan zat dari luar tubuh, obat berbahan utama creosote ini dapat membantu Anda di berbagai kesempatan.

Itulah beberapa rekomendasi merk obat diare terbaik yang Selera.id berikan untuk Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply