KesehatanMasak

8 Merk Olive Oil Terbaik 2020

Untuk menjaga kesehatan pada masa sekarang, tidak kalah penting minyak untuk memasak menjadi pertimbangan penting. Maka tidak jarang banyak para ibu rumah tangga beralih lebih memilih olive oil dibandingkan minyak sayur. Karena dengan membuat makanan dengan olive oil, apapun yang dimasak jauh lebih sehat.

Namun harus Anda ketahui bahwa olive oil tidak hanya sebagai pengganti minyak, untuk dijadikan bahan campuran pada makanan juga masih sangat oke. Apakah Anda sedang ingin memulai pola hidup sehat?

Jika iya, yuk Anda bisa lihat list merk olive oil terbaik yang bisa menjadi referensi dalam memilih.

Merk Olive Oil Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk olive oil terbaik:

  • Popularitas.
  • Harga.
  • Kandungan.
  • Manfaat.
  • Kualitas.

1. RS Olive Oil Pomace

Rekomendasi yang pertama yang akan kami berikan untuk Anda adalah merk dari Extra virgin olive oil dari Rafael Salgado memiliki tingkat keasaman rendah yang menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai dressing pada masakan.

Produk ini menggunakan zaitun dari perbukitan Cordoba atau Seville yang memiliki rasa yang lembut, tidak pahit, dan menggugah selera makan sehingga sangat cocok dicampurkan pada hidangan jika Anda sedang tidak nafsu makan.

Merk Olive Oil Terbaik

Rafael Salgado Glass Jars with Handle memiliki kualitas yang telah teruji oleh profesional di kelasnya sehingga Anda tidak perlu meragukan produk asal Spanyol ini. Extra virgin olive oil ini juga dikemas dalam botol kaca dengan desain yang unik sehingga bisa juga mempercantik meja makan Anda.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk harga sendiri dijual dengan dengan harga yang cukup terjangkau ya. Dengan begitu kualitasnya jangan Anda ragukan.

2. Gallo My First Olive Oil

Kemudian merk olive oil selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah Gallo My First Olive Oil. Dengan tingkat keasaman maksimal 0.2%, Gallo Extra Virgin Olive Oil sangat baik untuk menjaga berat badan dan dapat dipakai sebagai campuran makanan bayi atau MPASI.

Merk Olive Oil Terbaik

Minyak zaitun ini kaya akan vitamin dan antioksidan baik yang sudah terbukti dalam sebuah penelitian di 8 negara Eropa. Diproduksi di Portugal sejak tahun 1919, Gallo Extra Virgin Olive Oil memiliki standar yang ketat dan kualitas yang terjaga.

Dikemas dalam botol kaca gelap untuk menjaga kualitasnya. Minyak zaitun tersebut memiliki sistem pengolahan yang sangat berkualitas dan ramah lingkungan karena bebas pestisida dan sudah memiliki sertifikat ISO 9001, dan BPOM RI ML 109713060047.

Baca juga Pilih Mana: Minyak Sayur atau Olive Oil?

3. Casa di Oliva Extra Virgin Olive Oil for Kids

Bagi Anda yang memiliki balita berumur 2 tahun, telah selesai disusui dan telah diperkenalkan dengan makanan padat, Casa di Oliva Extra Virgin Olive Oil bisa menjadi pilihan untuk dicampurkan ke dalam makanan padatnya untuk tambahan asupan gizi.

Zaitun yang digunakan dalam produk ini bebas dari penggunaan pestisida sehingga aman dikonsumsi bahkan untuk balita sekali pun. Extra virgin olive oil dari Casa di Oliva mengandung antioksidan yang lebih tinggi tinggi, kaya akan vitamin dan mineral.

Merk Olive Oil Terbaik

Dan juga asam lemak seperti linoleic acid, Omega 3 dan 6 sehingga sangat baik untuk pertumbuhan balita. Produk ini juga memiliki rasa fruity yang lebih kuat, menjadikannya lebih disukai dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak.

Kriteria Casa di Oliva Extra Virgin Olive Oil for Kids:

  • Memiliki kualitas yang terbaik.
  • Mudah untuk didapatkan.
  • Sudah dipercaya banyak masyarakat.
  • Harga yang cukup standar.
  • Aman untuk anak-anak.

4. Borges Extra Virgin Olive Oil

Tidak lengkap jika merk satu ini tidak masuk dalam olive oil terbaik. Dibuat dari bahan campuran extra virgin dan refine olive oil, produk yang satu ini yaitu Borges Pure Olive Oil memiliki aroma dan rasa yang sangat lembut.

Memiliki standar kualitas yang terjamin, minyak zaitun ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol, risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. Diproduksi di Spanyol, Borges Pure Olive Oil dikemas dalam botol kaca.

Lihat juga:  8 Merk Susu UHT Yang Bagus 2020

Merk Olive Oil Terbaik

Karena produk ini termasuk dalam jenis pure olive oil, minyak zaitun ini dapat digunakan untuk menumis dan campuran salad, serta dipakai untuk menggoreng berbagai sayuran dan makanan cepat saji juga ya guys.

Bagaimana untuk anak-anak? Apakah aman?

Jawabannya tentu saja ya, produk ini Borges Extra Virgin Olive Oil memiliki keamanan yang dikonsumsi juga untuk anak-anak. Karena rasanya juga tidak begitu pekat jadi masih sangat aman untuk anak-anak hehe. Untuk harganya cukup kompetitif.

5. Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil

Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil adalah salah satu produk extra virgin olive oil yang terbuat dari buah zaitun terbaik dan juga produk ini diproses dengan metode cold pressed untuk menjaga keseimbangan dan kekayaan rasanya.

Produk ini tidak mengandung zat aditif maupun bahan artifisial lainnya, kaya akan rasa, serta memiliki aroma yang segar dan lembut dari zaitun. Agar kualitas minyak tetap terjaga, disarankan untuk menggunakan extra virgin olive oil ini pada titik panas 338°F hingga 374°F saat memasak.

Merk Olive Oil Terbaik

Selain dapat digunakan sebagai finishing pada salad, hidangan pasta, atau sup, produk ini juga cocok untuk marinate atau menumis ikan serta sayuran. Nah, bagaimana dengan harganya? Olive oil satu ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Jika bagi Anda tidak masalah dengan harga namun mengutamakan kualitas, tentu saja olive oil produk ini Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil bisa menjadi pertimbangan yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan Anda.

6. Mueloliva Extra Virgin Olive Oil

Mueloliva Extra Virgin Olive Oil adalah extra virgin olive oil yang diproduksi hanya menggunakan minyak zaitun pilihan berkualitas tinggi. Buah zaitun yang digunakan sebagai bahan bakunya merupakan varietas yang lain, sehingga menghasilkan aroma yang lebih wangi.

Produk olive oil yang berasal dari Spanyol, Mueloliva Extra Virgin Olive Oil memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehingga sudah menjadi bagian khas dari kelezatan dan kesehatan masakan Mediterania sejak dahulu.

Merk Olive Oil Terbaik

Intensitas rasa medium yang lembut dan sedikit pahit pada membuat masakan Anda makin sempurna. Dapat dipakai sebagai dressing salad maupun menggoreng dan memanggang ikan, Mueloliva Extra Virgin Olive Oil sangat baik untuk kesehatan.

Kriteria Mueloliva Extra Virgin Olive Oil:

  • Harga yang kompetitif.
  • Kualitas yang terjamin.
  • Sudah dikenal masyarakat luas.
  • Aman untuk anak-anak.
  • Cukup mudah untuk ditemukan.

7. Bertolli Extra Light Olive Oil

Sudah terkenal akan kualitasnya yang terjamin, Bertolli Extra Light Olive Oil hanya menggunakan bahan baku buah zaitun organik terpilih yang berlabel USDA Organics. Diproses menggunakan sistem cold pressed, minyak zaitun tersebut memiliki rasa fruity yang sangat alami, aroma yang wangi, dan cita rasa sempurna.

Merk Olive Oil Terbaik

Dapat digunakan sebagai dressing salad dan masakan lainnya, ternyata Bertolli Extra Light Olive Oil juga bisa merawat kecantikan kulit dan rambut.Jika digunakan secara teratur, kulit Anda akan cantik dan halus terawat, sedangkan rambut Anda akan semaikn halus dan bebas ketombe.

Dinilai mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker, sebagai pencinta gaya hidup sehat, Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Untuk harganya sendiri olive oil satu ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Lihat juga rekomendasi Merk Minyak Sayur Paling Bagus 

8. Sasso Extra Virgin Olive Oil

Dan yang terakhir merk olive oil yang menjadi banyak pilihan adalah Sasso Extra Virgin Olive Oil dijual dengan harga yang cukup kompetitif dan mudah untuk Anda dapatkan di berbagai toko atau supermarket terdekat rumah Anda.

Merk Olive Oil Terbaik

Diolah dengan metode turun temurun dan menggunakan buah zaitun berkualitas, membuat Sasso Extra Virgin Pure Olive Oil memiliki cita rasa yang lembut dan manis. Dengan tingkat keasaman 05%, minyak zaitun ini dikemas dalam botol kaca berwarna hijau gelap untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga.

Sasso Extra Virgin Pure Olive Oil memiliki warna kuning terang keemasan dan bisa digunakan untuk hidangan mentah dan matang, sesuai selera dan kebutuhan. Bagaimana untuk produk satu ini? Apakah bisa menjadi pertimbangan Anda.

Itulah beberapa list mengenai merk olive oil terbaik yang bisa Selera.id berikan sebagai referensi Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply