Kesehatan

8 Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik 2020

Berbagai varian pasta gigi kini telah hadir dengan kandungan herbal. Kandungan ini sudah terbukti sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Selain itu, tentunya pasta gigi dengan bahan ini juga sangat baik dan aman loh.

Beberapa pasta gigi dengan bahan herbal bisa Anda temui di pasar dan toko online kesayangan Anda dengan harga yang pastinya sangat terjangkau. Jika Anda bingung dalam memilih.

Tenang kami telah merangkum beberapa rekomendasi merk pasta gigi herbal terbaik yang bisa Anda jadikan referensi dalam membeli nantinya. Penasaran merk apa saja? Berikut ulasannya kami hadirkan di Selera.id!

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk pasta gigi herbal terbaik:

  • Kandungan
  • Bahan
  • Manfaat
  • Kualitas

1. Pasta Gigi Herbal HPAI

Kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang ada pada deterjen seringkali ditemukan juga pada pasta gigi. Adanya kandungan tersebut sangat mudah menyebabkan sariawan atau luka terutama orang bermulut kering. Untuk pencegahannya, Anda bisa menggunakan Pasta Gigi Herbal yang kami rekomendasikan kali ini yaitu dari merk HPAI.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Dimana produk ini hanya menggunakan bahan herbal alami, seperti siwak, sirih, mint dan pinang. Meskipun busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, namun daya bersihnya tak kalah dengan pasta gigi lainnya. Selain itu, pasta gigi herbal ini juga tidak mengandung fluoride, sehingga lebih aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan adanya kandungan yang bisa membuat gigi Anda rusak dan tidak sehat.

2. Pepsodent Herbal Action 123 (190gr)

Saat memilih produk dari bahan alami, percayakan pilihan Anda pada jeruk nipis dan daun sirih yang memberikan sensasi segar pada rongga mulut. Kedua bahan ini dapat Anda temui pada produk dari Pepsodent.

Rekomendasi produk pasta gigi herbal yang kami hadirkan kali ini datang dari Pepsodent. Tentu Anda sangat mengenal produk pasta gigi satu ini. Sudah sangat populer bukan? Nah, produk pasta gigi herbal yang dihadirkan pepsodent diberi nama Herbal Action 123.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Terdapat kandungan daun sirih yang dikenal sebagai anti kuman dan berfungsi membersihkan gigi dan mulut, sedangkan jeruk nipis yang akan membantu menyegarkan mulut, terutama sehabis makan.

Kedua bahan tersebut dikombinasikan dengan garam, bahan alami lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan mulut, kemudian diproses secara ilmiah, sehingga pasta gigi herbal ini mampu memperkuat gigi dan juga menjaga kesehatan gusi.

3. Formula Strong Herbal

Peradangan pada gusi tentu membuat Anda sangat tidak nyaman. Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mencoba menggunakan pasta gigi dari Formula Strong Herbal. Produk ini terkenal dengan varian pasta giginya yang beragam. Salah satunya produk pasta gigi herbal satu ini.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Di Didalamnya terkandung garam untuk membantu mengurangi peradangan pada gusi Anda. Selain itu, ada perpaduan siwak dan habbatussauda untuk melindungi Anda dari bakteri penyebab gigi berlubang. Keduanya juga mampu mencegah datangnya bakteri penyebab bau mulut loh. Produk ini akan sangat tepat untuk Anda yang merasa memiliki masalah dengan bau mulut.

4. Ciptadent Maxi Herbal

Ada beberapa orang yang merasa bahwa bahan-bahan alami saja tidaklah cukup. Jika Anda juga demikian, cobalah produk yang satu ini. Rekomendasi selanjutnya yang kami hadirkan untuk Anda coba gunakan yaitu Ciptadent Maxi Herbal. Ciptadent menggunakan teknologi terkini untuk menciptakan pasta gigi ini.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Kandungan Micro active foam, active xylitol, dan Anti Bacteria IPMP yang dikombinasikan dengan bahan-bahan herbal diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Harganya pun relatif ramah di kantong, lho! Anda juga dapat dengan mudah menemukan produk pasta gigi herbal dari merk ini. Anda bisa menjumpainya di pasar dan berbagai situs belanja online lainnya. Baca juga: 8 Pasta Gigi Untuk Gigi Sensitif Terbaik 2020

Lihat juga:  7 Merk Susu Lansia Terbaik 2020

5. Sensodyne Herbal

Sensodyne memang sudah dikenal sebagai merk pasta gigi untuk gigi sensitif. Sekarang, Sensodyne juga memiliki varian pasta gigi herbal, lho. Pasta gigi ini menggunakan ekstrak eucalyptus dan fennel untuk membersihkan gigi, serta meredakan peradangan yang terjadi pada gigi sensitif.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Di dalamnya juga dilengkapi dengan potassium nitrate yang bermanfaat untuk melindungi gigi sensitif Anda. Rasa ngilu pada gigi sensitif akan berkurang secara bertahap dengan penggunaan secara rutin. Gigi bebas ngilu dan tetap segar sepanjang hari. Nah, yuk langsung saja masuk list belanja bulanan Anda.

6. Sparkling White Fresh Gel

Punya gigi kuning pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda bukan? Kembalikan kilau gigi Anda dengan bahan alami dari pasta gigi Himalaya ini. Produk ini mengandung enzim dari pepaya dan nanas yang ampuh mengurangi stain pada gigi hanya dalam dua minggu.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Tidak hanya itu, kandungan kayu manis, cengkeh, serta menthol mampu melawan mikroba penyebab bau mulut. Anda dapat merasakan kesegaran sampai 12 jam. Sementara itu, kandungan siwak akan menjaga gigi dari bakteri sepanjang hari. Jadi, sangat aman dan juga sehat untuk gigi Anda.

7. Sasha Herbal Toothpaste (150gr)

Tanaman siwak tentu jadi pilihan populer, terutama bagi saudara-saudari muslim. Tanaman bernama latin Salvadora persica ini punya segudang manfaat apalagi pada bagian daunnya yang dapat menekan pertumbuhan bakteri dan pembentukan plak pada gigi.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Selain Halal, produk pasta gigi herbal merk Sasha ini juga diperkaya dengan daun sirih yang menjaga nafas agar tetap segar. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin yakni minimal 2 kali sehari. Bagi Anda yang sangat menyukai kelebihan dan manfaat dari bahan herbal satu ini. Tentu akan sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan. Baca artikel lainnya 10 Pasta Gigi Pemutih Terbaik 2020

8. Sensatia Botanicals Charcoal Mint Toothpaste (40gr)

Pilihan terbaik untuk pasta gigi herbal 100% jatuh ke Sensatia Botanicals. Produk satu ini berasal dari merk lokal yang telah dipercaya memberi manfaat baik. Selain diambil dari produk-produk yang ramah lingkungan, produk Sensatia Botanicals juga telah tersertifikasi Halal.

Adanya kandungan charcoal yang dipilih ampuh dapat memutihkan gigi secara alami. Selain itu, juga terdapat ekstra kakadu plum yang tinggi akan vitamin C, sehingga efektif cegah penyakit periodontal. Adapun kandungan Calcium glycerophosphate di dalamnya yang dapat menetralisir asam serta menguatkan enamel gigi.

Merk Pasta Gigi Herbal Terbaik

Semua manfaat ini diracik tanpa minyak kelapa sawit serta tanpa uji coba ke hewan. Cocok untuk Anda yang vegan, ibu hamil dan menyusui. Pilihan yang bagus untuk Anda yang menginginkan pasta gigi yang aman dan baik untuk gigi Anda.

Beberapa tips memilih pasta gigi yang baik dan sehat

  • Pilih pasta gigi yang mengandung cukup fluoride
    Kadar fluoride berfungsi untuk menjaga gigi agar tidak berlubang. Namun, anak-anak di bawah 3 tahun sebaiknya tidak memakai odol. Karena, terlalu banyak fluoride juga tidak sehat dan membuat gigi lebih rapuh. Fluoride juga juga dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan jika tertelan.
  • Pilih pasta gigi yang memiliki kandungan detergen paling sedikit
    Busa yang terlalu banyak mengindikasikan bahwa kandungan deterjen yang dimiliki juga banyak. Stigma bahwa semakin banyak busa semakin baik, tidak benar adanya.
  • Hindari langsung makan setelah menyikat gigi
    Tips ini sangat penting, karena kadar asam mulut akan turun dan fluoride pun hilang, sehingga kuman akan masuk lagi. Aktivitas makan sebaiknya dilakukan 1 hingga 2 jam setelah menyikat gigi.

Leave a Reply