Parenting

9 Merk Pompa Asi Terbaik 2020

Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui. Biasanya memompa ASI bertujuan untuk menambah stok ASI yang akan diberikan ke bayi. Memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara. Saat ini banyak tersedia pompa ASI terbaik dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik.

Ada cukup banyak jenis pompa ASI terbaik yang bisa Anda pilih. Berikut 9 Rekomendasi Pompa ASI terbaik versi Selera.id untuk menjadi referensi Anda.

Merk Pompa Asi Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk pompa ASI terbaik:

  • Popularitas.
  • Kualitas.
  • Kenyamanan.
  • Harga.
  • Fitur dan Teknologi.
  • Desain.

Simak langsung daftarnya dibawah ini:

1. Medela Freestyle Breast Pump Electric

Yang pertama yang bisa kami rekomendasikan sebagai merk pompa ASI terbaik yaitu Medela Freestyle Breast Pump. Pompa ASI ini memiliki berbagai fitur unggulan. Metode yang digunakan produk ini memberi Anda jumlah ASI yang lebih banyak dengan waktu pemompaan yang singkat.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Terlebih lagi, pompa ASI Medela ini merupakan tipe dua corong sehingga Anda dapat memompa kedua payudara secara bersamaan. Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memompa, Pompa ASI yang satu ini tidak boleh lewat dari list Anda.

Dalam paket pembelian pompa ASI ini, Anda juga akan mendapatkan tas trendi yang dapat digunakan untuk menyimpan pompa ASI. Jadi, berbagai perlengkapan memompa Anda dapat tersimpan rapi dan bersih. Tidak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan baterai isi ulang yang cukup tahan lama. Medela Pompa ASI Elektrik Ganda Freestyle sangat praktis dan cocok digunakan bagi Anda para ibu yang memiliki mobilitas tinggi.

2. Spectra Q Breast Pump Electric

Spectra Q ini memiliki desain sebagai pompa ASI tunggal, Tetapi jika Anda menginginkan menggunakannya sebagai pompa ganda, Anda dapat menambahkan set pelindung payudara. Ukuran pompa ini cukup ringan. Pompa ASI ini tidak menggunakan baterai. Jika saat ingin memompa tidak tersedia listrik, Anda dapat menggunakan powerbank sebagai sumber daya listrik lainnya.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Pompa dari Spectra ini juga dilengkapi dengan fitur pemijatan. Sehingga sebelum mulai meompa, Anda bisa memijat payudara terlebih dahulu agar lebih rileks. Materialnya juga sudah teruji BPA free sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Tekanan pompa bisa diatur hingga 5 level sesuai keinginan dan kenyamanan.

Baca juga rekomendasi Suplemen ASI Paling Bagus.

3. Philips Avent Comfort Double

Merk pompa ASI dari Philips Avent ini sangat cocok untuk menghemat waktu, karena dilengkapi dengan double pump. Sehingga Anda dapat memompa ASI sekaligus pada kedua payudaranya. Dilengkapi dengan bantalan pijat yang lembut, membuat payudara tetap nyaman dan jauh dari rasa sakit. Selain itu, Pompa ASI ini memiliki desain yang unik, sehingga dapat digunakan pada posisi bersandar maupun duduk tegak, ASI akan tetap mengalir ke dalam botol.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Keunggulan Philips Avent Comfort Double:

  • Ketika dihidupkan, pompa akan secara otomatis mulai dalam mode stimulasi lembut untuk membuat ASI Anda mengalir. Anda memiliki kebebasan untuk memilih dari tiga pengaturan pemompaan – ungkapkan susu Anda menggunakan mode yang paling nyaman bagi Anda.
  • Bantal pijat lembut memiliki tekstur lembut baru yang memberikan rasa hangat pada kulit untuk stimulasi lembut aliran susu Anda. Selama memompa, ini dengan lembut meniru mengisap bayi Anda untuk aliran alami dan efektivitas yang terbukti secara klinis.
  • Termasuk botol dan dot Philips AVENT Natural. Puting yang berbentuk payudara mempromosikan selempang alami yang mirip dengan payudara, sehingga memudahkan bayi Anda untuk menggabungkan ASI dan botol susu. Bentuk ergonomis memberikan kenyamanan ekstra dan mudah dipegang, bahkan untuk bayi.
  • Pompa ASI ini memiliki desain yang ringkas yang membuatnya mudah diposisikan dan dipegang saat mengeluarkan ASI. Manfaatkan kenyamanan ekstra saat mengangkut dengan hanya menggunakan baterai dan melilitkan tabung di sekitar unit dasar. Pompa payudara ini juga dilengkapi dengan tas travel yang praktis.

4. Pigeon Breast Pump Electric Pro

Produk pompa ASI yang kami rekomendasikan bagi Anda yang biasanya harus memompa ASI di sebelah bayi yang sedang tertidur. Pompa ASI ini dilengkapi dengan teknologi silent motor sehingga Anda tidak perlu khawatir bahwa bayi akan terbangun karena suara bising dari mesin pompa ASI ini.

Lihat juga:  Pilih Mana: Bebelac Gold atau Pediasure?

 Merk Pompa Asi Terbaik

Selain itu, bagian corong pada pompa ASI ini  mengusung teknologi Comfort ProperFit Flange yang membuat pompa dapat mengisap dengan efisien, tetapi tetap terasa nyaman. Cara mensterilkan pompa ASI ini pun mudah saja. Anda dapat menggunakan microwave atau juga merebusnya. Pompa ASI Pigeon ini cukup praktis dan aman bagi bayi.

5. SpeCtra 9 Plus Electric Breast Pump

Pompa ASI elektrik  dari SpeCtra 9 Plus ini berukuran hampir sama dengan ponsel Anda. Ukurannya kecil dan mudah digenggam. Bobotnya yang kurang lebih 230 gram membuatnya sangat ringan dibandingkan dengan pompa elektrik lain. Akibatnya, produk ini mudah dibawa. Spectra Nine Plus merupakan salah satu pompa elektrik dua tabung yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari pompa portabel dengan banyak fungsi.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Keunggulan lainnya dari pompa ASI ini yaitu dilengkapi dengan lima pilihan mode pijatan untuk memberikan efek LDR (Let-Down Reflex) ASI agar ASI keluar dengan lancar dalam jumlah banyak. Hal tersebut akan mempercepat proses pemompaan ASI dan payudara ibu terasa lebih cepat kosong. Pompa ASI ini juga dilengkapi dengan sepuluh pilihan kecepatan mode pemompaan yang bisa Anda sesuaikan.

Lihat juga rekomendasi Merk Vitamin Anak Terbaik.

6. Unimom Mezzo Manual Breast Pump

Pompa ASI dari merk Unimom ini memiliki standard Eropa dalam kualitas ketahanan dan terbuat dari bahan yang bebas BPA dan zat berbahaya atau beracun. Dibekali dengan dudukan botol dan tutup corong yang fleksibel terhadap semua ukuran botol, membuat pompa ASI ini tetap terjaga ke higienisannya.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Lapisan silikon pada corongnya pompa ASI ini membuat Anda merasa nyaman dan tidak terasa sakit. Selain itu, jenis pompanya yang manual membuat Anda bisa mengontrol kecepatan dan kekuatan pemompaan ASI. Saat membeli produk ini, Anda juga akan mendapat tambahan satu buah spare part valve pada paketannya. Artinya, jika suatu saat valve yang melekat di pompa mengalami kerusakan, Anda dapat langsung menggantinya.

7. Mabaki Rechargable Electric Breast Pump

Pompa ASI dari Mabaki ini memiliki kualitas terbaik dari Jepang. Baterai pada pompa ASI ini dapat di-charge, sehingga cukup efisien. Dilengkapi dengan hingga 9 tingkatan daya hisap, sehingga ibu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Tampilannya yang digital akan memudahkan ibu saat menggunakannya, dan fitur closed system yang ada akan menjaga kehigienisan ASI.

 Merk Pompa Asi Terbaik

Pompa ASI Mabaki ini dilengkapi dengan dual ring silica gel cushion, membuat tipe pompa ASI terbaik keluaran Mabaki ini aman dari bocor dan kontaminasi zat-zat luar yang bisa merusak sterilitas ASI. Pilihan merk pompa ASI manual terbaik dengan harga terjangkau.

8. Dodo Breast Pump

Bagi kalian yang ingin memompa ASI dan tidak ingin produk yang berisik, Dodo Breast Pump merupakan jawabannya. Dilengkapi dengan corong, botol susu, selang serta alat pemompa, pompa ASI ini tidak memiliki komponen penggerak, karena bekerja secara manual, sehingga tidak akan menghasilkan suara. Anda dapat lebih leluasa untuk memompa di kantor, ataupun saat anak sedang tertidur.

merk Pompa ASI Terbaik

Dodo Breast Pump:

  • Dilengkapi dengan corong, botol susu dan selang dan alat pemompa.
  • Sangat aman dan nyaman untuk digunakan untuk memerah ASI.
  • Ukuran yang nyaman dan ringan.
  • Lebih mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya lebih kecil dan beratnya lebih ringan.
  • Tidak menimbulkan suara bising karena tidak ada komponen penggerak.

9. Little Giant Nano LG-6936 Double Electric Breast Pump

Rekomendasi pompa ASI terakhir yaitu dari Little Giant Nano LG-6936 Double Electric Breast Pump. Pompa ASI ini dilengkapi dengan 6 pcs Kantong ASI, Salah satu pompa ASI elektrik double pump sehingga bisa digunakan langsung pada dua payudara. Ukuran motor unit kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meskipun kecil tetapi mesin pompa ASI ini memiliki kekuatan hisap yang mumpuni. Selain itu motor tidak berisik.

Merk Pompa Asi Terbaik

Fitur Produk :

  • Bisa digunakan pada mode single (pumping pada 1 payudara) maupun mode double. Untuk mode single jangan lupa untuk menutup selang sesuai petunjuk penggunaan.
  • Dilengkapi 2 ritme hisapan; ritme pertama berupa pijatan/massage untuk menstimulasi LDR dan ritme kedua untuk memompa/expression agar ASI perah yang dihasilkan lebih optimal.
  • Closed System. Artinya pompa didesain agar ASI tidak masuk selang atau motor unit agar lebih awet dan lebih higienis.
  • Kekuatan motor sampai dengan 380 mmHg.
  • Desain corong mengadopsi model Avent yang mendongak keatas supaya Ibu tidak perlu membungkukan badan kedepan. Memompa jadi lebih comfort.

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply