Elektronik

10 Merk Power Bank Terbaik 2021

Salah satu permasalahan yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone adalah borosnya penggunaan baterai. Maka dari itu, banyak pengguna smartphone mungkin salah satunya adalah Anda yang membutuhkan power bank untuk mengisi daya smartphone mereka jika tiba-tiba habis.

Saat ini cukup banyak produk power bank yang tersedia di pasaran dengan berbagai kapasitas dan fiturnya. Nah, jika Anda bingung memilih merk power bank yang ada saat ini kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk power bank terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Merk Power Bank Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list power bank terbaik:

  • Popularitas
  • Kapasitas.
  • Desain.
  • Harga.
  • Fitur.

1. Xiaomi

Siapa yang tidak mengenal merk yang pertama ini yaitu Xiaomi. Xiaomi memiliki beberapa produk power bank terbaik dengan tampilan elegan dan kokoh. Produk pengisian daya baterai portable yang ditawarkan oleh Xiaomi dilengkapi dengan chip USB smart control dan chip charging atau discharging.

Merk Power Bank Terbaik

Xiaomi power bank dapat menyesuaikan besarnya output sesuai dengan perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, power bank ini akan kompatibel dengan tablet maupun smartphone dari berbagai merk.

Dibalut dengan material aluminium, power bank keluaran Xiaomi jadi terlihat begitu elegan dan kokoh. Power bank ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat dipakai sebagai alat penerangan sementara. Untuk harga power bank Xiaomi dijual cukup kompetitif.

2. Anker

Anker adalah salah satu merk power bank terbaik yang layak Anda pertimbangkan. Alasannya, power bank Anker merupakan produk berkelas dunia yang mempunyai beberapa kelebihan dibanding power bank yang lain.

Power bank Anker ini ada pada teknologi PowerIQ yang memastikan pengisian daya baterai fitur Anda jadi lebih cepat. Meskipun harganya terbilang lebih mahal dibandingkan merk power bank sejenis lainnya, namun kualitas produk dari Anker ini sangat tangguh.

Merk Power Bank Terbaik

Selain memastikan daya baterai lebih cepat terisi, power bank Anker ini juga memiliki kelebihan lain sebagai berikut:

  • Desain simple dan elegan.
  • Build quality yang bagus.
  • Anker memberikan garansi resmi selama 18 bulan untuk setiap produknya.

3. Vivan

Bervariasi warna merupakan nama yang pantas diberikan kepada merk power bank satu ini yaitu Vivan. Ya, power bank Vivan salah satu power bank yang sangat laris di pasaran Indonesia saat ini.

Merk Power Bank Terbaik

Dengan desain yang sederhana, Vivan menawarkan power bank dengan kapasitas 3.000 mAh hingga 20.000 mAh. Power bank Vivan sangat sesuai untuk Anda yang membutuhkan power bank sederhana dan ringan yang mudah dibawa kemana- mana.

Power bank Vivan menawarkan pengalaman mengisi daya baterai smartphone ataupun table secara lebih cepat serta aman. Tidak hanya itu, power bank ini juga memiliki senter dengan lampu LED untuk penerangan sementara.

4. Aukey

Apakah Anda mengenal merk Aukey? Auker merupakan salah satu merk power bank yang memiliki kapasitas sangat tinggi hingga 30.000 mAh. Dengan kapasitas yang jumbo tersebut harga yang dijual cukup terjangkau dan juga desain cukup minimalis dan elegan.

Merk Power Bank Terbaik

Terdapat empat port output pada power yang satu ini, dengan salah satu di antaranya adalah USB-C. Sementara tiga yang lain masih menggunakan Micro-USB yang meski terbilang jadul, namun masih terhitung cepat untuk mengisi daya beberapa perangkat.

Baca juga Pilih Mana: Power Bank Samsung atau Power Bank Xiaomi?

5. Asus

Tidak hanya terkenal dengan spesifikasi smartphone yang canggih namun Asus juga mengeluarkan produk power bank yang patut untuk Anda pilih sebagai kebutuhan pribadi Anda. Memiliki desain yang cukup simple namun elegan membuat kelebihan tersendiri untuk power bank Asus.

Merk Power Bank Terbaik

Asus Powerbank Zenpower 10.050 mAh merupakan salah satu Power Bank terbaik yang layak untuk dipertimbangkan. Power bank ini memiliki ukuran mini sehingga power bank ini bisa masuk dalam genggaman tangan.

Power bank ini dilengkapi dengan sel baterai Li-Ion dengan fitur keamanan yang mumpuni. Fitur keamanan tersebut meliputi keamanan hubungan arus pendek, keamanan terhadap suhu, hingga perlindungan reset untuk smartphone.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 3 atau Oppo A3S?

6. Sony

Merk legendaris ini yaitu Sony memiliki produk yaitu power bank merupakan salah satu merk Power Bank terbaik yang ada di pasaran saat ini. Dengan tampilan desain slim dan modern, power bank ini terbuat dari bahan acrylic yang elegan dan kokoh.

Merk Power Bank Terbaik

Salah satu power bank terbaik dari Sony adalah Sony CP-V10 yang memiliki berat hanya 200 gram dan kapasitas daya 10.000 mAh dengan harga yang cukup kompetitif. Selain kapasitas yang besar dan desain yang slim power bank Sony CP-V10 juga memiliki kelebihan lain, seperti:

  • Bobot yang ringan.
  • Nyaman dibawa kemana-mana.
  • Proses pengisian baterai cukup cepat.

7. Samsung

Tidak hanya menjadi salah satu produsen smartphone dan elektronik terkenal di dunia, kini Samsung juga ikut berpartisipasi dalam memproduksi power bank sebagai pendukung perangkat smartphone buatannya.

Tidak tanggung-tanggung power bank dari Samsung ini didesain dengan desain yang memudahkan untuk Anda membawa kemana-mana. Salah satu power bank buatan Samsung yaitu Samsung Battery Pack 28.000 mAh.

Merk Power Bank Terbaik

Power bank buatan Samsung yaitu Samsung Battery Pack 28.000 mAh. Memiliki kapasitas 28.000mAh. Ini adalah satu-satunya merk power bank terbaik dengan kapasitas lebih dari 20.000 mAh dengan dua port. Walaupun power bank ini adalah buatan Samsung, tapi power bank ini bisa juga digunakan oleh smartphone merk apa saja.

8. Hippo

Salah satu merk power bank yang populer di Indonesia adalah Hippo. Merk yang satu ini menawarkan power bank dengan desain yang eye catching. Bahkan, beberapa variannya terbilang unik dalam segi desain, seperti tipe Swift dan Eyes.

Merk Power Bank Terbaik

Berbicara soal kualitas, power bank Hippo telah dapat digunakan pada port USB type-C. Di samping itu, seluruh produk keluaran Hippo telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisian daya baterai perangkat Anda.

Power bank Vivan menawarkan pengalaman mengisi daya baterai smartphone atau table secara lebih cepat dan aman. Tidak hanya itu, power bank ini juga mempunyai senter dengan lampu LED untuk penerangan sementara.

Baca juga Pilih Mana: Power Bank Vivan atau Power Bank Hippo?

9. Uneed

Power bank Uneed merupakan merk power bank terbaik yang bisa Anda pilih jika membutuhkan pengisian daya sebanyak beberapa kali. Power bank Uneed yang memiliki kapasitas sebesar 5.600 mAh dapat digunakan untuk pengisian daya baterai smartphone sebanyak 2-3 kali.

Merk Power Bank Terbaik

Selain itu, power bank keluaran Uneed juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan Anda mengisi ulang smartphone dengan lebih cepat. Uneed menawarkan power bank dengan kapasitas daya mulai dari 5.600 mAh hingga 12.000 mAh.

Desain yang simple juga pilihan warna yang variatif juga menjadi kelebihan tersendiri untuk power bank Uneed ini. Harga yang ditawarkan oleh power bank Uneed juga dijual dengan harga yang cukup ekonomis, jadi power bank Uneed ini perlu Anda pertimbangkan jika ingin mencari power bank.

10. Delcell

Siapa bilang Anda harus memiliki dana ratusan ribu agar bisa memiliki power bank yang bagus? Hanya dengan yang terjangkau, Anda sudah bisa memperoleh power bank Delcell dengan kapasitas 4.000 mAh.

Walaupun kapasitasnya tidak terlalu besar, tetapi power bank ini bisa diandalkan ketika baterai smartphone Anda benar-benar habis. Produk power bank dari Delcell dilengkapi dengan Power Management Scheme dan juga Intelligence Circuit Control berfungsi untuk menghentikan proses pengisian daya secara otomatis ketika baterai gadget sudah penuh.

Merk Power Bank Terbaik

Power bank Delcell sangat cocok untuk Anda yang masih berada di bangku sekolah atau kuliah bahkan untuk Anda yang sudah kerja namun tetap ingin hemat, karena harga yang super terjangkau dengan kualitasnya yang cukup baik.

Semoga bermanfaat.