ElektronikPendidikanTechnology

10 Merk Proyektor Terbaik 2020

Proyektor merupakan perangkat yang biasanya sangat dibutuhkan dalam akademis maupun juga untuk kantor memilih proyektor juga harus memiliki kualitas yang bagus sehingga gambar yang dipancarkan berjalan dengan lancar.

Banyaknya merk atau seri proyektor yang dijual di pasaran sehingga sering sekali membuat Anda bingung benar? Nah, jangan bingung lagi ya guys. Karena kami akan memberikan rekomendasi merk proyektor terbaik.

Merk Proyektor Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk proyektor terbaik:

  • Harga.
  • Kualitas.
  • Fitur.
  • Teknologi.
  • Desain.
  • Bobot.

1. Asus ZenBeam Go E1Z

Asus juga berinovasi untuk mengeluarkan produk proyektor, salah satunya yang cukup digemari di pasaran adalah ZenBeam Go E1Z. Proyektor berikut sudah sanggup untuk menampilkan hasil gambar dengan kualitas full-HD 1080p.

Dibutuhkan jarak 3.7 meter untuk menghasilkan gambar sebesar 120 inci. Tak perlu khawatir untuk penempatannya di ruangan kecil, dengan jarak 50 cm saja proyektor ini mampu menghasilkan proyeksi seluas 15 inci.

Merk Proyektor Terbaik

ZenBeam Go E1Z juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6400 mAh yang diperkirakan dapat bertahan hingga 5 jam pemakaian. Baterai ini juga dapat menjadi power bank untuk keperluan pengisian daya smartphone Anda.

Pilihan yang memungkinkan bagi Anda yang menginginkan proyektor dengan ketajaman gambar yang optimal dengan pengoperasian yang mudah. Untuk harganya juga memiliki harga yang masih dibilang cukup ekonomis.

2. Acer X1273

Proyektor yang satu ini punya harga yang bersahabat, namun ketajaman gambarnya mumpuni. Kontras rasionya cukup tinggi yakni 13.000:1, begitu juga luminance-nya yang tercatat mencapai 3.000 ansi lumens, tak ayal produk yang satu ini mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam.

Merk Proyektor Terbaik

Teknologi tambahan seperti Color Boost II serta Color Safe II makin mendukung untuk hasil gambar yang jelas dengan warna yang intens. X1273 juga mudah digunakan berkat adanya teknologi SmartFormat dan sinkronisasi automasi untuk gambar berukuran 4:3.

Jadi, Anda tidak perlu menyesuaikan setting proyektor sebelum memutar film favorit Anda. Pilihan pas bagi Anda yang mencari produk berharga miring yang mampu menghasilkan gambar apik sekaligus support memutar film 3D.

Baca juga Laptop 2 in 1 Terbaik 

3. Crenova XPE460 Mini

Crenova XPE460 Mini merupakan proyektor yang dapat memberikan kualitas menonton dalam layar yang lebih besar di rumah. Pihak Crenova telah melakukan pembenahan untuk kualitas teknologi LED pada produk ini jika dibanding proyektor yang mereka produksi sebelumnya.

Jadi proyektor ini menghasilkan gambar yang lebih jelas, mirip seperti gambar pada laptop, TV, maupun smartphone Anda. Ukurannya yang kecil membuat proyektor ini tidak repot untuk dibawa ke mana juga Anda pergi.

Merk Proyektor Terbaik

Selain itu juga Crenova XPE460 Mini memiliki kelebihan:

  • Cocok Untuk Pemula
    Jika Anda sedang ingin mencari proyektor dengan kualitas yang baik namun tetap simple dan mudah digunakan maka untuk Crenova XPE460 Mini bisa menjadi pilihan Anda. Crenova XPE460 Mini cocok sekali untuk pemula.
  • Bobot Ringan
    Selain memiliki kelebihan cocok untuk pemula yang ingin menggunakan proyektor. Crenova XPE460 Mini memiliki kelebihan akan bobotnya yang sangat ringan guys. Cocok untuk Anda yang pekerja yang membutuhkan proyektor.
  • Harga Masih Standar
    Selain cocok untuk pemula dan bobot yang sangat ringan, harga yang dijual oleh proyektor Crenova XPE460 Mini sangat cukup standar untuk sejenis proyektor guys. Jadi jangan khawatirkan ya guys.

4. Epson EB-X400

Salah satu proyektor presentasi yang satu ini memiliki desain yang elegan dan tidak memiliki sudut sehingga bisa diletakkan dimanapun. Projector Epson EB-X400 juga telah dilengkapi dengan kontrol berwujud keypad yang mudah untuk diakses karena iconnya yang besar.

Merk Proyektor Terbaik

Ditambah lagi dengan adanya bantalan kaki anti licin sehingga sangat kokoh saat ditempatkan pada permukaan yang licin. Tidak hanya itu saja, Projector Epson EB-X400 juga dilengkapi dengan fitur 3LCD yang menampilkan gambar dengan warna alami yang menakjubkan.

Teknologi sincexpert yang digunakan akan menghasilkan suara yang handal dan sangat mumpuni. Proyektor ini hasil dengan kecerahan hingga 3.300 lumen sehingga tidak perlu khawatir lagi saat presentasi dalam ruang yang terlalu terang.

5. Infocus IN-114X

Dan pada urutan keempat Anda bisa mempertimbangkan proyektor dari Infocus. Dengan memiliki seri IN-114X, proyektor dari Infocus ini merupakan salah satu proyektor terbaik dengan bobot yang cukup ringan.

Lihat juga:  Pilih Mana: TV LED atau Plasma?

Di mana proyektor ini juga memiliki berbagai macam pilihan dengan koneksi video yang berkualitas dan gambar yang sangat baik. Resolusi yang ditawarkan juga tidak main-main yakni XGA (1024 x 768).

Merk Proyektor Terbaik

Namun untuk kecerahan yang dimiliki, Projector INFOCUS IN-114X memiliki 3.200 lumens sehingga hasilnya akan sangat bagus untuk melakukan presentasi pada ruangan dengan cahaya yang terlalu gelap maupun terang.

Meski dengan begitu, proyektor Infocus IN-114X ini juga dilengkapi dengan koneksi HDMI sehingga bisa langsung menampilkan presentasi dari browser. Harga yang dijual masih cukup kompetitif ya guys.

Baca juga Laptop Gaming Terbaik

6. Hitachi CP-EX302

Projector HITACHI CP-EX302 merupakan salah satu proyektor presentasi terbaik dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan cukup ringan untuk dibawa kemanapun. Di mana proyektor besutan HITACHI ini memiliki kecerahan hingga 3200 ansi lumen.

Merk Proyektor Terbaik

Tidak hanya itu saja, resolusi yang ditawarkan adalah XGA (1024 x 768). Hal yang menjadi lebih istimewa lagi yakni Projector HITACHI CP-EX302 juga bisa langsung dihubungkan dengan berbagai sumber baik PC, notebook, atau smartphone Anda.

Proyektor yang satu ini juga dilengkapi dengan viewer media dan dokumen. Dengan begitu, pengguna akan bisa langsung menggunakan flashdisk untuk bisa menampilkan bahan presentasi. Harga Hitachi CP-EX302 memang cukup kompetitif.

7. LG PA72G

Tidak hanya terkenal dengan kualitas AC yang sangat mumpuni. Namun LG PA72G juga memiliki proyektor juga yang tidak kalah akan kualitasnya yang sangat bagus juga fitur dan teknologi yang sangat mumpuni. Harganya cukup kompetitif.

Dari banyaknya tipe proyektor yang ada untuk LG PA72G sangat menjadi banyak incaran. Generasi baru yang kali ini sengaja dipersiapkan tak hanya untuk mengobati kerinduan para penggemar LG PA series, namun juga sekaligus memberikan opsi baru bagi para user dengan menerapkan teknologi modern.

Merk Proyektor Terbaik

Selain itu juga LG PA72G memiliki kelebihan seperti:

  • Desain Simple
    Kelebihan yang paling utama yang harus Anda ketahui adalah desain dari LG PA72G memiliki desain yang simple namun sangat tetap elegan sehingga tetap terlihat sangat mewah.
  • Tipis dan Ringan
    Selain dengan desain simple sudah pasti bentuk dari proyektor LG PA72G sangat tipis dan juga bobot yang sangat ringan sekitar 1.4 kg saja nih guys.
  • Adanya Teknologi LED Lamp
    Teknologi lampu proyektor yang dihadirkan, LG PA72G sengaja dikemas dengan menggunakan LED Lamp sebab hanya teknologi inilah yang dirasa paling ergonomis. Bahkan, daya kerjanya yang efisien ini diklaim sanggup bertahan hingga lebih dari 300.000 jam penggunaan.

8. Sony Projector VPL SX630

Proyektor LCD Sony ini, telah dilengkapi dengan 3LCD Bright Era yang memungkinkan penggunanya menikmati tampilan gambar dengan stabilitas warna baik, terang dan tajam, serta beresolusi tinggi. Kehebatan lainnya, proyektor ini tetap menghasilkan gambar yang jelas, walaupun di ruangan dengan cahaya terang sekalipun.

Merk Proyektor Terbaik

Fitur konektivitas WiFi yang tersemat juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer gambar, grafik ataupun video secara mudah dengan nirkabel dari berbagai macam perangkat, seperti smartphones, tablets, bahkan komputer.

Lampu proyektor ini diklaim sangat awet, karena dapat bertahan hingga 8.000 jam dengan minimal pemeliharaan. Untuk harganya? Nah, memang proyektor dari Sony ini memiliki harga yang sangat cukup tinggi lho hehe.

9. BenQ W2000

Harga yang fantastis dengan kualitas yang sangat bagus itulah proyektor dari BenQ W2000. Proyektor ini mengusung desain ‘Ultra-Modern’ dengan tingkat kebisingan rendah, yaitu hanya 27 dBA. Ada banyak fitur menarik lainnya yang telah disematkan untuk semakin mendukung performa proyektor.

Merk Proyektor Terbaik

Kapabilitas vertical lens nya memudahkan pengguna untuk mengatur ketinggian proyeksi tanpa perlu memindahkan proyektor menjadi tinggi. Untuk ruangan yang terbatas, proyektor ini dapat memproyeksikan tampilan yang besar dan tinggi.  Kualitas suara ‘Cinema Master’ dari proyektor ini juga cukup mengesankan.

10. Nec M403HG

Dan yang terakhir dengan harga yang tidak kalah akan tinggi yaitu Nec M403HG. Proyektor NEC M403HG dapat memberikan pengalaman berbeda saat menonton TV. Anda tidak perlu membeli dengan TV ukuran raksasa, namun dengan proyektor ini, suasana home theater tetap dapat hadir di tengah ruang keluarga.

Merk Proyektor Terbaik

Kecanggihannya dalam memproyeksikan gambar 3D dengan teknologi Brilliant Color, menampilkan kualitas gambar yang realistis dan menakjubkan. Selain itu, fitur HDMI ganda serta USB nya memudahkan untuk menghubungkan dengan perangkat lain. Terdapat juga speaker internal untuk hasil suara dengan volume yang jelas.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply