Auto TechHome

9 Merk Robot Pembersih Debu Terbaik 2020

Debu merupakan hal yang cukup menganggu terlebih jika jumlahnya semakin banyak. Selain membuat ruangan atau tempat menjadi tidak sedap untuk dipandang, debu juga bisa menyebabkan beberapa penyakit pernafasan jika terus menerus dihirup. Membersihkan debu secara manual kadang terasa menyebalkan, dengan kemajuan teknologi, kini sudah banyak bertebaran robot pembersih debu.

Kali ini selera.id akan memberikan beberap rekomendasi robot pembersih debu untuk membantu kamu yang tidak punya banyak waktu jika harus terus berurusan dengan bersih-bersih debu. Yuk simak rekomendasi yang bisa jadi referensi kamu sebelum membeli!

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Berikut ini adalah kriteria yang kami gunakan untuk membuat list robot pembersih debu terbaik:

  • Kemampuan
  • Kecepatan
  • Kualitas
  • Popularitas
  • Harga

1. Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner OX-889

Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner OX-889 adalah penyedot debu cerdas yang bisa bekerja secara otomatis. Alat ini dilengkapi dengan macam-macam fitur yang sangat canggih seperti filter HEPA dalam kotak debu, sensor cliff untuk mencegah alat jatuh dari tangga, dan sensor bumper agar alat bisa mundur otomatis saat terbentur barang atau tembok. Baca Juga: 10 Vacuum Cleaner Terbaik 2019

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Produk ini dilengkapi garansi Oxone selama 2 tahun dan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Robot pembersih ini akan terus bergerak sampai baterai habis. Ketika daya sudah habis, vacuum cleaner pintar ini bisa kembali sendiri ke alat charging-nya.

2. Ecovacs Deebot Mini

Tak hanya berdimensi mini, robot buatan perusahaan robotic ternama dari Tiongkok ini juga memiliki berbagai fungsi yang sangat mudah dimengerti. Sebut saja, 3 mode pembersihan; Auto, Spot, dan Edge. Dengan lebar 30cm dan tinggi 7cm, Mini mampu menjangkau area yang sulit, yaitu kolong meja, sofa, dan lemari, yang biasanya cukup melelahkan jika dibersihkan dengan manual tangan.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Dilengkapi fitur Schedule Cleaning, robot ini dapat bekerja secara otomatis setiap 1×24 jam. Daya tahan baterainya pun cukup tangguh, yaitu sekitar 90 menit, dan optimal bersihkan ruangan seluas 100m persegi. Terdapat pula kain pel microfiber untuk menjaring partikel kotoran kecil, seperti bubuk kopi, susu, remah makanan, dan bulu hewan.

3. Kurumi Kv 03 Robot Vacuum 

Kurumi KV 03 hadir memberikan solusi untuk kamu yang sibuk dan menginginkan efisiensi. Robot vacuum Kurumi ini memiliki hepa filter dan filter debu untuk menghisap debu-debu di lantai secara maksimal. Alat ini mempunyai kapasitas menghisap debu sebanyak 0.5 liter.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Alat ini bekerja dengan cara menghisap debu melalui sensor ant jatuh di setiap sudut ruangan, melalui pergerakan berputar. Semua debu yang dihisap berlangsung secara otomatis. Namun, kamu juga bisa menggunakan remote control untuk mengatur pergerakannya. Alat ini juga bisa membersihkan dengan metode zig zag. Baca Juga: 10 Merk Pembersih Lantai Terbaik 2019

4. Xiaomi Mi Robot Smart Vacuum Cleaner

Xiaomi Mi Robot Smart Vacuum Cleaner adalah alat pembersih debu otomatis yang super canggih. Dengan 12 sensor berbeda, robot pembersih ini bisa bergerak dengan bebas dan aman di seluruh rumah tanpa merusak perabotan. Selain itu, alat canggih ini juga bisa melibas medan rumah yang tidak rata, seperti naik dan turun.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Fitur canggih lainnya adalah kamu tidak perlu repot-repot mengisi kembali baterai robot ini jika kehabisan. Mi Robot diprogram untuk bisa mengisi kembali saat dayanya habis.

Lihat juga:  Pilih Mana: Karpet atau Tapijt?

5. Samsung VR9300 PowerBot Vacuum

Robot pembersih debu ini tergolong canggih berkat pengaplikasian teknologi mutakhir. Robot ini akan membersihkan area yang ingin kamu bersihkan dengan menunjuknya menggunakan remote.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Ada lagi teknologi CycloneForce untuk daya hisap ekstrem dengan filter yang rapat untuk penghisapan maksimal. Dilengkapi juga dengan visionary mapping untuk pemetaan luas ruangan dan kondisinya, serta dapat dipantau dari smartphone.

6. Chuwi iLife V5

Chuwi iLife V5 juga merupakan robot pembersih yang patut kamu miliki.  Selain dari segi desain yang lebih lebar, V5 punya daya hisap yang cukup kuat, yaitu 600pa! Kekuatan ini dapat menghisap berbagai debu dan kotoran di lantai dengan maksimal dan minim suara bising. Tersedia juga fitur pengepelan untuk mendapat tingkat kebersihan lantai yang lebih baik.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Dari segi performa baterai, Chuwi dapat bekerja non stop selama kurang lebih 60 menit. Luas ruangan yang dapat dijelajah dalam sekali pengecasan bisa mencapai sekitar 100m persegi. Fitur Dust Bin atau tempat penampung kotoran tergolong kecil, yakni 0.3L. Namun, berkat tambahan filter HEPA, debu dan partikel-partikel kecil mampu tertangkap dengan maksimal. Jadi, tak hanya lantai, udara di dalam ruangan juga semakin bersih optimal.

7. Intelligent Smart Robot Vacuum Cleaner

Intelligent Smart robot vacuum cleaner ini dapat membersihkan debu, rambut, ataupun serangga kecil. Robot ini dilengkapi dengan remote control, sehingga kamu dapat mengatur waktu pembersihan sekalipun ketika kamu sedang tidak berada dirumah. Alat ini memiliki teknologi dual hepa filter trap yang menyaring semua debu kotoran dan serangga untuk tidak keluar lagi ketika vacuum cleaner bekerja kembali.

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Infrared remote berguna supaya kamu tidak perlu lagi repot-repot bangun dari tempat tidur dan bisa langsung mengontrolnya menggunakan remote control langsung untuk mengatur Intelligent Smart robot vacuum cleaner supaya segera bekerja membersihkan debu dirumah. Alat ini tidak berisik, suaranya sangat kecil hanya 60dB, sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa terganggu dengan suara robot ini.

8. Bona BL800

Bona BL800 dilengkapi 5 tahap pembersihan. Di antaranya adalah menyapu, menghisap, menyikat, mengepel, dan sekaligus mengeringkan lantai. Bukan hanya di media lantai keramik atau wooden, fitur sikat di bawah juga membuatnya maksimal bekerja di medan karpet. Luar biasa, bukan?

Merk Robot Pembersih Debu Terbaik

Daya hisap debu BL800 pun tergolong powerful hingga 500pa. Ditambah durasi kerjanya mencapai 100 menit dalam sekali charge, otomatis akan mampu bersihkan area yang lebih luas. Mode pembersihannya pada robot ini ada 4 yaitu Auto, Spot, Edge, dan Zig-zag. Selain itu tersedia juga fitur scheduling program agar robot dapat bekerja mandiri pada waktu yang kamu inginkan.

Menariknya lagi, Bona menciptakan varian BL800 yang telah support dengan aplikasi. Jadi, kamu bisa mengontrol berbagai keahlian si robot hanya lewat smartphone kesayangan di tanganmu.

9. Wellcomm Home Bl809 Robot Vacuum Cleaner 

Robot terakhir yang kami rekomendasikan adalah Wellcomm Home Bl809. Robot ini memilik 5 fungsi sekaligus, antara lain menyapu, menyikat, menghisap, mengepel dan mengeringkan. Dengan mainbrush yang dapat diganti dengan rolling brush membuatnya sangat efektif saat membersihkan ruangan.

Wellcomm Home Bl809 Robot Vacuum Cleaner 

Side brush membantu untuk menjangkau sudut ruangan yang biasanya susah terjangkau. Memiliki desain dengan touchscreen LED display yang membuatnya sangat mudah digunakan. Selain itu, BL809 dilindungi dengan anti-falling system, anti-collision system dan obstacle avoid guna menjauhkannya dari tebing dan hambatan.

Dilengkapi dengan fitur inteligent sceduling yang membuatnya otomatis bekerja walaupun dirumah sedang tidak ada orang. Penjadwalan juga dapat diatur via aplikasi mobile phone, yang juga dapat memantau sisa kapasitas baterai dan mengatur semua pekerjaan dari manapun dan kapanpun.

Itulah beberapa rekomendasi yang dapat kami berikan untuk jadi referensi robot pembersih debu yang akan kamu beli, semoga bermanfaat!

Leave a Reply