ElektronikHome

8 Merk Scanner Terbaik 2020

Scanner adalah sebuah peralatan bahkan perlengkapan yang dapat memudahkan Anda untuk mendigitalkan dokumen-dokumen seperti buku bacaan sehari-hari maupun dokumen kerja. Di pasaran banyak sekali pilihan scanner terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda dengan kualitas memberikan banyak penyimpanan format.

Kali ini kami akan memberikan pilihan merk scanner terbaik untuk Anda agar memudahkan Anda memilih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda dan juga sebagai referensi untuk Anda yang memang sedang mencari scanner.

Merk Scanner Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk scanner terbaik:

  • Harga.
  • Kualitas.
  • Hasil format.
  • Harga.
  • Fitur dan teknologi.

1. Epson Perfection V39 Flatbed Color Image Scanner

Merk scanner terbaik yang pertama yang kami berikan untuk Anda adalah dari merk Epson. Dimana merk Epson sudah terkenal dengan barang elektronik dengan kualitas terbaiknya. Dan dari banyaknya pilihan scanner yang ada kami memberikan rekomendasi tipe Epson Perfection V39 Flatbed Color Image Scanner.

Kebutuhan Anda terhadap scanner cepat lebih banyak untuk dokumen berbentuk gambar penuh warna? Epson turut menghadirkan scanner foto bertipe flatbed yang dikatakan memiliki resolusi pindai hingga 4.800 dpi dengan kedalaman 48 bit.

Merk Scanner Terbaik

Setiap foto atau juga gambar yang Anda scan dengan alat ini akan menampilkan hasil yang tajam dan detail alhasil meningkatkan nilai trust dari klien atau kolega Anda. Tidak hanya mendukung hasil berkualitas tinggi untuk gambar, Epson Perfection V39 juga akan memberikan hasil konsisten pada dokumen teks hitam putih atau berwarna.

Dengan perlengkapan ini, Anda diberikan keleluasaan untuk memindai hingga 500 halaman per hari. Tidak hanya itu, Epson Perfection V39 juga menyediakan opsi penyimpanan dalam banyak format, seperti JPEG, PDF, TIFF, dan searchable PDF.

Baca juga Printer Laserjet Terbaik

2. iScan Wand Scanner

Jika Anda membutuhkan scanner yang ramah kocek, maka iScan Wand Scanner solusinya. Scanner bertipe portable ini mampu untuk memindai dokumen hingga resolusi 900 dpi. Hasil dokumen yang dipindai akan tersimpan pada microSD berkapasitas hingga 32GB dengan format JPEG atau PDF.

Merk Scanner Terbaik

Memudahkan Anda untuk akses di smartphone atau komputer dengan bantuan card-reader. Scanner ini cocok untuk Anda yang sedang dibangku sekolah atau perguruan tinggi dan membutuhkan berbagai materi artikel cetak yang akan dipindai untuk digunakan sebagai referensi.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk harganya sendiri iScan Wand Scanner memiliki harga yang cukup ekonomis dan masih dibilang standar. Jadi, bisa menjadi pertimbangan bagus untuk Anda.

3. Brother DS-620 Document Scanner

Dan merk Brother tidak hanya terkenal dengan kualitas printer terbaiknya. Dimana juga Brother memiliki scanner terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk Anda, salah satu diantaranya yang bisa Anda pilih adalah tipe Brother DS-620 Document Scanner.

Merk Scanner Terbaik

Bagaimana spesifikasi dari Brother DS-620 Document Scanner? Simak penjelasannya di bawah ini:

  • Scanner ini tergolong fleksibel dalam memindai berbagai jenis dokumen hingga ukuran A4.
  • Sangat mudah dipasang ke perangkat lain hanya melalui port USB.
  • Adanya fitur kemampuannya untuk memindai satu halaman dalam waktu kurang dari 10 detik. Hal tersebut membuat proses kerja jadi jauh lebih cepat dan efektif.
  • Ukuran scanner ini juga tergolong compact dan ringan, kurang dari 1 kg yang menjadikan scanner ini bisa dengan mudah dipindahkan atau dibawa bepergian.
  • Scanner ini juga bisa bekerja tanpa perlu tersambung ke sumber listrik. Super praktis untuk Anda yang memang membutuhkan pemindaian cepat ketika dalam perjalanan bisnis.
  • Dan memiliki harga yang masih cukup standar.

4. Avision ScanQ Portable Scanner

Seri ScanQ cetusan Avision ini hanya mempunyai ukuran sekitar 11.4 x 2 x 1.4 inci. Dengan berat sekitar 400 gram, Anda bisa memasukkan perangkat ini ke dalam tas tanpa harus membebani pundak Anda saat menjinjingnya.

Lihat juga:  8 Merk Proyektor Portable Terbaik 2020

Merk Scanner Terbaik

Avision ScanQ ditenagai oleh baterai Li-Ion yang dapat di re-charge melalui kabel USB sebagaimana proses pengisian ulang pada smartphone atau powerbank. Bagian pemindai pada produk ini dapat memuat lembaran hingga ukuran 14 inci panjangnya dan ketebalan mencapai 0.8 mm.

Avision menyertakan microSD slot pada salah satu sisi bodi untuk memudahkan Anda menyimpan file langsung ke dalam kartu memori. Anda bisa menyajikan hasil scan dalam format JPEG atau PDF dengan alat ini. Dan untuk harganya cukup kompetitif.

5. Canon Scan Lide 300 Portable Scanner

Bagi Anda yang mahasiswa, tentu memiliki printer saja di rumah belumlah cukup. Saat mendapatkan tugas kampus yang mengharuskan Anda melakukan scanning, Anda harus ke tempat fotokopi (fotocopy) terlebih dahulu yang mana biaya scan yang dipatok tergolong mahal per lembarnya.

Merk Scanner Terbaik

Agar Anda tak dibebani kebutuhan operasional dengan cost tinggi, miliki saja scanner ini. Canon mendatangkan alat scanner portable dengan harga terjangkau bagi kantong mahasiswa. Produk ini dapat memindai kertas A4 pada resolusi 300 dpi hanya dalam 10 detik.

Selain cepat, scanner terbaik ini juga mendukung proses scan buku atau majalah yang tebal. Untuk mempermudah konektivitas antar perangkat, Canon menyediakan satu port USB yang sekaligus terintegrasi dengan power pada scanner ini.

6. FUJITSU SP-1120 Desktop Scanner

FUJITSU SP-1120 Desktop Scanner dijual dengan harga yang cukup tinggi, namun memiliki kualitas terbaik untuk sebuah scanner. Apabila Anda membutuhkan scanner kantor namun dengan bobot yang lebih ringan, ada Fujitsu SP-1120 Desktop Scanner.

Merk Scanner Terbaik

Hasil scanning dari Fujitsu SP-1120 Desktop Scanner ini cukup memuaskan dikarenakan resolusinya mencapai 600 dpi sehingga bisa memindai foto dengan jelas.Namun di sisi lain, model dari scanner ini memang kurang slim sehingga terlihat bulky saat diletakkan di atas meja.

FUJITSU SP-1120 Desktop Scanner memiliki spesifikasi seperti:

  • Harga scanner ini juga sesuai dengan kemampuannya dan cukup pas digunakan untuk keperluan bisnis.
  • Scanner ini memiliki berat 2.5 kg.
  • Memiliki ukuran 298 x 13 5x 133 mm.
  • Bobotnya yang cukup ringan.
  • Scanner ini memiliki kemampuan maksimum memindai yang cukup besar yakni 3.000 lembar.
  • Scanning mode yang dimiliki oleh scanner ini seperti simplex, duplex, grayscale, dan juga monochrome.

7. Plustek SmartOffice PS3060U

Plustek diketahui akan produk scanner terbaik keluarannya. Pada SmartOffice PS3060U, Plustek menyediakan fitur duplexing untuk menggandakan langsung pada 2 sisi halaman. Kertas yang dapat di scan oleh alat ini sampai ukuran folio.

sampai ukuran folio serta sah.

Scanner ini mempunyai kecepatan scan 30 lembar per menit. Dengan fitur ADF nya, pekerjaan kantoran yang membutuhkan scan dokumen berjumlah banyak akan sangat tertolong dengan alat ini. Dan harganya sendiri scanner ini memiliki harga super kompetitif dan bersaing di pasaran.

Scanner untuk kantor ini disematkan fitur “Continuous scanning” yang membuatnya mampu memindai berulang kali dengan hasil yang bisa Anda simpan langsung dalam 1 file PDF. Tidak hanya format PDF, fitur ini juga sediakan format penyimpanan lain seperti JPEG, TIFF, PNG, BMP, TXT, DOC, serta XLS.

Baca juga Printer 3D Terbaik

8. Panasonic Document Scanner KV-S1046C

Apakah Anda hendak memindai dokumen yang tebal, tipis, panjang, atau pun pendek? Jika ya, tentu Anda harus mencari produk yang memiliki kelebihan dapat memindai berbagai jenis dan ukuran dokumen. Salah satunya seperti produk berikut!

Merk Scanner Terbaik

Scanner asal brand Panasonic dengan seri KV-S1046C ini dirancang sedemikian rupa sehingga mampu memindai berbagai bentuk dan jenis dokumen. Untuk dokumen simplex, produk ini mampu memindai hingga 45 ppm, sedangkan untuk dokumen duplex, produk ini mampu memindai hingga 90 lpm.

Eits, jangan terkejut dengan harganya ya! Karena Panasonic Document Scanner KV-S1046C dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply