Olahraga

10 Merk Sepatu Lari Yang Bagus 2020

Berlari merupakan aktivitas yang berguna untuk melatih otot-otot agar tidak kendor dan lemas. Selain itu berlari juga bisa untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan atau hal semacamnya. Maka dari itu biasakanlah berlari agar kamu senantiasa sehat ya sahabat Selera.id.

Agar menunjang aktivitas lari kamu jadi lebih maksimal, tentunya dibutuhkan sepatu yang memiliki kualitas tinggi dan material yang tangguh.

Penasaran apa saja merk sepatu lari yang bagus?

Tenang saja, kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi merk sepatu lari yang bagus sehingga bisa kamu jadikan acuan saat memilihnya.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk sepatu lari yang bagus:

  • Popularitas
  • Berat
  • Fitur
  • Desain
  • Performa

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Adidas Alphabounce Run Parley Shoes

Rekomendasi pertama dari kami untuk merk sepatu lari yang bagus kali ini datang dari Adidas Alphabounce+ Run Parley Shoes. Tidak cuma nyaman untuk berlari, sepatu ini mempunyai nilai tambah di bagian sosial-ekologi.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Bekerja sama dengan Parley Ocean Plastic™, sepatu ini dibuat dari plastik recycle yang dikumpulkan dari laut atau pinggir pantai. Diproduksinya sepatu ini sedikit banyak memberi akibat positif terhadap kepedulian orang terhadap laut dan sampah plastik yang susah diurai.

Dari segi kualitasnya, produk ini akan sangat melengkapi amu yang aktif bergerak. Karena bagian depan sepatunya dibuat lebih lebar sehingga kamu dapat bermanuver dengan lebih leluasa. Selain itu, bagian midsole-nya cukup empuk dan nyaman saat kamu melangkah. Dengan begitu, amu dapat berlari dengan lebih cepat dan lincah.

2. Nike Zoom Pegasus Turbo

Dari mereknya sih, Nike jelas tidak asing lagi. Merek asli Amerika Serikat ini dikenal dengan produk-produk olahraganya yang selalu berkualitas dan berdesain keren. Untuk keperluan olahragamu, coba deh pakai sepatu lari Nike Zoom Pegasus Turbo.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Sepatu versi terbaru dari Nike Air Zoom Pegasus ini dibuat dari bahan busa, yaitu busa ukuran 10 seberat 8,4 ons untuk pria dan busa ukuran 8 seberat 6,9 ons untuk perempuan. Bahan busa menjadikan sepatu ini enteng saat digunakan, sehingga nyaman digunakan untuk berlari.

3. Asics GEL-Nimbus 21 (2E)

Untuk kamu yang sedang berlatih untuk meningkatkan performa lari kamu, mungkin dapat mencoba memakai sepatu ini. Sepatu dengan desain yang kokoh ini mempunyai berbagai teknologi yang bisa menunjang daya tahannya menjadi tidak mudah rusak. Kamu jadi dapat lebih fokus menggembleng performa kamu lebih baik lagi dari hari ke hari.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Misalnya teknologi maximum shock absorption yang sanggup menahan goncangan memakai gel. Dengan begitu, baik di track aspal, berbatu atau juga tanah, sepatu ini dapat menghadapinya dengan baik. Ada juga teknologi energized cushioning yang membuat kaki tetap nyaman walaupun melewati jalur yang tidak rata. Sangat bisa diandalkan untuk lari jarak jauh!

4. Saucony Triumph Iso 5

Walaupun bukan termasuk deretan merek ternama di Indonesia bersama Nike atau Adidas, Saucony termasuk produsen sepatu lari yang harus kamu pertimbangkan. Berasal dari Amerika Serikat, Saucony memang belum membuka toko resmi di sini, sehingga namanya tak setenar merek lain.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Padahal, Saucony menyuguhkan sepatu khusus untuk berlari yang dikonsep untuk kebutuhan para pelari. Saucony meluncurkan Triumph ISO 5 yang dilengkapi dengan Everuntm midsole untuk bantalan terbaik dan Event top sole untuk menunjang daya larimu.

Teknologi Isofit dan Formfit ditambahkan supaya sepatu ini bisa menyesuaikan bentuk dan gerakan kaki penggunanya. Sepatu lari ini juga didesain memakai sol karet kristal.

Baca juga: Sepatu Hiking Paling Bagus

5. Hoka One One Clifton 5

Hoka One One Clifton memang terkenal memberikan kenyamanan yang amat baik pada kaki para pelari. Pada seri Clifton 5 ini, bagian midsole-nya dibuat lebih empuk lagi sehingga terasa seperti memeluk kaki kamu.

Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Tingkat fleksibilitasnya juga lebih bagus dari versi sebelumnya. Sepatu ini bagus jika kamu gunakan untuk recovery run setelah lomba karena kenyamanannya.

Selain midsole yang empuk, bagian outsole-nya pula dimodifikasi dengan menempatkan rubber sole cuma pada bagian tertentu. Terlalu banyak rubber sole dapat mengakibatkan sepatu terlalu berat. Dengan modifikasi ini, sepatu Hoka One One Clifton 5 lebih ringan tanpa mengurangi performa gesekan outsole sepatu dengan track.

6. Brooks Levitate 2 Women’s Running Shoes

Brooks edisi kali ini didesain khusus untuk wanita, namanya Brooks Levitate 2 Womens Running Shoes. Penyedia produk olahraga asal Amerika yang digagas John Brooks ini memang sudah konsisten memperkenalkan sepatu lari nomor satu sejak tahun 1914.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Lihat saja, Brooks Levitate 2 sudah dipakai dalam berbagai pertandingan lari di dunia. Tidak kaget jika sepatu ini dikejar banyak orang. Seolah Brooks paham betul, pemakai sepatu lari mencari sepatu yang tidak cuma keren desainnya, tetapi juga kualitasnya.

Sepatu lari Brooks Levitate 2 mengutamakan keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Brooks Levitate 2 Women’s Running Shoes hadir dengan warna ungu yang cantik dengan jahitan yang rapi. Sepatunya nyaman digunakan sebab dibuat dari material berkualitas dan outsole yang pas di kaki.

7. Mizuno Men’s Wave Rider 22

Mizuno Wave Rider 22 baik versi pria ataupun wanitanya mempunyai opsi warna yang cukup banyak dan desainnya stylish. Secara visual, produk ini enak ditatap mata sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu saat menggunakannya. Kelebihan lainnya dari produk ini yaitu mempunyai banyak variasi dimensi. Kamu jadi dapat lebih puas saat memilih ukuran dan model sepatu.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Terlebih bila dibanding dari segi harganya, produk ini terbilang cukup ekonomis untuk sebuah produk sepatu lari. Oleh sebab itu, produk ini amat tepat untuk kamu yang mencari sepatu lari dengan tampilan yang ok dan harga terjangkau.

8. Adidas Adizero Boston 7 Women’s Shoes

Adidas merupakan salah satu merek yang konsisten memproduksi peralatan olahraga terbaik, terutama sepatu lari. Tak jarang, Adidas mengeluarkan seri sepatu lari khusus lari jauh, seperti Adizero. Adidas Adizero Boston 7 menjadi karya Adidas yang teruji berdaya tahan tinggi.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Sepatu ini memakai bahan synthetic air mesh sehingga memungkinkan kaki bernapas secara maksimal. Sol sepatunya terbuat dari continental rubber yang ringan dan fleksibel. Jelas sudah, sepatu adidas Adizero Boston 7 Womens Shoes ini nyaman digunakan berlari.

Lihat juga perbandingan: Sepatu Volly Paling Ringan

9. League Valiant

Produk dari League yang baru diproduksi pada Maret 2019 ini mengusung konsep extreme breathability dan maximum ride. Extreme breathability didapatkan dari bagian upper-nya yang berupa translucent single mesh. Sirkulasi udara yang baik pada kaki bisa memaksimalkan kenyamanan kamu saat berlari.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Dari segi performanya, sepatu ini mengusung maximum ride support. Fitur ini memberikan kenyamanan ekstra dan menjaga kestabilan kaki saat berlari. League pula tidak mau kalah dengan merek lainnya dari bagian konsep. League Valiant tampil dengan gaya kekinian yang energik dan dinamis. Sepatu ini bisa dipilih bila kamu mencari sepatu untuk easy jogging.

10. Nike Vaporfly 4% Flyknit

Dan Nike Vaporfly 4% Flyknit menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk merk sepatu lari yang bagus. Untuk kamu yang serius untuk mengikuti lomba maraton baik skala nasional maupun internasional, kamu dapat memilih produk ini.

Merk Sepatu Lari Yang Bagus

Sepatu ini sudah terbukti kualitasnya dan banyak dipakai oleh marathoners internasional. Selain bantalan empuk dan responsif, yang membuat produk ini kualitasnya mendunia yaitu bagian insole-nya yang berupa full length carbon fiber plate.

Material carbon di bagian insole-nya tersebut seakan membantu mengayuh kaki kamu untuk bergerak ke depan. Ditambah lagi dengan desain sepatu yang streamline membuat lari kamu lebih cepat serta hemat energi. Sepatu ini benar-benar mempunyai world class performance!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply