ElektronikHome

9 Merk Setrika Uap Terbaik 2020

Menyetrika adalah hal yang mungkin menjadi pekerjaan yang melelahkan. Anda harus berhadapan dengan cucian pakaian kering dan menunggu setrika sampai panas. Tetapi, saat ini Anda bisa memilih setrika uap yang bisa membuat pekerjaan Anda lebih praktis.

Setrika uap memiliki sumber panas yang berasal dari uap air. Tidak seperti setrika listrik biasa, plat dari setrika uap ini juga menghasilkan uap air, sehingga panas yang dihasilkan merata. Penasaran apa saja merk setrika uap terbaik yang ada di pasaran?

Tenang! Kami sudah memberikan pilihannya dalam artikel kami kali ini, yang bisa Anda jadikan referensi.

Merk Setrika Uap Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk setrika uap terbaik:

  • Popularitas.
  • Fitur.
  • Teknologi.
  • Daya listrik.
  • Desain.
  • Harga.

1. Sanken ASI 800PI

Merk setrika uap terbaik yang pertama akan kami berikan untuk Anda adalah dari merk Sanken. Dimana Sanken sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia dengan barang elektronik terbaik yang diberikan oleh perusahaan Sanken.

Setrika uap dari Sanken ini memiliki kualitas terbaik. Dari banyaknya pilihan yang ada, kami memberikan rekomendasi Sanken ASI 800PI. Setrika uap buatan Sanken ini cukup ekonomis dari segi harga. Tapak pada setrika ini dibuat dari material berkualitas yang diberi lapisan anti lengket sehingga tidak akan merusak pakaian Anda.

Merk Setrika Uap Terbaik

Dengan terdapatnya kenop pengatur temperatur, kain tipis seperti pakaian anak dan jilbab juga dapat dihaluskan walaupun sangat kusut dan kerutan. Sanken ASI 800PI dengan ukuran 290 x 115 x 150 mm ini mempunyai handle yang didesain ergonomis sehingga kenyamanan pun Anda rasakan tiap kali menyetrika.

Hanya membutuhkan daya listrik 500 watt, setrika ini telah dapat dioperasikan. Bukan hanya melakukan steam dengan menghasilkan uap panas, namun tombol spray yang disematkan dapat menghasilkan cairan pelicin pakaian yang sudah Anda masukkan ke tangkinya.

2. Tobi Travel Steam Wand

Dan yang kedua merk setrika uap terbaik akan kami berikan adalah dari merk Tobi dengan seri Tobi Travel Steam Wand. Buat Anda yang ingin terlihat kece tanpa pakaian kusut saat liburan, setrika uap dari Tobi ini dapat Anda membawa saat liburan.

Produk ini bekerja dengan mengalirkan air melalui elemen pemanas yang kemudian mengubahnya menjadi uap. Uap dari panas ini dipancarkan serta keluar untuk menghaluskan kain. Pada saat dipakai, uap panas dari setrika ini akan mengalir secara konsisten.

Merk Setrika Uap Terbaik

Produk ini memiliki bentuk yang kecil, sehingga dapat dipakai untuk menghaluskan bagian dalam pakaian. Dengan desain yang kecil, setrika uap ini mudah dibawa kemanapun. Cara pakainya juga mudah, hanya dengan menggantungkan pakaian serta mulai menyetrika.

Setrika uap Tobi ini nyaman untuk menyetrika jenis kain apapun, ada pula Red Wool Board yang dapat digunakan untuk melicinkan bahan pakaian. Dan yang terpenting lagi, Tobi Travel Steam Wand dijual dengan harga yang ekonomis.

Baca juga rekomendasi Merk Oven Listrik Yang Paling Bagus

3. Hetian CL-558B Travel Steam Iron

Anda yang galau saat memilih setrika biasa atau uap, silakan memilih setrika ini. Hetian menghadirkan setrika 2-in-1 berupa setrika biasa yang dikombinasikan dengan jenis uap. Anda cukup melepas bagian atas setrika untuk memasukkan air.

Merk Setrika Uap Terbaik

Setrika Hetian CL-558B Travel Steam Iron juga punya dua fitur keren berupa gagang yang bisa diputar dan adanya sikat bulu. Jika terdapat rambut atau bulu yang menempel di pakaian, Anda bisa membersihkannya dengan sikat bulu ini.

Hetian CL-558B Travel Steam Iron memiliki spesifikasi seperti:

  • Dilengkapi sikat bulu beserta gagang yang dapat diputar ke depan dan belakang.
  • Memiliki fitur steamer nya.
  • Harga yang masih terbilang ekonomis.
  • Tapak berupa pelat pada setrika uap berikut dilapisi teflon (anti lengket).
  • Berdaya listrik 700 hingga 1.000 watt.
  • Ukurannya compact dan ringkas (memudahkan disimpan di rumah atau dibawa traveling).

4. Panasonic NI-P300T

Tidak hanya terkenal dengan produk AC saja, dimana Panasonic juga memiliki produk elektronik untuk keperluan rumah tangga yaitu setrika uap. Dimana setrika uap ini biasa sering dibawa oleh orang-orang saat akan travelling, bagaimana dengan Anda?

Untuk Anda yang ingin baru mencari setrika uap dibawa travelling dan akan mencari merk Panasonic, maka kami menyarankan untuk Anda memilih Panasonic NI-P300T. Mengapa tipe tersebut yang kami rekomendasikan?

Lihat juga:  Pilih Mana: Cat Toa atau Dulux?

Merk Setrika Uap Terbaik

Panasonic NI-P300T memiliki fitur dan teknologi terbaiknya. Panasonic NI-P300T memiliki sistem anti kalsium otomatis untuk mencegah sumbatan pada lubang uap. Dengan adanya inovasi pada produk terbaru ini, penyebaran uap menjadi merata dan menghasilkan kualitas setrikaan yang rapi.

Dan juga adanya pengaturan penguapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tergantung pada jenis kain. Panasonic NI-P300T dikenal dengan daya listrik yang sangat hemat sekitar 350 watt saja. Selain low watt, elektronik perapi pakaian ini didesain dengan bentuk alas melengkung sehingga mencegah pakaian tergulung saat disetrika.

Teknologi Powerful Steam pada setrika uap ini yang digunakan bakal mengirimkan uap panas bersuhu tinggi yang efektif hilangkan kusut dengan cepat dan effortless. Dilengkapi tombol dry on dan off, setrika ini semakin aman digunakan.

5. Philips Steam Iron GC1436/20

Setrika uap produksi Philips ini memiliki bagian ujung setrika berdesain triple precision tip, yaitu ujung runcing, button, dan groove. Dengan begitu, Anda dapat menyetrika pakaian hingga ke sudut yang paling sulit dijangkau sekalipun.

Merk Setrika Uap Terbaik

Durasi penguapannya sebesar 25 gr per menit dengan volume uap mencapai 100 gram. Pakaian Anda dijamin rapi seketika! Dan untuk harganya sendiri, Philips Steam Iron GC1436/20 dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

6. Salav HS-05 Travel Steamer

“Steamer yang praktis dibawa travelling”. Kalimat tersebut tampaknya cocok dijadikan jargon yang melekat pada Salav HS-05. Kepraktisan tersebut terletak pada desain handle-nya yang ergonomis, ukuran ringkas sebesar 30 x 11.7 x 10 cm, dan hanya butuh waktu pemanasan 35 detik saja.

Merk Setrika Uap Terbaik

Masih belum terpikat? Yuk, lihat spesifikasinya di bawah ini:

  • Adanya metode steaming dimana dapat menghilangkan kerutan pada pakaian dan juga mengangkat bulu hewan pada pakaian.
  • Penghasil panas yang cukup cepat (hanya dalam 35 detik setelah dicolok).
  • Kapasitas tangki sebanyak 80 ml memungkinkan alat ini bekerja konsisten hingga 10 menit.
  • Kualitas terbaik dan tahan lama.

Untuk harganya sendiri Salav HS-05 Travel Steamer dijual dengan harga yang cukup kompetitif di pasaran, namun sesuai dengan kualitas yang diberikan.

7. Xiaomi Lofans YD-015BK

Xiaomi adalah perusahaan elektronik yang banyak mengeluarkan berbagai tipe smartphone terbaik. Namun, tidak hanya smartphone saja yang terkenal di pasaran lho! Xiaomi juga memiliki setrika uap dengan kualitas terbaiknya.

Penasaran apa tipe setrika uap dari Xiaomi yang bisa menjadi pilihan?

Merk Setrika Uap Terbaik

Tenang! Kami sudah memberikannya untuk Anda. Xiaomi Lofans YD-015BK tipe yang kami berikan untuk Anda. Saat merek lain hanya memiliki tiga atau empat pengaturan suhu, setrika canggih ini memiliki pengaturan suhu untuk sepuluh jenis kain! Di antaranya adalah silk, wool, cotton, fiber, flax, nylon, cotton & linen, woolen cloth, dan lainnya.

Kerennya lagi, setrika ini dilengkapi dengan layar LCD yang menunjukkan suhu setrika. Jika Anda meletakkan setrika dalam posisi berdiri selama 8 menit tanpa dipakai, setrika akan memasuki mode power off otomatis. Anda tidak perlu takut lagi apabila tidak sengaja lupa mematikan setrika.

Baca juga rekomendasi Merk Hand Mixer Terbaik

8. Maspion UES 001

Produk Maspion UES 001 ini berfungsi penuh untuk kebutuhan keluarga Anda sehari-hari. Bisa digunakan untuk membersihkan pakaian, selimut, karpet, dan lainnya. Produk ini memiliki kapasitas penyimpanan air sebanyak 2 L, sehingga bisa digunakan untuk menyetrika lebih dari 60 menit.

Merk Setrika Uap Terbaik

Saluran uap airnya memiliki ketebalan 5 mm, sehingga permukaan tidak mudah panas saat pengoperasian. Terdapat pula pengaman temperatur otomatis saat pengoperasian, sehingga semuanya bisa dipastikan aman.

Ada beberapa pengaturan tombol sesuai yang Anda inginkan dengan daya listrik masing-masing:

  • Level 1 = 1.000 watt.
  • Level 2 = 1.200 watt.
  • Level 3 = 1.350 watt.
  • Level 4 = 1.500 watt.

9. Oxone OX-839

Dan yang terakhir ada merk setrika uap dari Oxone. Oxone OX-839 dijual dengan harga yang cukup tinggi namun kualitas terbaik. Berkat hanger yang dicantumkan pada tiangnya, Anda tidak perlu lagi menyetrika menggunakan papan atau meja khusus.

Merk Setrika Uap Terbaik

Bila tertarik memakainya, steamer ini membutuhkan daya 1.200 watt. Cukup besar memang, tetapi worth it untuk proses penyetrikaan yang sangat singkat. Saat pemanasan, hanya butuh waktu 45 detik dan setrika uap ini bisa Anda pakai selama 90 menit.

Komponen dalam setrika uap ini mudah dibongkar pasang, didesain portabel, memiliki tiang yang bisa diatur ketinggiannya, dan pipa penyalur uap yang fleksibel serta lentur, kurang apalagi? Sudah lengkap!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply