Auto TechFashionKesehatan

10 Smartband Terbaik 2020

Smartband sendiri merupakan perangkat wearable yang berfungsi sebagai fitness tracker atau pelacak kesehatan bagi Anda yang ingin  meningkatkan level kebugaran. Dengan demikian, setiap aktivitas olahraga untuk meningkatkan kebugaran tubuhmu dapat terlacak dengan mudah dengan smartband kualitas terbaik ini.

Nah, untuk anda yang ingin mencari smartband terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak 10 rekomendasi smartband terbaik pada postingan Selera.id kali ini!

Smartband Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list smartband terbaik:

  • Harga.
  • Fitur
  • Bahan.
  • Bentuk dan ukuran.
  • Keawetan baterai.
  • Ketahanan terhadap air.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro merupakan pembaruan dari sebelumnya yaitu Samsung Gear Fit 2. Meskipun tentunya dijual dengan harga lebih tinggi, Tetapi, nyatanya Fit 2 Pro memiliki fitur yang sama komprehensifnya dengan Fit 2. Hanya saja Fit 2 Pro ini sudah membawa beberapa aplikasi yang sudah terpasang seperti MapMyRun, Speedo Go, UA Record dan Endomondo.

Samsung juga menambahkan sertifikasi MIL-STD-810G pada Gear Fit 2 Pro. Jadi, selain mudah saat anda bawa berenang karena dapat menahan tekanan air 5ATM, smartband ini juga dapat lebih tahan lama. Smartband Samsung ini sudah memiliki built-in GPS dan didesain sangat keren ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan saja. Keunggulan lainnya yang ada dari smartband ini adalah sudah mendukung penggunaan Spotify secara offline.

2. Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2adalah  generasi kedua dari smartband keluaran pabrikan hardwarae asal China ini. Smartband ini dibanderol dengan harga begitu terjangkau, Mi Band 2 memiliki fitur dan spesifikasi lumayan. Mi Band 2 dilengkapi layar OLED yang dibekali dengan fitur panel sentuh berdesain ergonomis. Anda dapat melihat tampilan informasi dengan jelas melalui antarmuka layar yang jernih.

Smartband Terbaik

Mi Band 2 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur waterproof. Sehingga Anda tidak perlu repot melepas dan memasangkannya kembali. Berkat keunggulan fitur smartband Xiaomi Mi Band 2, fungsinya dapat di optimalkan untuk dapat mendeteksi setiap gerakan dan kondisi tubuh. Saat kamu melakukan kegiatan olahraga dan berkeringat, kalian juga tidak perlu khawatir karena fungsi smartband akan tetap berfungsi dengan baik.

3. Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi kembali resmi memperkenalkan smart device terbarunya, yaitu Mi Band 3. Ini menjadi penerus dari generasi sebelumnya yaitu Mi Band 2 di atas. Ada beberapa pembaruan yang terjadi, diantaranya kapasitas baterai yang lebih besar. Selain itu, Xiaomi Mi Band 3 mempercayakan konektivitas bluetooth 4.2 + NFC sebagai penunjang saat melakukan transaksi nirkabel.

Smartband Terbaik

Selain itu, ada juga pembaruan algoritma terkait heart rate sensornya sehingga menghasilkan akurasi data yang lebih baik. Untuk kemampuan lain dari Mi Band 3 diantaranya mampu menampilkan id penelpon atau menolak (reject) panggilan masuk langsung dari perangkat (Mi Band 3). Untuk desainnya belum mengalami perubahan yang signifikan, tapi kabarnya ketahanan (water resistant) Mi Band 3 mencapai 50 meter.

Baca juga rekomendasi Merk Smartwatch Terbaik.

4. Garmin Vivosmart 4

Garmin telah dipercaya sebagai produsen activity tracker high-end, baik itu smartwatch maupun smartband, dengan kualitas tinggi dan perhitungan akurat. Garmin Vivosmart 4 membawa desain stylish dan tipis, ditambah dengan ketahanan baterai optimal dan fitur lengkap untuk pantau kebugaran tubuh.

Smartband Terbaik

Garmin Vivosmart 4 datang dengan penampilan yang lebih fresh dan fashionable. Ditambah lagi, ukuran smartband ini pun tipis dan bobot ringan. Jadi, sama sekali tidak akan menghambat aktivitas olahraga.

Fitur unik dan menarik yang ada pada smartband Vivosmart 4 ini yaitu mampu mengetahui sisa energi tubuh penggunanya. Dalam memantau ini, perangkat mengombinasikan antara level stres, variabel detak jantung, kualitas tidur hingga data aktivitas sehari-hari.

Lihat juga:  Pilih Mana: Salad Sayur atau Salad Buah?

5. Lenovo G10

Lenovo tidak hanya tedepan dalam produk smartphone, brand ternama ini juga unggul dalam menghadirkan produk smartband. Salah satu produk smartband Lenovo G10 Heart Rate Band Smartwatch. Produk ini memiliki kelengkapan fitur yang sangat bermanfaat untuk memantau aktivitas rutin sepanjang hari. Ideal untuk Anda yang dinamis dan energik.

Smartband Terbaik

Terdapat beberapa fitur acativity tracker yang dapat digunakan sebagai monitor kebugaran tubuh. Misalnya heart rate untuk memantau detak jantung per menit, sleep monitor untuk menganalisis kualitas tidur, hingga activity goal yang dibutuhkan

Fitur Lenovo G10:

  • Lenovo Heart Rate Band G10.
  • (Activity Tracker, Sleep tracker, Call Alerts, Text Information, Touch Screen, 3 ATM, Heart Rate, Vibrating Alarm).
  • Requires compatible bluetooth 4.0.
  • Battery 110 mAh.

6. Huawei Honor Band 4

Honor Band 4 ini menjadi rekomendasi smartband terbaik berharga terjangkau. Smartband ini memiliki layar AMOLED dengan kaca lengkung 2.5D, pedometer, pengukur waktu tidur, heart rate sensor, serta ketahanan terhadap debu dan air.

Smartband Terbaik

Khusus untuk tidur, smartband ini didukung teknologi Huawei TruSleep 2.0 yang dapatmemantau perputaran waktu tidur REM (bermimpi) dan memberikan berbagai tips agar pengguna mengalami tidur nyenyak.

Selain itu, terdapat pula fitur pelacak waktu tidur untuk memonitor siklus tidur sesuai dengan kebutuhan pengguna masing-masing. Honor Band 4 Smart Wristband pun memiliki kemampuan tahan air dan debu hingga 5ATM, dilengkapi dengan sumber tenaga berupa baterai sebesar 100 mAh.

Lihat juga perbandingan antara: Smartwatch Apple vs Samsung

7. Garmin Vivosport

Garmin hadir memperkenalkan Smartband terbarunya yaitu Garmin VivoSport. Tidak mau kalah dengan generasi sebelumnya, kali ini Garmin merancang perangkat terbarunya dengan desain yang lebih simpel namun tetap terlihat energik.

Smartband Terbaik

Selain itu, smartband ini bisa digunakan untuk memantau aktivitas olahraga, kecanggihan lain dari smartband VivoSport yaitu mampu menampilkan tingkat stres Anda. Dengan dukungan Mobile App Garmin Connect, Anda akan lebih mudah memantau berbagai aktivitas olahraga yang dilakukan.

8. Huawei Band 2 Pro

Selanjutnya yaitu Huawei Band 2 Pro yang juga memiliki bentuk yang kecil dan harganya yang terbilang murah. Walaupun demikian, smartband ini memiliki daya tahan baterai yang bagus serta pelacakan GPS yang akurat dan mengesankan. Dengan harga di angka Rp1 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang Huawei Band 2 Pro.

Smartband Terbaik

Huawei Band 2 Pro dibekali dengan fitur pemindai atau pemantau detak jantung, kecepatan lari, dan fitur VO2 MAX. Fitur VO2 MAX merupakan sebuah fitur yang bisa mendeteksi jumlah oksigen yang disalurkan ke otot dan juga pengeluaran kalori dalam tubuh pada saat beraktifitas atau berolahraga. Fitur ini diklaim memiliki keakuratan dan ketepatan hingga 95%.

9. Fitbit Flex 2

Fitbit Flex 2 dapat terbilang merupakan smartband paling nyaman yang dapat anda gunakan seharian. Desainnya begitu fleksibel, tak seperti kebanyakan gelang pintar lain. Ia tidak benar-benar terlihat seperti perangkat internet of things (IoT).

Smartband Terbaik

Meski begitu, smartband ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk melacak kebugaran dan aktivitas pengguna sehari-hari. Seperti langkah kaki, lari, bersepeda, aerobik hingga berenang. Smartband ini tahan air, dan memiliki ukurang yang cukup kecil sehingga Anda dapat mengenakan arloji di sampingnya tanpa terlihat seperti Anda mengenakan dua arloji.

10. SKMEI – L28T

Smartband terbaik yang selera.id rekomendasikan terakhir yaitu  SKMEI – L28T. Smartband ini membawa fitur-fitur fitness tracking yang sama dengan produk-produk yang sudah disebutkan di atas. Selain itu, smartband ini mampu menampilkan notifikasi pesan yang masuk ke ponsel pintarmu. Selain SMS, notifikasi dari sosial mediamu juga ditampilkan di layar OLED L28T.

Smartband Terbaik

Smartband ini juga tersedia fitur anti-lost yang mirip seperti Terta Smartband Cardio. Kamu juga bisa membuat jadwal acara di fitur calendar-event-nya serta mendapatkan notifikasi saat event yang kamu buat hampir tiba.

Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply