Home

7 Merk Solder Listrik Yang Bagus 2020

Banyak orang menggunakan solder untuk membantu pekerjaan mereka dalam melepaskan dan menyatukan komponen barang elektronik. Solder merupakan alat patri yang dapat merakit dan membongkar barang-barang elektronik Anda.

Biasanya solder digunakan oleh para praktisi elektronika. Namun, tidak dipungkiri Anda pun bisa menggunakannya untuk memperbaiki barang elektronik Anda. Nah, dalam memilih solder listrik tentu tergantung merk, kualitas dan harganya.

erdapat beberapa produk solder listrik yang dijual di pasaran. Tentu, Anda akan bingung memilih mana merk solder listrik yang bisa menjadi referensi Anda. Tenang, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi. Karena di bawah ini kami sudah memberikan rekomendasi merk solder listrik yang bagus untuk Anda.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk solder listrik yang bagus:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Desain
  • Daya Listrik
  • Kelebihan
  • Harga

1. Taffware

Solder pertama yaitu merk Taffware. Solder ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan seperti stand holder, sponge, dan beberapa jenis mata tip yang bisa Anda pilih dan gunakan. Taffware juga dilengkapi dengan fitur pengaturan suhu temperatur yang bisa Anda pilih, mulai dari 200 hingga 450 derajat celcius.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Selain itu, solder ini juga memiliki elemen heating pada ujung tip yang membuatnya lebih cepat panas. Karena tingkat panasnya yang tinggi, produk menuntut kehati-hatian yang ekstra, karena dibarengi pengerjaan elektronik berat.

2. Kenmaster

Nah, produk selanjutnya tentu Anda sudah tak asing. Merk dari Kenmaster memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jika biasanya solder berbentuk seperti ballpoint panjang, lain halnya dengan produk ini.Kenmaster berinovasi dengan membuat solder yang serupa pistol.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Tujuannya jelas untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna. Tidak ada rasa pegal, gagang yang pas dan sesuai di genggaman, serta akurasi dalam menyolder tetap terjaga. Pelatuk atau trigger-nya juga berada di posisi yang pas serta mudah untuk ditekan. Produk ini wajib Anda coba! Baca artikel lainnya 8 Merk Oven Listrik Yang Paling Bagus 2020

3. Nankai

Jika Anda membutuhkan solder dengan daya yang lebih besar, maka solder dari Nankai ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan daya hingga 500 watt, solder ini dirancang dengan handle kayu dan berbobot ringan, sehingga nyaman digenggam.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Nankai mendesainnya khusus untuk pengerjaan berat dan perlu waktu lama. Dibuat dengan menggunakan element heating, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu solder ini memanas. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan rentang harga sekitar Rp170.000 hingga Rp200.000.

4. Dekko

Merk solder rekomendasi yang keempat yaitu Dekko. Yang mana solder ini memiliki kualitas terbaik. Hal ini dikarenakan solder menggunakan bahan keramik yang bisa lebih cepat memanaskan timah. Selain itu solder ini tersedia dengan tipe 20-80 watt. Solder merk Dekko ini tersedia dalam beberapa tipe seperti 40 Watt dengan berat 100 Gram dan type DS-40N.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Solder ini cocok digunakan untuk elemen yang sedikit sensitif terhadap panas yang berlebihan. Kelebihan dari solder ini yaitu sangat nyaman saat digunakan. Bahkan, saat digunakan dalam waktu yang lama, solder ini tidak terasa pegal. Solder ini juga memiliki fitur Dual Wattage 200-240 VAC dengan Input Hi (Max 80 Watt), Lo (Constant 20 watt). Wajib masuk list belanja, nih.

5. Nasa

Rekomendasi merk solder yang selanjutnya yaitu datang dari merk Nasa. Solder merk ini dilengkapi dengan karet GRIP. Yang mana manfaat karet ini yaitu untuk membuat pegangan tidak terasa licin dan nyaman saat digunakan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Atap Gutta atau Onduline?

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Keunggulan dari solder ini yaitu memiliki panas yang stabil. Bahkan, solder merk ini mata soldernya bisa diganti dengan mudah. Selain harganya yang terjangkau, solder merk Nasa ini juga sangat awet, sehingga cocok bagi Anda yang membutuhkan solder ini untuk penggunaan jangka panjang.

6. Tora Electric

Kalau Anda memiliki solder yang cepat panas pada bagian gagangnya, maka kamu perlu menggantinya dengan solder dari Tora ini. Produk ini memiliki daya hingga 300 watt, solder listrik ini dilapisi dengan bahan kayu pada bagian gagang, sehingga tanganmu tidak akan kepanasan saat menggunakannya.

Merk Solder Listrik Yang Bagus

Kayunya yang sudah dipadatkan dan mengalami proses oksidasi sehingga tahan terhadap panas. Produk ini juga ringan dan mudah di pegang serta memiliki kabel sepanjang 1 meter, loh.

7. Rayden

Rekomendasi merk solder yang terakhir yaitu merk dari Rayden. Yang mana solder merk ini sangat aman digunakan karena terdapat pegangan yang berwarna kuning. Dengan adanya pegangan tersebut, solder ini bisa lebih nyaman saat dipegang dan tidak akan licin.

Tora Electric

Solder ini merupakan alat pemanas yang serbaguna dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Solder ini menggunakan elemen pemanas nikel-kromium, sehingga bisa lebih cepat memanaskan. Kekuatan impak solder ini juga lebih tinggi karena mengandung serat kaca.

Keamanan menggunakan solder ini juga terjaga, karena menggunakan konstruksi isolasi ganda. Kelebihan lain dari solder ini yaitu memiliki daya tahan yang tinggi terhadap karat dan oksidasi. Selain, aman dan nyaman. Produk dari rayden ini juga memiliki rentang harga yang sangat terjangkau: Rp30.000-Rp60.000

Baca juga: 10 Teko Listrik Terbaik 2020

Tips Memilih Solder Listrik Yang Bagus

  • Sesuaikan dengan jenis kebutuhan Anda
    Seperti yang sudah Anda baca sebelumnya, solder memiliki beragam jenis dan bentuk berbeda. Memiliki daya watt yang beragam. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan solder dengan jenis pekerjaan yang akan Anda lakukan.
    Apakah penggunaan solder untuk memperbaiki barang elektronik seperti TV, radio atau barang elektronik lainnya, atau penggunaan yang lain. Untuk hal ini, Anda akan membutuhkan solder dengan daya 40 watt. Sedangkan untuk perbaikan atau pekerjaan yang lebih ringan pekerjaannya bisa memakai yang berdaya 25 watt.
  • Fitur yang tersedia pada solder
    Solder juga memiliki fitur-fitur khusus yang bisa Anda andalkan. Pilihlah solder yang memiliki fitur seperti pengaturan suhu otomatis untuk suhu yang lebih stabil, desain yang simple namun sangat nyaman saat digenggam, dan trigger pemicu yang praktis. Memiliki solder dengan fitur-fitur ini tentu akan semakin mempermudah pekerjaan dan kegiatan penyolderan Anda.
  • Bentuk gagang dan ujung
    Pilihlah solder dengan bentuk ujung yang lancip dan mengkilap saat ia dipanaskan. Bentuk seperti ini akan melindungi mata solder, sehingga produk lebih awet dan tahan lama. Selain itu, Anda juga bisa memilih solder berdasarkan tip atau ujungnya.
    Dan lagi, Anda bisa memilih solder dengan tip yang mudah dilepaskan, sehingga mudah dalam pemakaian. Solder dengan tip yang mudah dilepas pasang mampu menghasilkan panas yang stabil, mengantisipasi kerusakan, mudah dirawat, serta membantu melindungi mata solder.

Inilah beberapa rekomendasi yang telah kami ulas mengenai merk solder listrik yang bagus. Dimana merk tersebut memiliki kualitas terbaik dan juga fitur yang lengkap serta kenyamanannya masing-masing seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Untuk harganya Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kantong Anda. Karena produk-produk ini dijual dengan beragam range harga. Sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran. Selamat Mencoba!

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply