MusikPerangkat Keras

10 Merk Speaker Portable Terbaik 2020

Mendengarkan musik tentunya memberikan semangat tersendiri. Apalagi jika dihubungkan dengan perangkat berkualitas tinggi seperti speaker portable, pastinya musik jadi lebih hidup.

Speaker portable bisa dengan mudah kamu dapatkan di seluruh toko elektronik. Namun jangan lupa untuk memilih merk speaker portable yang sudah terpercaya agar tidak mengecewakan kamu di kemudian hari.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi merk speaker portable terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan acuan dalam memilih speaker portable andalan sehari-hari.

Merk Speaker Portable Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk speaker portable terbaik:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Daya tahan
  • Kapasitas baterai
  • Kualitas suara

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Dali Katch

Rekomendasi pertama dari kami untuk merk speaker portable terbaik yakni datang dari Dali Katch. Speaker ini dibungkus dalam sebuah solid housing yang elegan, sedangkan driver yang menyertai speaker ini dikembangkan secara khusus supaya dapat memberikan sinyal audio dari amplifier digital internal.

Merk Speaker Portable Terbaik

Dali Katch menawarkan 2 profil audio, yakni Clear yang cocok untuk mendengarkan semua jenis musik serta Warm untuk kamu yang mau mendengarkan musik dengan efek bass yang dalam.

Dengan baterai berkapasitas 2600 mAh, speaker aktif ini sanggup bertahan sampai 24 jam. Koneksi ke perangkat juga jadi lebih cepat karena speaker seharga 8.3 juta ini telah memakai Bluetooth 4.0.

2. Anker SoundCore Sport XL

Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker sudah mengusung teknologi IP67 sehingga produk ini tahan terhadap debu dan air. Di samping itu, Bluetooth speaker ini tahan kepada hantaman. Jadi, produk ini ialah Bluetooth speaker yang sesuai untuk digunakan pada berbagai acara dengan venue di luar ruangan.

Merk Speaker Portable TerbaikTeknologi Bluetooth 4.1 sudah dipasang pada produk ini dengan jangkauan koneksi sampai 20 m. Fitur menarik lain yaitu kehadiran built-in USB charging yang jarang ditemukan pada Bluetooth speaker lain. Perihal itu memungkinkan kamu dapat melakukan pengisian daya dari produk ini ke perangkat dengan kondisi low battery.

3. Ruark Audio MR1 Mk2

Pendahulunya, MR1 telah lebih dahulu memenangkan berbagai penghargaan yang membuatnya mempunyai predikat sebagai speaker bluetooth terbaik. Tetapi, pada seri terbarunya Ruark Audio MR1 Mk2 kamu juga memperoleh banyak peningkatan fitur yang membuatnya jadi terlihat semakin keren.

Merk Speaker Portable Terbaik

Kombinasi Bluetooth dan aptX pada speaker ini membuat speaker bisa tersambung dengan cepat pada perangkat kamu. Neodymium driver yang digunakan pada perangkat ini pula telah dirancang secara khusus. Ruark Audio MR1 Mk2 pula dilengkapi dengan auto- standby yang bisa menghemat daya.

4. Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3 Portable Wireless

Karakteristik khas produk ini merupakan bentuk triangular (segitiga) tanpa sudut yang kaku. Karena itu, Bluetooth speaker ini bisa dipakai fleksibel secara berdiri ataupun posisi tidur. Tambahan pula, desain triangular ini berfungsi untuk memisahkan drivers dari bass radiator yang meningkatkan kejernihan suara.

Merk Speaker Portable Terbaik

Dimensi ukuran speaker ini pas untuk dipasang di cup holder mobil. Gunakanlah produk ini bila kamu membutuhkan Bluetooth speaker dengan fleksibilitas pemakaian. Kamu juga tidak perlu ragu menggunakan produk ini di luar ruangan berkat sertifikasi IPX5. Sementara itu, bass radiator-nya akan memberikan efek suara bass.

Baca juga Pilih Mana: Speaker Advance vs Dazumba

5. JBL Charge 3

Sejak dulu sampai sekarang, JBL masih diklaim sebagai merek yang memproduksi speaker bluetooth terbaik dengan warna-warna yang colorful. Kelebihan dari speaker bluetooth JBL Charge 3 merupakan bisa terkoneksi pada 3 perangkat sekaligus untuk memainkan musik-musik opsi kamu.

Lihat juga:  Pilih Mana: Apple Airpods vs Galaxy Buds

Soal suara, JBL Charge 3 memang tidak perlu diragukan lagi. Suara yang jernih dan sangat detail akan lekas kamu dengar ketika kamu mulai memakai speaker ini.

Merk Speaker Portable Terbaik

Daya baterai yang digunakan oleh perangkat ini pula tidak main-main karena ada baterai berkapasitas 6.000 mAh yang bisa menjamin speaker untuk hidup selama 30 jam.

Speaker ini juga bersertifikat IPX7, yang maksudnya speaker ini kuat di dalam air berkedalaman 3 m. Selain itu, speaker bluetooth ini juga cocok dipakai outdoor.

6. Sony SRS-XB10

Perpaduan radiator pasif yang bekerja dengan speaker monaural pada Sony SRS-XB10 akan menghasilkan nada yang rendah. Akibatnya, produk ini memberikan efek suara bass yang meningkat. Milikilah produk ini bila kamu suka mendengarkan suara bass. Selain itu, sertifikasi IPX5 membuat produk ini sesuai digunakan di luar ruangan.

Merk Speaker Portable Terbaik

Sony SRS-XB10 sanggup bekerja sampai enam belas jam. Jadi, produk ini merupakan opsi tepat untuk kamu yang suka mendengarkan musik untuk waktu yang lama. Bila kamu menginginkan suara stereo, kamu bisa menyambungkan kedua produk ini secara nirkabel. Tambahan lagi, produk ini telah dilengkapi fitur NFC.

7. Bose SoundLink Mini II

Ingin mendengarkan suara yang lebih dramatis ketika menonton atau mendengarkan musik? Coba pertimbangkan untuk membeli Bose SoundLink Kecil II. Tidak hanya bobotnya ringan, tas ini pula memberikan suara yang natural. Bose pula menambahkan mikrofon pada speaker yang memampukan kamu untuk terhubung ke panggilan suara.

Merk Speaker Portable Terbaik

Di samping itu, Bose SoundLink Mini II pula mengusung desain yang sangat cantik dan elegan. Sebagai salah satu merek speaker yang cukup ternama, Bose turut memberikan baterai yang cukup tahan lama. Baterai yang digunakan sanggup menghidupkan speaker ini selama 10 jam.

8. Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker EO-SG900DREGWW

Kemampuan produk ini yang mendukung apt-X jadi opsi pas bagi kamu yang ingin menikmati suara berkualitas setara CD. Tambahan lagi, suara bass yang kuat membuat produk ini cocok untuk menikmati musik ataupun film. Baterainya tahan sampai 25 jam pemakaian atau sebanding 1000 jam dalam kondisi standby.

Merk Speaker Portable Terbaik

Fitur S-Voice yang berteknologi TTS akan memberikan notifikasi jadwal, pesan, dan alarm. Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker model EO-SG900DREGWW juga memberikan berbagai opsi koneksi. Fitur NFC dan Bluetooth versi 3.0 produk ini dapat kamu gunakan sesuai dengan perangkat yang kompatibel.

Lihat juga: Speaker Murottal Terbaik

9. Jam Heavy Metal HX-P920

Jika dilihat sekilas, Jam Heavy Metal HX-P920 memang mirip dengan Bose SoundLink Mini II. Material yang digunakan speaker ini yaitu aluminium, namun bobotnya tetap ringan. Berbicara soal kualitas audio, speaker ini hadir dengan bass yang mengesankan dan vokal yang tajam.

Merk Speaker Portable Terbaik

Berbeda dengan speaker berukuran mini lainnya yang kurang sanggup menyampaikan bass dengan baik, Jam Heavy Metal HX-P920 benar-benar memberikan efek bass yang sempurna serta tidak mengganggu pendengaran. Speaker ini pula dilengkapi dengan beberapa tombol untuk memutar musik.

10. Denon Envaya Mini DSB 100

Denon Envaya Mini DSB 100 menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk merk speaker portable terbaik. Produk ini mempunyai teknologi pemrosesan gelombang suara yang sudah dipatenkan guna memberikan suara terbaik dari tiap perangkat.

Merk Speaker Portable Terbaik

Denon Envaya Mini DSB 100 juga kompatibel dengan beberapa codec, seperti apt-X low latency, AAC, serta SBC. Pakailah produk ini bila kamu mempunyai berbagai perangkat dengan codec yang bervariasi.

Kemudahan penempatan produk secara horizontal atau vertikal menjadikan produk ini fleksibel ketika digunakan di ruang terbatas. Fitur NFC pula telah tersedia sehingga mempermudah proses pairing dengan perangkat yang kompatibel. Tambahan pula, tas khusus mempermudah kamu ketika membawa-bawa produk ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply