ElektronikHiburan

8 Merk Speaker Premium Terbaik 2019

Speaker adalah sejenis alat elektronik yang memiliki peranan cukup penting, apalagi bagi Anda yang ingin mendengarkan musik dan menonton film, Agar mendapatkan kualitas suara yang sempurna, tentu saja Anda harus memilih speaker yang memiliki kualitas premium dan terbaik.

Saat ini banyak sekali pilihan speaker premium yang menghadirkan speaker dengan fitur terbaru.Jika Anda sedang mencari speaker dengan kualitas premium dan terbaik yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Tenang saja! Selera.id memiliki rekomendasi 8 merk speaker premium terbaik yang dapat menjadi referensi Anda.

Merk Speaker Premium Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk speaker premium terbaik:

  • Popularitas.
  • Kapasitas baterai.
  • Performa.
  • Fitur.
  • Desain.
  • Ukuran.

Langsung saja disimak daftarnya dibawah ini:

1. Dali Katch

Pada rekomendasi pertama ada speaker bluetooth premium terbaik yang menggunakan daya baterai, yaitu Dali Katch. Speaker satu ini dibalut dalam sebuah solid housing yang elegan, sedangkan driver yang menyertai speaker ini dikembangkan secara khusus agar dapat memberikan sinyal audio dari amplifier digital internal.

Merk Speaker Premium Terbaik

Dali Katch menawarkan 2 profil audio, yaitu Clear yang cocok untuk mendengarkan semua jenis musik dan Warm untuk Anda yang ingin menikmati musik dengan efek bass yang baik. Speaker ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 2600 mAh, speaker aktif ini dapat bertahan hingga 24 jam. Koneksi ke perangkat juga jadi lebih cepat karena speaker ini sudah menggunakan Bluetooth 4.0.

2. Ruark Audio MR1 Mk2

Pada versi sebelumnya, MR1 sudah lebih dulu banyak memenangkan berbagai penghargaan yang membuatnya memiliki predikat sebagai speaker bluetooth terbaik.Tetapi pada seri terbarunya Ruark Audio MR1 Mk2 Anda juga memperoleh banyak peningkatan fitur yang membuatnya jadi terlihat semakin keren dan fitur tambahan lebih membuat mendengarkan musik lebih menyenangkan.

Kombinasi Bluetooth dan aptX pada speaker ini membuat speaker dapat terhubung dengan cepat pada perangkat Anda. Neodymium driver yang dipakai pada perangkat ini juga sudah dirancang secara khusus. Ruark Audio MR1 Mk2 juga dilengkapi dengan auto-standby yang dapat menghemat daya.

Spesifikasi Utama Ruark Audio MR1 Mk2:

  • Penguat AB kelas 20W
  • Bluetooth aptX
  • Input garis 3,5mm dan input optik
  • Output subwoofer koaksial
  • Remote control

3. Harman Kardon

Harman Kardon terkenal sebagai salah satu produsen perangkat audio premium yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Harman Kardon merupakan anak usaha dari Samsung Electronics ini khusus dalam membuat kebutuhan speaker untuk otomotif.

Merk Speaker Premium Terbaik

Meski begitu, Harman Kardon juga dapat  membuat berbagai perangkat audio berkualitas tinggi, seperti speaker komputer dan headphone. Kini, mereka juga menciptakan speaker portable mengikuti tren.

Salah satu rekomendasi sepaker dari Harman Kardon ini yaitu, Sebuah speaker dengan bentuk boombox yang telah menjadi pusat perhatian yaitu, Harman Kardon Go + Play 2. Speaker ini dapat langsung terhubung dengan PC atau smartphone tanpa menggunakan kabel, tetapi melalui Bluetooth.

Keunggulan Harman Kardon:

  • Speaker Harman Kardon ini juga memberikan mikrofon sebagai pelengkap.
  • Baterai yang digunakan oleh speaker ini memungkinkan Harman Kardon Go + Play 2 hidup selama 8 jam penuh.
  • Kualitas audio yang dihasilkan speaker ini terdengat sangat jernih dan tajam. Selain itu, detail bass dan treble juga terdengar jelas.

Lihat juga perbandingan: Speaker Bose vs Harman Kardon.

4. UE Boom 2

UE Boom 2 merupakan speaker bluetooth terbaik 2019 yang memiliki kemampuan tahan terhadap air. Speaker UE Boom 2 ini dibandrol dengan harga Rp 2,4 juta, UE Boom 2 memiliki bodi anti gores dan kualitas suara yang tentunya tidak kalah dari speaker bluetooth yang harganya yang lebih tinggi, Jangan sampai terlewatkan untuk memiliki speaker yang tahan air dengan harga yang murah ini ya!

Beberapa Fitur Unggulan UE Boom 2:

  • Level Suara Maksimum: 90dBA. Jangkauan Frekuensi: 90Hz – 20kHz. Driver: dua driver aktif 45mm (1 3/4″) dan dua radiator pasif 45mm x 80mm (1 3/4″” x 3″).
  • Kamu dan maksimal 2 temanmu dapat bergabung dengan Block Party di UE App dan melihat siapakah DJ terbaik diantara kalian dengan BOOM 2.
  • Bersertifikasi IPX7: Ultimate Ears BOOM 2 dapat dibenamkan ke dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit.

5. JBL Charge 3

JBL terkenal sebagai salah satu produsen perangkat audio berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Perusahaan ini telah banyak merilis produk seperti headphone, earphone, hingga speaker Bluetooth yang kini tengah digandrungi anak muda.

JBL juga masih terkenal sebagai merk speaker yang memproduksi speaker bluetooth terbaik dengan warna-warna yang colorful, Salah satunya yaitu jenis JBL Charge 3. Keunggulan dari speaker bluetooth JBL Charge 3 adalah mampu terkoneksi pada 3 perangkat sekaligus untuk memainkan musik-musik pilihan Anda. Masalah suara, JBL Charge 3 memang tidak perlu diragukan lagi.

Speaker JBL Charge 3 ini memiliki suara yang jernih dan sangat detail akan segera Anda dengar ketika Anda mulai menggunakan speaker ini. Daya baterai yang dipakai oleh perangkat ini juga tidak main-main karena memiliki kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh yang bisa menjamin speaker untuk hidup selama 30 jam.

Informasi Umum Seputar JBL Charge 3

  • Speaker seharga kisaran 2,3 juta ini juga bersertifikat IPX7, yang artinya speaker ini tahan di dalam air berkedalaman 3 meter.
  • Speaker JBL Charge 3 bluetooth ini juga cocok digunakan outdoor. Jadi, jika Anda ingin mengadakan party di luar ruangan pada malam hari speaker JBL inilah yang pas untuk Anda.

Baca juga: Pilih Mana: JBL Go atau Mifa M1?

6. Xiaomi MiFa M1

Pilihan bluetooth speaker berkualitas keluaran Xiaomi lainnya yaitu MiFa M1 dengan ukuran kecil yang memungkinkannya untuk dibawa kemanapun tanpa ribet. Speaker Xiaomi MiFa M1 ini bertipe speaker bluetooth yang juga mendukung penyematan micro SD sehingga penggunanya dapat memutar file musik melalu micro SD-nya.

Merk Speaker Premium Terbaik

Xiomi MiFa M1 ini memiliki desain trendi dan banyak pilihan warna membuat tipe speaker bluetooth satu ini populer dan menjadi pilihan favorit. Speaker ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth versi 4.0 yang dikenal cukup hemat daya.

Speaker wireless portabel Mifa M1 ini juga dibekali dengan baterai yang berkapasitas tidak terlalu besar, yakni 950mAh jenis lithium ion. Menurut situs resmi Mifa, seri M1 ini mampu bertahan hingga 4 jam penggunaan dengan volume normal.

7. Marshall Stockwell

Selanjutnya speaker premium terbaik yaitu Marshall Stockwell, Speaker ini merupakan brand bluetooth speaker keluaran produsen audio ternama Marshall.  Dengan kualitas kejernihan suaranya sudah tidak perlu diragukan lagi. Keunggulan utama dari speaker yang diproduksi oleh Marshall adalah desain eksteriornya yang sangat klasik dan khas.

Merk speaker bluetooth berkualitas ini memiliki rancangan tipis dan minimalis sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Masuk dalam jajaran brand speaker premium terbaik, fitur-fitur terbaik disematkan pada speaker Marshall Stockwell ini.

Marshall Stockwell memiliki berat 1,25 kg saja dan kemampuan memutar musik dengan koneksi Bluetooth hingga 25 jam. Speaker Marshall Stockwell ini juga memiliki port USB yang dapat kamu gunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel jika diperlukan.

8. Bose SoundLink Mini II

Yang terakhir yaitu Bose, Speaker ini adalah salah satu brand audio premium ternama dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Hadir dengan produk bluetooth speaker, Bose SoundLink Mini II hadir dengan fitur dan kualitas audio mumpuni disempurnakan desain modern yang elegan.

Speaker ini merupakan pilihan speaker untuk gaming terbaik, Tetapi, speaker ini juga cocok untuk mendengarkan musik dan juga memaksimalkan pengalaman dalam mendengarkan audio. Speaker Bose SoundLink Mini II ini memiliki bobotnya ringan dan speaker ini juga memberikan suara yang natural. Bose juga menambahkan mikrofon pada speaker yang memampukan Anda untuk terhubung ke panggilan suara.

Di samping itu, Bose SoundLink Mini II juga memiliki desain yang sangat menawan dan elegan. Sebagai salah satu merk speaker yang cukup ternama, Bose turut memberikan baterai yang cukup tahan lama. Baterai yang digunakan dapat menghidupkan speaker Bose SoundLink Mini II ini selama kurang lebih 10 jam.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply