AlamLainnya

7 Merk Tenda Camping Yang Bagus 2020

Ketika liburan bersama teman dan keluarga, tentu Anda akan sering menghabiskan waktu bersama di outdoor dan melakukan kegiatan seru seperti piknik atau camping (berkemah) di gunung.

Dan pastinya Anda memerlukan perlengkapan penunjang untuk membantu kenyamanan Anda dalam mengadakan kegiatan tersebut. Salah satu perlengkapan yang tidak boleh Anda lupakan saat ingin camping atau berkemah yaitu tenda.

Tenda yang berkualitas baik akan membuat penggunanya nyaman ketika berada di dalamnya. Nah, oleh karena itu Anda tidak boleh sembarangan memilih merk tenda camping yang akan Anda gunakan bersama keluarga.

Hal yang perlu dicermati saat memilih yaitu ketahanan dan material pembuatnya. Jika Anda masih bingung untuk memilih merk tenda camping mana yang bagus untuk Anda coba beli. Anda bisa simak artikelnya di Selera.id sekarang juga. Yuk intip pembahasanya di bawah ini!

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk tenda camping yang bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Desain
  • Kegunaan
  • Varian Warna
  • Ketahanan

1. Eiger Guardian 8P Tent

Jika Anda mencari tenda camping yang bisa memuat hingga 8 orang, tetapi tetap terlihat ringkas, maka produk rekomendasi pertama yang kami hadirkan kali ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Merk dari Eiger ini sangat terkenal dengan kualitas tinggi yang ditawarkannya. Nah, tenda ini dikenal dengan nama Eiger Guardian 8P Tent.

Keunikan dari desain dari tenda ini yaitu adanya sekat yang memisahkan tenda menjadi dua ruangan. Dengan adanya sekat pembatas, Anda bisa membagi tempat tidurnya berdasarkan keluarga atau gender. Selain dibatasi oleh sekat, tenda ini juga memiliki dua pintu berbeda yang memudahkan Anda keluar masuk tenda.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Untuk memudahkan Anda saat membawa tenda ini, Eiger juga melengkapi tenda ini dengan tas khusus. Tak perlu lagi khawatir kerepotan! Sangat praktis Anda bawa kemana-mana. Serta bisa menghemat tempat untuk menaruhnya. Anda tidak perlu bingung untuk menyimpannya.

2. Bestway Campbase X6 Tent Pavillo

Bestway yang terkenal sebagai merk peralatan olahraga air ini ternyata juga menyediakan tenda camping berukuran besar loh. Tenda ini pun memiliki tiga ruangan, yaitu dua ruang tidur dan satu ruang berkumpul di bagian tengah tenda. Selain itu, ada juga teras tambahan di bagian depan tenda.

Produk tenda ini memiliki kombinasi warna orange cerah plus yang bisa Anda pilih. Dengan adanya pelindung luar yang terdapat di tenda ini pun membuat Anda tidak perlu khawatir dengan heat stroke saat cuaca panas. Dengan segala keunggulannya, nyatanya produk ini memiliki harga yang bersahabat.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Oleh karena itu, tenda merk ini cocok untuk Anda yang berbudget ketat, tetapi membutuhkan tenda besar. Kelengkapan manfaat yang dihadirkan oleh tenda ini akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Yuk buruan, tunggu apalagi. Langsung masuk list belanja Anda saja!

3. Tenda Rei R14Q 018

Anda sedang mencari tenda yang mudah untuk dirakit? Nah, Anda bisa melirik tenda camping dari merk Rei R14Q 018 ini. Tenda Rei R14Q 018 ini memiliki satu layer lapisan berukuran 200 x 120 x 100 cm. Kapasitasnya juga diperuntukkan bagi 2 orang dewasa dan dilengkapi juga dengan UV protected untuk melindungi dari sinar matahari.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Produk ini akan sangat cocok digunakan untuk camping dan hiking dengan pilihan warna yang tersedia adalah biru dan merah. Meskipun pilihan warnanya kurang bervariasi namun Anda bisa mencobanya. Karena desain warnanya cukup menarik untuk Anda coba. Baca juga: 9 Tas Gunung Terbaik 2020

4. Tenda Chanodug FX 8950

Berikutnya ada dari produk Chanodug FX 8950. Chanodug FX 8950 merupakan tenda camping dengan ukuran 550 x 300 x 198 cm yang bisa menampung hingga 10 orang. Tenda ini cocok dipakai untuk Anda yang berencana menikmati udara pegunungan bersama banyak teman maupun keluarga besar.

Lihat juga:  Pilih Mana: Grand Livina atau Ertiga?

Bahan tendanya juga memiliki indeks ketahanan air antara 2000-3000 mm, sehingga mampu menahan terpaan hujan dan angin. Jadi, kebersamaan tetap terjaga dalam tenda, walaupun keadaan di luar turun hujan.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Luasnya tenda membuat harga dari Tenda Chanodug ini cukup mahal, yaitu 4 juta rupiah. Demi kenyamanan keluarga dan teman, sepertinya harga ini tidak menjadi masalah ya! Bisa Anda jadikan salah satu referensi dalam membeli nantinya. Tenda ini juga tahan lama atau bisa dikatakan awet loh.

5. Shengyuan Camping Tent

Produk satu ini datang dari Shengyuan Camping Tent. Dengan menawarkan sensasi menginap untuk 2 orang di bawah bintang-bintang, Shengyuan Camping Tent memiliki kemudahan dalam proses mendirikan tenda ini. Tenda ini juga sudah memiliki teknologi water resistant yang mampu menahan air agar tidak masuk ke dalam tenda.

Tenda yang memiliki dua pintu dan kanopi yang melindungi teras agar tidak terkena air hujan dari atas ini juga akan melindungi tubu Anda dari serangga ataupun nyamuk yang berusaha masuk ke tenda. Tenda ini memiliki berat yang sangat ringan, hanya sekitar 1,285 kg saja.

Dengan ukuran tersebut, mmbuat tenda ini dengan mudah didirikan dan dibongkar. Juga dengan beratnya yang ringan memudahkan untuk membawa tenda ini ke mana-mana sesuai keinginan. Harga Shengyuan Camping Tent sendiri berkisar seharga 700 ribu rupiah saja.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Tidak mahal dan tidak murah untuk ukuran tenda camping dengan luas dan fasilitas yang diberikan. Masih sangat normal untuk Anda coba pilih. Anda bisa sekaligus berhemat.

6. GeerTop Toproad 2 Plus Double Layer

Rekomendasi produk selanjutnya yang bisa kami hadirkan untuk Anda ada dari GeerTop Toproad 2 Plus Double Layer. Bagi Anda yang sangat suka berkemah di luar negeri. Tentu tenda satu ini sangat membantu Anda ketika berkemah di banyak musim yang sering berubah.

Anda bisa menggunakan GeerTop Toproad 2 Plus Double Layer. Tenda camping tersebut didesain mampu berfungsi dengan baik walau digunakan pada berbagai musim. Meskipun cocok untuk pemakaian luar negeri, namun tenda ini juga tetap cocok digunakan saat di Indonesia.

Selain mampu menahan panas matahari dengan baik, juga karena mampu menahan air hujan dengan maksimal. Itu karena bahan flysheet dan innernya dari polyester dan lantainya dari oxford PU5000MM. Karena tenda ini digunakan untuk empat musim, maka harus dibuat dengan stabilitas yang baik.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Kerangkanya pun dibuat dengan aluminium yang kokoh meski terserang angin, badai, dan cuaca ekstrem lainnya. Sebagai tenda untuk kegiatan camping, produk ini mampu memuat dua orang dewasa. Dengan adanya dua ruang dan dua pintu berbentuk D, membuatnya sangat nyaman saat digunakan.  Tunggu apalagi, jika Anda sedang mencari tenda dengan banyak keunggulan yang disebutkan diatas maka produk dengan merk ini akan menjadi jawabannya. Baca juga: Pilih Mana: TP Link atau Tenda?

7. Naturehike Wormhole 8-10 Man Airpole Tent

Rekomendasi terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Naturehike Wormhole 8-10 Man Airpole Tent. Salah satu hal yang membuat camping tidak menyenangkan adalah tenda yang bocor saat hujan deras. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda memilih produk tenda dari Naturehike.

Merk Tenda Camping Yang Bagus

Material luar tenda kali ini memiliki water pressure resistant sebesar 3000 mm, sementara bagian dalamnya sebesar 2000 mm. Angka tersebut lebih dari cukup untuk menahan air hujan yang deras. Bagi Anda yang menginginkan tenda yang tahan bocor maka pilihlah tenda dari Naturehike ini.

Selain awet, rangka tenda ini terbuat dari tabung plastik yang bisa diisi udara. Dengan begitu, pemasangan tenda ini akan lebih mudah serta praktis.

Leave a Reply