HomeMakanan dan Minuman

10 Merk Tepung Terigu Terbaik 2020

Anda sangat suka memasak kue? Dan sedang mencari kebutuhan untuk membuat kue? Tentunya, Anda memerlukan tepung terigu sebagai bahan utama yang wajib untuk memasak. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui merk tepung terigu apa saja yang berkualitas untuk menjadi pilihan Anda. Karena tepung terigu yang bagus akan membuat cita rasa makanan Anda semakin lezat.

Bukan kah ada banyak varian tepung terigu dengan berbagai merk yang dijual di pasaran? Nah, pasti Anda bingung mana yang diantaranya memiliki kualitas yang baik. Tenang kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk tepung terigu untuk Anda jadikan pilihan untuk memasak. Stay tune terus di Selera.id ya!

Merk Tepung Terigu Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk tepung terigu terbaik:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Ketahanan
  • Kemasan
  • Varian Ukuran
  • Tekstur
  • Asal¬†

1. Tepung Terigu Sania

Merk tepung terigu pertama ada dari Sania. Tepung Terigu Sania ini merupakan tepung lokal asli Indonesia,loh. Terigu ini memang tidak terlalu terkenal tapi mampu menghasilkan kue dan roti berkualitas. Selain itu, tepung merk ini juga cocok untuk membuat mie.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Hasil kue yang dibuat dari tepung ini mempunyai tekstur yang lembut. Tidak hanya itu, kualitas dari tepung ini juga bagus dan tidak mudah berjamur. Protein dalam tepung ini kadarnya sedang. Hal inilah yang membuat tepung Sania cocok untuk membuat berbagai macam kue. Bagi Anda yang sangat suka memasak tentu wajib mencoba tepung satu ini.

2. Bogasari Taj Mahal

Tepung Bogasari memang sudah cukup terkenal kualitasnya termasuk Bogasari Taj Mahal. Merk tepung dari Bogasari ini dibuat dengan gandum utuh berkualitas tinggi. Tepung ini mengandung serat tinggi sehingga menyehatkan.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Proses pembuatannya juga menggunakan teknologi tinggi yang tidak akan merusak aroma dan cita rasa gandum. Cocok untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan roti dan kue basah. Selain itu, tepung ini juga cocok untuk membuat kue-kue khas negara Timur Tengah dan juga India. Merk tepung bogasari ini cukup memiliki banyak variannya loh. Beberapanya akan masuk di list rekomendasi yang kami rangkum.

3. Bogasari Segitiga Biru

Sebagian orang terbiasa memiliki stok makanan di rumah sehingga tidak perlu repot berbelanja ketika hendak membuat suatu makanan. Jika Anda termasuk di dalamnya, Segitiga Biru Premium dapat menjadi pilihan tepat.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Selain, kualitasnya yang sangat baik. Salah satu varian dari brand bogasari ini sendiri memangnya sangat populer di kalangan ibu rumah tangga loh. Kandungannya juga cocok untuk diolah menjadi aneka jenis makanan, termasuk roti keras. Baca juga: 7 Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik 2020

4. Bogasari Cakra Kembar

Cakra Kembar dapat Anda andalkan untuk membuat roti yang lembut dan mie yang kenyal. Untuk menjawab kebutuhan pasar, Bogasari memproduksi tepung terigu ini dalam kemasan 1 kg dan 25 kg! Jadi, produk ini fleksibel digunakan baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk usaha rumahan. Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang memiliki usaha makanan ya!

Merk Tepung Terigu Terbaik

5. Bola Salju

Tepung Terigu berikutnya ada dari Bola Salju. Produk dengan tinggi protein ini benar-benar cocok untuk Anda yang ingin memasak kue yang memiliki kandungan yang sehat. Tepung ini juga mempunyai kadar yang cukup baik untuk membuat kue bolu Anda mengembang dengan sempurna. Serta kurangi resiko kue Anda turun.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Tersedia dalam varian 1 kg dan 25 kg. Hanya saja, tepung ini hanya bisa bertahan selama 3 bulan saja. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba. Anda bisa menjumpainya di berbagai toko bahan makanan dan pasar terdekat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Frisian Flag atau Vidoran Xmart?

6. Tepung Terigu Lencana Merah

Tepung terigu terbaik kali kami rekomendasikan dari Lencana Merah. Lencana Merah masih merupakan produk dari bogasari. Bogasari memang terkenal dengan berbagai varian tepung terigunya. Nah, tepung satu ini khusus untuk membuat makanan jajanan pasar dan gorengan.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Tersedia dalam dua kemasan 1 kg dan juga 25 kg. Gambar ayam di depan kemasan menggambarkan bahwa lencana merah sebenarnya cocok untuk gorengan. Selain itu, produk ini juga mengandung asam folat, seng, zat besi, mineral, dan vitamin yang diperlukan untuk tubuh. Sangat sehat untuk membuat kreasi makanan yang disukai oleh keluarga.

7. Tepung Terigu Tali Emas

Tepung terigu buatan Sriboga ini cocok untuk membuat roti dengan tekstur yang lembut. Menggunakan tepung ini hasil dari roti yang dibuat akan mengembang secara sempurna. Selain itu, tepung terigu merk Tali Emas ini juga akan memberikan tekstur pori yang lembut.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Selain membuat roti, tepung ini juga cocok untuk digunakan membuat kue basah khas Indonesia. Tepung terigu bermerk ini termasuk tepung dengan protein sedang asli buatan Indonesia. Harganya juga sangat murah. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai toko kelontong dan pasar.

Baca juga: Pilih Mana: Roti Gandum atau Oatmeal?

8. Tepung Terigu Kompas

Tepung terigu lokal yang kami rekomendasikan datang dari merk Kompas. Tepung terigu ini merupakan tepung kelas premium asli Indonesia. Kandungan protein yang ada di dalam tepung ini tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk semua jenis kue. Walaupun demikian tepung ini lebih cocok untuk membuat kue dan roti.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Selain itu, tepung ini juga bagus untuk membuat kue kering dan kue khas Indonesia. Harga yang ditawarkan dari tepung ini cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Roti dan kue yang dihasilkan juga mempunyai cita rasa yang tinggi. Jika Anda sedang ingin mencoba produk tepung buatan lokal. Anda bisa mencoba produk satu ini.

9. Nippon Komachi

Jika Anda ingin mencoba tepung terigu dari luar. Tentunya kami bisa merekomendasikan Merk Nippon Komachi. Tepung terigu ini berkualitas baik yang berasal dari Jepang. Dengan menggunakan tepung ini roti yang dibuat akan mempunyai tekstur halus dan empuk. Selain itu, kualitas rasa yang dihasilkan sama dengan roti asli Jepang yang terkenal enak.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Tidak hanya cocok untuk membuat roti saja, tepung bermerk ini juga cocok untuk membuat donat. Donat yang terbuat dari tepung ini mempunyai cita rasa tinggi dan mengembang dengan sempurna. Kandungan protein dalam tepung ini cukup tinggi sehingga cocok untuk roti bertekstur kuat.

10. Bungasari Kabuki Gold

Nah, produk terakhir masih dari negara yang sama. Tepung terigu dari negeri sakura ini memiliki kelembutan seperti roti asal Jepang yang banyak penggemarnya. Teksturnya juga begitu halus, tetapi tidak mudah hancur.
Hal tersebut bisa diperoleh jika Anda menggunakan produk ini. Baik roti manis maupun tawar akan cocok dibuat dengan Kabuki. Roti Jepang ala Anda pasti menjadi buah tangan yang lezat ketika sedang berkunjung ke rumah kerabat.

Merk Tepung Terigu Terbaik

Dari beberapa merk tepung terigu terbaik diatas tentu Anda pernah mencoba mengaplikasikannya sebagai bahan utama memasak, kan? Namun jika Anda ingin mencoba varian tepung yang sedikit berbeda dan memiliki cita rasa yang lebih enak lagi. Anda bisa mencoba diantaranya. Apapun pilihan tepung yang akan Anda aplikasikan ke dalam makanan pastinya akan mempengaruhi rasanya ya! Jadi pilih sesuai kebutuhan dan selera.

Leave a Reply