Kesehatan

9 Merk Termometer Digital Terbaik 2020

Termometer adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mengetahui suhu tubuh manusia. Alat ini umumnya digunakan saat ingin mengecek apakah orang sedang sakit atau tidak. Termometer sendiri memiliki beragam jenis, namun yang kali ini kami bahas adalah termometer digital.

Termometer digital sendiri dibuat dari bahan plastik dan berbentuk seperti pensil. Umumnya termometer ini memakai sensor panas elektronik untuk merekam suhu tubuh baik melalui mulut, ketiak, atau dubur.

Pada kali ini kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi merk termometer digital terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih termometer andalan kamu sehari-hari.

Merk Termometer Digital Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk termometer digital terbaik:

  • Populartias
  • Bentuk
  • Fitur
  • Cara pemakaian
  • Material

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Multifunction Infrared Thermometer 8in1 IT-903

Multifunction Infrared Thermometer 8in1 IT-903 menjadi pembuka rekomendasi merk termometer digital terbaik versi Selera.id. Bila kamu sedang mencari termometer yang mempunyai lampu latar untuk memudahkan melihat hasil pengukuran, produk ini bisa menjadi opsi.

Merk Termometer Digital Terbaik

Termometer ini tidak cuma mempunyai 1 warna, melainkan 3 warna latar yang bisa berubah sesuai indikasi suhu tubuh. Warna hijau ketika suhu tubuh normal, warna oranye ketika suhu antara 37,5o-38oC, dan warna merah ketika suhu tubuh lebih dari 38oC atau demam.

Termometer ini amat membantu ketika kamu sedang tidak menggunakan kacamata, karena kamu bisa mengetahui kamu demam atau tidak dengan cuma melihat warna layar yang muncul saja. Penggunaannya juga gampang, cuma tinggal dimasukkan ke dalam telinga atau ditempelkan ke dahi, dan hasil akan muncul 1 detik kemudian.

2. Beurer Multifunction Thermometer

Produk keluaran Jerman ini diklaim mempunyai kualitas sangat baik juga tahan lama penggunaannya. Perihal ini dijamin dengan masa garansi yang diberikan yakni sampai 3 tahun lamanya. Jadi, bila pemakaian belum sampai 3 tahun tetapi rusak, kamu dapat dengan mudah mengajukan perbaikan tanpa mesti mengeluarkan biaya sedikit pun.

Merk Termometer Digital Terbaik

Kelebihan dari termometer ini mempunyai bentuk yang sederhana sehingga nyaman untuk digenggam. Termometer ini bisa dipakai baik untuk dewasa maupun anak-anak. Karena bisa digunakan melalui dahi juga telinga, jadi amat praktis dipakai pada bayi sekalipun yang mudah rewel.

Beure Multifunction Thermometer ini mempunyai akurasi pembacaan suhu panas terbaik. Layarnya didesain cukup besar, jadi kamu akan dengan gampang membaca hasil pengukuran yang dilakukan.

3. Lotus Infrared Forehead Thermometer

Termometer ini bisa dipakai untuk mengukur suhu tubuh basal guna mengetahui masa subur seorang wanita. Perihal ini dikarenakan termometer ini bisa menyimpan data sampai 32 kali hasil pengukuran.

Merk Termometer Digital Terbaik

Tidak begitu masalah bila kamu lupa menuliskan hasil pengukuran selama beberapa hari atau sampai satu bulan, kamu tetap bisa membuat grafik suhu basal pada bulan tersebut.

Selain itu, kehigienisannya juga terjamin sebab termometer yang sering disebut termometer tembak ini, bisa mengukur suhu tubuh tanpa perlu kontak dengan kulit. Pemakaian untuk mengukur suhu basal cukup dengan diarahkan ke mulut setiap habis bangun tidur, maka hasil akan langsung muncul dalam hitungan detik.

Baca juga: Suplemen untuk kesehatan kulit Terbaik

4. ThermoONE Thermometer Digital

Berikutnya datang dari ThermoONE Thermometer Digital yang mempunyai ukurannya sederhana, minimalis, dan kecil jadi amat aman serta mudah untuk dibawa kemana-mana. Di apotik-apotik terdekat, ThermoONE mudah ditemukan dengan harga yang termasuk sangat terjangkau.

Merk Termometer Digital Terbaik

ThermoONE didesain khusus dengan tutup yang terbuat dari bahan keras. Tutup ini menutupi 7/8 dari body termometer tersebut. Jadi amat aman dari guncangan saat dibawa kemana-mana. Bentuknya yang kecil tentu tidak akan memakan banyak tempat di dalam tas.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

5. Little Giant Flexible Digital Thermometer

Bila kamu mau menyediakan termometer di rumah untuk anak-anak kamu yang sudah berusia 3 tahun ke atas, produk ini bisa jadi opsi. Termometer ini cocok untuk anak yang sudah berusia 3 tahun ke atas karena mereka sudah bisa mengerti ketika kamu meletakkan termometer pada tubuhnya, sehingga mereka akan diam dengan tenang sampai pengukuran selesai dilakukan.

Merk Termometer Digital Terbaik

Ujung pengukuran termometer didesain sangat fleksibel sehingga anak dan juga kamu akan lebih nyaman dalam memakainya. Dengan bahannya yang lembut dan elastis, termometer ini aman untuk kulit buah hati kamu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencuci termometer ini setelah dipakai. Sehingga termometer tetap terjaga kebersihannya walaupun dipakai oleh seluruh anggota keluarga.

6. Microlife Thermometer Digital

Microlife menghadirkan termometer digital lengkap dengan indikator baterai. Desainnya yang nampak modern dan elegan, baik dari segi model juga bahan yang dipakai.

Merk Termometer Digital Terbaik

Mempunyai tutup bening yang semakin menambah kesan mewah pada desainnya. Yang membuatnya banyak dipilih juga, karena bagian ujung pengukuran termometer dilapisi bahan berwarna emas.

Bahan lapisan ini, sesungguhnya juga mengandung sedikit kadar emas dimana tujuannya yaitu meminimalisir terjadinya reaksi alergi pada kulit sensitif saat penggunaannya. Dalam segi pengukurannya, termometer dari Microlife ini mempunyai akurasi yang cukup tinggi.

Lihat juga Pilih Mana: Holisticare Ester C vs Enervon C

7. Omron MC-343

Termometer selanjutnya ini cocok untuk kamu yang sangat menyukai kebersihan dalam segala hal. Setelah dipakai pada ketiak atau mulut, kamu bisa mencuci dan mengeringkannya sebelum menyimpannya kembali. Produk ini tidak akan cacat sebab sudah didesain untuk tahan terhadap air. Termometer akan tetap higienis pada pemakaian berikutnya.

Merk Termometer Digital Terbaik

Kelebihan lain dari termometer ini yaitu kamu bisa memakai produk ini untuk waktu yang lama. Perihal ini karena termometer ini bisa diganti baterainya bila sudah habis.

Kamu bisa lebih menghemat pengeluaran sebab cuma perlu menyediakan baterai penggantinya saja di rumah. Tetapi, bila ada anak kecil di rumah, kamu perlu berhati-hati dalam menyimpan baterai supaya tidak terjangkau oleh anak kamu.

8. Digital Thermometer Karakter

Termometer ini didesain khusus untuk anak-anak, karena anak-anak seringkali tidak suka ketika ada termometer disimpan di ketiaknya. Tetapi, ketika kamu memakai termometer ini, mata anak kamu bisa tertuju pada ujung termometer yang ada karakter hewan lucunya, sehingga mereka tertarik dan akan tenang sejenak untuk diukur suhu tubuhnya.

Merk Termometer Digital Terbaik

Selain desainnya yang unik karena memakai karakter binatang, warnanya pun didesain mengikuti warna asli dari binatang tersebut. Anak kamu tentu akan sangat menyukai termometer ini. 

Konsep yang menarik ini tentu ditopang dengan fungsi yang baik. Termometer bisa memberikan hasil pengukuran yang akurat dengan rentang kesalahan kurang lebih 0,1 oC dalam waktu kurang lebih 1 menit.

9. Rycom Thermometer

Dan rekomendasi terakhir dari kami untuk merk termometer digital terbaik datang dari Rycom Thermometer. Apakah kamu sedang mencari termometer yang bisa kamu gunakan tidak cuma untuk mengukur suhu badan tetapi juga bisa untuk mengukur suhu benda lainnya? Well, produk ini amat tepat untuk kamu.

Merk Termometer Digital Terbaik

Produk ini selain untuk mengukur suhu tubuh, juga bisa kamu gunakan untuk mengukur benda lain, seperti suhu makanan bayi, susu yang ingin diminum, atau suhu air mandi bayi.

Kamu tidak perlu lagi mencelupkan jari kamu ke dalam air mandi yang panas, atau mengira-ngira apakah bubur bayi kamu sudah dapat dimakan atau tidak. Tinggal mengarahkan termometer ini ke benda tersebut, maka sedetik kemudian kamu bisa langsung mengetahui suhunya, amat mudah!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply