Makanan dan MinumanParenting

10 Merk Vitamin Anak Terbaik 2020

Vitamin anak merupakan hal yang sangat penting untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Dengan meminum vitamin secara rutin dengan kadar yang sudah ada di setiap kemasan, anak bisa jadi lebih cepat tanggap dan memiliki otak yang pintar.

Selain memiliki banyak manfaat yang ada di dalamnya, rasa dari vitamin anak umumnya enak dan bervariasi sehingga tidak ada alasan untuk anak tidak menyukai vitamin untuk aktivitas mereka sehari-hari.

Pada postingan kali ini, Selera.id akan megulas beberapa rekomendasi merk vitamin anak terbaik yang bisa para ibu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih vitamin andalan untuk si kecil.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk vitamin anak terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Varian rasa
  • Usia konsumsi

Simak langsung daftarnya:

1. Apialys Drop/Sirup

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk merk vitamin anak terbaik datang dari Apialys yang tersedia dalam bentuk drop dan sirup. Multivitamin ini sering jadi opsi para dokter anak.

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, nicotinamide, lysine HCI, D-pantothenol, dan I-glutamic acid.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Suplemen ini membantu kekurangan asupan vitamin harian, penambah nafsu makan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu pertumbuhan anak.

Suplemen ini bisa diberikan mulai dari bayi sampai anak-anak. Tentu dengan ketentuan yang tertera di dalam kemasan atau sesuai anjuran dokter.

2. Imboost Kids

Suplemen vitamin dari Soho Group ini dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak. Bahkan, Imboost Kids juga dapat direkomendasikan untuk orang dewasa.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Mengandung bahan herbal aktif echinacea dan zinc picolinate teruji ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ekstrak tumbuhan echinacea sendiri mempunyai kemampuan anti inflamasi. Dimana, dapat membantu meredakan peradangan dan mengendalikan gejala flu.

Sedangkan zinc picolinate merupakan senyawa penting dalam pembentukan beberapa jenis enzim, sintesis protein dan pembelahan sel. Membantu meredakan infeksi juga mempercepat penyembuhan saat sakit.

3. Scott’s Emulsion Vita Rasa Jeruk Minyak Ikan Kod

Siapa yang tidak kenal brand Scott’s Emulsion? Vitamin yang dibuat dari minyak ikan ini pertama kali muncul dengan rasa original. Seiring dengan perkembangan, vitamin dengan bentuk emulsion yang mudah diserap tubuh ini hadir dalam varian buah jeruk yang lebih disukai anak, karena bau dan rasa yang lebih fresh.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Vitamin anak ini dikemas dalam botol ukuran 200 ml, ataupun 400 ml, dengan kandungan minyak hati ikan kod berkualitas tinggi, dan vitamin A, D, serta kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi anak. Cocok untuk dikonsumsi anak mulai usia 1 tahun sampai 12 tahun, dengan aturan yang sudah tertera dalam kemasan.

Baca juga: Vitamin Mata Minus Terbaik

4. Zamel Drop

Berikutnya ada Zamel Drop yang diproduksi oleh PT Novell Pharmaceutical. Suplemen ini dapat dibeli bebas tanpa resep dokter. Zamel Drop mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D3, E, Biotin, Zinc, dan Asam Pantotenat.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk anak dan bayi dalam masa pertumbuhan. Vitamin ini dapat dipakai mulai dari bayi sampai anak-anak. Dosisnya menyesuaikan umur.

5. Holisticare Super Ester-C Kids

Bukan hanya menjaga daya tahan tubuh pada anak, vitamin Holisticare Super Ester-C Kids bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian apalagi, pada anak yang tidak suka sayur dan buah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Stroller Pliko vs Babydoes

Merk Vitamin Anak Terbaik

Jadi, anak tidak akan gampang terserang penyakit seperti flu atau kekurangan vitamin C seperti sariawan dan gusi berdarah. Uniknya vitamin Holisticare untuk anak ini memakai xylitol sebagai pemanis alami dan tidak mengandung gula maupun bahan pengawet.

Xylitol sendiri baik untuk kesehatan gigi si kecil. Segala kebaikannya dalam satu tablet dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

6. Elkana CL Emulsi

Sanbe Farma mengeluarkan Elkana CL yakni multivitamin dalam bentuk emulsi yang mudah diserap serta diperkaya dengan berbagai vitamin dan kalsium yang baik untuk masa pertumbuhan anak. Selain itu, kandungan AA-DHA-nya mampu membantu perkembangan otak dan kecerdasan anak dengan baik dan optimal.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Sedangkan vitamin A-nya amat baik untuk kesehatan mata, dan curcuma yang berfungsi menambah nafsu makan pada anak. Manfaat lengkap bisa si kecil dapatkan cuma dalam satu produk ini, dan dapat dikonsumsi sebelum ataupun setelah makan.

Lihat perbandingan Vitamin atau Suplemen

7. Blackmores Superkids Multi Chewable

Selanjutnya ada produk impor yang sudah terkenal di kalangan para Mama yakni Blackmores Superkids. Suplemen yang satu ini mengandung vitamin B3 dan zinc yang dapat meningkatkan fungsi otak. Juga ada odine yang membantu tumbuh kembang.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Kemudian ada Vitamin C untuk antioksidan anak. Kemudian vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, folat, dan biotin untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anak.

Produknya disebut aman dikonsumsi karena tidak mengandung pemanis buatan, pengawet, atau bahan berbahaya. Bahkan produk ini disebut 99,0% bebas gula. Untuk multivitamin yang satu ini sudah mempunyai label halal dari produsennya, walaupun tidak ditempelkan dalam kemasan. Blackmores Superkids Multi Chewable dapat dikonsumsi oleh anak diatas 2 tahun.

8. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC diproduksi oleh Kalbe, dilengkapi kandungan multivitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, D dan E. Beberapa jenis mineral seperti kalsium juga terkandung di dalamnya, baik untuk tumbuh kembang anak.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Vitamin daya tahan tubuh anak ini sangat disukai anak karena dibuat dalam bentuk tablet hisap dengan rasa yang enak. Jadi, tidak perlu kuatir anak tidak akan suka menelan vitamin sebab tersedia dalam 3 varian rasa yakni jeruk, anggur, dan stroberi.

9. Vegeblend 21 Jr

Sesuai dengan namanya, suplemen ini mengandung 21 jenis sari sayuran, serat sayur alami, asam askorbat, kalsium dan bentonit yang baik untuk tubuh anak. Memakai teknologi freeze drying, dimana kandungan nutrisi pada sayuran tidak gampang rusak, sehingga tetap bisa memenuhi asupan vitamin anak secara maksimal.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Suplemen ini juga tidak mengandung zat pengawet, pewarna ataupun pemanis buatan, sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping. Kesehatan dan nafsu makan anak semakin bertambah dengan mengkonsumsi Vegeblend 21 Jr ini.

Simak artikel kami lainnya Pilih Mana: Biotin Natrol vs Puritan Pride

10. Bio Strath

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk merk vitamin anak terbaik adalah Bio Strath. Bio Strath merupakan salah satu produk unggulan asal Swiss. Suplemen multivitamin dengan beragam kegunaan ini menjadi salah satu vitamin andalan untuk anak-anak dengan masalah dalam nafsu makan sampai membantu konsentrasi pada anak dengan ADHD.

Merk Vitamin Anak Terbaik

Kandungannya merupakan 100% nutrisi alami lebih dari 60 nutrisi dimana, nutrisi itu dibutuhkan tubuh setiap harinya. Berkomposisi dari Plasmolysed Herbal Yeast, ekstrak malt, madu dan sari jeruk teruji bisa meningkatkan stamina, membantu proses penyembuhan juga mendukung kekebalan sistem imun.

Selain itu, Bio Strath tidak cuma cocok sebagai multivitamin anak, tetapi cocok juga untuk ibu hamil, menyusui hingga para atlet yang sedang cedera sekalipun.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply