HomeMasak

7 Merk Wajan Keramik Yang Bagus 2020

Peralatan masak saat ini hadir dengan berbagai jenis terutama material yang digunakannya. Tentu wajan akan selalu menemani aktivitas memasak Anda di dapur karena memang saat memasak Anda akan sering menggunakan peralatan satu ini.

Ada varian jenis wajan yang hadir di pasaran mulai dari bahan stainless, marble hingga keramik atau porcelain dan dari yang anti lengket sampai mudah dibersihkan. Dari berbagai jenis tersebut pasti Anda kesulitan dalam memilih wajan mana yang bagus.

Namun, beberapa orang mulai beranjak menggunakan wajan keramik, selain karena cukup mudah untuk dibersihkan setelah selesai memasak. Wajan jenis ini juga mampu membuat masakan menjadi lebih matang merata dan sempurna.

Nah, penasaran ingin mencoba menggunakan wajan keramik? Tenang, kami punya banyak pilihan dan rekomendasi untuk Anda coba jadikan referensi dalam membeli nantinya. Langsung saja simak ulasannya di Selera.id.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk wajan keramik yang bagus:

  • Kegunaan
  • Popularitas
  • Kandungan
  • Bahan
  • Harga
  • Ukuran

1. Bolde Super Pan Wok (28 cm)

Siapa tidak mengenal Bolde? Brand yang menyediakan hampir semua peralatan rumah tangga yang Anda butuhkan. Seperti halnya dengan Super Pan yang memiliki banyak seri untuk dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Rekomendasi produk wajan keramik pertama datang dari Wok Pan dari Bolde ini tersedia dalam berbagai ukuran diameter, mulai 24 cm hingga 30 cm. Terbuat dari coating berbahan keramik granit dengan menggunakan Eco Green Technology, sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk kesehatan.

Sayangnya dengan coating berwarna beige bermotif layaknya granit, Anda kurang bisa mengetahui apakah corak hitam kecil tersebut bagian dari motif atau hasil goresan. Bahannya yang anti lengket, dan ketebalan 3 mm, wajan keramik ini memiliki ketahanan 3 kali lebih kuat dari wajan bahan lainnya.

Kelebihan lainnya, yaitu fitur induction bottom yang ada akan menjamin pemanasan yang merata pada seluruh permukaan wajan, sehingga masakan dapat matang dengan sempurna. Harganya juga sangat terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika akan menguras kantong Anda.

2. Fincook Ceramic Frypan

Produk wajan keramik kali ini datang dari Merk wajan dari Fincook yang berbahan keramik putih dengan desain mewah dan elegan. Ceramic Ceratinum Food Grade yang melapisinya menjadikan wajan ini mampu meminimalisir asap masakan karena pemanasan yang lebih merata. Bahan keramik pada wajan ini juga didesain aman dari goresan dan mudah membersihkannya.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Handle bakelit wajan ini menggunakan bahan anti panas. Jadi dapat digunakan memasak dalam waktu lama pun akan tetap tahan panas. So, bagi Anda yang bisa berjam-jam di dapur hanya untuk memasak maka produk satu ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan dalam membeli. Baca juga: 12 Merk Wajan Teflon Yang Bagus 2020

3. Solarpi 24cm Marble Stone Ceramic Coating Fry Pan

Wajan atau penggorengan bisa dikatakan adalah alat masak multifungsi yang wajib ada di dapur. Nah, salah satu wajan yang memenuhi kriteria diatas adalah dari merk Solarpi. Wajan dengan ukuran yang cukup besar, Anda bisa menggunakan wajan dari Solarpi ini untuk menggoreng, menghangatkan masakan, bahkan membuat dadar atau pancake.

Selain lebih awet, wajan anti lengket yang berbahan keramik juga tidak repot penggunaannya. Lapisan anti lengketnya akan menjamin kegiatan menggoreng di dapur jadi anti gagal! Lapisan teflon pada wajan ini juga akan memudahkan dalam menyiapkan telur dadar dengan hasil yang cantik.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sofa Kulit Asli vs Sintetik?

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Anda juga bisa membuat roti panggang dengan butter yang akan terasa lebih enak dan empuk. Salah satu sajian rekomendasi saya untuk sarapan adalah telur mata sapi diatas roti panggang. Dijamin enak dan mengenyangkan! Wajan keramik juga direkomendasikan sebagai wajan dengan bahan yang sehat untuk memasak. Dengan lapisan anti lengket berbahan keramik, wajan ini juga makin mudah dibersihkan,loh.

4. Lock & Lock ECook Deco

Kali ini kami merekomendasikan merk wajan yang memiliki harga yang cukup murah. Produk wajan ini memadukan material keramik dan aluminium. Kedua material tersebut untuk menghasilkan masakan dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Sewaktu menggunakan wajan ini, Anda tidak perlu khawatir bagian gagangnya akan terasa panas saat digenggam, karena gagangnya dilapisi dengan bahan silikon. Wajan dari Lock & Lock ini juga sudah bersertifikasi PFOA yang terjamin aman digunakan untuk memasak. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp200 ribuan saja loh.

5. Cookville Ceramic Frying Pan (30 cm)

Produk berikutnya datang dari Cookville. Yang istimewa dari wajan keramik Cookville ini terbuat dari bahan yang tebal, dan ramah lingkungan, sehingga bebas dari PFOA yang membahayakan kesehatan, serta bersifat anti bakteri dan anti bau, karena mudah dibersihkan dengan cepat.

Material yang digunakan wajan keramik ini 5x lebih kuat dari wajan teflon biasa, sehingga awet untuk penggunaan jangka panjang. Sedangkan untuk tekstur dinding api atau lapisan keramik bagian bawahnya mampu menyerap panas lebih baik, sehingga menghasilkan panas yang merata. Dengan semua kelebihan tersebut, ketika memasak Anda juga tidak perlu menggunakan minyak yang banyak, sehingga hasil masakan lebih sehat.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 20 cm hingga 30 cm, dan dalam 2 pilihan warna, yaitu merah dan biru. Wajan keramik memang sangat direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari, mulai dari menumis hingga menggoreng. Nah, fungsi dan manfaatnya lengkap bukan? So, tunggu apalagi. Anda harus mencobanya!

6. Maxim Granito FryPan (24 cm)

Berikutnya ada dari Maxim. Maxim Granito FryPan adalah salah satu brand yang juga di bawah naungan Maspion Group. Merk ini selalu menjadi andalan ketika mencari jenis peralatan masak yang bersifat anti lengket (non stick). Salah satu produk terbaru keluaran Maxim adalah seri Maxim Granito.

Seri ini adalah wajan keramik dengan lapisan anti gores dan anti karat, sehingga mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda minyak setelah penggunaannya. Sayangnya wajan keramik ini hanya bisa digunakan di kompor gas dan kompor listrik, tapi tidak bisa digunakan untuk kompor induksi.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Memiliki pilihan diameter mulai dari 20 hingga 30 cm. Sedangkan bagian handle atau pegangannya terbuat dari bakelite dengan ketahanan yang baik terhadap panas, sehingga kamu lebih leluasa dan nyaman saat memasak. Hasil masakan juga lebih sehat, karena panas yang cepat merata dan sedikit asap.

Baca artikel lainnya 8 Teflon Anti Lengket Yang Bagus 2020

7. Yoshikawa EVL-MC-260-01 Fry Pan Marble

Produk wajan keramik terakhir yang bisa kami hadirkan datang dari Fry pan Yoshikawa. Wajan keramik dari Yoshikawa yang memiliki diameter 26 cm ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mencari wajan multifungsi. Produk ini bisa digunakan di berbagai jenis kompor, kompor gas, listrik, maupun induksi.

Merk Wajan Keramik Yang Bagus

Dengan menggunakan wajan ini, makanan akan matang dengan merata karena panas yang terdistribusi dengan baik. Sudah 100% food grade, kualitasnya pun sudah pasti terjamin. Selain, multifungsi. Produk ini juga bisa Anda dapatkan hanya dengan harga yang cukup terjangkau.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply