HomeMasak

12 Merk Wajan Teflon Yang Bagus 2020

Wajan teflon merupakan alat memasak yang pastinya sangat penting di dapur. Tanpa alat yang satu ini, mungkin akan sulit–atau bahkan kegiatan memasak tidak bisa dilakukan. Ada banyak produsen yang memproduksi wajan teflon ini demi membantu kamu yang senang memasak.

Kali ini selera.id akan memberikan kamu beberapa rekomendasi wajan teflon yang bagus untuk menjadi referensi jika kamu sedang kebingungan memilih wajan teflon mana yang akan kamu beli, yuk simak ulasan yang sudah ada di bawah!

merk wajan teflon yang bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list wajan teflon yang bagus:

  • Bahan
  • Ketahanan
  • Popularitas
  • Harga

1. Teflon Maxim 

Teflon yang ada pada urutan pertama adalah teflon dari Maxim di mana teflon ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga kamu pun mampu memasak dengan porsi yang besar. Diameter dari wajan ini sendiri mencapai 26 cm yang mana pada bagian lapisan luarnya telah dilindungi dengan adanya polyester. Baca Juga: Pilih Mana: Teflon Maspion vs Maxim

merk wajan teflon yang bagus

Wajan dari Maxim memiliki bahan dari alumunium. Sehingga dapat memberikan panas lebih cepat dan merata. Selain itu, bahan alumunium ini hemat energi dan tidak berkarat. Kamu juga bisa memasak tanpa minyak menggunakan wajan ini. Sehingga dapat membuat makanan kamu jadi rendah lemak setiap hari, untuk mendukung gaya hidup lebih sehat.

Teflon Maxim ini memiliki material yang sangat kuat, bahan anti karat serta anti lengket ketika dipakai menjadikan wajan teflon tersebut awet dan juga tahan lama. Pastinya kamu pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dalam perbaikan.

2. Teflon Happy Call

Teflon ini cukup berbeda dari teflon pada umunya. Happy call ini mempunyai dua bagian yang dapat dibolak balik. Kelebihannya adalah api bisa menyimpan panas dengan baik karena teflonnya terutup rapat, dan pastinya akan mempercepat proses pematangan.

merk wajan teflon yang bagus

Magnet di antara kedua pannya bekerja sangat baik, sehingga saat makanan dibolak balik tidak akan tumpah. Selain itu, teflon ini anti lengket, hanya perlu dibersihkan dengan tisu dan wajan langsung bersih.

3. Teflon Maspion

Wajan teflon dari maspion ini tersedia mulai dari ukuran 18 centimeter (cm) dan 23 cm. Teflon dari maspion ini juga mempunyai lapisan anti lengket yang akan memudahkan proses memasak kamu. Baca Juga: Pilih Mana: Rice Cooker Teflon atau Stainless?

merk wajan teflon yang bagus

Selain itu, teflon buatan maspion ini memiliki gagang yang anti panas. Sehingga dapat menghindari hal yang tidak diinginkan saat memasak. Materialnya terbuat dari logam, dengan begitu teflon ini mampu menghantarkan panas merata ke seluruh bagian masakan, dan membuat makanan matang lebih cepat.

4. Lock & Lock

Untuk kamu yang menginginkan wajan ringan namun tetap kuat, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan dengan menggunakan wajan Lock & Lock. Wajan yang satu ini sangat bervariasi. Ada yang berdiamter 20 cm yang dapat kamu beli dengan harga pada kisaran Rp. 248.000-, merk wajan teflon yang bagus

Wajan buatan lock & lock ini dilengkapi dengan metode hard anodizing, yang dapat menyebabkan wajan lebih tahan lama dan aman dari goresan logam. Karena menggunakan metode hard anodizing, kamu tidak perlu khawatir tangan akan menjadi pegal saat memasak karena berat wajan yang satu ini lebih ringan daripada wajan pada umumnya.

5. Teflon Ikea Kavalkad

Merk yang satu ini tentu merupakan merk yang sudah cukup terkenal di Indonesia karena sudah banyak mengeluarkan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga. Perlu kamu ketahui jika ikea teflon ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

merk wajan teflon yang bagus

Selain itu teflon yang satu ini memiliki beban yang cukup ringan sehingga kamu pun bisa membawa teflon ini pada acara traveling. Teflon dari Ikea ini terbuat dari bahan aluminium sehingga panas yang akan kamu dapat saat memasak bisa menyebar merata dan kamu bisa mampu mengatur panas sehingga makanan tidak mudah gosong dan lengket.

Lihat juga:  Pilih Mana: Blender atau Juicer?

6. Teflon Oxone

Teflon dari Oxone ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan teflon yang lainnya. Dengan harga yang mahal produk ini juga memiliki kualitas yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Produk unggulan dari teflon Oxone salah satunya adalah Oxone Fry Pan 30 cm Diamond Coating.

Salah satu teflon Oxone ini memiliki 4 lapisan. Alat masak ini memiliki ukuran 30 cm, sehingga cukup mudah untuk digunakan memasak beragam jenis masakan.

merk wajan teflon yang bagus

Material yang dimiliki oleh teflon yang satu ini juga dapat membuat kamu bisa memasak tanpa minyak, selain itu teflon yang satu ini tidak akan menyebabkan lengket.  Hasil masakan yang kamu buat juga akan tetap enak karena produk ini mampu menyebarkan panas secara merata. Di samping itu, bagian pegangan pada teflon ini dibuat dari stainless steel sehingga lebih tahan lama.

7. Teflon Frypans Diamond Coated

Untuk yang berikutnya adalah wajan dari fripain yang  memiliki diameter mencapai 24 cm, dimana dengan ukuran ini kamu pun bisa memasak dalam jumlah yang cukup banyak. Meskipun ukuran ini merupakan ukuran standar dari teflon rupanya banyak sekali orang yang memasak sayur dengan menggunakan teflon ini.

merk wajan teflon yang bagus

Selain itu, fry pan ini telah dilengkapi dengan adanya bahan marble diamond coating di mana dengan lapisan ini teflon pun tidak akan mudah lengket ketika digunakan memasak. Tak hanya itu saja, lapisan diamond coating ini juga menjadikan teflon tahan terhadap goresan sehingga tak heran jika beban ini menjadi salah satu merk yang turut dimiliki oleh ibu rumah tangga.

8. Teflon Supra

Wajan ini biasanya dijual dalam satu set. Yang terdiri mulai dari 5 hingga 7 wajan. Produk teflon Supra juga terlihat lebih banyak variasi, karena ditawarkan dalam berbagai warna yang colorful.

merk wajan teflon yang bagus

Pilihan warnanya cukup banyak, mulai dari merah, ungu muda, biru, dan masih banyak warna lainnya. Teflon Supra juga memiliki ukuran yang cukup besar yaitu ada yang berukuran 30 cm hingga 40 cm.

9. Teflon Kirin

Alat masak ini memiliki lapisan non stick sehingga anti lengket. Kamu dapat memasak makanan tanpa minyak, sehingga jadi lebih hemat pengeluaran.

merk wajan teflon yang bagus

Ukuran wajan Kirin ini juga cukup besar dan dalam. Dengan begitu, kapasitasnya juga tentu akan lebih besar. Dengan begitu, kamu akan lebih leluasa dalam memasak menggunakan wajan yang satu ini.

10. Teflon Yoshikawa

Teflon dari Yoshikawa ini memiliki lapisan anti lengket, yaitu marble coating. Handle bakelite juga membuat pegangannya tahan terhadap panas. Kamu bisa menggunakan teflon ini untuk memasak tanpa minyak sehingga lebih hemat.

merk wajan teflon yang bagus

Teflon yang satu ini memiliki ukuran 26 cm dan bobot teflon yang sangat ringan. Teflon ini akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih nyaman dan tidak cepat pegal apabila memiliki intensitas memasak yang tinggi setiap hari.

11.  Teflon BIMA NS.051

merk wajan teflon yang bagus

Wajan bima ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki wajan dengan lapisan anti lengket dan berbahan stainless steel. Wajan yang satu ini memiliki harga yang terjangkau. Wajan teflon yang satu ini memiliki diameter sebesar 40 cm yang bisa membantu kamu memasak dalam porsi besar. Kamu juga bisa lebih hemat waktu dan gas karena panas dari kompor akan tersalur dengan baik pada wajan ini.

12. Teflon Milux

Tidak seperti teflon merk lain, teflon Milux terbuat dari bahan meyer yang kuat dan tahan lama. Bahan mayer ini diklaim tahan terhadap goresan, panas, dan tidak lengket.

merk wajan teflon yang bagus

Dengan kualitas yang ada di atas, wajan Milux ini dapat digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, wajan yang satu ini cukup multifungsi karena teflon ini juga dapat difungsikan untuk menggoreng mengukus dan memanggang.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply