ElektronikHome

10 Mesin Pembuat Kopi Terbaik 2019

Siapa disini pecinta kopi? Pastinya ada banyak diluar sana baik dewasa sampai remaja mencintai minuman berwarna hitam pekat ini. Kopi sendiri tidak hanya dinikmati oleh pria saja, namun saat ini juga sudah banyak wanita yang mulai menikmati sedapnya meminum kopi.

Untuk membuat kopi tentunya kita bisa memakai cara manual dan bisa juga memakai mesin pembuat kopi. Dengan menggunakan mesin pembuat kopi, pastinya akan lebih hemat waktu dan lebih praktis. Kopi yang dihasilkan juga nikmat dan sedap.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list mesin pembuat kopi terbaik:

  • Fitur
  • Desain
  • Kapasitas tangki
  • Daya listrik
  • Suhu panas

Yuk simak langsung daftarnya:

1. DeLonghi ICONA ECO310BK Pump Espresso

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk mesin pembuat kopi terbaik yakni datang dari DeLonghi ICONA ECO310BK Pump Espresso. DeLonghi mengeluarkan banyak sekali tipe, namun tipe Icona ECO310BK Pump Espresso ini sudah banyak digunakan dan mempunyai tanggapan positif dari para konsumennya.

Alat pembuat kopi ini memiliki filter crema khusus untuk menciptakan kopi yang lebih enak dan aroma yang kuat dan tahan lama. Juga dapat disesuaikan dengan keinginan ketika mau menikmati secangkir kopi, apakah kopi bubuk atau Easy Serving Espresso (ESE).

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Bicara mengenai kapasitas, DeLonghi Icona ECO310BK Pump Espresso didesain untuk menampung kopi sebanyak 1,4 liter sehingga kamu tidak perlu susah payah menuang bubuk kopi dan menyeduhnya sebab kapanpun kamu dapat menikmati kopi hangat yang nikmat cuma dengan menggunakan alat ini.

Dengan stainless steel boiler yang anti karat, mesin kopi ini memiliki fitur cappucino system dan fitur self priming system.

2. Akebonno Syphon Coffee Maker TCA-2H

Akebonno memperkenalkan coffee maker berukuran medium yang amat cocok untuk kamu yang tinggal sendiri atau bersama pasangan. Mesin pembuat kopi ini dapat digunakan untuk membuat dua gelas kopi. Produk ini juga menghasilkan kopi dengan aroma dan rasa yang berbeda.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Rasanya tidak terlalu pahit dengan aroma yang istimewa karena diseduh melalui proses pemanasan yang tepat. Jika pasangan kamu tidak begitu suka kopi, rasa kopi ini juga masih dapat ditoleransi. Kamu juga bisa ngopi bareng dengan pasangan setiap saat.

3. Excelso Unakaffe Ventura Evo

Mesin kopi yang satu ini mempunyai tampilan sangat cantik. Excelso mendesainnya dengan tiga warna, yaitu merah, hitam, dan putih. Semuanya mempunyai permukaan doff anti baret yang mengkilap di saat bersamaan.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Kapasitas tangki airnya besar, yaitu 1.5 liter yang cukup untuk menyediakan kopi untuk 4 sampai 5 orang sekaligus. Mesin ini memakai kapsul Unakaffe yang penggunaannya mudah dan mampu membuat kopi secara instan.

4. Krups XP5620

Mesin kopi yang dikonsep untuk membuat kopi dan espresso ini menghasilkan secangkir kopi yang cepat dan praktis berkat Tempting System. Alatnya yang gampang dipakai dengan dudukan filter universalnya (baik kopi bubuk maupun biji kopi) juga bisa dipakai untuk mengeluarkan kue dari cetakannya.

Dilengkapi dengan sistem thermoblock yang berfungsi untuk mempercepat pemanasan mesin sebelum dipakai untuk menghasilkan kopi, mengurangi limescale, membuat pengaturan suhu kopi yang lebih baik, dan menjadikan stagnasi air lebih sedikit.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Dengan tekanan pompa sebesar 15 Bar bisa memastikan semua aroma kopi bubuk bisa terambil sambil tetap menjaga rasa, aroma dan kualitas dari kopi tersebut. Dengan kapasitas 1,1 liter dan daya listrik 1450 Watt bisa menghasilkan 10-12 cangkir kopi dan dua cangkir sekaligus.

Mesin kopi ini bisa mati secara otomatis bila tidak dipakai dalam waktu 9 menit. Dilengkapi dengan mulut pipa uap yang bisa menghasilkan buih susu dengan amat baik, tangki air yang bisa dilepas, sendok takaran, dan alas untuk memanaskan cangkir.

Lihat juga perbandingan Blender Miyako atau Maspion

5. Oxone OX-212 Coffee & Tea Maker

OX- 212 Coffee & Tea Maker dilengkapi indikator kapasitas untuk mengetahui volume air. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan volume air sesuai dengan takaran yang kamu mau. Tidak ada lagi insiden salah takaran atau hasil seduhan terasa kurang enak.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Selain untuk menyeduh kopi dan teh, mesin ini dilengkapi fitur penghangat untuk minuman yang sudah jadi. Untuk beberapa orang yang cuma dapat minum kopi dan teh dengan suhu hangat, tentu akan amat terbantu dengan fitur ini. Kamu tidak akan lagi membuang sisa kopi karena sudah terlanjur mendingin.

6. Hario TCA-5 Syphon Technica

Syphon Technica mempunyai bentuk yang unik serupa dengan jam pasir. Mesin ini bekerja dengan mekanisme ilmiah berdasarkan tekanan udara. Perihal ini membuatnya bisa menghasilkan kopi dengan rasa yang nikmat berkat penyeduhan tekanan yang optimal.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Suhu panasnya juga mencapai 95 derajat celcius untuk membuat kopi matang namun tidak mendidih. Saat ini kamu dapat menyajikan kopi tanpa perlu mengenakan listrik.

7. Philips Coffee Maker HD7450

Pembuat kopi Philips ini memiliki kemampuan tampung 4 sampai 6 cangkir kopi atau kapasitas tampung tangki sebesar 0,6 liter. Daya listrik yang diperlukan yaitu 650 watt dan waktu memasak yang cuma kurang dari 10 menit.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Alat ini dilengkapi oleh fitur indikator ukuran air. Dengan adanya indikator tersebut, maka pengisian tangki air akan berjalan lebih mudah dan tepat karena dapat disesuaikan. Adanya sistem penghenti tetes memungkinkan kamu menuang segelas kopi sebelum siklus seduh penuh selesai.

Bukan cuma itu, Philips Coffee Maker HD7450 juga mempunyai penahan filter ayun, saklar daya LED, dan komponen yang aman dicuci untuk melakukan proses pembersihan alat.

8. Krups Nescafe Dolce Gusto Circolo

Kelebihan dari coffee maker ini merupakan dapat digunakan untuk membuat semua jenis minuman, seperti kopi, teh, cokelat, atau frothy lattes. Untuk kamu yang hobi membeli minuman kopi di kafe kekinian dengan harga selangit, sudah waktunya untuk membuat minumanmu sendiri.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Jika dapat membuatnya sendiri di rumah, kenapa harus membeli di luar? Kamu juga akan lebih hemat uang. Terlebih lagi, coffee maker ini bisa menyuguhkan kopi sekitar satu menit saja dengan tekanan 19 bar. Kamu tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati segelas kopi hangat atau dingin setiap harinya.

Baca juga Pilih Mana: Teh atau Kopi?

9. DeLonghi ECOV 310

DeLonghi ECOV 310 hadir dengan desain klasik yang mempunyai opsi warna seperti beige, biru, hijau, sampai hitam. Mempunyai daya 1100 Watt dan kapasitas 1,4 Liter membuat kamu bisa menikmati kopi hangat setiap saat.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Mesin ini dilengkapi filter khusus untuk menciptakan rasa kopi yang enak dengan aroma yang kuat. Tidak hanya mempunyai stainless steel boiler, mesin kopi ini juga dilengkapi fitur sistem cappuccino serta sistem self-priming yang selalu siap untuk kamu gunakan.

10. Electrolux Coffee Maker ECM 1250

Dan rekomendasi terakhir dari kami untuk mesin pembuat kopi terbaik adalah Electrolux Coffee Maker ECM1250. Mesin kopi praktis dengan bentuk yang ringkas dan hemat tempat ini sanggup menampung kopi sampai 1,25 liter sehingga dapat menghasilkan 10-12 cangkir kopi.

Mesin Pembuat Kopi Terbaik

Kabel sepanjang 1 m membuat alat lebih gampang disambungkan ke stop kontak, dan daya listrik yang diperlukan sekitar 1000 watt. Adanya sistem anti tetes ketika teko diangkat membuat meja dapur kamu tetap terjaga kebersihannya.

Adapun fitur lainnya yaitu plat penghangat kontra lengket yang mudah dibersihkan sebab dibuat dari bahan anti lengket. Kotoran atau ampas kopi yang menempel pada plat pemanas akan amat gampang dibersihkan. Selain itu, ada juga saringan terpisah yang dapat dilepas dan gampang dibersihkan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply