ElektronikPerangkat Keras

8 Mic Jepit Terbaik 2020

Mic jepit merupakan microphone yang digunakan untuk memperjelas suara yang dijepitkan di pakaian kamu. Mic ini memiliki kabel beberapa meter yang dihubungkan dengan beberapa komponen mic lainnya. Mic jepit sendiri saat ini sudah banyak beredar dipasaran dengan fitur dan kemampuan yang mutakhir.

Beberapa merk terkenal pun saat ini sudah banyak memproduksi mic jepit untuk kebutuhan pengeras suara yang berkualitas. Kamu bisa memilih mic jepit ini sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Pada artikel kali ini, Selera.id akan membahas beberapa rekomendasi mic jepit terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih mic jepit andalan kamu.

Mic Jepit Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list mic jepit terbaik:

  • Popularitas
  • Manfaat
  • Panjang kabel
  • Kualitas
  • Kompatibel dengan banyak perangkat

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Sony Mic Clip On dan Bandu Microphone Isi 2 (Mic Jepit/Mic bandu)

Microphone ini merupakan jenis Condenser dengan tanggapan frekuensi yang bagus, bentuknya amat kecil dan ditambah lagi dengan Clip for Holder yang bisa diputar sesuai dengan kemauan kita sehingga mendapatkan posisi yang bagus saat kita sedang berbicara atau Pidato. Cocok dipakai untuk aktivitas ibadah, pidato, ceramah, seminar dan berbagai macam aktivitas Indoor-Outdoor lainnya.

Cara pakai produk ini yaitu pasanglah baterai ukuran AA satu buah ke dalam Battery-Case, kemudian masukkan phone-plug ke Mic Input Amplifier dan aturlah volumenya. Untuk mendapatkan suara yang bagus, jepitkan Mic pada kerah pakaian dan arahkan ke bibir pembicara dengan jarak efektif kurang lebih 10 cm.

Mic Jepit Terbaik

Jangan mengetuk Mic pada saat tes suara, untuk menghindari terjadinya kerusakan pada komponen atau rangkaian lepaskan baterai dari Battery-Case bila tidak digunakan.

Keunggulan Sony Mic Clip On Dan Bandu Microphone Isi 2 (Mic Jepit/Mic bandu):

  • Merk legendaris
  • Suara jernih
  • Panjang kabel 11 meter
  • Kualitas terbaik
  • Harga ekonomis

2. Mic EALSEM ESM-120

Mic EALSEM ESM-120 merupakan Uni-directional electret kondensor (suara bising rendah), sangat cocok untuk pidato, interview/wawancara, seminar, pengajian dan lain sebagainya. Clip pada Mikrofon ini sangat bagus dan kuat sehingga aman ketika pengguna banyak melakukan gerakan.

Mic Jepit Terbaik

Kabel mic ini juga bagus sehingga kebisingan amat rendah dan mengurangi sinyal terdistorsi. Tidak lupa pemakaian daya mic ini amat sedikit sehingga bisa dipakai lebih lama. Colokan phone dibuat dari bahan yang dilapisi chrome emas sehingga menambah sinyal transisi.

Kelebihan Mic EALSEM ESM-120:

  • Bentuk lebih kecil sehingga tidak mengganggu masuknya suara ke dalam mic
  • Dibuat dengan kualitas elemen kondensor yang terbaik
  • Lebih peka dan jangkauan lebih jauh
  • Dilengkapi dengan klip untuk dasi serta jas dan baterai dengan kabel 13 Meter

3. Mic Jepit Eksternal Microphone Clip on Camera DSLR HP Laptop PC i1185

Produk ini mic universal dapat digunakan di berbagai perangkat seperti HP, PC, laptop, handycam, dslr, camcorder, dan lainya yg memakai konektor mic port 3,5mm. Sangat berguna untuk youtuber dan aktivitas shooting/karaoke online supaya suara bisa di record lebih jelas.

Mic Jepit Terbaik

Microphone ini sanggup merekam suara dengan kualitas suara yang lebih bagus dibandingkan mic bawaan pada smartphone dan laptop. Microphone ini juga banyak dipergunakan untuk live performance, pidato dan juga ber karaoke di aplikasi smule. Nikmati momen menyanyi kamu dengan lebih profesional dengan mic ini.

Lihat juga:  Pilih Mana: Monitor LG vs Monitor Acer

Kelebihan Mic Jepit Eksternal Microphone Clip on Camera DSLR HP Laptop PC i1185:

  • Microphone ini terhubung dengan perangkat Kamu memakai 3.5mm plug.
  • Sanggup merekam suara dengan kualitas suara yang lebih baik
  • Kompatibel dengan banyak perangkat

Lihat juga Merk Speaker Premium Terbaik

4. Mic Jepit/Microphone Jepit TOA ZM 360

Mic Jepit/Microphone Jepit TOA ZM 360 ini Diproduksi oleh PT. Toa Galva Industries (Perusahaan Jepang offshoring di Indonesia). Panjang kabel mic ini 7 meter dengan ujung jack Akai Mono. Tidak lupa juga mic ini dapat dipakai User manual/guide.

Mic jepit ini mempunyai switch on/off pada receiver tipe short-off dengan magnetic slide. Tak lupa memiliki clip atau jepit yang cocok dipakai untuk menjepit mic pada pakaian.

Mic Jepit Terbaik

Mic jepit ini biasa dipakai oleh imam pada masjid-masjid dan kantor-kantor dengan keperluan untuk presentasi. Panjang kabel 7m yang cukup untuk pemakaian di depan ruangan dan memakai baterai standard AA yang mudah ditemui di mana saja.

Spesifikasi Mic Jepit/Microphone Jepit TOA ZM 360:

  • Jenis: Mikrofon Kondensor
  • Kisaran frekuensi: 70-20000 Hz

5. Mic Wireless Aiwa NA 801 Clip On Jepit

Mic Wireless Aiwa NA 801 Clip On Jepit merupakan microphone wireless single Clip on. Sangat ideal untuk aplikasi presentasi, pidato, ceramah, pengajaran/tutorial/training, Aktivitas di kantor, sekolah, rumah ibadah dan lain sebagainya.

Mic Jepit Terbaik

Kualitas suara jernih dan jelas dengan frekuensi VHF sebagai cariernya. Dengan menggunakan mic jepit ini, kamu bisa banyak melakukan aktivitas apapun yang kamu mau tanpa perlu takut suara distorsi akan keluar atau bahkan tersendat-sendat.

Spesifikasi Mic Wireless Aiwa NA 801 Clip On Jepit:

  • Power supply baterai 1 x 1.5V
  • Power konsumsi 0.3 watt
  • Rasio C/N lebih dari 90dB
  • Image dan spurious rejection lebih dari 80dB
  • Border upon channel rejection lebih dari 80dB
  • Penerimaan sensitivitas kurang dari 5dBuV (SINAD= 30dB)

6. Rajawali Clip-On Microphone BY-M1

Clip-on microphone ini umumnya dipakai para videografer amatir untuk membantu mengambil suara yang jelas saat melakukan video recording. Bentuknya yang kecil dan compact membuat microphone ini mudah disembunyikan misalnya saja dijepit di belakang jas atau pakaian.

Mic Jepit Terbaik

Clip-on ini mempunyai kabel yang cukup panjang, kurang lebih 2 m yang bisa dihubungkan dengan perangkat perekam suara. Misalnya saja ke smartphone atau peralatan lainnya, setelah selesai perekeman gambar barulah kemudian video dan suara digabungkan dengan mixer.

Baca juga Pilih Mana : Speaker Simbadda atau Dazumba?

7. Boya Clip-On Lavalier Microphone BY-M1

Boya BY-M1 merupakan mikrofon lavalier omnidirectional, cocok untuk pemakaian video, dikonsep untuk Smartphone, DSLR, Camcorder, Perekam Audio, PC dan lainnya. Mikrofon lavalier mempunyai pola pikap Omni, untuk cakupan 360 derajat penuh.

Mic Jepit Terbaik

Kabel terintegrasi 6 m (20 inci) dengan steker emas 3.5mm 4-pole, bisa terhubung langsung ke Smartphone. Tentunya mic jepit ini cocok untuk kamu yang memulai debut sebagai youtuber dengan modal yang minim.

Kualitas dari mic jepit ini tentunya cukup baik asal digunakan dengan kepentingan yang tidak ekstrem. Selalu rawat dan simpan dengan baik mic ini agar senantiasa tahan lama.

8. Lavalier Microphone

Microphone Lavalier merupakan microphone yang memakai Electret atau Ribbon diaphragm sebagai media input sinyal suara dari luar. Microphone Lavalier juga sering disebut dengan clip on mic seperti yang kerap digunakan oleh para pembawa acara di televisi.

Mic Jepit Terbaik

Mic Lavalier sering dipakai oleh pembawa kegiatan sebuah televisi. Sedangkan untuk Youtuber, mic jenis ini sangat cocok jika sedang melakukan vlog di luar ruangan seperti moto-vlog dan travel-vlog karena ukurannya kecil sehingga penampilan kita tidak terlihat aneh.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply