KesehatanMakanan dan Minuman

10 Minyak Ikan Terbaik 2021

Minyak ikan dapat diperoleh dengan mengkonsumsi ikan secara langsung atau dalam bentuk suplemen. Minyak ikan menjadi spesial karena mengandung omega-3, yaitu asam lemak esensial yang diperlukan untuk kesehatan, tapi tidak diproduksi secara alami oleh tubuh.

Mengkonsumsi ikan yang kaya minyak ikan bisa membantu menjaga kesehatan jantung serta mengurangi resiko penyakit jantung. Untuk itu tak heran bila banyak orang yang gemar mengkonsumsi minyak ikan.

Penasaran dengan apa saja minyak ikan terbaik? Tenang saja karena Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi minyak ikan terbaik yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilihnya.

Minyak Ikan Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list minyak ikan terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Jumlah
  • Bentuk produk
  • Manfaat

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 menjadi rekomendasi pertama dari kami untuk list minyak ikan terbaik. Apabila kamu mencari produk berkualitas yang bebas aroma amis, produk ini merupakan opsi terbaik.

Dikembangkan tanpa memakai surfaktan buatan, produk ini bersifat odourless. Produk ini juga aman untuk kamu konsumsi sebab diambil dari ikan sarden, mackerel, dan anchovy dari laut dalam yang pastinya bebas merkuri.

Minyak Ikan Terbaik

Per kapsulnya mengandung minyak ikan alami sebanyak 1.000 mg. Kamu juga akan memperoleh tambahan Omega 3 sebanyak 300 mg yang terdiri dari 180 mg EPA dan 120 mg DHA per kapsulnya.

Dalam 1 botol terdapat 400 kapsul, dengan takaran 2 kapsul untuk orang dewasa dan 1 kapsul untuk anak-anak per harinya, produk ini bisa kamu konsumsi selama berbulan-bulan.

2. Herbalife With Omega 3 Fatty Acids

Selanjutnya datang dari Herbalife With Omega 3 Fatty Acids. Dibuat dari minyak ikan terbaik yang menghasilkan omega 3 berkualitas, produk ini amat baik untuk tubuh.

Minyak Ikan Terbaik

Kandungan omega 3 itu bisa mencegah kanker, mengurangi lemak di hati, memperbaiki kesehatan tulang, dan memperbaiki kualitas tidur, sehingga amat baik untuk kamu yang kesulitan tidur serta mempunyai insomnia.

Tidak cuma itu saja, kandungan nutrisinya juga baik untuk jantung, pembuluh darah, sendi-sendi otot, serta kulit.

3. Puritan’s Pride Maximum Strength Triple Omega 3-6-9

Dikemas dalam wujud 120 softgel per botol, tentu produk ini mudah untuk kamu konsumsi. Terlebih, produk ini juga sudah mengalami proses pemurnian sehingga bebas merkuri. Kamu juga akan semakin aman mengkonsumsinya sebab produk ini bebas pengawet, gula, pemanis buatan, gluten, maupun sodium.

Minyak Ikan Terbaik

Buat kamu yang tidak setiap hari mengkonsumsi ikan, produk ini amat layak dipertimbangkan. Satu softgel-nya mengandung kombinasi Omega 3, 6, dan 9 sampai 1.200 mg!

Terlebih, produk ini pula mengandung flaxseed oil supaya jantung kamu semakin sehat dan borage oil yang menyehatkan pembuluh dan melancarkan peredaran darah kamu.

4. Squavit Softgel

Berdasarkan penelitian, ibu menyusui cenderung mudah cemas serta mempunyai mood yang kurang baik. Namun perihal itu tidak akan terjadi jika ibu mengkonsumsi minyak ikan dari Squavit yang kaya akan Vitamin A, Vitamin E serta Vitamin D.

Minyak Ikan Terbaik

Diformulasikan dalam bentuk gel halus, menjadikan produk ini mudah dikonsumsi. Kandungan asam lemaknya bisa mengurangi rasa cemas dan memperbaiki mood swing yang sering terjadi.

Baca juga: Suplemen untuk kesehatan kulit Terbaik 

5. Moller’s Cod Liver Oil With Fruit Flavor

Per 5 ml, fish oil ini mengandung 600 mg DHA dan 400 mg EPA, cukup banyak, bukan? Satu sendok fish oil ini tidak cuma mengandung Omega 3 saja, namun juga vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk tubuh. Tidak cuma itu, produk ini juga mengandung vitamin A supaya kesehatan mata kamu semakin terjaga.

Lihat juga:  10 Merk Yogurt Terbaik 2021

Minyak Ikan Terbaik

Dipadukan dengan vitamin D untuk meningkatkan imunitas tubuh, produk ini memberi banyak manfaat kesehatan. Dengan rasa buah yang enak di lidah, kamu akan semakin menyukai produk ini.

Nah, apabila kamu mencari fish oil berbentuk cair dengan rasa yang enak dan tinggi kandungan Omega 3 untuk dikonsumsi bersama anak kamu, tentu produk ini patut dijadikan pilihan.

6. Nutrimax Kidz Omega 3

Nutrimax Kidz Omega 3 mengandung Omega 3 kualitas tertinggi (Pharmaceutical Grade) dengan kadar sampai 70% yang diekstrak dari minyak ikan Salmon. Suplemen untuk anak ini pula mengandung memiliki EPA Min. 40%, DHA Min. 20%, serta Asam lemak Omega 3 lainnya (ALA) Min. 10%.

Minyak Ikan Terbaik

Diformulasikan untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang otak, mata dan fisik serta mental, suplemen ini bebas dari berbagai polutan seperti merkuri (logam berat), dioxin dan PCB (turunan sianida). Manfaat lainnya, suplemen minyak ikan ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan, pernafasan, dan kulit anak.

Diperkaya dengan Natural Lemon Essence Oil, Nutrimax Kidz Omega 3 tidak mempunyai rasa amis, sehingga dapat dipastikan akan disukai anak-anak. Untuk mengoptimalkan manfaat omega 3 mendukung tumbuh kembang bayi dan anak, suplemen berbentuk softgel ini aman dikonsumsi 1-2 butir sehari setelah makan pagi atau siang.

7. K-Max Golden Alaska Deep Sea Fish Oil 1000mg

Diekstrak dari ikan laut dalam, produk ini tidak mengandung bahan yang bisa membahayakan tubuh kamu. Kemudian, kombinasi omega 3, 6, dan 9 pada produk ini akan memberikan khasiat kesehatan yang baik pada tubuh kamu. Terlebih, apabila kamu memenuhi rekomendasi takaran yaitu 1-2 butir per hari, tentu khasiatnya akan semakin terasa.

Minyak Ikan Terbaik

Produk ini juga bisa dikonsumsi oleh balita, cukup setengah atau 1 butir saja per hari. Apabila kamu mencari produk yang bisa dikonsumsi oleh segala kalangan usia, tentu produk ini patut dipertimbangkan.

Terlebih, dengan kandungan minyak ikan 1.000 mg, DHA 240 mg, dan EPA 360 mg per kapsul, tentu tubuh kamu akan semakin ternutrisi bila produk ini dikonsumsi teratur.

8. Om3heart Mini Capsules Omega 3 Natural Fish Oil

Om3heart Fish Oil dapat jadi opsi terbaik untuk orang dewasa yang mau menjaga kesehatan serta bebas dari penyakit. Baik juga untuk dikonsumsi sehari-hari, sebab mempunyai kemampuan untuk meningkatkan HDL.

Minyak Ikan Terbaik

Minyak ikan ini bisa menghindarkan kamu dari resiko penyakit jantung serta penyumbatan pada pembuluh darah. Tidak hanya itu, EPA dalam minyak ikan ini pula bisa mengurangi gejala stress lho!

Lihat juga Pilih Mana: Yakult atau Cimory?

9. Sea-Quill Omega-3 Salmon

Memakai teknologi fractionated distillation, kamu tidak akan menemukan kandungan kolesterol pada produk ini. Teknologi itu pula membuat produk ini mengandung DHA sebanyak 300 mg dan EPA sebanyak 400 mg per kapsulnya. Ditambah kandungan salmon oil sebanyak 1.000 mg per kapsul, tubuh kamu akan semakin fit dengan mengkonsumsi produk ini.

Minyak Ikan Terbaik

Mengandung soy lecithin, kandungan asam lemak tak jenuh pada fish oil ini semakin mudah larut dan diserap tubuh kamu. Untuk kamu yang mencari produk bernutrisi tinggi dan mudah diserap tubuh, kamu bisa memilih produk ini. Terlebih, produk ini berbentuk kapsul lunak sehingga kamu juga semakin mudah untuk mengkonsumsinya.

10. Mollers Tran Lemon Cod Liver Oil

Rekomendasi terakhir dari kami untuk minyak ikan terbaik datang dari Mollers Tran Lemon Cod Liver Oil. Mempunyai rasa lemon yang segar, Mollers Tran bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan.

Minyak Ikan Terbaik

Dibuat dari minyak hati ikan cod yang mengandung asam lemak essential, sehingga bisa menambah nafsu makan dan membantu menaikkan berat tubuh.

Bentuknya yang cair, buatnya mudah diserap tubuh dan bisa dikonsumsi siapa saja. Tertarik untuk mengkonsumsi minyak ikan?

Semoga bermanfaat.