Parenting

8 Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik 2020

Anda yang memiliki buah hati sering mengalami gigitan nyamuk? Tentu itu akan sangat mengganggu bukan? Hal ini tidak bisa dianggap remeh karena gigitan tersebut akan membuat kulit anak Anda memerah, gatal bahkan bisa jadi timbul penyakit demam berdarah.

Agar terhindar dari itu semua, kini ada beberapa produk minyak telon anti nyamuk khusus si buah hati. Selain aromanya yang sudah familiar di hidung. Anda juga bisa menemukannya di pasaran.

Sensasi hangat di tubuh, membuat produk ini mampu melindungi dari gigitan nyamuk dan sangat nyaman digunakan. Nah, kami akan merekomendasikan beberapa minyak telon anti nyamuk terbaik untuk menjaga kulit Anda dan sang buah hati, agar senantiasa terlindungi dari nyamuk nakal.

Ingin tahu apa saja? Yuk berikut ini referensinya!

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list minyak telon anti nyamuk terbaik:

  • Kandungan
  • Manfaat
  • Varian Aroma
  • Popularitas

1. Konicare Minyak Telon Plus

Yang pertama datang dari minyak telon dari konicare. Minyak telon dengan formula anti nyamuk pertama adalah Konicare Minyak Telon Plus. Siapa sih yang nggak kenal minyak telon Konicare? Selain baunya yang bayi banget, Konicare minyak telon plus mengandung campuran Oleum Cocos (minyak kelapa) dan Oleum Cajuputi (minyak kayu putih) yang memberikan rasa hangat pada tubuh.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Minyak telon ini mengandung minyak lavender yang merupakan formula anti nyamuk dan aromanya sangat tidak disukai nyamuk. Minyak telon ini mengklaim dapat melindungi si kecil selama 8 jam dari gigitan nyamuk serta dan aman dari segala penyakit yang berasal dari nyamuk.

2. PZ Cussons Cussons Baby Minyak Telon Plus

Apakah kulit anak Anda termasuk supersensitif? Kalau begitu, Anda perlu mencoba produk yang satu ini. Produk dari cussons baby ini telah teruji hypoallergenic. Produk ini juga dapat menghangatkan sekaligus melindungi anak Anda dari gigitan nyamuk.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Selain itu, aromanya menenangkan, tidak lengket, dan sangat lembut. Produk minyak telon anti nyamuk ini sangat aman digunakan sebagai pelega pernapasan saat si buah hati sedang pilek.

3. My Baby Minyak Telon Plus

Produk minyak telon berikutnya ada dari My Baby. Produk minyak telon yang dilengkapi dengan formula anti nyamuk. Minyak telon dari My Baby ini juga mengandung citronella atau minyak sereh, chamomile, eucalyptus yang dapat melindungi anak dari gigitan nyamuk selama 12 jam.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Jadi anak Anda akan selalu aman dan terlindungi. Anda bisa menjumpai beberapa produk nya dengan varian yang bermacam-macam di pasar dan toko online bahkan supermarket.

Baca juga: 9 Merk Baby Lotion Yang Bagus 2020

4. Telon Lang Plus

Minyak telon ini berawal dari produk minyak kayu putih yang sudah terkenal sejak lama. Kemudian, Cap Lang berinovasi mengeluarkan minyak telon agar dapat digunakan setiap hari oleh bayi.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Minyak telon ini memiliki bahan dasar alami sehingga sangat aman untuk bayi baru lahir dan tentunya mampu melindungi anak Anda dari gigitan nyamuk dan juga lembut di kulit, loh.

5. Zwitsal Natural Baby Minyak Telon

Produk minyak telon kali ini adalah Zwitsal Natural Baby Minyak Telon. Produk dari zwitsal ini memiliki aroma yang menyegarkan. Selain untuk menghangatkan dan meredakan perut kembung pada anak, Zwitsal Natural Baby Minyak Telon juga bisa meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk yang membuat anak tidak nyaman.

Lihat juga:  Pilih Mana: SGM atau Dancow?

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Produk ini tentunya mengandung bahan yang aman bagi kulit sensitif dan hangatnya pas tak tak berlebihan dan bisa membuat tubuh terasa nyaman. Jika diaplikasikan produk minyak telon ini akan bertahan lama melindungi anak dari gigitan nyamuk.

6. Doodle Exclusive Telon Oil

Siapa sih yang tidak menyukai bayi dengan wangi minyak telon? Apalagi jika minyak telon ditambah dengan wangi khas green tea yang mewah dan lembut. Minyak telon ini memiliki formula khusus anti nyamuk yang aman melindungi anak Anda.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Jika Anda kurang menyukai bau anti nyamuk yang biasa, produk ini dapat menjadi pilihan tepat! Aromanya yang menenangkan dan tidak menghilangkan aroma aslinya. Yuk langsung masuk list belanja bulanan Anda!

7. Babylon Minyak Telon

Produk ini merupakan minyak telon yang memiliki wangi khas dan aman untuk kulit si anak. Selain memberikan rasa hangat, produk ini juga bisa meredakan rasa kembung dan tentunya melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk.

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Babylon Minyak Telon tersedia dalam kemasan pump dan spray sehingga praktis dibawa kemana-mana serta tidak mudah tumpah. Kemasannya sangat simple dan friendly, jadi Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan spot luas untuk meletakkannya

8. Ultra Sakti Tresno Joyo Telon Herbal Plus

Yang terakhir ada dari Ultra Sakti Tresno Joyo. Jika minyak telon lainnya hanya diproduksi dalam satu wangi saja, produk satu ini justru punya tiga wangi berbeda!

Minyak Telon Anti Nyamuk Terbaik

Anda yang tidak menyukai wangi lavender bisa mencoba wangi lain yang paling cocok dengan selera. Ada varian wangi seperti kulit jeruk atau sereh yang punya wangi khas sendiri. Tentunya semua wangi ini tidak disukai nyamuk! Baca juga: Pilih Mana: Minyak Telon atau Minyak Kayu Putih?

Tips Menggunakan Minyak Telon untuk Anak

    • Hindari Area yang Sensitif
      Bijaklah dalam menggunakan minyak telon untuk anak Anda, karena pada dasarnya ada bagian tertentu yang tidak boleh dioleskan, karena bisa saja bagian tersebut merupakan bagian yang sangat sensitif dan tidak boleh terkena oleh minyak telon. Pastikan juga Anda untuk tidak mengoleskannya pada bagian kulit anak yang sedang mengalami ruam atau iritasi dan bijaklah dalam menggunakan minyak telon secukupnya pada saat setelah anak Anda mandi dan ketika udara sedang dingin. Beberapa area yang wajib dihindari diantaranya seperti area sekitar wajah seperti mata, daerah sekitar hidung dan pada bagian telapak tangan. Meski kehangatan dan aromanya memang baik dan bermanfaat, namun tetap akan berisiko jika dioleskan pada bagian-bagian tersebut.
    • Mengenal Lokasi Pemakaian yang Tepat
      Lokasi atau bagian tubuh yang tepat untuk mengusapkan minyak telon pada si anak diantaranya seperti pada bagian telapak kaki, pada bagian leher, bagian dada, perut dan punggung. Daerah- daerah tersebut merupakan bagian tubuh yang relatif terbuka atau memiliki ukuran cukup luas. Ketika minyak telon diusapkan pada bagian-bagian tersebut, akan ada cukup banyak pembuluh darah halus pada bagian bawah permukaan kulit yang akan mengalami pelebaran. Proses pelebaran pembuluh-pembuluh darah halus inilah yang dapat membuat peredaran darah dan transportasi oksigen lebih lancar.
    • Jika bisa gunakan produk yang berbahan alami
      Untuk kebutuhan si anak, alangkah baiknya Anda lebih memprioritaskan yang berkualitas, dan tidak mengandung bahan berbahaya khususnya pada saat memilih minyak telon. Produk berkualitas baik dan berbahan alami tentu tidak akan menggunakan kandungan yang berbahaya pada kulit bayi, salah satunya adalah minyak Telon Lang yang terbuat dari bahan alami dan telah dipercaya sejak lama. Baca juga secara teliti aturan pakai yang biasa tertera pada kemasan.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply