GadgetsTechnology

10 Modem Wifi Terbaik 2020

Jaringan internet kini menjadi hal yang sangat penting untuk selalu dimiliki mengingat kini internet dan jejaring sosial menjadi hal yang kadang sangat bermanfaat untuk pekerjaan. Oleh karena itu, banyak produk mengenai jaringan internet ini yang semakin menjamur. Misalnya adalah Modem Wifi atau yang biasanya lebih dikenal dengan mifi.

Modem wifi merupakan alat yang sangat praktis dan bisa kamu bawa ke mana saja. Modem wifi tentunya berguna untuk memberi koneksi internet pada setiap perangkat yang coba kamu sambungkan. Untuk kamu yang ingin membeli modem wifi namun masih bingung mana yang harus dibeli, yuk simak rekomendasi mifi yang bagus dari kami di bawah ini!

Modem Wifi Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list modem wifi terbaik:

  • Popularitas
  • Harga
  • Kecepatan
  • Jaringan
  • Fitur lain

1. Modem WiFi S1 Smartfren

Bisa dibilang modem yang satu ini adalah modem 4G terbaik dengan ukuran kecil dan kemampuan menangani kecepatan internet sangat tinggi. Pembuatnya adalah Haier, dan baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu melalui kerja sama dengan Smartfren. Baca Juga: Wireless Router Terbaik

Modem Wifi Terbaik

Modem WiFi S1 ini punya antena 4G di kelas Cat 7. Dengan kata lain kemampuan download-nya bisa mentok di kisaran 220 Mbps. Fiturnya pun cukup lengkap, yaitu USB on the go, storage sharing, power bank, hingga baterai berkapasitas 3.250 mAh. Kamu juga bisa mengatur pancaran sinyalnya untuk bekerja di frekuensi 5 GHz atau 2,4 GHz.

Harga modem 4G terbaik ini mulai dari Rp1.200.000-an dengan bundling Smartfren yang berisi kuota 4G total 120 GB, berlaku selama 30 hari. Kuota itu dibagi menjadi 60 GB kuota utama dan 60 GB kuota malam.

2. Modem 4G Wifi Smartfren Andromax M6

Modem M6 seharga Rp. 479.000-, ini merupakan produk terbaru yang dikeluarkan oleh Smartfren sebagai generasi penerus dari tipe M3Y dan M3Z yang juga sudah suksess pada penjualannya.

Modem Wifi Terbaik

Modem ini lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan series terlamanya yang dapat membantu kegiatan mu beberapa kelebihan, seperti baterai yang tahan lama serta paket data yang lebih banyak dan tawaran bonus datanya, modem ini di klaim menjadi pilihan modem terlaris karena harganya yang miring itu dan desain yang minimalis.

3. Modem WiFi Huawei E5573

Untuk Modem WiFi Huawei E5573 ini bisa dibilang harganya masih cukup terjangkau yakni dibanderol dengan harga Rp. 889.000 saja. Dan pastinya MiFi ini memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps serta memiliki baterai yang bisa bertahan kurang lebih sekitar 6 jam.

Modem Wifi Terbaik

Selain itu, MiFi Huawei tipe ini juga bisa digunakan oleh 6 perangkat sekaligus dengan kapasitas sampai 300 jam loh.

4. TP-Link M7350

Satu lagi gadget portabel yang bisa dibilang sebagai modem 4G terbaik. TP-Link M7350 Antena di dalamnya sudah sanggup mengelola 4G Cat 4 dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps. Keunggulan yang menarik adalah adanya mode plug and play sehingga kamu bisa memasangnya ke komputer dan langsung mendapat koneksi internet.

Modem Wifi Terbaik

Selain itu, kamu juga bisa terhubung ke 10 perangkat sekaligus menggunakan koneksi WiFi, punya baterai berkapasitas 2.000 mAh, serta layar yang berguna menampilkan macam-macam informasi terkait jaringan.

5. Alcatel EE40VB 4G

Dari sisi tampilan, MiFi ini terlihat cukup kece dengan bentuk kotak berwarna hitam kuning yang mencolok. Alcatel EE40VB 4G adalah modem yang unlocked yang dapat berjalan di jaringan 2G, 3G, atau 4G. Produk ini memiliki kecepatan download dan upload masing 150 Mbps dan 50 Mbps di jaringan 4G.

Lihat juga:  Pilih Mana: Midtrans atau OVO?

Modem Wifi Terbaik

Modem Alcatel EE40VB 4G didukung dengan kapasitas baterai 1500 mAh yang bisa kamu gunakan hingga 6 jam. Maksimal jumlah pengguna yang dapat terhubung ke MiFi ini adalah 15 orang. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 500.000-,

6. Modem Sierra AirCard 760S

Modem WiFi 4G selanjutnya yang kami rekomendasikan ialah Modem Sierra AirCard 760S. Modem telah dilengkapi dengan fitur layaknya router. Kamu bisa mendapatkannya dengan membeli sebesar Rp. 600.000-,.

Modem ini memiliki daya tahan baterai dengan ukuran 2000 mAh yang bisa kamu gunakan dalam waktu maksimal 8 jam saja. Modem ini memiliki kecepatan menarik data hingga 150 Mbps.

Modem Wifi Terbaik

Perangkat ini dapat digunakan oleh 10 perangkat sekaligus. Selain itu, modem ini juga dilengkapi dengan tambahan slot SD micro/card sampai 32 GB, selain itu terdapat konektor antena tambahan diluarnya untuk memperkuat dan menangkap sinyal atau koneksi lebih besar.

7. Huawei B315

Ukuran modem yang satu ini cukup besar, sesuai dengan tujuannya untuk pengguna di rumah. Akan tetapi bisa dibilang ini adalah salah satu modem 4G terbaik yang mendukung teknologi Cat 4 dengan kecepatan download maksimal di kisaran 150 Mbps.

Modem Wifi Terbaik

Kamu bisa memasangkan kartu SIM 4G atau menggunakan kabel sebagai perantara koneksi internetnya. Ada juga port USB 2.0 yang bisa dihubungkan ke printer, harddisk, network storage tau flashdisk. Kamu pun dapat menghubungkannya ke komputermu menggunakan kabel ethernet.

8. Modem Bolt Slim 2 Huawei E5577Modem Wifi Terbaik

Untuk modem yang berikutnya kami rekomendasikan ini merupakan modem yang dijual dengan harga Rp. 664.100 dengan kecepatan internet hingga 150 Mbps. Selain itu, modem WiFi ini bisa digunakan oleh 10 perangkat sekaligus dan dilengkapi dengan slot memori microSD sampai 32 GB. Dan untuk kapasitas baterai nya, modem ini dibekali sebesar 1500 mAh dan bisa kamu gunakan sampai 6 jam.

9. Movimax MV003

Modem WiFi 4G di urutan dua terakhir dalam rekomendasi modem wifi terbaik kami ialah modem yang berasal dari XL yang diberi nama MiFi 4G Movimax MV003. Kabarnya modem ini berukuran mungil, dengan memiliki jaringan internet cepat 4G LTE dan dijual sebagai salah satu pilihan paket XL Go.

Movimax MV003 sangat baik sekali sebagai rekomendasi terbaik untukmu karena memiliki kapasitas baterai besar 2300 mAh, yang bisa tahan hingga 10 jam waktu pemakaian.

Modem Wifi Terbaik

Teknologi internetnya pun sudah 4G LTE Cat 4 yang artinya kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam memngakses data informasi yang sedang kamu buka dengan kecepatan unduh maksimal 150 Mbps dan mengunggah data mu maksimal 50 Mbps.

Modem wifi inimemiliki ukuran mungil akan mudah membawanya ke mana pun, mudah sekali memasukan modem ini ke kantung jaket atau kantung samping tasmu dan bisa sharing dengan rekan mu secara bersama-sama hanya saja dibatasi maksimal 32 perangkat.

Harga Movimax MV003 bundling XL Go sangat ramah sekali tidak terlalu menguras isi dompet, kamu bisa merasakan kecepatan jaringan dari provider XL dengan membelinya seharga di kisaran Rp400.000-an.

10. Modem Bolt MoviMax ORION

Bolt memang masih terbilang baru di Indonesia, tetapi provider ini dengan berani menawarkan MiFi 4G bernama MoviMax ORION yang berada di frekuensi 2.300 Mhz.

Modem Wifi Terbaik

Dengan kecepatan maksimal hingga 110 Mbps, modem ini akan memudahkan kamu untuk mengunduh atau mengunggah hingga LTE Cat4. Selain itu, MoviMax hadir dengan layar OLED berukuran 0,96 inci yang bisa menampilkan informasi.

Ada pula baterai berkapasitas 2.000 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan aktif. MoviMax ORION besutan Bolt bisa kamu peroleh dengan harga Rp 429.000.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply