Auto TechTechnology

10 Mouse Gaming Terbaik 2020

Game yang dimainkan secara online melalui PC atau komputer semakin marak digandrungi dan bahkan dapat menjadi tempat mendulang uang. Oleh karena itu, gamer yang serius biasanya memiliki peralatan gaming yang juga serius, seperti monitor gaming, pc gaming dan tidak ketinggalan salah satu yang terpenting adalah mouse gaming.

Mouse standar memiliki resolusi DPI (Dots Per Inch) sekitar 500-800, sedangkan gaming mouse bisa mencapai 2000 dpi. Untuk kamu yang sedang mencari mouse yang tepat dan baik digunakan dalam bermain game atau gaming, yuk simak beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang ada di bawah ini!

Mouse Gaming Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list mouse gaming terbaik:

  • Spesifikasi
  • Keawetan
  • Popularitas
  • Harga

1. Logitech G502 Proteus Spectrum

Brand Logitech merupakan brand yang sudah terkenal sejak lama, brand satu ini juga sudah mengeluarkan berbagai perangkat gaming salah satunya Logitech G502 Proteus Spectrum mouse keren ini yang akan menunjang kebutuhan gaming-mu menjadi pro. Baca Juga: Pilih Mana: Mouse Logitech atau Mouse Genius?

Mouse Gaming Terbaik

Dilihat sekilas, mouse Logitech G502 Proteus Spectrum ini memiliki desain yang cukup unik. Selain itu, mouse ini sudah mempunyai berbagai fitur canggih, dilengkapi dengan 12 tombol yang memiliki fungsi masing-masing yaitu 6 tombol standar, 5 tombol makro, dan adanya 1 tombol khusus.

Tombol spesial yang ada di G502 ini berfungsi sebagai pengunci tombol scroll. Jadi fitur tersebut akan menjaga kecepatan scroll, jika fitur itu di nonaktifkan tombol scroll bisa bergulir dengan cepat.

2. Lenovo Y Gaming Precision Mouse – WW

Lenovo Y Gaming Precision Mouse merupakan mouse gaming yang dilengkapi dengan fitur ultra-responsive Omron switches dan sensor pin-point yang sangat akurat dalam mengklik. Lihat rekomendasi: 10 Monitor Gaming Terbaik 2020

Mouse Gaming Terbaik

Salah satu mouse gaming terbaik dari Lenovo ini memiliki desain yang unik dan kontur yang pas dengan genggaman tangan serta memiliki tekstur grip pada bagian samping. Mouse ini juga dilengkapi dengan 9 tombol yang dapat diprogram secara khusus yang berguna untuk memaksimalkan permainan dan meningkatkan efisiensi.

3. SteelSeries Rival 700

Setelah sukses pada seri-seri sebelumnya, lagi-lagi SteelSeries memperkenalkan seri terbaru Rival, yakni Rival 700. Mouse ini dilengkapi dengan sensor optik berkinerja tinggi yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan gaming yang lebih baik.

Sama halnya seperti seri Rival lainnya, dimana Rival 700 ini masih memiliki tingkat presentase “nol” untuk akselerasi untuk perangkat keras. Sedangkan dalam hal sensor optiknya ia dipersenjatai dengan akurasi tracking 1:1.

Mouse Gaming Terbaik

Menariknya, mouse ini memiliki sensor yang dapat melacak kecepatan pergerakan mouse hingga 300 inch per-detik. Selain itu, sensor tersebut dapat di ganti apabila telah muncul sensor yang lebih baik di pasaran sesuai kebutuhan para gamers.

Untuk sensivitas mousenya gamers bisa mengaturnya hingga 16.000 dpi. Bobot yang ringan, desain yang elegan, rasanya mouse gaming yang satu ini nyaris mendekati sempurna.

4. VicTsing MM057 2.4G Wireless Gaming Mouse

Mouse gaming wireless ini hanya dijual dengan harga 168 ribu di website resminya. Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan fitur lazer optical, kontrol DPI di kisaran 2400, 2000, 1600, 1200 atau 800 sesuai dengan keinginanmu.

Selain desainnya yang nyaman dipegang berlama-lama, kamu juga bisa mengoperasikan mouse ini dengan jarak sekitar 50 kaki atau sekitar 15 meter dari laptopmu.

Mouse Gaming Terbaik

Bicara soal wireless tentunya mouse ini membutuhkan baterai untuk dapat diopersikan. Walaupun cuma menggunakan 1 buah baterei saja, VicTsing mengkalim jika mouse ini dapat bertahan hingga 15 bulan berkat fitur Auto Energy-Saving Sleeping Mode.

Salah satu kekurangannya adalah tidak disertai dengan lampu indikator baterei. Mouse gaming wireless ini dapat kamu gunakan di perangkat berbasis Windows, Mac maupun Linux.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Notebook Zyrex?

Mouse ini cocok untuk pengguna yang memainkan game sekedaar mengisi waktu luang maupun untuk penggunaan sehari seperti editing, office dan lain-lain. hal ini dikarenakan dapat dioperasikan dari jarak lumayan jauh yakni 15 meter serta memiliki daya tahan baterei hingga 15 bulan berkat teknologi khusus.

5. Logitech G300s Gaming Mouse

Mouse gaming Logitech G300s adalah mouse yang memiliki efisiensi harga dan performa yang terbaik. Harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 209 ribu rupiah, namun performa, desain dan kualitas bahan yang diberikan sangatlah baik–tentu saja karena logitech memang terkenal sebagai brand yang sangat baik.

Mouse Gaming Terbaik

Mouse ini memiliki desain yang simetris sehingga sangat cocok dan nyaman digunakan untuk tangan kanan maupun tangan kiri. Mouse ini memiliki sembilan tombol simetris yang dapat diprogram sesuai keinginan kamu. Dengan memory on board, kamu bisa menyimpan pengaturan itu supaya tidak harus diatur ulang setiap kali mematikan PC.

6. A4Tech X7 XL747H

Mouse gaming memang membutuhkan resolusi sensor yang lebih tinggi dibanding mouse biasa. Oleh karena itu, A4Tech X7 XL747H hadir menawarkan resolusi sensor 100 – 3.600 dpi. Jadi, mouse ini jadi lebih sensitif dibanding mouse biasa. Tak hanya itu saja, A4Tech X7 XL747H juga dilengkapi dengan fitur Anti-Vibrate Laser.

Mouse Gaming Terbaik

Simpan makro kamu di memori 64K pada mouse ini, sehingga ketika berganti PC atau laptop kamu tidak perlu melakukan pengaturan ulang untuk mengoptimalkan kinerja mouse. Kecepatan respon dari mouse gaming ini adalah 3ms, sangat berbeda dengan kecepatan mouse konvensional yang bisa mencapai 16ms.

7. Corsair Vengeance M65 Pro RGB

Meskipun dari segi popularitas mouse dari brand Corsair ini tak begitu ramai, namun jangan remehkan dari segi performa yang dihadirkan untuk kebutuhan gaming maksimal. Apalagi jika kamu adalah gamers FPS. Untuk gamers yang fokus main game FPS, Corsair Vengeance M65 memang patut dipertimbangkan.

Mouse Gaming Terbaik

Sensitivitas dari mouse ini di mulai dari 50 hingga 8.200 dpi, Mouse gaming ini memiliki tombol sisi kanan kiri dan membuat kontrol permainan saat game terbilang lebih mudah.

8. NC-600 Pro Black Edition

NC-600 Pro Black Edition bisa dibilang merupakan mouse untuk gaming dengan harga paling menarik dan favorit. Bagi kamu para pemula, ini bisa jadi pilihan tepat.

Mouse Gaming Terbaik

Meski murah, ia tetap bisa diandalkan. Karena dibekali dengan beberapa tombol yang fungsional guna mendukung aktivitas gaming maksimal, optik blue ray yang presisi, dan desain yang nyaman dalam genggaman.

9. Razer Taipan

Untuk daftar mouse gaming terbaik di dunia, tak kengkap rasanya kalau nama Razer Taipan tidak di masukkan ke dalam daftar tersebut. Nah, lalu apa yang menjadi kelebihan dari mouse gaming yang satu ini?

Jika di lihat dari segi fisiknya, Razer Taipan memang tidak terlihat istimewa dibanding mouse gaming buatan Razer lainnya. Meskipun begitu, mouse ini memiliki bahan karet yang cukup nyaman di sisi kirinya.

Mouse Gaming Terbaik

Tidak hanya itu, ia juga dibekali dengan sembilan tombol standar yang bisa di fungsikan dalam menavigasikan berbagai perintah sesuai kebutuhan.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh mouse ini adalah fungsi 4D Dual Sensor System hingga 8.200 dpi. Dengan kata lain, mouse ini mampu bermanuver dengan baik pada game yang memang membutuhkan kecepatan tinggi.

10. Redragon M601 Centrophorus

Dengan desain yang terlihat sangar seperti mouse gaming 1 jutaan, Redragon M601 Centrophorus  memiliki fitur 3200dpi sensor, 6 tombol optimize dengan dukungan software buatan Redragon sendiri, lazer optical serta harga hanya $12.99 atau sekitar 174rb di website resminya. Mouse khusus gaming ini mendukung sistem operasi Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP.

Mouse Gaming Terbaik

Untuk kamu yang menginginkan mouse gaming yang terlihat mahal namun harganya murah? Redragon M601 Centrophorus sangat recommended untuk kamu beli.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply