Kesehatan

10 Obat Flu Terbaik 2020

Flu merupakan infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Penderita flu akan mengalami demam, sakit kepala, pilek, hidung tersumbat, serta batuk. Flu merupakan penyakit yang mudah menular ke orang lain, terutama pada 3-4 hari pertama setelah penderita terinfeksi.

Flu dapat menganggu kegiatan sehari-hari yang sedang dijalani, untuk itu meminum obat flu merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan sebagai cara jitu menghilangkan flu. Ada banyak merk obat flu yang beredar di pasaran, berikut ini kami rekomendasikan beberapa obat flu terbaik untuk jadi referensi kamu.

Obat Flu Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list obat flu terbaik:

  • Kandungan
  • Efek samping
  • Khasiat
  • Popularitas
  • Harga

1. Panadol Flu & Batuk

Panadol merupakan merk obat yang sangat populer sebagai merek obat flu dan demam di Indonesia. Salah satu variannya adalah produk ini. Panadol Flu dan Batuk dapat membantu meredakan berbagai gejala flu plus batuk tidak berdahak. Salah satu keunggulan yang kamu peroleh dari obat ini adalah tidak menimbulkan rasa kantuk. Obat Flu TerbaikKamu bisa tetap menjalankan aktivitas setelah mengonsumsi obat ini tanpa perlu mengganggu daya kerja obat. Tentu hal tersebut sangat bermanfaat bagi kamu yang sibuk dengan berbagai aktivitas. Ditambah lagi, obat ini juga aman dikonsumsi oleh orang yang mengalami gangguan lambung. Baca Juga: 8 Merk Obat Diare Terbaik 2019

2. Procold Flu dan Batuk

Produk selanjutnya adalah dari brand Procold yang terkenal sebagai obat flu berat yang sangat efektif untuk menghilangkan penyakit bersin yang berkepanjangan. Selain itu, gejala hidung tersumbat dan sakit kepala karena flu juga bisa diatasi dengan obat ini. Baca Juga: 10 Merk Obat Penghilang Bekas Luka Paling Bagus 2019

Tak salah jika para dokter sering memberikan rekomendasi untuk obat ini kepada para pasiennya. Selain itu, manfaat lain dari Procold ini adalah kemampuannya melenyapkan segala jenis batuk berdahak maupun batuk kering.

Obat Flu Terbaik

Obat flu yang dikemas dalam wadah strip plastik ini mengandung beberapa zat penting disetiap butirnya. Diantaranya adalah Dextrometorphan HBr 10 mg, Pseudoefedrin HCl 30 mg dan Paracetamol 500 mg. Semua kandungan tersebut berperan aktif untuk menyembuhkan batuk dan flu, meringkankan gejala hidung tersumbat, sakit kepala, demam, bersin-bersin.

Dosis untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun berikan 3 kali sehari sebanyak 1 tablet. Dan untuk anak usia 6-12 tahun berikan 3 x sehari sebanyak 1/2 tablet. Procold dapat dkonsumsi setelah makan sesuai dengan kebutuhan kamu, ya.

3. Obat Flu Sanmol

Sanmol merupakan obat penghilang rasa sakit dan penurun demam. Obat flu Sanmol mengandung paracetamol yang biasanya digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, sakit gigi, demam, sakit punggung serta nyeri akibat haid.

Obat Flu Terbaik

Gunakan obat flu Sanmol sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan serta simpan dalam suhu ruangan dan jauhkan dari cahaya matahari langsung.

4. Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Batuk berdahak terasa sangat mengganggu karena akan menghambat saluran napas, terlebih jika dahak tersebut sangat kental. Untuk mengatasi penyakit tersebut, kamu bisa mengonsumsi Bodrex Flu & Batuk Berdahak.

Sesuai dengan namanya, produk obat yang satu ini dilengkapi dengan formula yang tidak bukan sekadar dapat meredakan batuk, tetapi juga mengencerkan dahak.

Obat Flu Terbaik

5. OBH Combi Batuk Flu Jahe

OBH Combi Batuk Flu Jahe merupakan obat demam batuk pilek untuk dewasa maupun anak. Rasa manis dan aroma jahenya yang sangat harum membuat obat ini sangat cocok sebagai pilihan utama saat penyakit batuk dan flu menyerang kamu.

Lihat juga:  Pilih Mana: Steam atau Sauna?

Obat Flu Terbaik

Kandungan jahenya yang hangat dapat membuat tenggorokan terasa sangat nyaman. Selain itu, kandungan ekstrak liquiritiae aktiv-nya, dinilai cukup ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat karena flu. Tak salah bila OBH Combi Batuk Flu dan Jahe ini termasuk salah satu obat flu yang ampuh bagi anak maupun dewasa.

Zat pada obat ini terdiri dari beragam zat penting didalam kemasan botolnya. Seperti Paracetamol 150 mg, Chlorpheniramine Maleate 1 mg, Succus Liquiritiae Extract 167 mg Ammonium Chloride 50 mg, Ephedrine HCl 2,5 mg, dan Alkohol sebanyak 2%.

Selain mneyembuhkan flu dan batuk, obat ini juga mampu meredakan demam, pusing, sakit kepala, hidung panas dan tersumbat yang di sertai bersin-bersin.

6. Sanaflu

Obat Flu TerbaikDi dalam Sanaflu terkandung paracetamol yang bekerja untuk menurunkan demam, dan phenylpropanolamine yang berfungsi sebagai decongestan untuk melegakan saluran pernapasan. Salah satu efek samping dalam mengkonsumsi obat flu adalah rasa kantuk. Tapi, kamu tidak perlu khawatir kegiatan sehari-harimu jadi terganggu karena mengantuk, kamu bisa menghindarinya dengan Sanaflu.

7. Tolak Angin Flu

Produk berikutnya merupakan produk dari Sido Muncul yang merupakan jamu dalam wujud cair yang dikemas dalam saset sehingga mudah untuk kamu bawa ke mana saja. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa langsung minum obat ini dari saset atau dicampur dengan setengah gelas air hangat. Obat Flu TerbaikTidak hanya mudah dikonsumsi, proses pembuatannya pun telah berstandar GMP (Good Manufacturing Practice) sehingga kualitasnya terjaga. Namun, harap diingat bahwa obat Tolak Angin tidak disarankan bagi ibu hamil dan orang yang menderita gangguan ginjal.

8. Obat Flu Rhinos SR

Rhinos SR merupakan obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala yang berkaitan dengan alergi rhinitis seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, rinorea dan rasa gatal di hidung. Obat Rhinos SR sangat dianjurkan untuk dikonsumsi apabila kedua sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoephedrine dibutuhkan.Obat Flu TerbaikAkan tetapi ada hal yang perlu kamu ingat, ada baiknya untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya.

9. Mixagrip Flu

Pada saat mengalami flu, tubuh membutuhkan istirahat yang berkualitas, salah satunya dengan tidur yang nyenyak. Dengan adanya zat antihistamine yang terkandung di dalam obat ini, kamu dapat tidur dengan lebih lelap sehingga proses penyembuhan juga berjalan lebih efektif.Obat Flu TerbaikRasa nyeri dan berbagai gejala flu yang kamu rasakan dapat diatasi oleh produk ini. Oleh karena kandungan yang ada di dalamnya, akan sangat baik jika Mixagrip dikonsumsi untuk kamu yang memiliki kesempatan untuk bed rest sehingga tidak perlu terganggu oleh rasa kantuk ketika sedang beraktivitas.

10. Hustab

Produk obat flu terakhir yang kami rekomendasikan adalah Hustab. Di samping cara alami menghilangkan flu dan batuk dengan aneka tumbuhan obat, Khasiat Hustab sebagai obat generik juga dinilai mampu meredakan sakit flu dan batuk dengan cepat.

Meski ampuh, obat ini termasuk obat keras yang penggunaanya harus terkontrol dan sesuai dosis. Hustab mengandung diphenhydramine 25 mg, Bromhexin 8 mg, paracetamol 400 mg, obat ini sanggup melibas penyakit  batuk dan flu, mengatasi saluran nafas dan produksi lendir yang kental, bronkosekretolitik yang berhubungan dengan iritasi membran mukosa.

Obat Flu Terbaik

Meskipun tergolong obat keras, Hustab bisa dikonsumsi oleh anak-anak secara bersamaan dengan asupan makanan. Cara pemakaiannya, untuk usia dewasa, usahakan diberi 3 kali sehari sebanyak 1 tablet dan untuk anak 3 kali sehari sebanyak 1/2 tablet.

Hustab dikemas dalam wadah strip plastik ini, dan tergolong sebagai obat demam batuk pilek untuk dewasa maupun anak yang bisa menjadi pilihan saat terserang penyakit tersebut.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply