Kesehatan

11 Obat Kumur Terbaik 2019

Bau mulut tentunya merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sepeleh. Selain tidak membuat nyaman, memiliki bau mulut tentunya tidak akan membuat orang percaya diri ketika berbicara dengan teman atau keluarga.

Untuk itu saat ini sudah banyak produsen obat kumur yang beredar banyak dipasaran. Selain untuk membuat mulut jadi segar dan harum, obat kumur saat ini dipercaya memberikan banyak manfaat seperti membuat gigi jadi lebih sehat, meringankan peradangan mulut dan lain sebagainya.

Nah pada artikel kali ini, Selera.id akan membahas beberapa obat kumur yang bisa kamu jadikan sebagai perbandingan dan referensi dalam memilih obat kumur sehingga bisa jadi tampil percaya diri dan mulut jadi lebih sehat.

Obat Kumur Terbaik

Berikut ini adalah kriteria yang kami gunakan untuk membuat list obat kumur terbaik:

  • Popularitas
  • Manfaat
  • Formula
  • Performa obat kumur
  • Varian rasa

Yuk langsung simak saja daftarnya:

1. Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk obat kumur terbaik adalah Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert. Memiliki gigi sensitif memang menyakitkan. Ngilu sampai sakit kepala akibat gigi sensitif tentu sangat mengganggu. Salah satu cara yang jitu untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi sensitif adalah dengan memakai obat kumur yang tepat.

Obat Kumur Terbaik

Kandungan Potassium Citrate pada Pepsodent Sensitive Expert Mouthwash bisa mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif, serta Fluoride-nya bisa mencegah gigi berlubang, dan mengembalikan mineral yang hilang pada email gigi. Produk ini tidak memiliki alkohol, sehingga aman untuk kamu gunakan setiap hari.

2. Tempo Scan Pacific Total Care Lemon Herbs

Varian lemon herbs dari Total Care menawarkan rasa yang unik sehingga cocok untuk Kamu yang ingin mencoba obat kumur dengan rasa tidak biasa. Formulanya terbuat dari bahan herbal dan dilengkapi fluoride yang berfungsi mengembalikan mineral gigi yang hilang akibat bakteri dan gula.

Obat Kumur Terbaik

Selain itu, produk ini mempunyai varian 100 ml yang ideal dibawa bepergian. Kapanpun kamu membutuhkan nafas yang fresh serta terhindar dari bau mulut, kamu bisa langsung memakai obat kumur ini.

Lihat juga perbandingan Obat Kumur Listerine atau Colgate

3. Tantum Verde Solution

Gusi yang sehat biasanya berwarna merah muda pucat dan keras. Apabila gusi terasa bengkak dan gampang berdarah, bisa jadi kamu mengalami yang namanya Gingivitis. Gingivitis bisa dialami semua orang, terutama mereka yang tidak rutin menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari.

Obat Kumur Terbaik

Nah, untuk mengurangi rasa nyeri dari gusi bengkak akibat Gingivitis tersebut, kamu dapat memakai obat kumur Tantum Verde. Kandungan Benzydamine-nya akan bekerja sebagai antiseptik, sehingga bisa juga meringankan rasa sakit karena radang di area mulut, seperti Faringitis (radang tekak), Tonsilitis (amandel), Mukositis sampai Glositis (radang lidah).

4. TheraBreath Oral Rinse

Mungkin kamu bukan satu-satunya orang yang bangun tidur dengan bau mulut tak sedap setiap harinya. Jika kamu mengalami hal tersebut, kami merekomendasikan obat kumur produksi TheraBreath ini.

Obat Kumur Terbaik

TheraBreath Oral Rinse mempunyai formula oxygenating power yang bisa mematikan bakteri pemicu bau mulut. Di sisi itu, rasa mint-nya tergolong ringan. Kamu yang kurang menyukai sensasi dingin atau aroma daun mint bisa memilih produk ini.

5. Enkasari

Perih akibat sariawan seringkali mengganggu aktivitas sehari-hari. Mulai dari makan, minum, bahkan untuk sekedar berbicara pun sakit Obat kumur ini terbuat dari bahan ekstrak daun saga, akar kayu sirih, serta daun sirih.

Obat Kumur Terbaik

Cocok dipakai untuk kamu yang sedang mengalami sariawan, sekaligus bisa menyegarkan nafas serta menghilangkan bau mulut. Kandungan bahan-bahan alaminya aman untuk dipakai seluruh anggota keluarga. Kelebihan lain, kamu bisa menelan obat kumur ini, untuk hasil yang maksimal.

Simak juga Pilih Mana: Obat Kumur Listerine atau Obat Kumur Total Care?

6. Betadine Obat Kumur

Sekitar 10% orang dewasa mengalami faringitis atau radang tenggorokan yang diakibatkan oleh bakteri streptococcus maupun influenza. Akibatnya? Kamu bakalan kesulitan makan dan minum karena tenggorokan terasa sakit.

Obat Kumur Terbaik

Nah, untuk mengurangi rasa sakit, kamu bisa memakai obat kumur dari Betadine ini. Kandungan Povidone Iodine didalamnya ampuh untuk membersihkan rongga mulut dan tenggorokan dari kuman serta bakteri.

7. Listerine Tartar Control

Plak gigi memang susah kita hindari, terlebih untuk kamu yang sering mengkonsumsi karbohidrat, susu, sampai minuman ringan. Kuman yang tersisa di gigi tidak cuma tinggal serta membuat plak, tapi juga bisa mengakibatkan gigi berlubang.

Obat Kumur Terbaik

Kandungan Zinc Chloride pada obat kumur ini, akan membantu mencegah penumpukan plak lebih baik dari sekedar menyikat gigi. Selain itu, kandungan Clean Mint-nya juga menyegarkan rongga mulut.

8. Minosep Obat Kumur Gargle Merah

Untuk kamu yang sedang mencari antiseptik untuk luka di mulut, coba gunakan Minosep. Obat kumur yang mengandung zat aktif Klorheksidin Glukonat 0,2% ini ampuh untuk membunuh serta melindungi mulut dari bakteri serta kuman, mengurangi pembentukan plak gigi, mencegah bakteremia, dan untuk profilaksis antibakteri.

Obat Kumur Terbaik

Untuk hasil maksimal, gunakan produk ini setiap pagi dan malam sebelum tidur. Kamu bisa dapatkan obat kumur ini di toko-toko swalayan terdekat dan toko online pun sekarang sudah banyak juga yang menjual.

Baca juga Pilih Mana: Obat Kumur Listerine atau Pepsodent?

9. Dentova Pro Mouthwash

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan gigi berlubang, coba gunakan Dentova Pro, obat kumur gigi serta gusi ini. Kandungan Chlorhexidine Digluconate dan Fluoride-nya diklaim sanggup menembus lapisan biofilm plak dan memberantas mikroorganisme jahat penyebab terjadinya gigi berlubang.

Obat Kumur Terbaik

Sedangkan kandungan Allantoin-nya sanggup mempercepat perkembangan sel-sel baru serta jaringan-jaringan yang lebih sehat. Hadir dengan rasa Peppermint serta Eucalyptus Mint, sehingga bisa juga menghapus bau mulut, serta gigi kembali sehat.

10. Johnson & Johnson Listerine Multi Protect Zero Antiseptic

Listerine Multi Protect Zero Antiseptic menawarkan sebagian manfaat di antaranya membunuh kuman, mencegah pembentukan plak, dan memberi kesegaran. Kandungan zinc dan fluoride di dalamnya akan menguatkan gigi Kamu dan mencegah gigi berlubang.

Obat Kumur Terbaik

Produk ini cocok untuk kamu yang mengharapkan obat kumur multifungsi yang tetap nyaman dipakai. Dengan memakai produk ini secara rutin, kamu akan mendapatkan gigi serta gusi yang lebih sehat dalam tiga minggu. Ayo buktikan sendiri!

11. Dr+Dental Care Liquid

Dr+Dental Care Liquid aman dikonsumsi utk segala usia. Dengan mengkonsumsi Dr+Dental Care Liquid secara teratur, akan menghasilkan gigi yang sehat, kuat, bebas bakteri yang mengakibatkan bau mulut, nafas tidak sedap bahkan secara intensif bisa mengurangi resiko gigi berlubang dan pada akhirnya menghemat biaya konsultasi serta perawatan ke dokter gigi.

Obat Kumur Terbaik

Dr+Dental Care Liquid merupakan konsep produk baru dari perawatan mulut yang sudah bisa dibuat oleh teknologi modern di produksi dari pengamatan yg akurat.

Pembersih mulut yg terdiri dr extra teh hijau tradisional serta bahan-bahan alami ini mempunyai ekstrak ginseng merah, akar licorice, Sophora akar, swertia Heundefined & ekstra teh hijau dan lain sebagainya, yang mempunyai efek amat baik untuk mulut dan gigi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply