Home

10 Obat Sembelit Terbaik 2020

Sembelit merupakan permasalahan perut yang sangat merugikan banyak orang karena aktivitas jadi terganggu. Namun jangan khawatir lagi karena saat ini sudah banyak sekali obat pencahar dengan kandungan yang baik untuk mengatasi permasalahan sembelit yang mengganggu.

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi obat sembelit terbaik yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih obat sembelit andalan kamu.

Obat Sembelit Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list obat sembelit terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Cara pakai

Simak langsung daftarnya:

1. Galenium Pharmasia Laxadine Emulsi

Rekomendasi pertama dari kami untuk obat sembelit terbaik datang dari Galenium Pharmasia Laxadine Emulsi. Laxadine Emulsi merupakan obat pencahar dengan kandungan 3 bahan aktif, yaitu phenolphthalein, paraffinum liquidum serta glycerin. Ketiganya mempunyai fungsi sinergis untuk menginduksi gerakan peristaltik usus, melunakkan feses, dan menambah volume feses secara sistematis.

Obat Sembelit Terbaik

Selain itu, kamu yang akan menjalani proses radiologi atau operasi dapat memakai obat ini untuk pengosongan usus. Tetapi, disarankan untuk tidak memakainya terus menerus sebab dapat menimbulkan efek samping, seperti kekurangan cairan, kelemahan otot, dan kekurangan berat badan.

2. HIU Roid Obat Wasir Ambeien dan Sembelit Alami

Herbal Utama Indo Roid 60 Kapsul merupakan salah satu obat herbal dari bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati wasir atau ambeien, sembelit, dan melancarkan BAB. Diramu dari ekstrak daun ungu, sambiloto serta daun dewa pilihan berkualitas.Obat Sembelit Terbaik Perpaduan daun ungu, sambiloto dan daun dewa bekerja dengan mengurangi pembengkakan pada wasir dan mengurangi rasa sakit atau nyeri pada anus. HIU Roid diproses secara higienis dan modern serta dikemas dalam bentuk kapsul sehingga praktis untuk dikonsumsi. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM sehingga nyaman serta aman kualitasnya. Konsumsi secara rutin dan rasakan khasiatnya.

3. Pharos Microlax®

Obat sembelit dari Pharos ini hadir dalam bentuk tube berisi gel yang dimasukkan melalui dubur. Produk ini mempunyai 4 kandungan bahan aktif, yaitu natrium lauril sulfoasetat, natrium sitrat, PEG 400, dan sorbitol. Amat efektif dalam mengatasi sulit buang air besar atau sembelit yang disebabkan oleh feses yang mengeras di daerah rektum.

Obat Sembelit Terbaik

Microlax diciptakan untuk mengatasi sembelit pada orang-orang dengan keterbatasan gerak, misalnya wanita hamil atau orang tua. Untuk kondisi seperti itu, meminum obat sembelit berbentuk kaplet atau kapsul tentu akan susah. Sedangkan produk ini dapat dipakai cuma dengan menginjeksikan gel ke dubur dan langsung bekerja dalam 5-15 menit.

4. Borobudur Herbal Wasir 60 Kapsul Obat Wasir dan Sembelit Alami

Borobudur Herbal Wasir 60 Kapsul merupakan obat herbal alami yang amat efektif untuk membantu mengobati wasir dan sembelit. Diramu dari tanaman herbal tradisional seperti kunyit, alang-alang, daun sendok, daun pepaya, kulit pulosari, dan bahan-bahan alami lain yang bermutu.

Obat Sembelit Terbaik

Kunyit berperan sebagai antiradang yang menghambat fase lipoksigenase. Alang- alang mengandung senyawa imperanene serta cylindol A yang bisa menghambat peradangan. Daun sendok mengandung iridoid glikosida dan flavonoid yang juga bisa menghambat peradangan.

Daun pepaya bermanfaat untuk melancarkan BAB dan melunakkan feses. Kulit pulosari berfungsi sebagai antibakteri. Wasin dari Borobudur Herbal dikemas dalam bentuk kapsul, dan diproses dengan teknologi modern dan higienis dengan pengawasan herbalis profesional. Produk ini telah terdaftar BPOM sehingga aman serta kualitas terjamin. Konsumsi secara teratur dan rasakan khasiatnya.

Lihat juga:  12 Merk Wajan Teflon Yang Bagus 2020

Baca juga Pilih Mana: Holisticare Ester C vs Enervon C

5. Boehringer Ingelheim Dulcolactol

Ini dia jawaban untuk kamu yang sukar menelan obat tablet! Produk ini hadir dalam bentuk sirup yang dapat digabungkan dalam minuman, misalnya sari buah atau air. Jadi, selain memudahkan kamu dalam mengkonsumsi obat, pahitnya juga tidak akan terasa.

Obat Sembelit Terbaik

Di samping itu, obat ini dapat dikonsumsi oleh semua rentang usia, mulai dari bayi sampai lansia. Tentu saja dosisnya berbeda di setiap tahapan usia. Karena itu, perhatikan dengan dengan saksama petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan produk.

6. Forlax Obat Bubuk untuk Sembelit

Forlax Obat Bubuk untuk Sembelit [ORI Perancis/10 g/20 Sachet] merupakan obat yang bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan, terutama sembelit atau sulit buang air besar. Obat ini bekerja secara bertahap dalam waktu 24 sampai 48 jam.

Obat Sembelit Terbaik

Bahan aktif Forlax yaitu Macrogol 4000, dan ini tidak terserap ke dalam aliran darah atau dipecah dalam tubuh. Obat ini dipakai untuk pengobatan sembelit pada orang dewasa dan anak-anak berusia 8 tahun ke atas.

7. Nutrindo Jaya Abadi Maximus® Herbal Formula

Produk ini merupakan obat berbahan dasar herbal dengan kandungan serat larut, ekstrak Plantago ovata (psyllium husk), dan ekstrak Senna. Serat larut pada obat ini bisa memberikan rasa kenyang, menekan nafsu makan berlebih, serta membuat feses menjadi lunak.

Obat Sembelit Terbaik

Buat kamu yang mau mengobati sembelit sekaligus menurunkan berat badan, produk ini dapat dijadikan solusinya. Tidak cuma untuk diet, obat ini juga bisa mencegah penyakit stroke sebab bisa membantu menurunkan kolesterol jahat. Percaya bisa menolak berbagai manfaat yang ditawarkan?

8. Senokot® Tablets with Senna

Obat ini berbahan dasar tanaman Senna yang memberikan efek pencahar. Cara kerjanya yakni meningkatkan gerakan peristaltik dari usus besar dengan iritasi mukosa kolon. Pemakaian Senna sebagai bahan obat sembelit sudah diakui oleh FDA, badan pengawas obat dan makanan di Amerika Serikat.

Obat Sembelit Terbaik

Dengan Senokot® Tablets with Senna, sembelit kamu bisa teratasi cuma dalam 8 sampai 12 jam! Akan tetapi, bila produk ini tidak memberikan efek apapun dalam kurun waktu 3 hari, segera hubungi dokter kamu, ya. Selain itu, obat ini juga tidak disarankan untuk anak usia kurang dari 6 tahun.

Lihat juga perbandingan: Yakult atau Cimory

9. HPAI Siena Obat Herbal

HPAI Siena Obat Herbal merupakan herba suplemen dari Daun Senna (cassia angustifolia folium), yang dibuat secara khusus sehingga memberikan efek cepat bereaksi terhadap tubuh. Sejak 3500 tahun yang lalu, daun Senna sudah dipakai untuk mengobati kaum bangsawan dan elite dan lebih terkenal ketika tanaman ini menyebar ke Eropa.

Obat Sembelit Terbaik

Selama berabad-abad daun senna telah dipakai sebagai obat untuk menghilangkan sembelit, penyakit yang diakibatkan oleh konsumsi makanan berkualitas buruk, dan bisa membantu proses detoksifikasi tubuh.

Diantara manfaat Siena yaitu melangsingkan tubuh, membersihkan darah kotor, mengurangi kolesterol, membuang racun dalam tubuh, mengecilkan perut, melunturkan lemak untuk penderita obesitas, membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh

10. Green World Stockist Koloklin Capsule

Green World Stockist Koloklin Capsule menjadi penutup dari rekomendasi obat sembelit terbaik versi Selera.id. Green World Stockist Koloklin Capsule diolah dengan teknologi bertaraf internasional dan dipasarkan ke lebih dari 20 negara.

Obat ini sudah terbukti secara klinis sanggup mengatasi berbagai masalah di usus, misalnya peradangan atau rusaknya selaput usus. Produk yang amat dianjurkan untuk kamu yang mengalami peradangan atau masalah di usus.Obat Sembelit Terbaik

Kandungannya sendiri terdiri dari racikan berbagai bahan alami, yakni daun teratai, Aloe vera, Polygonum, dan Cassia. Daun teratai sanggup memperkuat kinerja usus serta membersihkan usus dari toksin.

Aloe vera dan Cassia bisa mengatasi peradangan dan menghalau bakteri di usus. Sementara itu, Polygonum berkhasiat untuk melembabkan usus serta mempermudah BAB.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply