Kantor

10 Office Interior Design Industrial Terbaik 2020

Banyak hal yang mempengaruhi kenyamanan saat Anda bekerja di kantor. Salah satunya adalah suasana desain kantor yang membuat mood Anda bisa berubah-ubah. Terkadang duduk berjam-jam di kantor menjadi hal yang membosankan bagi setiap orang.

Oleh karena itu, pentingnya memperhatikan desain interior kantor untuk menciptakan keadaan yang nyaman dan fresh saat bekerja. Ada banyak jenis desain yang bisa Anda terapkan, tanpa terkecuali jenis desain industrial.

Desain ini memiliki daya pikatnya sendiri, desain yang lekat dengan sentuhan desain pabrik ini kini telah banyak diadaptasi untuk beragam jenis bangunan seperti rumah bermodel modern bahkan kantor. Kantor dengan gaya industrial modern saat ini banyak bermunculan di kota-kota besar di Indonesia. Satu di antaranya adalah kantor di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Nuansa yang dihadirkan bisa menjadi inspirasi kantor kekinian Anda saat ini. Nah, Jika Anda tertarik untuk menerapkannya. Tenang, ada beberapa rekomendasi office Interior Design Industrial yang bisa Anda coba terapkan di ruangan kantor Anda. Yuk simak rangkumannya lebih lanjut di Selera.id

Office Interior Design Industrial Terbaik

 

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list office interior design industrial terbaik:

  • Suasana
  • Material
  • Gaya
  • Warna
  • Fungsi
  • Elemen

1. Desain Ruang Kerja Industrial Skandinavia

Bagi Anda yang menyukai gaya skandinavia, bisa mencoba menggabungkan gaya favorit Anda dengan gaya industrial. Interior industrial-skandi sangat cocok sebagai pilihan gaya interior ruang kerja atau ruang kantor.

Kombinasi keduanya melahirkan suasana dan nuansa ruang yang sangat nyaman dan terlihat chic. Meja, kursi, dan rak dorong dari material metal yang bisa digunakan pun dapat membangun kesan industrial di ruang kerja yang satu ini.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Penambahan berbagai jenis tanaman hijau dapat membuat ruangan tampak lebih hidup dan terasa segar. Tidak lupa tekstur unfinished pada dinding semakin memperkuat kesan industrial. Sangat nyaman untuk suasana kantor Anda, bukan. Anda bisa berkreativitas dengan gaya favorit Anda. Asalkan Anda masukan desain Industrial sebagai penunjangnya.

2. Desain Ruang Kerja Industrial Natural

Tidak berbeda dengan gaya industrial-skandi, desain selanjutnya yaitu desain industrial-natural yang menitikberatkan pada dominasi warna-warna netral dan putih. Perbedaannya hanya terlihat dari kehadiran unsur alami yang juga cukup dominan.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Unsur natural dalam interior industrial dapat Anda hadirkan dalam gaya ini loh dan hasilnya cukup dominan. Elemen desain dan dekorasi alami ini bisa berupa kayu dan tumbuhan. Industrial-natural menciptakan atmosfer ruang yang sangat nyaman dan menyegarkan.

Jika Anda membutuhkan jasa interior design, Anda dapat langsung menghubungi Amerta Corona.

3. Desain Ruang Kerja Industrial Jepang

Gaya desain interior berikutnya dari Negeri Sakura ini. Yup, jepang yang memiliki macam-macam desain unik dan elegan serta terlihat simple dan minimalis. Desain yang diterapkan oleh Negara Jepang adalah gaya interior yang mengedepankan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Menyatukannya dengan gaya interior industrial akan melahirkan suasana ruang yang unik sekaligus tampak simpel. Industrial-jepang akan menonjolkan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian yang sederhana.

4. Desain Ruang Kerja Ganda

Desain ruang kerja ganda satu ini menggunakan rak yang terintegrasi dengan laci penyimpanan untuk meletakkan dokumen dan perlengkapan lainnya. Hal paling menarik adalah material yang dipergunakan sebagai bahan pembuatan rak penyimpanan.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Pipa metal yang dirakit dan disambung menjadi satu kesatuan memberikan kesan industrial yang otentik. Sebagai pelengkap, pada masing-masing sisi ditambahkan lampu vintage yang membuat tampilan semakin cantik. Hasil tampilannya terkesan seperti bangunan lama namun memiliki nilai estetika yang tinggi terlihat dari barang penunjangnya yang langka dan vintage.

Baca artikel lainnya 5 Inspirasi Desain Interior Ruang Kerja di Rumah Terbagus

5. Desain Ruang Kerja Industrial Elegan

Ingin mendesain ruang kerja industrial, namun tetap tampil elegan dan berwibawa? Cobalah menggunakan warna keemasan patina pada pilihan furniture antik berbahan dasar metal. Kemudian, kombinasikan dengan sofa kulit hitam dengan aksen kecoklatan yang membawa kesan wibawa.

Lihat juga:  7 Merk Kursi Kerja Terbaik 2020

Office Interior Design Industrial Terbaik

Suasana terasa lebih hangat dengan penggunaan material kayu pada lemari dan dinding ruangan. Selipkan tanaman hijau di sudut ruangan untuk menambahkan kesan fresh dan ceria yang tertutup akibat dominasi warna gelap di ruang kerja.

6. Desain Ruang Kerja Industrial di Area sempit

Area yang sempit tetap dapat didesain menjadi ruang kerja bergaya industrial, loh. Untuk ruangan yang memanjang seperti ini, Anda dapat merapatkan meja kerja ke salah satu dinding ruangan dengan beberapa tempat duduk di sisi ruangan yang lainnya.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Sisakan ruang kecil di bagian tengah sebagai tempat berlalu lalang. Untuk tampilan industrial, maksimalkan penggunaan elemen metal. Mulai dari meja, kursi, rak buku yang terbuat dari rangkaian pipa metal, serta saluran pipa bergaya industrial pada langit-langit ruangan.

7. Desain Ruang Kerja Industrial Penuh Warna

Selain di arean yang sempit. Anda juga tetap dapat menggunakan warna-warna cerah dalam mendesain area kerja bergaya industrial. Jika biasanya gaya industrial di dominasi dengan warna yang gelap dan kalem.

Namun, sekarang banyak kok yang memadukan dengan warna-warna cerah. Salah satu dinding ruang kerja bisa terbuat dari material bekas truk kontainer. Kesan industrial yang dihasilkan terlihat jauh lebih ceria dengan penggunaan warna merah.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Warna-warna cerah ini juga bisa Anda hadirkan kembali dalam beberapa elemen di dalam ruangan, seperti pada pajangan dinding hingga sofa empuk yang membuatnya jauh lebih nyaman. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi untuk mencoba gaya industrial ini dengan warna-warna cerah lainnya. Hasil tampilannya masih pas kok.

8. Desain Ruang Kerja Industrial Formal

Ruang Kerja ini menggunakan dua material utama untuk menghadirkan kesan industrial, yaitu kayu dan beton. Dinding beton, rak, serta lantai kayu sengaja menampilkan warna asli yang cenderung gelap. Tampilan ini kemudian diperkuat dengan model jendela industrial serta sebuah pintu geser dengan desain senada.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Hasil akhirnya adalah gaya industrial yang terlihat benar-benar formal. Anda perlu berhati-hati ketika menerapkan desain industrial. Terutama ketika Anda menggunakan furnitur atau tekstur unfinished. Anda perlu teliti dalam memadupadankan dengan elemen dekorasi lainnya agar tidak memunculkan kesan kotor atau berantakan.

9. Desain Ruang Kerja Industrial yang Fresh

Desain ruang kerja industrial yang fresh ini biasanya didominasi material kayu dan kaca. Kedua material tersebut juga dapat ditemukan di berbagai ruang kantor. Material kayu adalah material alam yang umumnya digunakan dalam desain industrial.

Sedangkan kaca lebih identik dengan gaya modern. Dominasi material kayu di sini dihadirkan pada furnitur, seperti meja dan lengan kursi. Lalu pada elemen konstruksi bangunan plafon, dinding, hingga lantai ruangan.
Material kaca dipakai pada permukaan meja hingga pembatas ruangan. Memanfaatkan sifat transparan dan merefleksi cahaya, material kaca memiliki fungsi agar seluruh ruangan kantor memiliki kesan terbuka dan lebih lapang. Baca juga: 8 Desain Kantor yang Nyaman

Office Interior Design Industrial Terbaik

Selain itu, sinar matahari dapat menyebar secara leluasa untuk menerangi seluruh ruangan kantor. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya listrik yang besar karena sebagian ruangan telah diterangi oleh cahaya matahari yang alami.

10. Desain Ruang Kerja Industrial Simple dan modern

Desain Ruang Kerja Industrial yang terakhir untuk kami rekomendasikan adalah Desain Ruang Kerja Industrial yang simpledan modern. Desain seperti ini bisa dikatakan sangat nyaman untuk diaplikasikan. Selain membuat ruangan terlihat lebih luas. Konsep ini juga baik untuk Anda yang tidak menginginkan penggunaan dekorasi yang terlalu banyak memadati are kantor.

Selain itu, secara fungsional, desain kantor industrial simple dan modern ini juga memperhatikan pemilihan perlengkapan untuk mendukung kenyamanan kerja. Pertimbangan kursi kerja yang dipergunakan adalah kursi berdesain ergonomis yang mampu menopang tubuh dengan baik.

Office Interior Design Industrial Terbaik

Perlengkapan kerja ini didominasi oleh warna gelap hitam serta cokelat, senada dengan warna interior kantor secara keseluruhan. Meskipun warna yang diberikan terkesan dark namun Anda bisa kok menambahkan furnitur lainnya yang mendukung. Seperti lampu, tanaman dan sebagainya.

Nah, Ada beberapa rekomendasi desain kantor industrial yang bisa Anda coba terapkan. Yang terpenting, jenis desain industrial ini wajib menggunakan campuran material yang masih mentah mulai dari kayu, bata merah ekspos, lantai dan dinding beton, serta material khusus seperti metal. Selain itu, desain yang diusung gaya industrial pun memiliki ciri khas yang mengacu pada penggunaan dinding yang fungsional dan langit-langit yang tinggi guna meminimalisir penggunaan dekorasi yang berlebihan yang berlebihan.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply