HomeMasak

7 Oven Listrik Low Watt Terbaik 2020

Oven listrik merupakan oven yang memakai sumber daya energi listrik. Alat memasak yang satu ini amat cocok untuk kue kering, cake, ayam, dan jenis makanan lainnya. Oven listrik dinilai praktis karena kita tidak perlu menjaga kestabilan panasnya.

Menjadi keunggulan tersendiri jika oven listrik memiliki fitur low watt sehingga tidak memakan banyak daya ketika menggunakannya.

Lalu apa saja oven listrik low watt dengan kualitas yang baik?

Selera.id akan menjawab pertanyaan tersebut melalui artikel kali ini yang akan membahas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi oven listrik low watt terbaik yang bisa kamu jadikan acuan saat memilihnya nanti.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list oven listrik low watt terbaik:

  • Popularitas
  • Kapasitas
  • Desain
  • Suhu
  • Fitur
  • Cara pakai

Simak langsung yuk daftarnya:

1. Kirin KBO-190LW

Kirin KBO-190 LW adalah rekomendasi pertama untuk oven listrik low watt terbaik versi Selera.id merupakan oven elektrik dari Kirin dengan daya rendah atau low watt dan mempunyai kapasitas sampai 19 L.

Oven Kirin ini dibuat dari bahan stainless steel yang jadi salah satu peralatan rumah tangga yang bisa amat membantu kamu saat memasak, membuat kue sampai untuk memanggang roti dan beragam makananan lainnya.

Mempunyai dimensi yang ringkas dan juga telah didesain semenarik mungkin sehingga produk ini juga dapat diletakkan untuk mempercantik tampilan dapur.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Banyak yang kesulitan ketika memakai oven elektrik, tetapi pasti berbeda dengan Kirin KBO-190 LW ini. Karena telah dilengkapi tombol temperatur kontrol yang mempunyai suhu maksimum sampai 250°C serta suhu minimumnya 100°C.

Untuk mengoperasikannya kamu cuma butuh memutarkan tombol temperatur untuk mengatur pada tingkat suhu yang dibutuhkan. Produk Kirin KBO-190 LW ini cocok dengan daya listrik yang rendah yakni cukup 275 watt saja sudah bisa menjalankan oven elektrik ini.

Kamu juga dapat mengatur dengan jangka waktu maksimumnya 60 menit. Selain itu terdapat bell yang berguna untuk memberitahu kamu bahwa pemanggangan sudah selesai. Kini kamu tidak perlu khawatir menunggu makanan ketika akan dipanggang.

2. Cosmos Toaster CO-9919R Oven

Cosmos CO-9919-R merupakan oven toaster yang hemat listrik, dengan kapasitas 19 liter kamu bisa memanggang daging, membuat roti, kue pai, telur kacang, ayam bebek, kue kukus, atau ikan bakar.

Ideal dipakai untuk menyajikan cita rasa yang menggugah selera untuk keluarga kamu. Keberadaan Oven itu tentu amat membantu pekerjaan dapur kamu dalam menyajikan makanan sehat dan enak dalam waktu singkat.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Oven Cosmos ini sudah dilengkapi dengan temperature sampai 250 derajat Celcius, sehingga kamu bisa memanggang makanan sesuai dengan suhu yang diperlukan. Selain itu, Oven listrik besutan Cosmos ini juga sanggup memberikan panas secara merata dengan penyebaran panas dari dibagian atas dan bawah.

Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan daya listrik yang dipakai, karena Cosmos CO-9919-R Oven Listrik ini cuma membutuhkan daya sebesar 700 Watt.

Memakai material berkualitas menjadikan Oven Cosmos tersebut lebih awet dan tahan lama. ditambah lagi dengan desain simple dan elegan, membuatnya amat cocok untuk melengkapi dekorasi dapur kamu.

3. Sharp EO-28LP (K) Electric Oven

Sharp EO-28LP (K) merupakan oven listrik dengan kapasitas 28 liter dan dilengkapi dengan fitur timer otomatis sehingga lebih efisien dan memberikan sensasi memanggang yang berbeda. Oven ini dilengkapi dengan 3 pengaturan suhu yang berbeda yang berfungsi sebagai pengaturan panas dalam oven sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Elemen pemanas atas bawah pada bagian dalam oven dibuat dari bahan stainless steel yang mempermudah kamu untuk membersihkan pada bagian dalam oven tersebut dan Glass Turntable penyangga oven dibuat dari kaca yang bisa berputar saat memanaskan makanan.

Lihat juga:  10 Merk Oven Terbaik 2020

Fitur Sharp EO-28LP (K) Electric Oven:

  • Kapasitas: 28 L
  • 3 pemilihan mode pemanas
  • Fungsi pengatur waktu
  • Meja putar kaca

Baca juga: Merk Oven Listrik Yang Paling Bagus

4. Maspion MOT 500

Maspion MOT 500 merupakan alat pemanggang yang cepat, efisien dan hemat, disamping bentuknya yang indah. Dilengkapi alat pengukur waktu sebagai pengatur lama memanggang, yang dilengkapi dengan bel bagaikan penanda jika proses memanggang sudah selesai.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Jendela dibuat dari kaca transparan tahan panas, yang memudahkan kamu mengontrol kondisi makanan saat proses memanggang. Dengan rak yang cukup lebar, amat tepat untuk memanggang berbagai macam roti dan kue-kue kering dalam jumlah yang cukup banyak.

Spesifikasi Maspion MOT 500:

  • Tegangan: 220 v – 50 Hz
  • Daya Listrik: 500 Watt
  • Ukuran (mm): 420 x 200 x 215

5. Electrolux EOT4805 Toaster

Lengkapi peralatan dapur kamu dengan menambahkan Electrolux EOT4805K elektrik toaster sebagai penunjang kebutuhan dapur kamu. Berbekal panel kontrol suhu dan set timer yang mudah dipakai memungkinkan kamu mengatur suhu dan lamanya waktu pemakaian dengan sangat simple.

Tidak hanya itu Electrolux EOT4805K memiliki rek/wadah tempat meletakan makanan yang mudah dilepas ketika ingin dibersihkan. Kapasitas Electrolux EOT4805K juga cukup besar, sehingga kamu dapat lebih banyak memasukan makanan ke dalamnya. Untuk urusan asupan listrik elektrik toaster ini membutuhkan daya sebesar 1500 watt.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Elektrik toaster Terbaru dari Electrolux ini memiliki panel kontrol/tombol pengaturan suhu yang mudah sekali dipakai, sehingga kamu juga dapat atur suhu panasnya sesuai selera.

Suhu pemanasan maksimum Electrolux EOT4805K mencapai 250°C. Kemudian Electrolux juga membekali satu tombol kontrol lain yang bisa dipakai untuk mengatur lamanya waktu pemakaian.

Timer ini bisa diatur dengan jangka waktu maksimum 60 menit. Jadi saat kamu sudah menentukan lamanya waktu pemanasan/pemanggangan, kamu dapat meninggalkannya dan mengerjakan pekerjaan lain. Nanti ketika makanannya telah matang sesuai waktu yang sudah kamu tentukan maka elektrik toaster ini akan berbunyi.

6. Kirin KBO-300DRA

Kirin Oven KBO-300DRA, oven listrik digital pertama di Indonesia dengan kapasitas sampai 30 L, dengan bagian dalam oven dilapisi lapisan Non-Stick (anti lengket) yang akan mempermudah proses perawatan dan pembersihan oven.

KBO-300DRA mempunyai elemen pemanas atas dan bawah dan dibuat dari stainless steel, dilengkapi dengan temperatur kontrol dengan suhu maksimal 250C, lampu indikator, pengatur waktu dengan jangka maksimal 120 menit.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Juga ada fungsi Rotisserie yang mana fungsi ini merupakan cara memasak dimana daging yang akan dimasak ditusuk pada satu tongkat setelah itu digantungkan di dalam oven. Selama proses memasak berlangsung, daging akan terus berputar sehingga tingkat kematangan daging lebih merata.

Dilengkapi pula dengan Wired Tray untuk memanggang sate dan Baking Tray untuk memanggang kue. Kirin KBO-300DRA merupakan peralatan rumah tangga yang tepat untuk membantu proses memasak.

Lihat juga perbandingan Pilih Mana: Oven Listrik atau Tangkring?

7. Mito MO-999

Mito MO-999 menjadi rekomendasi terakhir versi Selera.id untuk oven listrik low watt terbiak. Buat kamu yang mempunyai usaha kue ataupun makanan rumahan, produk Mito MO-999 yang berkapasitas sampai 25 liter ini sangat membantu. Dilengkapi dengan tusukan ayam yang dapat berputar supaya hasil panggangan ayam matang merata.

Oven Listrik Low Watt Terbaik

Desain modern-nya akan mempercantik dapur kamu dengan pengatur suhu mulai dari 100-250oC dan 4 elemen pemanas berbahan stainless steel. Pengatur suhu dilengkapi dengan bell yang akan berbunyi saat makanan sudah matang.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply