FashionTrends

10 Parfum Pria Terbaik 2019

Parfum merupakan suatu komponen agar kita jadi lebih percaya diri saat beraktivitas di tempat umum. Dengan menggunakan parfum, tentunya akan membuat pemakainya jadi lebih disenangi oleh lingkungannya karena memiliki aroma yang wangi, terlebih untuk mereka yang ingin memikat lawan jenisnya.

Tentunya saat ini sudah banyak beredar parfum yang memiliki ciri dan kandungan masing-masing yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan gaya kamu sehari-hari. Apakah ingin menggunakan yang lebih lembut atau yang lebih “berani” sekalipun.

Pada artikel kali ini akan Selera.id bahas beberapa rekomendasi parfum pria terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai perbandingan dan referensi dalam memilih parfum andalan kamu.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list parfum pria terbaik:

  • Aroma yang dihasilkan
  • Popularitas
  • Kandungan
  • Ketahanan
  • Kesan yang dihasilkan

Langsung aja simak parfum pria terbaik berikut ini:

1. Giorgio Armani Eau Pour Homme

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk parfum pria terbaik yaitu Giorgio Armani Eau Pour Homme. Untuk kamu yang menyukai aroma yang klasik, parfum ini bisa menjadi opsi yang tepat.

Parfum ini menonjolkan ciri Italia klasik yang khas dengan aroma campuran dari citrus note, green note, dan woody note. Perpaduan aroma itu juga turut memberikan kesan yang spontan, kasual, dan menyegarkan.

Pada top notes-nya, kamu akan mencium aroma citrus kuat hasil paduan dari jeruk bergamot dan jeruk mandarin. Setelah itu, aromanya akan dilanjutkan dengan wangi lily, cengkeh, dan pala yang memberikan wewangian rempah segar sekaligus hangat. Kemudian, ditutup dengan aroma kayu cendana plus patchouli, kesan klasiknya pun semakin terasa.

2. Versace Man Eau Fraiche

Rekomendasi selanjutnya adalah Versace Man Eau Fraiche. Versace Man Eau Fraiche muncul dengan aroma woody aquatic yang segar dan memberi kesan angin pantai yang sejuk serta semilir. Pas untuk memberi suasana romantis antara kamu serta pasangan dalam makan malam yang juga romantis.

Aroma pertama yang muncul yaitu bergamot, brazilian rosewood, cardamom, lemon dan star fruit. Aroma yang muncul pada fase pertengahan adalah tarragon, sage, cedar dan pepper. Terakhir, muncul aroma amber, saffron, musk, sycamore serta woody notes.

Aroma dari parfum ini juga sanggup memberi relaksasi serta terapi positif pada diri kamu, juga orang sekitar yang mencium wanginya.

3. Calvin Klein Eternity Men

Calvin Klein Eternity Men pertama kali ditawarkan di pasaran pada tahun 1990. Parfum ini mengandung aroma Lavender, jeruk mandarin, bergamot, serta lemon, sehingga menciptakan aroma spicy citrus yang menyegarkan.

Dengan ketahanan wangi antara 4 sampai 8 jam, parfum ini mempunyai karakter wangi yang bisa membangkitkan semangat serta juga cocok untuk pemakaian sehari-hari.

4. Hugo Boss Hugo Iced

Sesuai dengan namanya, saat kamu menyemprotkan parfum ini di tubuh, kamu akan merasakan sensasi dingin dengan aroma mint yang fresh. Parfum ini juga memberikan aroma teh yang menenangkan pada top notes-nya sehingga bisa membangkitkan mood dan semangat kamu.

Dengan memakai parfum ini, kesan maskulin yang kuat akan menempel pada kamu sepanjang hari. Parfum ini juga bisa digunakan oleh segala umur, dari remaja sampai dewasa. Aroma yang dihasilkan tidak begitu menyengat sehingga disukai banyak orang dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Lihat juga perbandingan Eau de Parfum atau Eau de Toilette

5. Dolce & Gabbana Light Blue Men

Dolce Gabbana Light Blue Men tidak cuma hadir dengan aroma yang menawan dan memikat. Namun, botolnya juga mewah dan eksklusif. Hadir dalam warna biru yang menawan, simpel namun elegan.

Dolce Gabbana Light Blue Man hadir dengan aroma khas daerah Sisilia, Italia. Aroma awal yang hadir adalah Jeruk Sisilia, Juniper, anggur dan bergamot. Wangi yang muncul pada middle note antara lain brazilian rosewood, pepper dan rosemary.

Sementara top notes akan menyisakan aroma musk, oakmoss dan incense. Wangi yang didominasi citrus yang aromatic pas buat Kamu yang cool dan maskulin.

6. Terre D’Hermes

Terre D’Hermes for Men diciptakan sekitar tahun 2006, dan menang dalam Fifi Awards, sebagai Best New Prestige Male Fragrance di tahun 2007. Maka tidak salah, bila parfum ini termasuk salah satu parfum terlaris yang pernah ada di pasaran.

Tidak saja memiliki aroma yang hangat, dan sensual, akan tetapi juga memberikan efek menenangkan setelah pemakaian. Selain itu, wanginya bisa bertahan antara 6 sampai 8 jam untuk meningkatkan rasa percaya dirimu.

Parfum ini lebih cocok dipakai untuk usia diatas 24 tahun, karena kesan yang didapat dari konsumennya adalah pria dewasa, mapan, cerdas namun rendah hati.

7. BVLGARI Man In Black

Produk satu ini menghadirkan gabungan aroma tembakau, rempah-rempah, serta rum sebagai top notes-nya. Dengan begitu, aromanya akan terasa cukup kuat serta sensual sehingga disukai oleh para wanita. Parfum ini kami rekomendasikan untuk kamu gunakan saat berkencan dan ingin menarik perhatian lawan jenis kamu.

Kemasannya yang didominasi warna hitam dan emas juga turut memberikan kesan mewah. Dengan bentuknya yang unik dan simpel, kamu bisa membawanya dengan mudah di tas.

BVLGARI Man In Black ini termasuk eau de parfume dengan konsentrasi aroma yang cukup tinggi, jadi gunakanlah secukupnya saja supaya tidak terlalu menusuk.

8. John Varvatos Artisan for Men

Wangi oriental woody yang begitu kental terasa dari John Varvatos Artisan menjadi opsi utama ketika kamu sedang kencan dengan orang terkasih kamu.

Wangi yang pertama muncul pada semprotan awal merupakan amalfi lemon, tangerin, blood orange dan watermelon. Berikutnya, muncul aroma jasmine, african orange flower, neroli, ginger, cardamom dan coriander pada fase pertengahan.

Terakhir, akan menyisakan aroma kephalis, vetiver, patchouli, orris root, leather, white amber, white musk serta woody notes lainnya.

Baca juga Pilih Mana: Deodorant atau Parfum?

9. Lacoste Essential Pour Homme

Lacoste Essential Pour Homme hadir dengan aroma legendaris yang maskulin, cool, dan elegan. Parfum yang tergolong jenis sweet kombinasi grapefruit, plum, apel, serta bergamot ini mempunyai aroma yang tidak begitu menusuk, tapi juga tidak terlampau lembut.

Mempunyai base note rum dan vanilla, parfum ini diklaim bisa mudah memikat wanita. Namun sayang, ketahanan parfum ini masuk kategori sedang, karena cuma bisa bertahan sampai maksimal 5 jam saja.

Parfum ini Ideal untuk dipakai di malam hari, terlebih saat mengajak pasanganmu dinner maupun aktivitas romantis lainnya.

10. James Bond 007 Men

Rekomendasi terakhir dari Selera.id adalah James Bond 007 Men. Ketika film James Bond Skyfall yang dibintangi Daniel Craig diproduksi beberapa tahun silam, sebuah parfum beraroma lavender juga dikeluarkan oleh The Perfume Shop sebanyak 500 botol ke seluruh dunia.

Nyatanya penjualannya fantastis, dan permintaan terhadap parfum itu masih cukup tinggi. Alhasil, parfum itu kembali diproduksi sampai saat ini.

Parfum satu ini muncul dengan aroma bergamot, anise, lime, seaweed dan sea notes pada top notes. Kemudian berganti dengan aroma iris, teak wood dan cedar yang berpadu apik pada middle notes.

Pada fase terakhir, muncul aroma sandalwood, guaiac wood, tonka bean dan coffee yang maskulin. Aroma parfum ini tidak begitu menyengat, pas untuk Kamu yang gagah seperti James Bond.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply