Kesehatan

7 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik 2021

Ketika cuaca sedang tak menentu, beragam macam penyakit pun bermunculan. Seperti sakit tenggorokan, tenggorokan sakit biasanya terasa gatal bisa datang tiba-tiba.

Masalah tenggorokan tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Apalagi jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorakan.

Merk-merk terkenal pun bermuncula, jangan khawatir kami akan memberikan 10 rekomendasi permen pelega tenggorokan terbaik yang dapat mengatasi masalah tenggorakanmu.

1. Fisherman’s

Merk permen pelega tenggorokan pertama yang kami rekomendasikan yaitu Fisherman, Merk satu ini sudah dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Permen Fisherman ini diciptakan oleh seorang apoteker yang awalnya ingin memberikan solusi berupa tablet isap bagi para nelayan. Nelayan sering mengalami masalah pernapasan karena bekerja dalam kondisi ekstrem. Nah, dari situlah nama permen tersebut berasal.

Kalian dapat memilih berbagai varian rasa permen radang tenggorokan Fisherman’s Friend ini, mulai dari mint, spearmint, citrus, cherry, hingga original beserta tingkat keestreman kepedasannya.

Selain untuk melegakan tenggorokan permen ini juga dapat sekaligus menghilangkan bau mulut. Tentunya dengan napas yang wangi, kalian akan lebih percaya diri saat berbicara dengan lawan bicara.

2. Ricola Refreshing Pearls Spearmint

Ricola ini merupakan permen pelega tenggorokan yang cukup berbeda dari yang lainnya, permen merk Ricola yang satu ini memiliki bentuk jelly yang kenyal.

Bentuk permen ricola ini berupa jelly berukuran kecil membuat permen ini nyaman saat diisap. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, satu butir saja sudah dapat menyegarkan nafas dan melegakan tenggorokan. Baca juga: Suplemen Vitamin D Terbaik.

Ricola ini memiliki rasa mint teh hijau ini terbuat dari campuran bahan herbal pilihan seperti ekstrak tanaman marshmallow dan elder. Pewarna yang digunakan pada permen ini berupa pewarna klorofil yang juga bersifat alami. Bahan-bahan alami tersebut yang membuat permen ini bisa melegakan tenggorokan kalian sehingga sangat nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

3. Hexos Extra Strong Licorice Mint

Permen pelega tenggorokan terbaik yang selera.id rekomendasikan selanjutnya adalah dari brand Hexos. Sesuai dengan namanya, permen ini mengandung licorice atau akar manis yang memang memiliki sederet manfaat, salah satunya adalah untuk meredakan peradangan.

Sehingga, dengan makan permen pelega tenggorokan dari Hexos Extra Strong Licorice Mint, dijamin dapat membantu dalam meredakan sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh peradangan.

Tidak hanya itu, kandungan licorice yang terdapat di dalam permen pelega tenggorokan terbaik ini juga bisa dijadikan sebagai antibakteri dan antimikroba alami, yang sangat baik bagi kesehatan mulut kamu.

Ditambah lagi dengan adanya kandungan menthol, bukan hanya radang tenggorokan yang dapat diatasi, melainkan juga membuat mulut terasa lebih segar.

4. Woods’ Peppermint

Siapa yang tidak tau Woods? dikenal dengan produk obat batuknya, Woods’ juga ini juga ternyata punya permen pelega tenggorokan yang tak kalah manjur meredakan sakit tenggorokan lho!

Lihat juga:  8 Suplemen ASI Paling Bagus 2021

Permen Woods’ mengandung daun peppermint dan menthol. Jadi, selain membuat napas jadi lebih segar, kamu juga mendapatkan antiseptik dari menthol yang dapat membunuh bakteri di dalam mulut penyebab radang.

Dapat di lihat pada namanya, permen ini mengandung extra peppermint dari campuran bahan-bahan seperti mint flavour, peppermint essential oil, dan menthol crystal yang bisa bermanfaat dalam melegakan sekaligus menyegarkan tenggorokan secara efektif. Lihat juga artikel lainnya: Merk Obat Flu Terbaik.

Permen ini juga di lengkapi dengan beberapa pilihan rasa yang dapat kalian pilih untuk permen sakit tenggorokan ini, seperti original, lemon madu, blackcurrant, serta cherry.

5. Alba Pastilles

Siapa nih anak 90-an? permen pelega tenggorokan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ya bagi kalian. Iya, Alba Pastilles sudah lama dikenal sebagai permen radang tenggorokan sekaligus penyegar mulut.

Alba Pastilles ini merupakan salah satu permen pelega tenggorokan terbaik yang patut kamu coba, terutama ketika sedang mengalami suara serak.

Karena, permen kristal berwarna hijau dan dibalut dengan gula ini memiliki rasa mint yang cukup kuat, sehingga dapat menjadi salah satu solusi dalam meredakan berbagai permasalahan pada tenggorokan.

Permen Alba Pastilles ini mengandung minyak menthol dan mint yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Namun, yang harus jadi catatan permen ini juga diselimuti gula. Jadi, hati-hati bagi kamu yang mengidap diabetes.

6. Imboost Lozenges Jahe Mint

Tidak hanya sebagai multivitamin, Imboost juga mengeluarkan permen pelega tenggorokan yaitu Imboost Lozenges, Permen ini menggabungkan campuran ekstrak herbal echinacea menenangkan dengan tambahan jahe merah murni sehingga dapat secara instan melegakan tenggorokan.

Imboost Lozenges Jahe Mint sangat cocok bagi kalian yang sibuk dan sering kurang istirahat. Tidak hanya itu, kandungan jahenya juga membuat permen ini pas untuk menghangatkan badan di musim hujan.

Imboost ini juga ada berbagai varian rasa Imboost Lozenges yang bisa kamu pilih, seperti apple mint, jahe mint, cherry mint.

7.  Tolak Angin Permen Herbal Peppermint Lozenges

Nah, rekomendasi permen pelega tenggorokan terbaik yang akan kita bahas terakhir yaitu Tolak Angin Permen Herbal Peppermint Lozenges.

Merk Tolak Angin sendiri memang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu produk yang mampu mengatasi masuk angin secara efektif.

Tolak Angin juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan permen yang berfungsi untuk meredakan masalah tenggorokan lho, yaitu bernama Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges.

Permen pelega tenggokan ini memiliki campuran ekstrak bahan alami, seperti madu, kapulaga, jahe, dan cengkeh pada permen ini dapat melegakan pernapasan.

Bahan herbal yang terkandung pada permen ini juga bermanfaat untuk menghangatkan badan. Alhasil gejala masuk angin seperti mual dan pusing dapat berkurang. Bagi Anda yang sering mabuk perjalanan, permen ini juga dapat menjadi solusi untuk meredakan rasa mual.

Semoga bermanfaat!