AksesorisElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Ace Hardware atau IKEA?

Sebuah hunian akan terasa nyaman saat diisi dengan aneka furniture unik dan nyaman dilihat. Walaupun saat ini sudah ada banyak toko online yang menjual furniture, namun tetap saja lebih menguntungkan jika bisa menjajalnya secara langsung alias belanja di toko furniture offline tanpa haru menunggu barangnya sampai.

Nah, supaya lebih efisien waktu, Kami menyarakan agar berkunjung ke toko furniture terdekat yang sudah pasti dapat dilihat secara langsung. Baik dari segi kelengkapan produk dan juga kualitasnya, harga yang terjangkau, tempat yang nyaman, hingga pelayanan yang memuaskan.

Ace Hardware dan IKEA, kedua merek ini merupakan raksasa yang bermain di pasar Indonesia. Segala macam perlengkapan rumah bisa Anda temui pada kedua toko ini. Meskipun demikian, ada beberapa perbedaan dari keduanya yang perlu Anda ketahui. Apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini! Baca Juga Pilih Mana: Informa atau ACE Hardware?

Ace Hardware

PT ACE Hardware Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan ritel yang bergerak pada bidang perlengkapan rumah dan produk gaya hidup. Pada akhir 2016, perusahaan ini mengelola jaringan dari 129 toko ritel di 34 kota besar di Indonesia.

Dengan total area lantai toko yang lebih luas, ACE Hardware menjadi salah satu jaringan modern terbesar dari bisnis ritel perlengkapan rumah dan gaya hidup di Indonesia. ACE Hardware Indonesia merupakan pemegang waralaba (franchise) merek ACE Hardware (ditunjuk oleh ACE Hardware Corporation yang berbasis di AS).

Ace Hardware menawarkan berbagai produk yang terbilang cukup lengkap. Beberapa kategori produk yang bisa Anda temukan di Ace Hardware adalah Kitchenware, Toys Kingdom, wall sticker, perlengkapan mobil, barang-barang koleksi dan permainan keluarga.

Kelebihan Ace Hardware

1. Pelayanan Terbaik
Jila berbicara pelayanan, nampaknya pegawai ACE juaranya. Paasalnya, pegawai Ace Hardware sangat professional dan ramah dalam melayani pelanggan. Menariknya, etika bekerja pegawai ACE ini memang sudah menjadi SOP dan diterapkan di semua outlet Ace. Dengan pelayanan tersebut, tentu membuat para konsumen nyaman berbelanja di Ace Hardware.

2. Outlet mudah ditemukan
Hal yang membedakan Ace dengan kompetitornya yaitu Toko ACE mudah ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia. Bahkan di satu kota saja hampir tiap Mall ada store ACE Hardware. Saat ini tercatat ada 60 outlet ACE tersebar di seluruh Indonesia.

3. Harga cukup terjangkau
Untuk masalah harga ACE terbilang worth it, terlebih barang-barang yang mereka jual juga berkualitas dan bergaransi. Jika suatu ketika produk yang Anda beli mengalami kerusakan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke service center elektronik tersebut, karena ACE menerima service elektronik anda.

4. Member card yang menguntungkan
Ace Hardware menyediakan program Member Card, yaitu pelanggan bisa mengumpulkan poin setelah berbelanja dan dapat di redeem dengan voucher belanja di ACE. Di sisi lain, Ace juga melayani gratis ongkos kirim untuk pemesanan atau pengantaran barang serta beberapa diskon pada pembelian tertentu.

Lihat juga:  Pilih Mana: Telkomsel Orbit atau IndiHome?

Kekurangan Ace Hardware

1. Belum Ada Sistem Franchise
Berbicara mengenai outlet toko dengan sistem franchise seperti ACE Hardware, kendalanya adalah keterbatasan bagi semua masyarakat untuk berbelanja langsung di store ACE. Karena meskipun store ACE hampir bisa ditemukan di semua Mall tapi ACE Hardware belum hadir di semua kota di Indonesia.

IKEA

Ikea adalah suatu brand adalah sebuah peritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia. Perusahaan mebel mebel ini telah beroperasi di 364 negara di dunia. Segala macam perabotan rumah tangga dari mulai alat dapur hingga urusan furniture berkelas dapat Anda temui di IKEA.

Selain memiliki produk-produk perabotan rumah hingga furniture yang berkualitas tinggi, IKEA juga memberikan pengalaman belanja yang memuaskan bagi pelanggannya. Pelanggan IKEA tak keberatan meski harus belanja dengan pelayanan mandiri. Mulai dari memilih barang, mengambilnya di gudang, hingga merangkainya sendiri di rumah.

Kelebihan IKEA

1. Barang-barang Berkualitas Tinggi
Dengan ribuan barang yang tersedia mulai dari barang yang kecil sampai perabotan yang besar semua barang sangat memberikan kepuasan dengan kualitas tinggi.

2. Desain Selalu Update
Kelebihan IKEA yang pertama adalah desainnya selalu update dan berkualitas tinggi. Sehingga pelanggan tidak bosan saat memilih barang yang akan ia gunakan.

3. Harga Relatif Terjangkau
Harga yang terjangkau merupakan titik fokus IKEA sesuai dengan visi dan misinya yaitu memberikan harga yang terjangkau agar dapat dimiliki oleh semua kalangan. Sehingga, semua keluarga dapat merasakan menggunakan produk berkualitas dari IKEA.

4. Jasa antar tiap pembelian barang
Bagi Anda yang membeli barang namun tidak cukup membawanya di dalam mobil? Tidak perlu khawatir, karena IKEA telah menyediakannya layanan khusus untuk Anda pelanggan yang menginginkan antar barang dengan aman hingga ke rumah.

Kekurangan IKEA

1. Ketersediaan Toko Masih Terbatas
Hal yang menjadi kekurangan dari IKEA adalah pada ketersediaan tokonya. Saat ini toko offline IKEA masih belum tersebar diseluruh Indonesia. Hanya ada beberapa kota besar saja yang menyediakan storenya. Inilah yang menyebabkan sulitnya bagi masyarakat daerah saat hendak membeli produk IKEA.

Pilih Mana: Ace Hardware atau Ace Hardware?

Keterangan Ace HardwareAce Hardware
Kelebihan - Pelayanan Terbaik - Outlet mudah ditemukan - Harga cukup terjangkau - Member card yang menguntungkan- Barang-barang Berkualitas Tinggi - Desain Selalu Update - Harga Relatif Terjangkau - Jasa antar tiap pembelian barang
Kekurangan - Belum Ada Sistem Franchise- Ketersediaan Toko Masih Terbatas

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Ace Hardware dan IKEA yang bisa Anda kunjungi. Sebelum mengunjunginya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai detail produk yang disediakan, kesesuaian harga dan budget yang Anda miliki. Selamat berkunjung!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Ace Hardware atau IKEA

VS