HomeKesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

Air mineral saat ini sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ada berbagai macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Nah, kali ini akan kita bahas kedua merk air mineral yang namanya sudah di ketahui oleh semua masyarakat Tanah Air yaitu Aqua dan Le Minerale yang akan kita bahas lebih lanjut pada artikel di bawah, stay tune ya..

Aqua

Mengulas tentang air minum kemasan pasti gak bisa lepas dari merek Aqua. Merek ini adalah pelopor air kemasan di Indonesia. Aqua mulai diproduksi pada 1973 oleh PT Aqua Golden Mississippi.

Pasar Aqua masih terbatas dengan orang asing yang bekerja di Indonesia. Produk Aqua mulai memasarkan ke pasar lokal pada tahun 1984 Pada awal produksinya, Aqua dijual dengan harga Rp 75 dalam bentuk kemasan botol kaca ukuran 950 ml. Lalu pada 1998. Tetapi masih sangat eksklusif dan hanya dijual di toko-toko tertentu.

Sejak awal terkenalnya Aqua, banyak perusahaan kompetitor yang juga memproduksi air mineral kemasan seperti Aqua. Mendadak, Aqua harus bersaing dengan beberapa pesaing sekaligus.

Pak Tirto selaku pendiri Aqua, meninggal dunia pada usianya yang ke 64 tahun pada tanggal 16 Maret 1994.Pihak manajemen berpikir bahwa mereka membutuhkan sosok yang kuat dalam memimpin Aqua ke depannya.

Aqua dan grup Danone sepakat untuk bekerja sama.Kerja sama tersebut menjadikan kualitas produk Aqua meningkat. Sehingga membuat Aqua menjadi produsen AMDK terbesar di Indonesia.

Dengan ini semua, mimpi pak Tirto untuk membuat Aqua tetap ada di pikiran masyarakat pun terealisasi. Sampai saat ini, Aqua tetap menjadi perusahaan air mineral kemasan terbesar dan paling dikenal di masyarakat Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Aqua atau Cleo?

Manfaat Aqua

Membantu Kebutuhan Elektrolit Tubuh
Salah satu hal yang sangat penting dari fungsi cairan tubuh adalah menjaga agar kondisi elektrolit dalam tubuh tetap stabil. Beberapa jenis elektrolit yang ditemukan dalam air mineral adalah seperti klorida, natrium dan kalium. Air mineral Aqua bisa menjadi sumber elektrolit sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Salah satu jenis gangguan penyakit yang bisa terjadi pada ginjal adalah masalah batu ginjal. Kondisi ini disebabkan karena ginjal memiliki banyak kandungan kalsium oksalat. Minum air mineral seperti Aqua secara teratur maka bisa menurunkan kadar kalsium oksalat dalam ginjal. Secara umum air mineral bisa menurunkan resiko penyakit ginjal dan juga masalah tingginya kadar asam dalam otot tubuh.

Meningkatkan Daya Konsentrasi
Manfaat Aqua ternyata juga dapat meningkatkan daya konsentrasi saat menjalankan aktivitas. Kekurangan air mineral ternyata juga memberikan efek yang sangat besar untuk memori atau ingatan otak. Air mineral membantu tubuh mendapatkan keseimbangan dari faktor eletrolit untuk tubuh dan sumber cairan yang digunakan untuk metabolisme. Air mineral yang cukup bisa membentuk konsentrasi dan daya pikir yang lebih baik karena air membantu pelepasan neurotoxin aluminum.

Menjaga Kesehatan Tulang
Penyakit yang berhubungan dengan kesehatan tulang sangat rentan terhadap wanita, terutama wanita yang telah mengalami menopause. Hal ini biasanya disebabkan karena kekurangan asupan kalsium yang dipengaruhi oleh usia dan faktor hormon. Tulang wanita yang sudah menopause tidak dapat menyerap kalsium dengan baik sehingga tulang menjadi lebih mudah keropos. Untuk menjaga kesehatan tulang maka konsumsi Aqua yang mengandung mineral kalsium alami sejak masih anak-anak. Konsumsi air Aqua juga sangat sehat bila dilakukan mulai dari anak-anak hingga usia senja.

Le Minerale

Le minerale merupakan sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah bergerak dibidang beverages. Selain Le mineral perusahaan ini juga memproduksi Teh Pucuk Harum kopiko 78 dan Q guava

Lihat juga:  Pilih Mana: Darsi vs Kapsida

Le Minerale datang untuk melayani kebutuhan konsumen indonesia sejak tahun 2015. Pabrik le minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir tahun 2016.

Target pasar yang dibidik Le Minerale adalah segmen menengah dan menengah atas yang memiliki kepedulian terhadap kualitas AMDK yang dikonsumsi. Segmen pasar masyarakat menengah dan menengah atas juga terlihat dari harga jual produk yang bersaing di pasar. Le Minerale juga dapat di beli di warung atau di supermarket terdekat seperti di Alfamart.

Manfaat Le Minerale

Menjaga Kesehatan Tulang
Dalam pembentukan tulang, kandungan kalsium memiliki peran yang sangat penting. Memiliki kandungan kalsium, air mineral sangat bagus jika kamu konsumsi setiap harinya. Pastikan suplemen harian kalsium. karena kandungan tersebut mampu memperkuat tulang, gigi, hingga menjaga kuku agar tetap sehat.

Mengatur Lemak Tubuh
Le Minerale dapat menjadi suplemen bebas lemak yang menawarkan untuk menjaga metabolisme lemak dalam tubuhmu tetap terjaga dengan baik. Mengkonsumsi air Le Minerale bisa membantumu dalam penghancuran lemak hingga membakar beberapa ekstra lapisan lemak dalam tubuh.

Menjaga Tekanan Darah
Jika kamu mempunyai masalah dengan tekanan darah yang tinggi, Le Minerale merupakan hal tepat untuk kamu minum secara rutin. Karena, Le Minerale terdiri dari magnesium dan kalsium, di mana kedua kandungan tersebut aktif terlibat dalam proses elektrolitik otak dan tubuh manusia. Keseimbangan elektrolitik ini sangat penting untuk menjaga tekanan darah pada kesehatanmu.

Menghindari Penyakit Jantung
Le Minerale memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuhmu. Kolesterol jahat yang bersarang dalam tubuh akan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi Le Minerale secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalam peredarah darah.

Menyehatkan Pencernaan dalam Tubuh
Le Minerale dikenal juga dengan mengandung sulfat yang dapat menghasilkan enzim untuk pencernaan, Le Minerale berkhasiat untuk meringankan masalah seperti kembung dan sembelit. Selain itu juga mampu mengurangi racun yang mampu menyerang usus, sehingga masalah keasaman dalam tubuh akan hilang dan pencernaanmu juga akan semakin lancar.

Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

AquaLe Minerale
Kelebihan - Setiap tetes AQUA mengandung mineral alami yang seimbang - Berasal dari sumber mata air terpilih dan terlindung - Menggunakan manajemen sumber daya air yang canggih- Dari sumber air pilihan - Bersih dan higienis - Sumber air pilihan
Kekurangan - Produk mudah dipalsukan - Harga lebih mahal dibandingkan produk lain- Produk mudah di palsukan - Jika terkena matahari kualitas air cepat menurun

Kesimpulan

Dari pemaparan diatas mengenai kedua air mineral Aqua dan Le Minerale dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua merk air mineral tersebut sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dan mempunyai kualitas yang baik untuk kesehatan tubuh. Aqua sudah menjadi brand yang tidak bisa lepas dari pikiran dan selalu diucapkan ketika ingin membeli air mineral sehingga Aqua masih menjadi merk yang paling dicari tetapi, dengan harga yang ditawarkan lebih murah Le Minerale juga tak kalah laku di pasaran.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Aqua VS Le Minerale

VS

Leave a Reply