Pilih Mana: Baseus Encok WM01 atau Xiaomi Buds 3 Pro?

Dunia audio nirkabel tengah diramaikan dengan kehadiran berbagai True Wireless Stereo (TWS) earbuds. Para pengguna pun dihadapkan pada pilihan yang beragam, tak terkecuali antara Baseus Encok WM01 dan Xiaomi Buds 3 Pro. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan penggunaan tanpa kabel dengan harga yang menarik.

Namun, di antara keduanya terdapat perbedaan spesifikasi dan fitur yang dapat memengaruhi pengalaman pengguna. Artikel ini akan mengulas perbandingan antara Baseus Encok WM01 dan Xiaomi Buds 3 Pro. Simak lebih lanjut artikel berikut!

Baseus Encok WM01

Baseus adalah merek asal Tiongkok yang memproduksi berbagai macam aksesoris untuk smartphone. Produk Baseus yang cukup dikenal oleh masyarakat adalah kabel USB-nya yang sudah bersertifikat MFI. Sertifikasi MFI adalah singkatan dari Made for iPhone/iPod/iPad. Ini artinya, perangkat keras Baseus telah disetujui oleh Apple.

Baseus Indonesia di bawah naungan PT. KIIP Indonesia sebagai distributor resmi. Baseus Indonesia menyediakan berbagai aksesoris gadget dan mobil mulai dari charger fast charging, power bank, kabel data, Baseus Encok, Baseus Bowie Vacuum.

Baseus Encok WM01 adalah earphone nirkabel Bluetooth 5.0 TWS stereo anti bising dengan kontrol sentuh untuk gaming. Earphone ini memiliki daya tahan yang cukup awet. Dengan baterai 40 mAh, earbuds-nya diklaim bisa dipakai mendengarkan musik non stop selama 5 jam dengan volume 70%. Earphone ini bahkan bisa dipakai hingga lebih dari 25 jam jika memanfaatkan charging case-nya.

Kelebihan Baseus Encok WM01

Baterainya Awet

Kamu yang sering menggunakan earphone dalam waktu lama dan di berbagai situasi tidak perlu khawatir, karena Baseus Encok WM01 dilengkapi dengan baterai yang sangat tahan lama. Kamu dapat menggunakannya selama 5 jam tanpa henti, dan bahkan dapat memperpanjang waktu hingga 50 jam dengan menggunakan wadah pengisi dayanya.

Kualitas Suara Oke

Salah satu keunggulan dari Baseus Encok WM01 adalah kualitas suara yang cukup baik untuk harganya yang terjangkau. Earphone ini memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jernih berkat fitur Active Noise Cancellation yang mengurangi kebisingan luar dan memfokuskan suara utama yang ingin kita dengarkan.

Suaranya Jelas dan Nggak Bocor

Bagi kalian yang sering menggunakan earphone untuk rapat atau pembahasan hal-hal penting, tidak perlu khawatir karena privasi kalian akan terjaga dengan baik menggunakan produk ini. Dilengkapi dengan tipe nirkabel 5.0, earphone ini memastikan keseimbangan suara yang optimal untuk telinga kanan dan kiri, sementara silikon yang digunakan mampu menghambat bocornya suara.

Mendukung Asisten Suara

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Baseus Encok WM01 adalah kemampuannya dalam mendukung asisten suara. Bagi yang tidak ingin repot mengatur pemutaran lagu secara manual, dapat dengan mudah menggunakan asisten suara yang telah disediakan.

Kekurangan Baseus Encok WM01

Suara Kurang Detail

Salah satu kekurangan pertama yang perlu kamu ketahui dari Baseus Encok WM01 adalah terkait dengan detail suaranya. Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur suara anti bocor, namun dalam beberapa kondisi, produk ini tidak dapat memberikan suara yang lebih detail terutama untuk suara dengan campuran banyak seperti musik atau siaran radio.

Xiaomi Buds 3 Pro

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 2010. Perusahaan ini dikenal dengan produk-produknya yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi adalah perusahaan manufaktur produk pintar dan elektronik konsumen yang terutama berfokus pada smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung melalui platform IoT.

Xiaomi Redmi Buds 3 Pro adalah headset TWS yang dilengkapi peredam kebisingan pintar. Headset ini memiliki teknologi noise cancelling 35dB yang dapat mengisolasi suara berisik saat menelepon atau mendengarkan musik.

Kelebihan Xiaomi Buds 3 Pro

Desain Ringkas

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Xiaomi Buds 3 Pro adalah desainnya yang sangat ringkas dan portabel, memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana-mana tanpa merepotkan.

Desain yang ergonomis ini tidak hanya membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas, seperti belajar, bekerja, atau bahkan berolahraga, tetapi juga memberikan fleksibilitas maksimal bagi pengguna untuk menikmati kualitas suara superior tanpa terganggu oleh berat atau ukuran yang besar.

Noise Cancelling

Xiaomi Buds 3 Pro merupakan salah satu headset True Wireless Stereo (TWS) terkemuka yang telah dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan (noise cancelling) yang canggih. Kemampuan perangkat ini dalam meredam kebisingan mencapai 35 dB, yang berarti mampu mengurangi gangguan suara sebesar 98%.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati pengalaman mendengarkan musik, menonton film, atau berkomunikasi secara lebih fokus dan immersif tanpa terganggu oleh suara sekitar yang mengganggu.

Daya Tahan Baterai Baik

Xiaomi Buds 3 Pro merupakan earphone nirkabel yang memiliki daya tahan baterai yang impresif. Dengan kapasitas baterai yang memadai, earphone ini mampu digunakan hingga 6 jam secara terus menerus untuk mendengarkan musik atau bermain game tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya.

Selain itu, ketika digunakan dengan bantuan charger dock yang disediakan, masa pakai Xiaomi Buds 3 Pro dapat diperpanjang hingga mencapai 28 jam, memberikan pengguna fleksibilitas dan kenyamanan dalam menikmati pengalaman audio tanpa harus sering-sering mengisi daya.

Kekurangan Xiaomi Buds 3 Pro

Kualitas Suara Biasa

Meskipun suaranya memang jernih dan dapat dinikmati, kualitas audio dari perangkat ini bisa dibilang standar atau biasa saja karena kurangnya pengaturan equalizer yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan preferensi audio mereka.

Hal ini diperparah dengan absennya dukungan gesture pada aplikasi, yang dapat membatasi pengalaman pengguna dalam mengontrol dan mengelola perangkat dengan lebih intuitif dan efisien.

Perbandingan Baseus Encok WM01 dan Xiaomi Buds 3 Pro

Baseus Encok WM01Xiaomi Buds 3 Pro
Kelebihan- Baterainya Awet
- Kualitas Suara Oke
- Suaranya Jelas dan Nggak Bocor
- Mendukung Asisten Suara
- Desain Ringkas
- Noise Cancelling
- Daya Tahan Baterai Baik
Kekurangan- Suara Kurang Detail- Kualitas Suara Biasa
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, perbandingan antara Baseus Encok WM01 dan Xiaomi Buds 3 Pro menyoroti variasi keunggulan dan kelemahan masing-masing. Pilihan antara keduanya tergantung pada preferensi pribadi pengguna, baik dari segi fitur yang diutamakan maupun anggaran yang dimiliki.

Anda Pilih Baseus Encok WM01 atau Xiaomi Buds 3 Pro?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!