BeautyKecantikan

Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Emina?

Tidak ada wanita yang tidak ingin tampil cantik dengan wajah yang sehat dan berkilau. Untuk mendapatkan hasil tersebut, tentunya harus melakukan perawatan kulit wajah yang teratur agar selalu awet muda. Baca Juga: Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Pigeon?

Selain perawatan wajah, Anda juga membutuhkan produk kosmetik yang tepat untuk membantu menyempurnakan tampilan wajah. Salah satu produk kosmetik yang tidak boleh terlewatkan adalah bedak tabur.

Bedak tabur memiliki tekstur butiran halus yang dapat membantu menyerap minyak berlebih pada permukaan kulit wajah. Selain itu, bedak tabur juga dapat menutupi kulit kemerahan dan jerawat kecil agar warna kulit lebih merata.

Di Indonesia sendiri, bedak tabur telah diproduksi oleh berbagai perusahaan kosmetik. Dua di antaranya adalah Marcks Classic Loose Powder dan Emina Bright Stuff Loose Powder. Kedua bedak tabur ini dapat membantu menyempurnakan tampilan wajah penggunanya.

Namun, diantara kedua bedak ini, merk apa yang cocok untuk kulit wajah Anda? Simak penjelasannya.

Tentang Marcks Classic Loose Powder

Bedak Tabur keluaran Marcks merupakan bedak yang telah melegenda dan memiliki banyak peminat. Selain membantu menyempurnakan riasan wajah, Marcks juga dapat membantu untuk merawat kesehatan kulit wajah, menghaluskan dan mencegah perkembangan jerawat.

Bedak Marcks memberikan hasil yang matte dan membantu menyerap minyak berlebih di kulit wajah. Seiring berjalannya waktu, Marcks mengeluarkan berbagai varian bedak yang memiliki fungsi serta kandungan berbeda. Bedak Marcks terdiri dari tiga varian yaitu, bedak tabur, padat dan two way cake.

Kelebihan Marcks Classic Loose Powder

Marcks memilih segudang kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Simak penjelasannya di bawah ini.

1.  Memiliki Kemampuan Oil Control

Bedak Marcks memiliki partikel halus yang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah sehingga dapat menahan minyak yang keluar dari kulit. Selain itu, bedak Marcks memiliki kandungan corn starch yang membantu menyerap minyak produksi dari wajah.

2.  Mencegah Iritasi

Marcks memiliki kandungan tambahan seperti zinc stearate dan zinc oxide yang dapat melindungi wajah dari iritasi. Hal ini, menjadikan Marcks cocok digunakan di segala jenis kulit, seperti, kulit berminyak dan berjerawat.

3.  Rekomendasi dari Pakar Kulit

Bedak tabur Marcks menjadi salah satu bedak yang direkomendasikan oleh dokter dan pakar kulit untuk digunakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan Marcks hadir dengan formula yang ringan dan memiliki kandungan yang mencegah jerawat yaitu salycid acid.

4.  Meratakan Warna Kulit Wajah

Seperti yang diketahui bahwa partikel bedak ini sangat halus dan ringan sehingga dapat meratakan dan menyesuaikan dengan warna kulit. Hal ini juga menjadikan bedak dari Marcks mudah untuk menyatu dengan kulit.

Kekurangan Marcks Classic Loose Powder

Tak ada yang terlahir dengan sempurna, begitu juga dengan bedak tabur Marcks ini. Berikut kekurangan dari Marcks.

1.  Tidak Mengandung SPF

Kekurangan pertama dari bedak ini adalah tidak memiliki kandungan SPF. Seperti yang diketahui bahwa SPF berguna untuk mencegah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Tanpa adanya tambahan SPF, pengguna bedak ini harus menggunakan sunscreen agar wajah tetap terlindungi dari sinar matahari.

2.  Menyebabkan Alergi

Walaupun bedak ini tidak menyebabkan iritasi kulit tetapi bedak ini dapat menyebabkan alergi, beberapa penelitian meneliti bahwa alergi dari bedak ini dikarenakan kandungan pewangi serta pengawet yang ada di dalam bedak.

Lihat juga:  10 Krim Penghilang Stretch Mark Terbaik 2022

Tentang Emina Bright Stuff Loose Powder

Emina mengeluarkan varian bedak tabur dengan nama Emina Bright Stuff Loose Powder. Bedak tabur ini diproduksi untuk memberikan tampilan wajah yang cerah, halus dan matte. Bedak dari Emina ini dilengkapi dengan micro smooth particle dan glier yang menyatu dengan kulit agar terlihat lebih sehat, natural-glowing dan cerah.

Emina juga membuat bedak yang memiliki tekstur ringan agar nyaman ketika digunakan seharian. Menggunakan bedak tabur ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu meletakkan bedak di telapak tangan kemudian ditaburkan pada wajah hingga merata.

Kelebihan Emina Bright Stuff Loose Powder

Emina membuat bedak tabur yang dilengkapi dengan berbagai kelebihan agar dapat menarik para penggunanya. Berikut penjelasannya.

1.   Packaging yang Bagus

Bedak tabur Emina identik dengan bentuk packaging yang seperti botol, dengan packaging ini akan membuat bedak tidak mudah tumpah dan membuatnya cukup efisien ketika dibawa bepergian. Selain packaging yang unik, Emina juga memiliki warna botol dengan perpaduan pink dan putih yang cantik.

2.  Tekstur yang Halus

Emina memiliki butiran bedak yang halus dan mudah menyatu dengan kulit wajah, selain itu, Emina juga hadir dengan warna natural sehingga cocok digunakan oleh berbagai warna kulit. Dengan butiran yang halus, Emina cocok sebagai setting powder agar membuat wajah terlihat matte.

3.  Memiliki Informasi Produk yang Jelas dan Detail

Informasi yang jelas merupakan hal yang penting ketika menggunakan kosmetik, informasi ini dibutuhkan untuk mengetahui berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya. Beruntungnya, Emina memiliki informasi produk yang jelas dan mendetail, agar penggunanya dapat mempertimbangkan tiap kandungannya.

Kekurangan Emina Bright Stuff Loose Powder

Meskipun hadir dengan berbagai kelebihan, Emina juga memiliki berbagai kekurangan. Berikut penjelasannya.

1.  Tidak Tahan Lama

Emina Bright Stuff Loose Powder memiliki tingkat ketahanan yang tidak lama, terlebih lagi jika digunakan pada kulit yang berminyak. Hasil matte setelah penggunaan bedak tabur ini tidak bertahan lama, sehingga penggunanya harus rajin untuk re-apply bedak tabur dari Emina ini.

2.  Mengandung Fragrance

Bedak tabur dari Emina ini memiliki kandungan fragrance atau pewangi. Dengan kandungan ini tentunya tidak akan cocok jika digunakan oleh pengguna yang memiliki jenis kulit sensitif. Fragrance yang terkandung dapat memicu reaksi seperti gatal, bengkak, kulit mengelupas dan lainnya.

Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Emina?

Keterangan MarcksEmina
Kelebihan - Memiliki Kemampuan Oil Control - Mencegah Iritasi - Rekomendasi dari Pakar Kulit - Meratakan Warna Kulit Wajah- Packaging yang Bagus - Tekstur yang Halus - Memiliki Informasi Produk yang Jelas dan Detail
Kekurangan - Tidak Mengandung SPF - Menyebabkan Alergi- Tidak Tahan Lama - Mengandung Fragrance

Kesimpulan

Setelah mengetahui perbedaan antara Marcks dan Emina, tentunya Anda dapat mengetahui perbedaan yang signifikan antara kedua bedak tabur ini. Marcks cocok digunakan sehari-hari bahkan dapat membantu dalam merawat kulit yang berjerawat. Sedangkan Emina memiliki kandungan fragrance yang tidak cocok digunakan bagi pemilik kulit yang sensitif.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kedua bedak ini, pilihlah bedak tabur yang sesuai dengan jenis dan tipe kulitmu. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bedak Tabur Marcks atau Emina

VS