Makanan dan MinumanMasak

Pilih Mana: Bimoli atau Filma?

Minyak goreng merupakan bahan penting dalam proses masak memasak, minyak goreng yang bagus adalah minyak yang memiliki tingkat bening dan bersih secara kasat mata memiliki kandungan yang sehat dan low fat atau non fat.

Masyarakat menyukai makanan yang digoreng karena memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti merk Bimoli dan Tropical.

Bimoli

Siapa yang tak kenal Bimoli? Merk dagang sebuah produk minyak goreng yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) yang dimiliki oleh grup PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Indofood Agri Resources Ltd (IndoAgri). Baca Juga 10 Merk Minyak Sayur Paling Bagus 2022

Bimoli pertama kali dikenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1968, sedangkan untuk varian Bimoli Spesial diperkenalkan pada tahun 1993. Sebagai upaya pemasaran produk, saat ini Bimoli mempunyai jaringan distribusi besar dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, Bimoli juga melakukan berbagai inovasi besar mulai dari kualitas, varian, slogan, kemasan, serta strategi pemasarannya. Beberapa penghargaan pun berhasil diraih seperti, Platinum Level dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) dari tahun 2002-2014, GOLD Level dari Packaging Consumer Branding Award hingga serta Diamond Level dari Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) dari tahun 2000-2014.

Kelebihan Bimoli

1. Menggunakan Teknologi Golden Refinery
Proses pengolahannya minyak Bimoli menggunakan teknologi golden refinery. Teknologi ini menghasilkan minyak yang sehat. Warna minyak lebih jernih, tidak terlihat keruh. Meskipun digunakan beberapa kali, hasilnya tetap bagus. Tidak akan merusak nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan. Selain itu minyak lebih cepat panas dan terjaga kualitasnya.

2. Harga Yang Terjangkau Dan Mudah Didapatkan
Merk Bimoli adalah pilihan yang utama menjadi pertimbangan saat orang ingin membeli minyak goreng, tetapi Anda tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Terlebih harga minya ini pun terjangkau. Meski demikian, kualitasnya sangat baik. Untuk mendapatkan minyak Bimoli ini juga tidak sulit, karena sudah terkenal sejak lama membuat minyak ini mudah untuk didapatkan.

3. Populer Sejak Dahulu
Selain itu, kelebihan dari Bimoli adalah sudah populer sejak dahulu oleh masyarakat Indonesia bahkan minyak goreng ini adalah merk minyak goreng yang tertua yang ada di Indonesia.

Kekurangan Bimoli

1. Sering menempel di makanan
Kekurangan yang pertama adalah minyak Bimoli sering masih meninggalkan bekas pada makanan ketika makanan selesai digoreng lalu diangkat. Dengan banyaknya minyak yang menempel pada makanan tidak baik untuk kesehatan kamu.

2. Adanya Lemak Jenuh
Lemak jenuh dan lemak trans sama-sama bisa menyebabkan pembuluh darah arteri (pembuluh darah utama untuk mengalirkan aliran darah ke jantung) tersumbat. Jika pembuluh darah arteri tersumbat, maka risiko berbagai jenis penyakit jantung bisa meningkat, entah itu serangan jantung atau bahkan stroke.

3. Resiko kesehatan jantung
Sudah pasti minyak goreng ini sangat berbahaya untuk kesehatan jantung, dengan bahan kelapa sawit ketika diolah menjadi minyak goreng dan kelapa sawit mengandung lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan. Tingginya kadar lemak jenuh yang dimiliki oleh minyak kelapa sawit dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Beli Bimoli online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Filma

Filma adalah Minyak Goreng Non Kolesterol, minyak Goreng ini merupakan minyak goreng yang alami yaitu minyak nabati dan tidak mengandung kolesterol. Filma mengandung 3 Nutrisi yaitu, Omega 6, Omega 9 dan Vitamin E.

Lihat juga:  Pilih Mana: Arirang atau Samyang?

Selain itu, Filma mengandung asam lemak tak jenuh, Omega 9 dan Omega 6. Asam lemak tak jenuh membantu menjaga kadar kolesterol sebagaimana mestinya. Omega 6 adalah asam lemak esensial yang diperlukan tubuh. Hal inilah yang membuat Filma menjadi minyak goreng yang sehat jika digunakan dalam proses memasak.

Kelebihan Filma

1. Diproses Dari Buah Sawit Segar
Kelebihan utama dari minyak goreng merek Filma adalah langsung diambil dari perkebunan sendiri kurang dari 24 jam, tak heran jika kualitas kesegarannya sangat terjaga karena dari buah sawit pilihan.

2. Stabil Di Suhu Panas
Kualitas Filma tetap terbaik meski di suhu tinggi, sehingga menjaga masakan tidak mudah teroksidasi ataupun gosong jika terlalu lama.

3. Warna Tidak Mudah Menghitam
Di sisi lain, dari segi kualitas warna, minyak goreng Filma akan tetap terjaga setelah meskipun beberapa kali pemakaian.

4. Mudah Tiris
Beberapa kuliner di Indonesia menyajikan makanan dengan menyisakan minyak yang lengket pada makanan, namun hal demikian tidak akan terjadi jika Anda menggunakan minyak goreng Filma. Pasalnya, kualitas minyak lebih nikmat sehingga masakan akan matang secara sempurna dan tidak berminyak.

5. Memiliki Tingkat Kekentalan yang Pas
Minyak goreng Filma memiliki kekentalan yang pas, hal ini membuat masakan matang secara sempurna dan menjadikannya lebih awet dalam pemakaian.

Kekurangan Filma

1. Berpotensi Terkena Gangguan Jantung
Kekurangan dari semua minyak termasuk Bimoli adalah dapat menyebabkan toksisitas dalam tubuh dan meningkatkan kemungkinan gangguan jantung dan kognitif. Apalagi jika minyak yang sudah digunakan dipanaskan lagi akan mengeluarkan zat kimia beracun seperti Aldehida yang terkait dengan berbagai gangguan kesehatan seperti penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Beli Filma online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Bimoli atau Filma?

Keterangan BimoliFilma
Kelebihan - Menggunakan Teknologi Golden Refinery - Harga Yang Terjangkau Dan Mudah Didapatkan - Populer Sejak Dahulu- Diproses Dari Buah Sawit Segar - Stabil Di Suhu Panas - Warna Tidak Mudah Menghitam - Mudah Tiris - Memiliki Tingkat Kekentalan yang Pas
Kekurangan - Sering menempel di makanan - Adanya Lemak Jenuh - Resiko kesehatan jantung- Berpotensi Terkena Gangguan Jantung
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Bimoli dan Filma beserta kelebihan dan kekurangannya, dapat disimpulkan bahwa kedua minyak ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dengan catatan konsumsi yang wajar dan cara penggunaan minyak yang benar. Untuk itu gunakan minyak goreng andalan Anda sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bimoli atau Filma

VS