HomeMasakPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Blender Miyako atau Maspion?

Blender adalah suatu alat penghancur bumbu masakan ataupun bisa menghancurkan atau menghaluskan buah untuk dibuat menjadi minuman. Ya, Blender sangat banyak mereknya dengan kualitasnya yang sangat baik. Seperti Blender Miyako dan Maspion. Kedua merek tersebut banyak mengeluarkan alat-alat perlengkapan rumah tangga seperti Blender ini. Blender yang dikeluarkan oleh kedua merek tersebut juga banyak jenis dan tipenya. Nah, disini saya akan menjelaskan Blender dari kedua merek tersebut. Yuk, dibaca ya.

Sejarah Miyako

Pada tahun 1976, Perusahaan dagang Ahmed mengawali perjalanannya di Dhaka yang setelah itu diketahui sebagai Hasib Elektronik. Saat ini, Hasib Elektronik adalah memasarkan produk di seluruh Bangladesh di bawah nama merek”Miyako” dan “Comet”. Sampai saat ini, kedua merek mempunyai pasar yang kuat di Pabrik Elektronik di Bangladesh. Hasib Elektronik juga memproduksi produk peralatan dari pabrik- pabrik di banyak negara antara lain yang terdapat di Indonesia, Malaysia, Cina, India, Turki dan Bangladesh. Baca juga¬†Pilih Mana: Blender Miyako atau Cosmos?

Pemakaian nama Miyako merupakan strategi dagang dari Hasib Elektronik, karena brand dengan nama yang berbau Jepang lebih mudah diterima pasar. Miyako meskipun bukan berasal dari Jepang namun mempunyai kualitas yang prima seperti produk dari Jepang, ini semua teruji dengan diterimanya Miyako oleh penggunanya di tiap negara dimana Miyako di pasarkan. Miyako mempunyai berbagai macam produk elektronik, yang menjadi identik dengan Miyako merupakan produk pemanas dan penanak nasi(rice warmer dan rice cooker) tetapi banyak produk yang dikeluarkan Miyako seperti Blender.

Miyako sudah menjelma menjadi merek yang disegani para kompetitornya dan dikagumi oleh para konsumennya. Miyako muncul sebagai kebanggaan Indonesia dengan memberikan berbagai pilihan produk yang beragam untuk mempermudah serta memenuhi keinginan konsumen akan perlengkapan rumah tangga yang berkualitas, dengan dibantu suku cadang yang baik dan service centre yang tersebar di seluruh Indonesia yang sedia membantu konsumen setia Miyako.

Macam-Macam Blender Miyako dan Kegunaanya

Miyako Blender BL-211 PLY
Blender BL-211 PLY diklaim lebih besar dari hanya sekedar blender biasa, Miyako Blender BL-211 PLY dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mencacah kacang-kacangan dan bumbu dapur yang artinya bisa melumat bahan- bahan basah dan kering. Ada 2 tabung yang mempermudah kamu untuk membuat juice atau membuat bumbu basah seperti sambal, dan lainnya.

Sehingga tidak butuh repot lagi dalam membuat bahan makanan dan tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra untuk membuatnya. Kapasitas tabungnya juga besar hingga 1.5 liter, sehingga kamu dapat membuat minuman fresh untuk satu keluarga dengan lebih cepat.

Miyako Blender BL-101PL
Miyako Blender BL-101 PL akan memudahkan kamu dalam menggiling dan menghaluskan bahan untuk memasak, lebih mudah dan cepat pastinya jika dibanding dengan metode konvensional. Blender Miyako ini mempunyai 2 tabung yang bisa melumat bahan kering dan berair, tabung besar dapat menampung hingga 1 liter. Untuk mendapat hasil gilingan yang lembut dan halus, Miyako menggunakan pisau tajam berbahan stainless steel sehingga tidak mudah karatan dan mudah untuk dibersihkan.

Miyako Blender BL-102PL 3 In 1
Butuh blender 3 in 1 sehingga mempermudah kamu dalam mengatur aktivitas memasak dan memasak bahan makanan kamu. Blender ini mempunyai 3 tabung yang dapat kamu fungsikan untuk membuat juice, memecah kacang- kacangan, melumat bahan basah dan kering lainnya.

Tabung Miyako Blender BL-102PL dibuat dari bahan plastik, sedangkan khusus untuk wadah Dry Mill dibuat dari bahan kaca. Penggunaan plastik dalam wadah blender tersebut sudah sesuai dengan standar food grade. Tabung terbesar memiliki kapasitas hingga 1 liter.

Harga Blender Miyako

Miyako Blender BL-211 PLY Rp. 280.000
Miyako Blender BL-101PL Rp. 260.000
Miyako Blender BL-102PL 3 In 1 Rp. 300.000

Maspion

Maspion merupakan salah satu produsen perkakas yang cukup besar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki kemampuan yang kuat di bidang pemasaran dan manufaktur berbagai rangkaian produk peralatan rumah tangga kualitas baik di peralatan dapur, peralatan listrik rumah, peralatan rumah tangga plastik, barang pecah belah seperti blender dan lain sebagainya.

Pipa PVC dan PE juga ada untuk keperluan perumahan dan rumah tangga. Perusahaan ini mempunyai jaringan penyaluran yang mapan dan besar baik domestik maupun global melalui distributor, agen, ataupun pengecer, dan perwakilan di kota- kota besar di Indonesia dan negara- negara berkembang utama.

Perusahaan juga telah kuat dalam membangun aliansi strategis dengan mitra asing utama produk konsumen terkemuka di manufaktur tahan lama, yang telah memperkuat posisi perusahaan bisnis terkemuka di pasar domestik dan juga kedatangan tipe di pasar global. Perusahaan ini sudah menjadi dikenal dengan baik ataupun(Original Equipment Manufacturing) di dunia, memasok beberapa toko eceran dan grosir terkenal di amerika serikat dan negara- negara besar yang lain di dunia.

Macam-Macam Blender Maspion dan Kegunaanya

Blender 2 in 1 – MT 1206
Blender 2 in 1 ini menggunakan bahan plastik unbreakable dengan kapasitas 1 liter, untuk dry mill sendiri bisa menghaluskan sekitar 50 gram bumbu kering. Mode operasional on-off pun hadir pada blender yang terdiri atas 3 pilihan warna ini.

Blender yang bekerja dengan 200-230 watt ini terbilang hemat energi dan tetap optimal karena adanya pisau stainless steel anti karat yang sangat kuat. Gelas anti pecahnya pun juga sangat mudah dibersihkan.

Blender 3 in 1 – MT1213
Tidak cuma hanya alat pembuat juice, blender bertabung kaca ini juga mempunyai guna yang lain, yaitu untuk menghancurkan es batu. Blender 3 in 1 yang berkapasitas 1 liter ini juga sanggup mencampur bahan makanan atau minuman apapun di dalamnya. Perangkat yang membutuhkan pasokan energi mulai dari 200 watt ini juga mudah untuk dibersihkan setelah dipakai.

Dilengkapi pisau yang sanggup mengolah bahan apa saja dengan cepat. Menggunakan bahan standar kualitas food grade, MT-1213 pun aman untuk digunakan mengolah bahan konsumsi kamu. Fungsi lain datang dari scraper atau penggaruk yang membantu kamu meratakan penghalusan bahan.

Blender 2 in 1 – MT1589
Produk Maspion selanjutnya adalah blender berbahan plastik dengan kapasitas 1.5 liter dengan Seri MT-1589. Produk ini mempunyai pilihan yang lebih sederhana untuk melumat buah atau menghaluskan adonan dalam jumlah banyak. Kecepatan dan kemampuan blender juga dapat Kamu atur sesuai keinginan. Blender ini sudah memenuhi standar food grade yang memastikan kalau produk ini aman untuk memasak makanan atau minuman.

Dilengkapi dry mill yang bekerja optimal dalam mode operasional on atau off maupun pulse. Blender tahan guncangan ini juga memiliki ice crusher untuk semakin melengkapi fungsionalitasnya di dapur kamu. Mudah dibersihkan dan mudah digunakan menjadi nilai plus tidak hanya halnya pisau stainless steel pilihan yang tetap powerful meski hanya mendapat pasokan daya 200 watt. Blender yang juga dapat menggiling kopi dan kacang-kacangan yang dapat diandalkan dalam berbagai mode pengoperasian.

Harga Blender Maspion

Blender 2 in 1-MT 1206 Rp. 255.000.
Blender 3 in 1-MT1213n Rp. 295.000.
Blender 2 in 1-MT1589 Rp. 265.000.

Pilih Mana: Blender Miyako atau Maspion?

Blender Miyako Blender Maspion
Kelebihan - Satu tipe Blender Miyako terdapat banyak tabung yang memiliki fungsi berbeda - Sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus - Praktis dan mempermudah orang untuk memasak - Merek sudah terkenal dari zaman dahulu - Mempunyai kualitas yang baik - Banyak tipe dari Blender Maspion
Kekurangan - Terkadang jika sudah lama akan mengalami kerusakan dibagian pisau giling - Bagian untuk penggiling buah mudah patah- Blender untuk penggiling yang ada pisaunya terkadang karatan - Bagian untuk penggiling buah mudah patah

Kesimpulan

Dari kedua produk Blender Miyako dan Maspion tersebut, sudah pasti kamu tahu ya bahwa keduanya memiliki kualitas yang baik dan juga merek tersebut sudah banyak dikenal orang dari dulu-dulu. Keduanya juga memiliki banyak tipe Blender yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk mendapatkannya juga produk ini sangat mudah lho.

Di toko seperti Ace Hardware bisa kamu temukan. Soal harga ketika membaca artikel atau penjelasan diatas keduanya hampir sama saja masih cukup terjangkau, seperti Blender Miyako tipe 3 in 1 dijual Rp. 300.000 sedangkan Blender Maspion tipe 3 in 1 dijual Rp. 295.000. Tidak jauh beda benar? Jadi untuk memilih kedua Blender ini, bisa kamu sesuaikan saja dengan selera kamu lebih suka Blender dengan merek Miyako atau Maspion.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Blender Miyako vs Maspion

VS

Leave a Reply