ElektronikHome

Pilih Mana: Blender Philips atau Blender Cosmos?

Blender adalah salah satu kebutuhan penting dapur yang memiliki berbagai manfaat. Fungsi blender yaitu sebagai penghancur dan pelembut berbagai jenis makanan. Dengan menggunakan blender tentu akan menghemat tenaga dan waktu sebab proses memasak menjadi lebih mudah dan cepat. Ada beberaoa merk blender yang bisa jadi pilihan.

Blender terbaik bisa menghasilkan olahan bahan makanan yang berkualitas. Jika kamu menggunakannya untuk membuat jus buah atau sayur. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini mengenai blender yang mempunyai kualitas yang baik dan banyak menjadi pilihan para ibu rumah tangga yaitu, blender Miyako dan blender Philips.

Jika kalian sedang mencari referensi blender untuk kebutuhan di rumah, jangan anda lewatkan untuk membaca sampai habis artikel kali ini, karena kami akan membahas berbagai info seputar belender, dari jenis-jenis blender, dan membandingkan kedua blender Miyako dan blender Philips, rekomendasi blender yang bagus sampai perawatan blender yang baik dan benar.  Jadi tetap Stay tune ya!

 

Blender Philips vs Blender Cosmos

Philips dan Cosmos sangat bersaing ketat dalam produksi alat elektronik rumah tangga, salah satunya bersaing dengan produk blendernya, Apa saja keunggulan dari kedua blender ini? akan kalian temukan di bawah ini ya!

Philips

Philips telah menjadi merk yang dapat diandalkan untuk melakukan pemrosesan berbagai bahan makanan. Kamu juga bisa memilih material blender yang sesuai dengan kebutuhan, baik tabung kaca atau tabung plastik. Umumnya, blender sangat jamak digunakan untuk membuat jus dan mengolah bumbu.

Blender Philips juga dilengkapi dengan pisau baja antikarat, penggiling, dan pencacah mini. Philips juga menjanjikan kenyamanan saat menggunakan produk blender maupun produk elektronik lainnya. Blender Philips dilengkapi dengan pengunci pada tutup, juga ketajaman pisaunya.

Blender Philips
Keunggulan - Kualitas terjamin - Desainnya lebih friendly - Lebih awet - Terbuat dari bahan material teruji

Blender Cosmos

Cosmos merupakan sebuah merk elektronik asal Indonesia yang telah berdiri sejak 1976 lalu. Sudah hadir sejak lebih dari empat dekade, kualitas produk-produk dari Cosmos pun tidak perlu di ragukan lagi, termasuk salah satunya adalah blender. Dalam memproduksi blender, Cosmos selalu membekali teknologi modern dan terkini sehingga fungsi yang diberikan pun bisa selalu berguna dengan kebutuhan zaman sekarang.

Diproduksi menggunakan teknologi modern, blender Cosmos selalu dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Berbagai fitur menarik dan fungsional yang disematkan pada blender Cosmos juga diimbangi dengan desai yang menarik.  Setiap varian blender Cosmos punya desain yang kekinian. Baca juga Pilih Mana: Blender Miyako atau Blender Cosmos ?

Blender Cosmos
Keunggulan - Pilihan beragam - Kualitas produk menarik - Fitur menarik - Desain yang modern

Rekomendasi Blender Philips dan Blender Cosmos

Sebelum melihat rekomendasi blender dari Philips dan Cosmos, kali ini kami akan memberikan tips memilih blender yang baik agar jika kalian ingin membeli blender, kalian akan mendapatkan blender yang sesuai dengan kebutuhan kalian, yaitu:

  • Pilih blender dari merk terpercaya
  • Pilih blender sesuai dengan kapasitas yang anda inginkan
  • Perhatikan material blender
  • Pilih blender berpisau stainless steel
  • Perhatikan desain blender
  • Memilih harga yang sesuai dengan kantong

Blender Philips HR 2157

Blender Philips HR 2157 tidak hanya mengunggulkan fungsinya untuk menghaluskan makanan, tapi juga datang dengan desain warna hitam yang elegan. Dilengkapi dengan kapasitas tabung 2 liter yang pas untuk menyajikan minuman sehat di rumah. Tabung Tritan pada blender ini terbuat dari material copolyester yang kuat, tahan banting, dan anti karat. Penggunaan dayanya pun cuma sebesar 350 watt dengan kecepatan yang bisa disesuaikan.

Philips Mini Blender On The Go Daily Collection – HR287

Membuat sarapan sehat dengan cepat bisa kalian dapatkan dengan menggunakan Philips Mini Blender On The Go Daily Collection, Blender ini  Hadir dengan empat wadah yang berfungsi untuk membuat smoothies, mencacah bumbu, blender bahan makanan, dan menyaring jus. Dengan adanya botol blender portabel yang mudah dibawa, kamu bisa langsung meminum jus setelah selesai diblender di manapun.

Philips HR 1603 Hand Blender

Philips HR 1603 merupakan blender tangan yang dapat memudahkan untuk para ibu rumah tangga menyediakan makanan bayi. Salah satu keunggulan produk ini yaitu dapat mengolah makanan dalam porsi kecil. Dilengkapi dengan sistem dua tombol disamping mesin untuk power dan melepas atau memasang pisau pemotong.

Blender ini membutuhkan daya sekitar 550 watt, kamu dapat menghaluskan berbagai bahan makanan hingga yang paling keras menjadi sangat lembut. Memiliki pisau blender bernama ProMix membuat gerakan pisau menghasilkan tenaga yang konsisten dan proses yang lebih cepat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Speaker Advance vs Simbadda

Cosmos Blender CB 175

Cosmos Blender CB 175 yang dibekali dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya yaitu pengaman panas yang dapat memutuskan arus listrik sehingga membantu mencegah kerusakan mesin. Tidak ketinggalan dua tombol kecepatan dan tombol pulse untuk memudahkan kamu dalam menggunakan blender.

Satu set Cosmos Blender CB 175 tidak hanya terdiri dari blender, tetapi juga satu gelas plastik berkapasitas 1 liter dan satu gelas penghalus bumbu kering. Blender menggunakan daya listrik sekitar 125-350 Watt , kamu dapat membuat jus buah, menghancurkan es, sampai melembutkan aneka adonan.

Cosmos Personal Hand Blender CB-522 On the Go

Cosmos Personal Hand Blender CB-522 On the Go memiliki karakteristik yang lebih simple. Setelah membuat jus menggunakan blender ini, kamu dapat langsung melepas wadahnya dan langsung membawanya.  Jadi, wadah yang disediakan untuk blender  ini berbentuk botol dengan dua ukuran, yaitu 570 ml dan 400 ml.

Dengan adanya fitur One Touch Blending, Cosmos Personal Hand Blender CB-522 On the Go dapat menghancurkan bahan makanan atau minuman dengan sekali tekan. Hal ini juga didukung oleh pisau stainless steel yang kuat, bahkan bisa menghancurkan es dalam waktu cepat.

Cosmos Blender CB 289G

Blender ini punya wadah yang terbuat dari kaca sehingga dapat ebih awet dalam menghaluskan makanan atau minuman. Blender cosmos ini dibekali dengan dua kecepatan dengan dukungan fitur pulse sehingga putaran blender bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Dan juga terdapat fitur ice crusher yang memungkinkan kamu untuk menghancurkan es secara cepat. Blender berkapasitas 1 liter ini membutuhkan penggunaan daya listrik sekitar 200 Watt.

Jenis-Jenis Blender

Pada umumnya kita hanya mengetahui beberapa jenis blender yang biasa di gunakan pada kebutuhan di rumah saja. Namun, banyak sekali beberapa jenis blender yang dapat kalian ketahui di antaranya:

  1. Hand Blender
    Dapat diketahui dari namanya, penggunaan blender ini cukup gampang  yaitu hanya dengan cara digenggam dengan tangan. Bentuk blender ini panjang dengan pisau blender di satu ujungnya dan gagang genggam di sisi lainnya terdapat tombol kendali. Blender ini sangat cocok untukmu yang ingin bekerja lebih efisien karena bisa digunakan langsung di wadah makananmu atau wadah masakanmu.
  2. Blender Single-Serve
    Blender ini berukuran jauh lebih kecil dibandingkan blender reguler , dapat bekerja sangat cepat untuk mengolah makanan dan sangat mudah untuk mengolah bumbu dapur.  Banyak orang memilih blender ini karena bisa digunakan untuk membuat smoothies yang lezat dengan gampang.
  3. Specialty Blender
    Specialty Blender ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengaduk, memotong, dan menggiling, tapi bisa juga untuk membuat susu dari kacang-kacangan dan smoothies. Manfaat lainnya, blender ini telah didesain agar tahan lama sehingga lebih banyak digunakan di dapur restoran-restoran besar.
  4. Frozen Drink Maker
    Jenis blender ini bisa membantumu membuat minuman dari bahan-bahan yang beku dengan gampang dan memastikan minumanmu merata dengan sempurna. Tetapi, model ini tak cocok untuk kebutuhan sehari-hari, hanya bisa di gunakan untuk membuat minuman dari bahan-bahan beku saja.
  5. Blender Reguler
    Jenis blender reguler ini biasanya mempunyai dudukan yang kokoh, penutup blender, dan beberapa pilihan kecepatan putaran pengolahan. Ada berbagai macam model blender ini dengan bermacam fiturnya serta beberapa ukuran blender yang tersedia dari mulai ukuran standar hingga ukuran besar.
    Jenis blender reguler ini dikenal juga dengan nama counter top blender, blender konvensional, atau blender full-size.

Pilih Mana: Blender Philips atau Blender Cosmos?

Blender Philips Blender Cosmos
Kelebihan- Desain yang unggul - Dilengkapi dengan material terbaik - Anti karat - Memiliki Fitur yang canggih - Desain yang kekinian - Harga yang relatif murah
Kekurangan- Memerlukan daya yang cukup tinggi - Harga yang cukup mahal- Tergolong cepat rusak - Perlu perawatan yang lebih

Kesimpulan

Kedua merk blender Philips maupun Cosmos ini sama-sama mempunyai keunggulan dan nilai lebih di setiap variannya karena kedua merk ini selalu melengkapi fitur dengan teknologi terbaik bagi setiap produk blendernya. Oleh sebab itu, dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian tentunya. Jika kalian ingin memilih produk blender dengan harga yang cukup terjangkau Cosmos dapat menjadi pilihan. Tetapi jika kalian ingin memilih blender yang dilengkapi dengan material yang bagus dan lebih awet Philips dapat menjadi pertimbangan kalian ya! semoga bermanfaat dan artikel ini dapat menambah informasi positif untuk kalian.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Blender Philips VS Blender Cosmos

VS