KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Bodrex atau Paracetamol?

Demam yang timbul sering kali membuat kita khawatir, sehingga banyak orang bergegas mengonsumsi obat penurun panas. Selain itu, demam biasanya muncul bersamaan dengan gejala lain, seperti mual, batuk, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, nyeri sendi, meriang, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengkonsumsi beberapa obat untuk pertolongan pertama. Dalam hal ini, kami merekomendasikan Bodrex dan Paracetamol untuk mengatasi gejala-gejala di atas. Simak informasi lengkap kedua obat tersebut pada artikel di bawah ini!

Bodrex

Bodrex adalah obat yang bermanfaat untuk meringankan sakit kepala, sakit gigi, dan demam. Selain itu, obat ini juga memiliki varian yang ditujukan untuk meredakan gejala flu, seperti bersin, hidung tersumbat, batuk berdahak, atau batuk kering.

Salah satu kandungan utama Bodrex adalah paracetamol. Obat ini bekerja dengan cara memengaruhi pusat pengontrol suhu tubuh di otak dan mengurangi produksi prostaglandin, sehingga bisa menurunkan suhu tubuh saat demam dan meredakan nyeri. Baca Juga Pilih Mana: Panadol atau Paramex?

Kelebihan Bodrex

1. Meredakan Demam
Paracetamol yang terkandung pada Bodrex mengandung sebanyak 600mg, yang berperan dalam menyembuhkan sakit kepala. Selain itu paracetamol pula bekerja sebagai antipiretik yang efektif merendakan demam secara lebih cepat.

2. Meredakan Migrain Atau Sakit Kepala Sebelah
Selain itu, Bodrex bermanfaat untuk meredakan migrain atau sakit kepala sebelah. Tiap kaplet Bodrex Migra mengandung 350 mg paracetamol, 150 mg propyphenazone, dan 50 mg kafein.

3. Mengatasi Sakit Gigi
Kelebihan lain dari Bodrex selain mengatasi sakit kepala yaitu, dapat mengatasi sakit gigi. Bagi Anda yang mengalami gigi sakit, Anda dapat mengkonsumsi Bodrex untuk meredakannya.

4. Meredakan Gejalan Flu, Pilek dan Batuk Berdahak
Bodrex juga bermanfaat dalam hal meredakan gejala flu, pilek, hidung tersumbat, serta batuk berdahak.

Kekurangan Bodrex

1. Mual dan Muntah-muntah
Dalam hal tertentu, setelah mengkonsumsi obat ini akan mengalami efek Samping pada saluran pencernaan seperti mual dan muntah. Pada pemakaian dosis yang lebih besar dikenal tingkatkan efek terbentuknya perdarahan lambung.

2. Efek Samping Pada Ginjal
Efek samping pada ginjal relatif tidak sering. Tetapi pada pemakaian jangka panjang, mampu tingkatkan efek kehancuran ginjal termasuk gagal ginjal kronis.

Beli Bodrex online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Paracetamol

Paracetamol merupakan obat golongan analgesik (pereda nyeri) yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri enteng hingga sedang akibat sakit kepala, sakit gigi, haid, sakit punggung, hingga terkilir. Selain meredakan nyeri, paracetamol juga bermanfaat untuk menurunkan demam.

Obat ini bisa digunakan oleh semua orang, termasuk ibu hamil dan menyusui. Hanya saja, pada anak-anak, pemakaian Paracetamol memiliki batas usia. Paracetamol boleh diberikan ke anak jika umurnya telah mencapai 2 bulan atau lebih.

Paracetamol bekerja dengan cara mengurangi produksi zat penyebab peradangan, yaitu prostaglandin. Dengan penurunan kadar prostaglandin di dalam tubuh, tanda peradangan seperti demam dan nyeri akan berkurang.

Lihat juga:  7 Merk Pembalut Terbaik 2022

Kelebihan Paracetamol

1. Menurunkan Demam
Paracetamol merupakan obat demam yang banyak menjadi pilihan bagi semua orang di kalangan Indonesia, karena untuk menurunkan demam obat Paracetamol ini sangat efektif. Banyaknya review bagi para orang mengenai manfaat satu ini. Sehingga memang obat Paracetamol ini laris di pasaran.

2. Mengurangi Nyeri
Seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai penjelasan tentang Paracetamol. Paracetamol adalah obat golongan analgesik (pereda nyeri) yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri ringan hingga sedang akibat sakit kepala, sakit gigi, menstruasi, sakit punggung, hingga terkilir.

3. Cocok untuk ibu hamil
Beda halnya dengan Ibuprofen yang mengklaim tidak cocok untuk ibu hamil. Paracetamol justru boleh untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui hanya saja harus sesuai dosis yang sudah dianjurkan.

Kekurangan Paracetamol

1. Menyebabkan alergi
Bagi beberapa para orang, Paracetamol beresiko menyebabkan alergi jika Anda yang menggunakannya tidak cocok. Alergi yang ditimbulkan seperti kulit ruam atau pembengkakan. Satu dari 100 orang bisa mengalami kondisi ini.

2. Nafsu makan Berkurang
Ketika Anda sedang demam dan mengkonsumsi obat Paracetamol ini maka efek samping yang diberikan obat Paracetamol yaitu nafsu makan akan berkurang. Jadi, jika Anda mengkonsumsi obat ini dan merasa nafsu makan berkurang ada baiknya Anda paksa saja makannya karena hal itu adalah salah satu efek samping penggunaan obat Paracetamol.

3. Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes
Setiap obat memiliki komposisi yang tidak bisa digunakan untuk orang yang mempunyai penyakit tertentu, Paracetamol mengklaim bahwa obat ini tidak cocok untuk orang yang mempunyai penyakit diabetes, sehingga jika Anda mempunyai riwayat penyakit diabetes ini pastikan Anda sudah berkonsultasi ke dokter.

Beli Paracetamol online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Bodrex atau Paracetamol?

Keterangan BodrexParacetamol
Kelebihan - Meredakan Demam - Meredakan Migrain Atau Sakit Kepala Sebelah - Mengatasi Sakit Gigi - Meredakan Gejalan Flu, Pilek dan Batuk Berdahak - Menurunkan Demam - Mengurangi Nyeri - Cocok untuk ibu hamil
Kekurangan - Mual dan Muntah-muntah - Efek Samping Pada Ginjal- Menyebabkan alergi - Nafsu makan Berkurang - Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Bodrex dan Paracetamol merupakan obat yang bermanfaat meredakan sakit kepala, pusing, flu, demam dan sakit gigi yang kerap diderita oleh banyak orang. Tentunya meskipun memiliki manfaat, obat-obatan seperti ini memiliki efek samping  tertentu. Sebelum membeli, sebaiknya membaca keterangan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bodrex atau Paracetamol

VS