BeautyKecantikanKesehatan

Pilih Mana: Body Lotion Vaseline atau Nivea?

Selain sunscreen yang digunakan untuk melindungi kulit wajah, ada banyak produk yang digunakan untuk melindungi kulit tubuh seperti body lotion. Sama halnya dengan sunscreen, body lotion pun memiliki banyak jenis, manfaat serta kandungannya sendiri, sehingga kita harus pintar dalam memilih body lotion.Body lotion bukan hanya melindungi kulit tubuh tetapi banyak manfaat lainnya seperti mengenyalkan, melembutkan, menghaluskan bahkan menyerahkan kulit. Baca Juga: Pilih Mana: Nivea Extra White Night Nourish atau Garnier Light Complete?

Banyak sekali brand kecantikan yang menawarkan produk body lotion, sampai saat ini brand Nivea dan Vaseline adalah brand body lotion yang sangat populer di kalangan wanita bahkan pria pun bisa menggunakan body lotion ini. Namun di antara kedua brand tersebut kira-kira mana yang akan cocok dengan kulitmu? Mari simak penjelasannya

Vaseline Insta Fair

Vaseline insta fair adalah lotion tubuh dengan kandungan micro reflectors yang bisa membuat kulit tampak 4x lebih cerah seketika sejak pemakaian pertama dan terus bertambah cerah jika diapply secara rutin. Kandungan Bio actives dan triple sunscreens bekerja untuk mencerahkan kulit dan membantu proses regenerasi kulit. Tekstur dari lotion ini cepat meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket di kulit.Dikarenakan memiliki kandungan micro reflectors akan membuat kulit cerah seketika, cara kerja micro reflector ini dia akan membuat lapisan baru di kulit kita yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Dengan lapisan kulit baru ini akan membantu memantulkan cahaya yang mengenai kulit dan akan memberikan efek bersinar.

Kelebihan Vaseline Insta Fair

1.   Kandungan micro reflectors

Seperti yang sudah dijelaskan bahwan Vaseline insta fair ini memiliki kandungan micro reflectors yang akan mengubah kulit menjadi cerah seketika, dengan adanya kandungan ini akan memberikan efek bersinar ketika terpapar sinar matahari di luar ruangan.

2.   Tekstur lotion yang tidak lengket

Kelebihan yang pastinya akan dicari oleh tiap pengguna adalah lotion yang tidak lengket. Vaseline akan menjawab solusi dari masalah tersebut, untuk lotion ini akan mudah terserap pada kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket. Sehingga baju yang kita kenakan tidak akan terkena residu dari lotion ini.

3.   Menjaga kelembapan kulit

Kelembapan kulit sangatlah penting agar kulit tetap terasa kenyal. Vaselline insta fair selain untuk menjaga kecerahan kulit tetapi juga menjaga kelembapan kulit baik di dalam maupun di luar ruangan.

4.   Dilengkapi bio actives dan triple sunscreen

Body lotion yang dilengkapi dengan kandungan ini akan memabntu dalam regenerasi kulit sehingga kulit tetap akan cerah setelah terkena paparan sinar matahari.

Kekurangan Vaseline Insta Fair

1.   Kemasan yang tidak travelling-friendly

Melihat bahwa kemasan yang diberikan oleh Vaseline ini berbentuk botol dan pump menjadikannya kurang cocok untuk dibawa kemana-mana. Selain takut jika tutupnya akan terbuka tetapi ukuran body lotion yang besar juga akan memakan tempat.

Untuk yang berbentuk tube juga terkadang pengguna akan mengalami kesulitan dikarenakan kemasan yang susah dan keras untuk dipencet.

2.   Susah diblend

Akan ada suatu halangan untuk pengguna yang memiliki kulit kering. Walaupun salah satu manfaat Vaseline ini untuk melembapkan tetepi jika digunakan pada kulit kering akan susah ketika diblend. Saran untuk yang memiliki kulit kering harus langsung diblend apabila lotion sudah menyentuh permukaan kulit.

Lihat juga:  Pilih Mana: Frisian Flag atau Vidoran Xmart?

Nivea Body Serum

Nivea menghadirkan berbagai macam body serum yang dapat mengatasi permasalahan kulit mulai dari kulit kusam sampai kulit kering. Seperti salah satu body serumnya yaitu Nivea Extra white firming body serum SPF 33, keunggulannya akan membuat kulit cerah merata dalam waktu 14 hari dan akan membuat kulit terasa halus dan lembut secara merata selama lebih dari 24 jam.Selain untuk perlindungan di siang hari, Nivea juga mengeluarkan produk body serum yang digunakan pada malam hari. Nivea ini dilengkapi dengan 10 kali whitening effect yang akan membantu merawat kulit kusam dan rusak pada malam hari.

Kelebihan Nivea Body Serum

1.   Terdapat kandungan serum

Nivea body serum ini dilengkapi dengan kandungan serum yang akan membuat kulit cerah secara merata dan bersinar. Formula dari Nivea Body Serum ini juga tidak lengket di kulit dan tidak akan meninggalkan bekas residu body lotion di pakaian

2.   Kemasan yang praktis

Untuk kemasan atau packaging dari Nivea ini mempunyai 2 variasi yaitu tube dan botol. Untuk packingnya sendiri akan lebih memudahkan pengguna jika akan mengeluarkan isi dari kemasannya. Untuk tutup yang terdapat pada Nivea ini lebih kuat sehingga menghindari kebocoran

3.   Melembapkan kulit

Pada Nivea ini terdapat kandungan 40x vitamin C sehingga dapat melembapkan kulit dan membuat kulit kenyal. Kandungan vitamin C ini juga dapat membantu mencerahkan kulit secara praktis

Kekurangan Nivea Body Serum

1.   Harga yang mahal

Dibandingan dengan produk Vaseline, Nivea memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga kurang cocok dan memberatkan untuk kantong siswa maupun mahasiswa.

2.   Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama

Kekurangan yang paling signifikan dari produk ini adalah efek mencerahkan yang membutuhkan beberapa hari, tidak seperti Vaseline Insta Fair yang mencerahkan kulit langsung setelah menggunakan lotion. Akan tetapi jika lotion ini digunakan secara permanen maka hasil yang akan terlihat tidak akan kalah cerah dengan Vaseline.

Pilih Mana: Body Lotion Vaseline atau Nivea?

Keterangan Vaseline Insta FairNivea Body Serum
Kelebihan - Kandungan micro reflectors - Tekstur lotion yang tidak lengket - Menjaga kelembapan kulit - Dilengkapi bio actives dan triple sunscreen- Terdapat kandungan serum - Kemasan yang praktis - Melembapkan kulit
Kekurangan - Kemasan yang tidak travelling-friendly - Susah diblend- Harga yang mahal - Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Untuk produk body lotion ini hasilnya akan terlihat setelah penggunaan yang rutin dan benar. Antara Vaseline dan Nivea mempunyai kelebihan masing-masing yang akan menjadi tolak ukur pengguna. Jika ingin hasil yang sempurna dan tahan lama maka Nivea cocok untukmu tapi jika ingin hasil yang instan maka Vaseline bisa menjadi pilihan utama untuk body lotion. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Body Lotion Vaseline atau Nivea?

VS