Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Boneeto atau Dancow?

Tumbuh kembang anak merupakan hal yang harus diperhatikan oleh para orang tua. Untuk itu harus diiringi dengan asupan yang bergizi juga seperti susu formula. Susu formula saat ini merupakan asupan penting untuk anak agar lebih cerdas, aktif dan sehat. Salah satu susu formula yang bisa menjadi rekomendasi untuk si anak yaitu Boneeto dan Dancow.

Boneeto dan Dancow merupakan susu formula yang sudah ada sejak lama. Kandungan dan manfaatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mendapatkan salah satu atau kedua susu ini di supermarket, mall, hypermart dan toko-toko lainnya.

Pembahasan mengenai Boneeto dan Dancow akan diulas lebih dalam melalui artikel ini. Agar bisa kamu jadikan acuan untuk asupan terbaik bagi anak. Check it out!

Boneeto

Boneeto merupakan merek premium yang dengan bangga diproduksi oleh Fonterra, perusahaan susu koperasi milik petani yang didirikan di Selandia Baru pada tahun 1886.

Boneeto menyediakan produk susu terbaik di dunia, diperkaya dengan nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan optimal anak sehingga para orang tua bisa membantu anak menemukan hebatnya bakat mereka.

Produk Anchor Boneeto mengandung A-Force, susunan nutrisi yang dirancang untuk tumbuh aktif dan menemukan hebatnya mereka. Rangkaian produk Boneeto mencakup susu bubuk dan susu cair siap minum dalam berbagai rasa yang lezat. Baca juga Pilih Mana: HiLo atau Boneeto?

Kelebihan Boneeto

  • Sumber energi tubuh
    Susu Boneeto mengandung energi, lemak, protein serta karbohidrat yang bisa berfungsi sebagai sumber energi untuk tubuh anak untuk membantu menjalankan aktivitas sehari-hari yang bisa mendukung pertumbuhannya. Susu Boneeto cair siap minum kemasan 125 ml juga bisa jadi solusi praktis sebagai minuman bergizi yang bisa dibawa ke mana-mana untuk mendukung pertumbuhan anak.
  • Sumber berbagai macam vitamin
    Susu Boneeto mengandung berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk tubuh, mulai dari vitamin A, D, C, E, K dan vitamin B kompleks yang. Dalam menunjang proses pertumbuhan tulang, tambahan asupan vitamin D dari susu Boneeto juga bisa membantu penuhi asupan vitamin D yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.
  • Meringankan rasa lelah setelah berolahraga
    Protein yang juga terkandung dalam susu Boneeto berguna untuk membantu menutrisi otot setelah berolahraga sehingga tidak begitu terasa lelah. Olahraga amat bermanfaat untuk anak untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Kekurangan Boneeto

  • Varian rasa kurang banyak
    Kekurangan pertama yang dimiliki Boneeto adalah varian rasa yang kurang beragam. Untuk itu seharusnya Boneeto lebih memperbanyak varian rasa agar banyak anak yang semangat susu dan tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja.
  • Resiko alergi
    Boneeto tentu memiliki kandungan yang didalamnya tidak semua anak bisa mencernanya dengan baik. Efek yang bisa diderita oleh anak-anak seperti gatal-gatal, diare dan lain sebagainya. Maka dari itu sesuaikan kandungan susu formula dengan kondisi anak.
  • Kandungan gizi masih kurang
    Jika kita lihat di iklan tv jika Boneeto memiliki gizi yang banyak dan penting, namun nyatanya gizi yang terdapat didalamnya tidak begitu banyak dan bisa dikatakan kurang bernutrisi jika disandingkan dengan para kompetitornya.
Spesifikasi BoneetoKeterangan
PerusahaanPT. Fonterra Brands Manufacturing Indonesia
Tahun berdiri2015
Varian rasa Vanila, coklat, strawberry dan madu

Dancow

Dancow merupakan susu terbaik yang memiliki nutrisi yang amat baik sekali untuk tahap perkembangan anak supaya masa depannya sangat baik sekali sebab dengan meminum susu Dancow setiap hari secara teratur akan membuat otak anak akan jadi lebih baik.

Dancow ini sudah diolah sedemikian rupa oleh pabrik supaya dapat disenangi oleh anak-anak sehingga tumbuh dengan amat baik. Dancow sendiri diproduksi oleh PT Nestle Indonesia yang sudah berpengalaman puluhan tahun untuk urusan perkembangan anak.

Kemampuan serta kemahiran PT Nestle Indonesia dalam memahami kebutuhan konsumen alias senantiasa melakukan inovasi tanpa henti itu mungkin yang membuat Dancow bertahan sebagai merek favorit untuk konsumen susu di Indonesia.

Kelebihan Dancow

  • Sebagai sumber gizi yang mendukung pertumbuhan
    Pertumbuhan tulang, gigi, otot, dan produksi sel darah pada anak membutuhkan gizi dalam proporsi yang lebih besar dibandingkan orang dewasa. Di antaranya zat gizi protein serta kalsium.
  • Sebagai penambah suplemen probiotik
    Susu dengan kandungan probiotik (bakteri baik) bukan cuma akan meningkatkan status gizi, namun juga mikrobiota usus dan sistem imun pada tubuh anak. Komponen pangan yang secara alamiah terbukti memberikan manfaat sebagai prebiotik di antaranya inulin, oligofruktosa, laktulosa, galakto oligosakarida (GOS) dan frukto oligosakarida (FOS).
  • Sebagai proteksi
    Setiap zat gizi, makro atau mikro, memiliki peranan yang penting dalam sistem imunitas. Hubungan antar zat gizi dan imunitas sudah ditunjukkan pada fungsi dari beberapa sel di dalam sistem imun yang mengatur siklus metabolisme yang membutuhkan jenis gizi (protein, Vit A, C, E, B6, Zn, Se, PUFA) sebagai kofaktor yang berpengaruh pada mekanisme pertahanan tubuh.
Lihat juga:  Pilih Mana: Bolu Kukus atau Brownies Kukus?

Kekurangan Dancow

  • Harga mahal
    Kekurangan yang dimiliki oleh Dancow adalah harganya yang mahal. Jika disandingkan dengan Boneeto, tentu Dancow memiliki harga yang lebih tinggi. Hal ini karena memang kandungan dan kualitas dari Dancow yang sudah dipercaya sejak puluhan tahun lamanya.
  • Resiko alergi
    Sama halnya dengan Boneeto, Dancow pun tentu memiliki kandungan yang tidak semua anak bisa mencernanya dengan baik. Resiko alergi tentu akan dialami oleh anak dengan adanya gatal-gatal, diare dan beberapa penyakit lainnya.
  • Resiko obesitas
    Karena kandungan dari susu Dancow yang mengandung banyak protein dan kadar lemak yang cukup tinggi, maka jika diminum diluar takaran yang ditentukan akan menyebabkan resiko obesitas atau kegemukan pada anak.
Spesifikasi DancowKeterangan
PerusahaanPT Nestle Indonesia
Tahun berdiri1981
Varian rasa Vanila, coklat, strawberry, madu dan full cream

Kandungan nutrisi dalam susu formula yang baik untuk anak

Dalam memilih susu formula, hendaknya tidak asal-asalan. Pilihlah susu resep yang mempunyai kandungan kebaikan nutrisi untuk anak Kamu. Sebagian kandungan susu formula yang memberikan manfaat untuk anak kamu sebagai berikut

  1. Zat besi
    Zat besi amat dibutuhkan anak, terutama untuk anak yang sudah berumur lebih dari 6 tahun. Pada saat ini, cadangan zat besi dalam tubuh anak sudah mulai berkurang, terlebih lagi pada anak yang tidak diberikan ASI. Tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan, kandungan zat besi yang cukup dalam tubuh anak juga bermanfaat untuk mencegah anak dari anemia.
  2. Probiotik dan prebiotik
    Sebagian susu formula mengandung probiotik serta prebiotik, yakni bakteri yang bagus untuk usus anak. Probiotik dan prebiotik dalam susu formula bisa memberikan bakteri yang sama bagusnya dengan bakteri yang terdapat pada anak yang diberi ASI, sehingga perihal ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan usus anak.
  3. DHA dan ARA
    Sudah banyak susu formula yang sudah diperkaya dengan kedua kandungan ini. Keduanya merupakan asam lemak omega-3 yang juga ditemukan dalam ASI dan makanan tertentu, seperti ikan dan telur. Sebagian riset menunjukkan kalau asam dokosaheksanoat (DHA) dan asam arakidonat (ARA) dalam susu formula bisa membantu penglihatan serta perkembangan otak anak.

Pilih Mana: Boneeto atau Dancow?

BoneetoDancow
Kelebihan- Sumber energi tubuh - Sumber berbagai macam vitamin - Meringankan rasa lelah setelah berolahraga - Sebagai sumber gizi yang mendukung pertumbuhan - Sebagai penambah suplemen probiotik - Sebagai proteksi
Kekurangan- Varian rasa kurang banyak - Resiko alergi - Kandungan gizi masih kurang - Harga mahal - Resiko alergi - Resiko obesitas

Kesimpulan

Seletah kita bahas lebih dalam mengenai Boneeto dan Dancow diatas tadi, dapat disimpulkan bahwa kedua susu ini memiliki kandungan dan manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin memberikan susu formula Boneeto atau Dancow kepada anak. Tentukan pilihan susu formula untuk anak sesuai dengan selera dan kebutuhan anak ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Boneeto vs Dancow

VS