Pilih Mana: Boneeto atau Zee?

Tulang adalah bagian penting dari tubuh manusia. Sifat keras dan kaku-nya membuatnya menjadi alat gerak dan pembentuk rangka yang sangat diperlukan. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tulang, diperlukan asupan nutrisi yang cukup. Salah satunya adalah kalsium yang bisa didapatkan dari susu. Konsumsi susu secara teratur akan membantu meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Dengan begitu, Anda bisa tetap sehat dan bergerak dengan lancar tanpa gangguan dari masalah tulang.

Kebutuhan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan tulang adalah hal yang sangat penting. Susu, sebagai sumber nutrisi yang kaya, dapat membantu mencapainya. Protein dan vitamin K2 yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam mencegah pengeroposan tulang dan risiko patah tulang. Selain itu, asupan kalsium juga sangat diperlukan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu, susu harus dimasukkan ke dalam pola makanan harian untuk memastikan tubuh mendapatkan jumlah kalsium yg cukup. Dengan begitu, susu bukan hanya minuman untuk mendukung pertumbuhan anak-anak saja tetapi juga merupakan bagian esensial dari pola makanan sehat untuk menjaga kesehatan tulang pada semua tahapan kehidupannya.

Anda mungkin merasa bingung dalam memilih merek susu yang optimal untuk kesehatan tulang Anda. Dalam artikel ini, kami berusaha memberikan rekomendasi terkait susu Boneeto dan Zee yang terbukti membantu memenuhi kebutuhan kalsium tulang. Apa sajakah keunggulan yang dimiliki oleh kedua produk ini? Ayo kita telusuri penjelasannya bersama!

Boneeto

Susu Boneeto merupakan produk susu bubuk dari Fonterra Brands Indonesia. Boneeto telah menjadi salah satu merek susu terkenal di Indonesia. Perusahaan ini berasal dari New Zealand dan telah beroperasi di 140 negara di seluruh dunia. Bahkan, Fonterra Brands Indonesia menguasai sepertiga pasar susu global. Dengan kualitas yang tinggi dan rasa yang lezat, produk ini sudah banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, produk ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu Andec atau lebih dikenal dengan nama Boneeto telah hadir sejak lama di Indonesia dan senantiasa mempertahankan keunggulannya meski gaungnya sudah berkurang. Produk susu ini tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari kotak karton 700 gr dan 350 gr untuk susu bubuk serta 125 ml untuk susu siap minum dengan varian rasa seperti choco choc, vanila twister, yummy instant maupun Boneeto junior dengan rasa honey yummy.

Berikut beberapa susu Boneeto:

Boneeto Junior

Boneeto Junior merupakan susu yang dirancang khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Masa ini merupakan masa kritis dalam perkembangan fisik dan mental si kecil. Susu ini mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk membantu pertumbuhan anak, termasuk kalsium, vitamin D, dan protein. Nutrisi tersebut sangat penting untuk pembentukan tulang, gigi, dan perkembangan otak si kecil. Dengan rasa yang lezat dan manisnya Boneeto Junior menjadi pilihan yang baik bagi orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizinya anak-anak usia prasekolah.

Boneeto Gold

Boneeto Gold hadir dengan formula khusus yang mengandung nutrisi tambahan seperti kolin dan omega-3. Kolin berperan penting dalam membantu perkembangan otak dan fungsi kognitif anak. Sementara omega-3, terutama asam lemak DHA dan EPA, memberikan manfaat untuk pengembangan mata dan otak. Dengan demikian, Boneeto Gold menjadi pilihan yang baik bagi orang tua yang ingin memberikan nutrisi tambahan untuk anak-anak mereka.

Kelebihan Boneeto

Sumber energi tubuh

Susu Boneeto menyediakan energi, lemak, protein dan karbohidrat yang dapat membantu anak-anak untuk melaksanakan aktivitas hariannya. Ini merupakan sumber energi yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhannya. Susu ini juga mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh anak agar tetap sehat dan berkembang dengan baik. Selain itu, susu ini juga mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh anak untuk mendukung pertumbuhannya. Dengan demikian, susu Boneeto adalah pilihan tepat bagi orang tua yang ingin memberikan nutrisi terbaik bagi anak-anak mereka.

Sumber berbagai macam vitamin

Susu Boneeto menyediakan berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Mulai dari vitamin A, D, C, E, K hingga vitamin B kompleks. Dengan mengkonsumsi susu Boneeto ini, Anda akan mendapatkan tambahan asupan vitamin D yang sangat berguna untuk membantu proses pertumbuhan tulang dan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Meringankan rasa lelah setelah berolahraga

Susu Boneeto mengandung protein yang bermanfaat untuk membantu anak-anak dalam menjalani aktivitas olahraga. Protein tersebut berfungsi untuk menutrisi otot setelah melakukan olahraga, sehingga anak tidak merasa letih. Selain itu, olahraga juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang anak.

Kekurangan Boneeto

Resiko alergi

Boneeto memiliki kandungan yang tidak semua anak bisa mencernanya dengan baik. Akibatnya, beberapa anak mungkin akan mengalami efek samping seperti gatal-gatal, diare dan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Boneeto cocok dengan anak Anda sebelum Anda mulai memberikannya.

Kandungan gizi kurang

Boneeto kerap mengiklankan produknya dengan iming-iming gizi yang tinggi. Namun, jika dibandingkan dengan produk susu lainnya, kandungan gizinya terbilang rendah. Hal ini tentu saja membuat banyak orang merasa kecewa dan tidak puas dengan produk Boneeto.

Zee

Zee, sebuah merek produk dagang asli Indonesia yang dimiliki oleh PT Kalbe Nutritionals, telah dirilis pada tahun 2010. Susu ini menawarkan berbagai manfaat bagi pertumbuhan anak-anak. Dengan mengkonsumsi susu Zee, anak-anak dapat tumbuh dengan ideal dan semakin cerdas. Selain itu, susu ini juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak agar terhindar dari berbagai penyakit.

Susu Zee hadir dengan klaim khusus untuk anak-anak usia 5 hingga 18 tahun. Produk ini mudah didapatkan di berbagai toko atau supermarket yang ada di seluruh Indonesia. Nutrisinya pun tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki kualitas platinum yang sangat baik dan lengkap.

Berikut beberapa varian Susu Zee:

Kid Zee

Susu Kid Zee diformulasikan khusus untuk anak usia 5 hingga 8 tahun. Kandungan nutrisinya cukup lengkap dan memiliki fokus pada 3B, yaitu brain, body and bone. Dengan demikian, anak-anak bisa tumbuh dengan baik dan cerdas serta memiliki daya ingat yang maksimal. Di dalam susu ini juga terdapat kandungan sinbiotik yaitu kombinasi probiotik dan prebiotik inulin. Hal ini berfungsi sebagai pembentuk daya tahan tubuh agar anak tidak mudah sakit serta melancarkan pencernaan.

Tween Zee

Susu Tween Zee diformulasikan khusus untuk anak usia 9 hingga 12 tahun. Pada masa ini, pertumbuhan mereka semakin cepat dan pesat. Dengan tujuan 3B yaitu brain, body and bone, anak-anak akan memiliki pertumbuhan yang optimal baik secara fisik maupun intelektual. Produk ini mengandung omega 3, koline dan juga omega 6 yang berfungsi untuk kecerdasan otak dan daya tangkap otak. Kandungan mineral dan vitaminnya mencapai 20 jenis yang sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit.

Teen Zee Girls dan Teen Zee Boys

Susu Teen Zee diformulasikan khusus untuk remaja usia 12 hingga 18 tahun. Produk ini mengandung omega 3, 6 dan kolin yang baik untuk pencernaan dan daya tahan tubuh serta kecerdasan otak dan daya ingat. Untuk Teen Zee Girls, produk ini juga rendah lemak namun kaya zat besi sehingga asupan gizi lebih optimal. Sementara itu, produk Teen Zee Boys mengandung L-carnitine yang berfungsi untuk meningkatkan massa otot serta vitamin B kompleks yang berfungsi optimal untuk memberikan energi.

Kelebihan Zee

Mendukung pertumbuhan badan

Susu Zee adalah pilihan tepat bagi para orang tua yang ingin memberikan asupan nutrisi penting untuk anak-anak mereka. Kandungan kalsium di dalam susu ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak-anaka. Selain itu, Susu Zee juga mengandung berbagai macam nutrisi penting lainnya seperti protein, vitamin A, D, E serta mineral lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

Mudah didapatkan

Susu Zee memang mudah untuk didapatkan. Jika kamu menyukainya atau merasa cocok dengan susu ini, maka kelebihan yang satu ini sangat bermanfaat. Kamu tidak perlu repot-repot mencari produk ini, karena tersedia di berbagai tempat.

Berbagai macam nutrisi

Susu Zee memiliki berbagai kelebihan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi anak. Susu ini mengandung nutrisi protein dan omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk regenerasi sel, perkembangan otot, serta pertumbuhan syaraf otak. Selain itu, susu ini juga mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kekurangan Zee

Dapat menyebabkan alergi

Kekurangan yang mungkin dialami oleh anak-anak yang alergi terhadap susu sapi adalah gangguan pada sistem pernapasan dan juga kulit. Susu Zee, yang umumnya terbuat dari susu sapi, dapat menyebabkan efek ini. Namun, hanya anak-anak dengan alergi susu formula saja yang akan merasakannya.

Banyak kandungan gula

Kekurangan lainnya dari susu Zee adalah kandungan gula yang tinggi. Hal ini tentu saja tidak baik bagi anak-anak, karena mengonsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Ini juga berdampak pada tubuh anak, sehingga orang tua harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman untuk anak mereka.

Perbandingan Boneeto dan Zee

Boneeto Zee
Kelebihan- Sumber energi tubuh
- Sumber berbagai macam vitamin
- Meringankan rasa lelah setelah berolahraga
- Mendukung pertumbuhan badan
- Mudah didapatkan
- Berbagai macam nutrisi
Kekurangan- Resiko alergi
- Kandungan gizi kurang
- Dapat menyebabkan alergi
- Banyak kandungan gula
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Sebelum memilih, perhatikan label nutrisi pada kemasan, pertimbangkan usia dan kondisi kesehatan, dan jika mungkin, konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik kalian atau keluarga kalian.

Anda Pilih Boneeto atau Zee?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!