Kesehatan

Pilih Mana: Bonnells atau Young Living?

Essential oils merupakan minyak alami yang sudah dipakai sepanjang sejarah untuk manfaat obat dan juga terapi kesehatan. Essential oil atau minyak atsiri banyak membantu penyembuhan infeksi, memar, luka, menjaga kelembaban, mengontrol efek hormon, dan sanggup untuk menarik dan menangkis serangga.

Di Indonesia sendiri Essential oil sendiri cukup banyak dijual di pasaran dengan merk-merk ternama, salah duanya seperti Bonnells dan Young Living yang cukup diandalkan oleh banyak orang.

Penasaran dengan detail lebih dalam dari Bonnells dan Young Living ini? Untuk itu simak terus yuk Selera.id kali ini agar bisa kamu jadikan acuan dalam memilih essential oil andalan kamu sehari-hari. Stay tune ya!

Bonnells

Bonnels Essential Oil 100% produk alami, membantu menyembuhkan gejala sakit dengan cara Alami dan bisa menjaga kesehatan buah hati dan keluarga.

Essential Oil merupakan extract asli minyak tanaman tertentu yang memberikan efek terapi psikologis juga mempunyai manfaat tertentu untuk kesehatan dan setetes saja sudah terasa manfaatnya.

Bonnells dibuat dari 100% essential oil (Peppermint, Eucalyptus, Clove bud, Lemon, Lavender, Ginger, Nutmeg) yang segar dan aromanya memenuhi ruangan saat digunakan memakai alat Diffuser.

Tanpa Preservatives/bahan pengawet & Tanpa bahan kimia tambahan, sehingga aman dipakai untuk bayi, anak-anak dan orang dewasa (kecuali ibu hamil dg konsultasi dokter). Baca juga: Minyak Ikan Terbaik 

Kelebihan Bonnells

  • Dibuat dari bahan alami
    Bonnels dibuat dari bahan alami, sehingga sangat aman dan bisa menggantikan obat-obat yang bisa menimbulkan efek samping jangka panjang. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir lagi menggunakan produk ini.
  • Menyembuhkan berbagai penyakit
    Sudah banyak konsumen yang membuktikan khasiat Bonnels Essential Oil untuk menyembuhkan batuk serta flu si kecil, meningkatkan imunitas tubuh supaya tidak gampang sakit, mengusir nyamuk dengan cara alami, memulihkan insomnia, mengobati diare, serta meningkatkan nafsu makan.
  • Harga ekonomis
    Dibandingkan dengan produk-produk lain, tentu Bonnells Essential Oil lebih terjangkau dalam segi harga, dengan manfaat yang segudang, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk kesehatan keluarga.

Kekurangan Bonnells

  • Kurang begitu dikenal
    Produk ini dirasa masih kurang begitu dikenal oleh orang banyak sehingga kurang populer oleh masyarakat luas. Tentunya ini menjadi kekurangan tersendiri karena hanya ada sedikit review mengenai produk ini.
  • Susah ditemui
    Produk ini juga susah untuk ditemukan disekitar kawasan tempat tinggal kebanyakan orang. Namun jangan khawatir karena kamu bisa membeli produk ini melalui toko online.
  • Reaksi alergi
    Tidak semua kandungan yang ada pada Bonnells ini sesuai dengan seluruh kulit pemakainya. Kemungkinan yang akan terjadi adalah reaksi alergi yang ditandai dengan kulit kemerahan, gatal-gatal dan lain sebagainya.

Varian Bonnells

1. Cough & Flu Essential Oil
Produk ini bisa membantu menyembuhkan batuk, pilek & alergi, melegakan pernapasan & hidung mampet, sehingga mengurangi suara krok-krok saat si kecil tidur.

Bonnells atau Young Living

2. Immune Booster Essential Oil
Produk ini dapat menjaga daya tahan tubuh anak dari perubahan cuaca yang tidak menentu supaya anak tidak gampang sakit dan tidak sering pakai antibiotik.

3. Bugs Away Essential Oil
Mempunyai manfaat untuk mengusir nyamuk dengan aroma Lavender essential oil yang kita suka tetapi nyamuk tak suka, melindungi si kecil dari gigitan serangga, juga membuat tidur lebih nyenyak & membantu relaksasi.

4. Deep Sleep Essential Oil (untuk Dewasa)
Solusi mengatasi kamu yang sulit tidur atau insomnia, membantu mengurangi stress, membantu tidur lebih nyenyak & tidur berkualitas.

5. Happy Tummy Essential Oil
Produk ini bisa membantu mengatasi sakit karena masuk angin dan perut kembung, dan bisa menjaga kesehatan organ pencernaan.

Young Living

Young Living merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika. Produk-produknya berupa minyak esensial dan beberapa aksesori juga dikeluarkan mereka. Tren pemakaian essential oil meningkat seiring kesadaran masyarakat untuk memakai produk-produk alam (back to nature).

Essential oil ini didapat dari proses pemerasan langsung dari bahan dasar berubah daun, bunga, buah, batang dan lainnya untuk selanjutnya dilakukan proses distilasi. Berbagai macam tumbuhan tersebut mempunyai manfaat yang beragam. Orang banyak mengenali minyak ini sebagai Young Living essential oil atau YLEO.

Lihat juga:  10 Lilin Aromaterapi Terbaik 2020

Saat ini, Young Living sudah berkembang menjadi pemimpin dunia dalam minyak atsiri dan solusi kesehatan. Dengan kantor pusat di Lehi, Utah, dan kantor di Australia, Eropa, Kanada, Jepang dan Singapura dan pertanian-pertanian di seluruh dunia.

Bonnells atau Young Living

Kelebihan Young Living

  • Pengganti minyak kayu putih
    Ada beberapa orang yang tidak suka dengan aroma minyak kayu putih karena terlalu menyengat. Untuk kamu yang termasuk dalam golongan orang seperti itu, ada baiknya mencoba Young Living. Produk ini mempunyai aroma yang bisa menghangatkan badan, dengan komposisi 100% pure minyak esensial. Selain itu, produk ini juga bisa di-diffuse untuk menciptakan lingkungan yang beraroma hangat dan nyaman.
  • Sanggup meredakan flu
    Pada dasarnya, minyak esensial tidak ditujukan untuk mendiagnosa, mengobati, merawat, atau mencegah penyakit apapun. Namun, ada sebagian orang yang berhasil untuk meredakan penyakit virus seperti flu dalam proses penyembuhannya. Maka dapat dikatakan essential oil bisa membantu dari segi relaksasi melalui proses aromaterapi.
  • Dijadikan facial spray
    Essential oil bisa dipakai dalam bentuk facial spray dengan melarutkan ke dalam cairan facial spray milikmu. Saat disemprotkan pada wajah atau dipakai sebagai parfum maka aromanya bisa membantu menciptakan suasana rileks yang diharapkan.

Kekurangan Young Living

  • Harga mahal
    Karena memiliki manfaat yang begitu baik tak heran bila produk ini memiliki harga yang cukup mahal, namun bukan berarti tidak bisa dijangkau ya guys.
  • Reaksi alergi
    Sama halnya dengan Bonnels, Young Living juga memiliki kandungan yang tidak semerta-merta akan sesuai dengan kulit si pemakainya sehingga bisa menyebabkan reaksi alergi. Untuk itu senantiasa cermat dan berhati-hati dalam memilih produk essential oil andalan kamu sehari-hari.
  • Susah didapatkan
    Produk ini juga dirasa cukup susah untuk didapatkan karena masih sedikit yang menjualnya. Untuk itu kamu bisa membeli produk ini via toko online.

Varian Young Living

1. Lavender Essential Oil
Sudah tahu‘ kan jika bunga Lavender termasuk bunga yang mempunyai segudang manfaat? Bunga Lavender juga ternyata dapat dijadikan minyak esensial. Minyak lavender ini jadi jenis minyak terbaik. Jenis ini cocok dipakai untuk segala macam jenis kulit.

2. Rose Essential Oil
Produk ini kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mencegah dan memperlambat terbentuknya garis-garis dan keriput pada wajah. Selain itu bisa dijadikan sebagai properti anti peradangan yang terkandung di dalamnya serta mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit.

3. Lemongrass Essential Oil
Minyak ini mempunyai analgesic atau painkiller. Fungsinya bisa membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Selain itu Lemongrass essential oil ini dapat membantu kamu saat stres supaya santai sejenak.

4. Peppermint Essential Oil
Minyak peppermint bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, pernafasan, sakit kepala, mual, demam, dan juga meredakan rasa sakit. Karena mengandung kandungan mentol di dalamnya.

5. Jasmine Essential Oil
Melati merupakan bunga yang cantik dengan aroma yang wangi serta menenangkan. Bayangkan saja bila kamu bisa merasakan manfaat bunga melati langsung dari ekstrak minyaknya.

SpesifikasiBonnells Young Living
KandunganPeppermint, Eucalyptus, Clove bud, Lemon, Lavender, Ginger, NutmegBahan dasar berubah daun, bunga, buah dan batang di distilasi
Varian5 macam5 macam
Harga per Desember 2019Rp 250.000,- ke atasRp 300.000,- ke atas

Pilih Mana: Bonnells atau Young Living?

Bonnells Young Living
Kelebihan- Dibuat dari bahan alami - Menyembuhkan berbagai penyakit - Harga ekonomis - Pengganti minyak kayu putih - Sanggup meredakan flu - Dijadikan facial spray
Kekurangan- Kurang begitu dikenal - Susah ditemui - Reaksi alergi - Harga mahal - Reaksi alergi - Susah didapatkan

Kesimpulan

Setelah kita bahas Bonnells dan Young Living tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua essential oil ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan keluarga sehari-hari. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan pilihan produk essential oil andalan kamu sesuai selera dan kebutuhan masing-masing ya! Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bonnells vs Young Living

VS

Leave a Reply