Home

Pilih Mana: Bor Makita atau Maktec?

Bor merupakan alat pertukangan yang memiliki kegunaan cukup baik bagi tukang ataupun orang biasa yang ingin membutuhkan bor untuk menembus dinding atau kayu juga lainnya. Dengan bor akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Banyak merk di pasaran kedua diantaranya adalah bor Makita dan Maktec.

Bor Makita dan Maktec keduanya merupakan merk dalam naungan satu perusahaan. Dimana merk bor ini memiliki kualitasnya yang tinggi. Berbagi rekomendasi juga banyak menjadi referensi Anda. Untuk itu Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Kali ini kami akan membahas dengan lengkap mengenai kedua merk bor.

Bor Makita atau Maktec

Bor Makita

Makita Corporation merupakan salah satu produsen dan eksportir alat tenaga listrik di Jepang. Perusahaan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan alat lebih dari 350 produk yang berbeda dalam semua di empat wilayah. Baca juga rekomendasi Bor Beton Terbaik.

Meskipun perusahaan secara tradisional ditargetkan pengguna profesional, peralatan khas Makita itu semakin menarik pasar. Alat konsumsi terdiri peralatan tugas berat seperti bor alat dan rumah tangga, gergaji rantai, pemotong kuas dan blower.

Dari banyaknya peralatan yang terkenal di kalangan pasaran bor merupakan salah satu diantaranya yang banyak menjadi peminat bagi banyak orang. Bor Makita, memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga memang menjadi banyak pilihan orang.

Berbagai macam bor Makita dijual di pasaran dengan harga yang kompetitif, selain itu juga karena merk bor ini sudah terkenal sehingga mudah untuk Anda dapatkan dimana-mana seperti di toko bangunan dekat rumah Anda.

Rekomendasi Bor Makita

1. aktec MT081
Untuk Anda yang harus melubangi dinding atau tembok untuk keperluan tertentu, produk ini mungkin dapat dipertimbangkan. Memiliki torsi maksimum sebesar 42 nm, mesin ini dapat dengan mudah Anda gunakan untuk mengebor. Bila benda yang harus dibor terlalu tebal, Anda dapat menggunakan impact mode untuk melubanginya.

Beratnya 1.7 kg, cukup berat buat Anda bawa dalam setiap pekerjaan Anda. Kemudian, baterainya bertegangan 18 volt dan lumayan awet untuk Anda gunakan bekerja. Ditambah dengan garansi selama 2 tahun, desain ergonomis, indikator baterai, dan ukuran yang compact, produk ini terlihat sangat menarik.

2. Makita Cordless Driver Drill DF331
Bor Makita Cordless Driver Drill DF331 merupakan bor yang ideal bagi para penggunanya. Alat ini dapat digunakan untuk bor dan obeng, dengan kekuatan 10, sampai 12 v. Mata bornya bisa menembus kayu dan baja, juga mempunyai dua variabel kecepatan cepat dan lambat.

DF331 dilengkapi dengan fitur reduces shock damage sehingga mengurangi kerusakan pada kepala baut. Bor listrik tanpa kabel ini mempunyai desain ergonomis dan dilapisi karet khusus pada pegangannya.

Ini akan membantu Anda dengan mengurangi getaran akibat perputaran mesin pada tangan Anda. Tangan tidak akan mudah lelah karenanya. Bor Makita DF331 juga dilengkapi dengan lampu LED untuk penggunaan di tempat gelap.

3. akita NHP-1300S
Mempunyai konsumsi daya sebesar 430 watt dengan kecepatan beban hingga 2.700 rpm dan hentakan hingga 29.000 per menit.

Tidak hanya cocok untuk pengeboran beton, produk ini juga dapat digunakan untuk mengebor baja, tembok, dan kayu. Untuk dimensi produknya, Makita NHP-1300S memiliki panjang 278 mm, berat bersih 1.7 kg.
Rekomendasi Bor MakitaHarga Per November 2019
Maktec MT081Rp. 4.000.000
Makita Cordless Driver Drill DF331 Rp. 900.000
Makita NHP-1300S Rp. 2.500.000

Kelebihan Bor Makita

  • Memiliki kualitas yang tinggi
    Kelebihan yang utama dari bor Makita ini adalah dari segi kualitas memiliki kualitas yang sangat tinggi. Dengan kualitas yang tinggi tersebut membuat bor Makita ini sangat banyak diminati dan banyak terjual di pasaran.

Bor Makita atau Maktec

  • Dilengkapi fitur yang canggih
    Selain memiliki kualitas yang tinggi kelebihan lainnya dari bor Makita ini yaitu memiliki fitur yang cukup canggih. Fitur reduces shock damage sehingga mengurangi kerusakan pada kepala baut, kelebihan ini sangat bagus ya.
  • Didesain dengan lampu LED
    Berbagai bor Makita memiliki lampu LED yang disematkan pada benda bor ini. Dengan begitu membuat Anda lebih mudah untuk menggunakannya pada malam hari.

Kekurangan Bor Makita

  • Harga yang cukup tinggi
    Dengan banyak kelebihan yang ada pada bor Makita ini. Harga yang dijual dari bor Makita ini cukup tinggi, tetapi tenang saja Anda tidak akan rugi dengan kualitas yang diberikan oleh bor Makita ini.
  • Penggunaan listrik yang tinggi
    Selain harga yang cukup tinggi, bor Makita juga memiliki kekurangan lainnya seperti penggunaan listrik yang tinggi. Sehingga jika daya listrik Anda rendah di rumah Anda harus matikan dulu pemakain listrik lainnya.
  • Bobot yang cukup berat
    Selain harga yang cukup tinggi dan penggunaan listrik yang tinggi, bor Makita juga memiliki kekurangan akan bobot yang cukup berat.
Lihat juga:  Pilih Mana: Exhaust Fan vs Kipas Angin Biasa?

Bor Maktec

Maktec merupakan merk power tool yang berada di bawah kendali perusahaan raksasa Makita. Maktec dibuat oleh Makita untuk mengembangkan power tools yang lebih sederhana dengan mengurangi beberapa komponennya namun tetap mempertahankan kualitas.

Tujuannya untuk bisa mencapai pasar yang lebih spesifik dibanding Makita dengan harga ekonomis. Berbeda dengan Makita yang dibuat untuk keperluan industri dan pekerjaan lapangan, Maktec ditujukan untuk penggunaan semi professional.

Salah satu alat pertukangan dari merk Maktec ini yang banyak terjual di pasaran adalah bor. Bor Maktec mempunyai kualitas, durabilitas, dan kepresisian yang baik serta handal dalam menangani pekerjaan berat.

Rekomendasi Bor Maktec

1. Maktec adalah MT606
Maktec merupakan MT606 10mm yang digunakan untuk melubangi kayu atau besi. Fitur yang dimiliki produk ini merupakan memiliki mekanisme pengunci tombol sehingga Anda tidak butuh lagi menahan tombolnya dikala dipakai.

Dengan perlengkapan ini, Anda dapat membuat bermacam kreasi di rumah seperti merakit meja yang terbuat dari kayu. Menggunakan mesin bor harus disesuaikan dengan fungsinya karena jenis bor tertentu memiliki spesifikasi khusus yang tidak boleh digunakan sembarangan.

2. Maktec MT80
Untuk Anda yang ingin mencari bor listrik dengan harga yang cukup terjangkau namun tetap tidak mengorbankan kualitas, merk Maktec bisa menjadi solusinya. Meski berharga terjangkau bor Maktec tetap dapat diandalkan menangani berbagai pekerjaan.

Bor Makita atau Maktec

Merk ini juga masih produksi pabrikan ternama yaitu Makita. MT80 berspesifikasi lebih tinggi dengan daya 500 watt serta kapasitas mata bor hingga 16 mm. Harga yang terjangkau juga adanya garansi.

3. Maktec Cordless Drill & Driver MT 066
Maktec Cordless Drill& Driver MT 066 adalah bor listrik yang cocok untuk Anda yang suka dengan pekerjaan kerajinan tangan. Tidak hanya kelebihannya yang tanpa kabel, namun bentuknya juga nyaman digenggam.

Maktec Cordless Drill & Driver MT 066 cukup ringan sehingga Anda tidak perlu kerepotan saat menggunakannya. Bor listrik tanpa kabel Maktec Cordless Drill& Driver Mt 066 memiliki daya 7 v dan 100 mAh dengan baterai nickel cadmium. Dengan diameter bor maksimal 10 mm, bor ini dapat menembus besi dan kayu.
Rekomendasi Bor MaktecHarga Per November 2019
Maktec adalah MT606 Rp. 500.000
Maktec MT80 Rp. 500.000
Maktec Cordless Drill & Driver MT 066 Rp. 2.000.000

Kelebihan Bor Maktec

  • Kualitas yang baik
    Sama halnya dengan Makita. Maktec juga memproduksi bor dengan kualitasnya yang sangat tinggi atau sangat bagus. Dengan begitu untuk ketahanan dari bor ini sudah sangat cukup awet dan tahan lama.
  • Harga terbilang terjangkau
    Selain kualitas yang baik bor dari Maktec ini juga memiliki harga yang sangat cukup terjangkau jika dibandingkan dengan induk perusahaannya yaitu Makita.
  • Nyaman dipegang dan digunakan
    Kelebihan lainnya dari bor Maktec ini juga adalah bor Maktec ini nyaman di pegang atau nyaman digunakan. Seperti halnya Maktec Cordless Drill & Driver MT 066 tanpa kabel sehingga nyaman saat dipegang.

Kekurangan Bor Maktec

  • Kurang populer
    Kekurangan yang pertama dari bor Maktec adalah jika dibandingkan dengan induknya bor Makita yang sangat populer. Bor Maktec ini tidak begitu populer.
  • Pilihan warna yang sedikit
    Selain kurang begitu populer, bor Maktec ini juga memiliki kekurangan akan pilihan warna yang tidak begitu variatif.
  • Bobot yang cukup berat
    Selain kurang populer dan pilihan warna yang sedikit juga bobot atau beban dari bor Maktec ini memiliki bobot yang cukup berat.

Pilih Mana: Bor Makita atau Maktec?

Bor Makita Bor Maktec
Kelebihan- Memiliki kualitas yang tinggi - Dilengkapi fitur yang canggih - Didesain dengan lampu LED - Kualitas yang baik - Harga terbilang terjangkau - Nyaman dipegang dan digunakan
Kekurangan- Harga yang cukup tinggi - Penggunaan listrik yang tinggi - Bobot yang cukup berat - Kurang populer - Pilihan warna yang sedikit - Bobot yang cukup berat

Kesimpulan

Kedua merk bor tersebut Makita dan Maktec memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda saja dan juga sesuai dengan budget Anda. Untuk popularitas dan juga kualitas terbaik yang diberikan bor Makita jauh lebih unggul dibanding Maktec.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bor Makita vs Bor Maktec

VS

Leave a Reply