HomeParentingSusu Formula

Pilih Mana: Botol Susu Huki atau Pigeon?

Tidak semua bayi bisa menyusui secara langsung dari payudara ibu, dengan penggunaan botol susu dapat menjadi alternatif untuk memberikan susu. Karena hal ini menjadikan botol susu barang yang wajib dimiliki jika mempunyai bayi. Baca Juga: 10 Merk Botol Susu Bayi Terbaik 2022

Sampai saat ini botol susu bayi sudah banyak diproduksi oleh perusahaan penyedia produk bayi dan ibu. Untuk memilih botol susu bayi yang tepat tergolong susah karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan dari bayi.

Beberapa botol susu bayi yang terkenal adalah botol susu Huki dan Pigeon. Tetapi kedua botol susu ini pastinya memiliki keunggulan dan kelemahan. Oleh karena itu mari simak pembahasan dari produk ini agar Anda tidak salah dalam memilih botol susu untuk si kecil.

Botol Susu Huki

Botol susu dari Huki ini mengklaim bahwa bentuk dotnya sangat menyerupai putting susu ibu, sehingga membuat bayi merasa sedang menyusui langsung dari payudara ibu.Botol susu ini memiliki tiga varian ukuran. Ukuran S untuk bayi usia 0-3 bulan, ukuran M untuk usia 3-6 bulan dan ukuran L untuk bayi usia 6 bulan ke atas.

Kelebihan Botol Susu Huki

1. Bentuk dot yang menyerupai putting ibu

Kelebihan utama dari botol ini adalah bentuk dot yang menyerupai putting payudara ibu sehingga akan cocok dengan bayi dan membuat kegiatan memberikan susu lebih mudah.

2. Dot yang lembut

Huki memiliki tekstur dot yang lembut, tidak kaku dan juga tidak terlalu tebal. Tentunya dengan tekstur dot seperti ini akan memudahkan bayi untuk menyusu.

3. Dapat dibeli terpisah

Untuk botol susu ini dapat dibeli secara terpisah, dalam artian jika yang rusak bagian botolnya saja maka hanya perlu mengganti bagian botolnya tanpa harus membeli keseluruhan.

4. Murah dan mudah didapatkan

Botol susu Huki ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan juga mudah untuk didapatkan. Botol susu ini dapat dibeli di minimarket, warung maupun pasar swalayan

Kekurangan Botol Susu Huki

1. Memiliki leher botol yang kecil

Untuk leher yang dimiliki botol susu ini tergolong kecil, sehingga untuk membersihkannya harus menggunakan sikat botol. Jika tidak dibersihkan dengan sikat botol akan menyababkan dasar botol tidak bersih dan menimbulkan kerak

2. Dot mudah berlubang

Walaupun dot yang tidak tebal dapat mempermudah bayi menyusu. Hal ini juga dapat menjadi kekurangan. Dot yang tidak terlalu tebal akan mudah mengalami kerusakan dan bolong, terutama jika bayi sudah mulai tumbuh gigi.

Botol Susu Pigeon

Pigeon memang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi keperluan untuk bayi dan ibu. Salah satu produknya adalah botol susu Pigeon.Pigeon memiliki dua jenis botol yaitu wide neck dan slim neck. Bentuk dari botol ini juga memiliki design streamline sehingga memudahkan bayi menggenggam dan mudah untuk dibersihkan. Botol susu dari Pigeon ini diklaim dengan gerakan alami isapan lidah bayi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Kem-Tone atau Jotun?

Botol Pigeon ini dibuat menggunakan plastic berdaya tahan tinggi dan tentunya bebas BPA.

Kelebihan Botol Susu Pigeon

1. Memiliki berbagai macam varian

Botol susu dari Pigeon ini memberikan banyak model bentuk. Mulai dari model yang menggunakan bahan PPSU dan bahan kaca.

Selain itu botol susu Pigeon juga mengeluarkan model yang dapat digunakan untuk bayi dengan bibir sumbing.

2. Tekstur dot berkualitas

Untuk botol Pigeon ini memiliki dot dengan kualitas tekstur dan dot yang sangat nyaman ketika digunakan oleh bayi.

3. Memiliki varian ukuran

Pigeon memberikan pilihan ukuran 50ml yang cocok untuk bayi yang baru lahir, ukuran 120-160 ml untuk bayi berusia 3-6 bulan dan ukuran 240ml yang cocok untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

4. Mudah dibersihkan

Botol Pigeon ini memberikan pilihan botol dengan ukuran leher yang besar dan juga standar. Hal ini dilakukan agar mudah ketika membersihkan botol dan membuat botol tahan lama.

5. Daya tahan dot yang lama

Karena menggunakan bahan yang berkualitas membuat botol dan dot dari Pigeon ini memiliki daya tahan yang lama sekitar 9-12 bulan

6. Memiliki motif botol yang bervariasi

Botol dari Pigeon ini memiliki motif yang berbeda sehingga membuat penampilan botol lebih cantik dan menarik.

7. Memiliki starter kit

Pigeon menawarkan produk starter kit/pack untuk bayi yang baru lahir. Dengan produk ini membuat Pigeon menjadi botol susu yang sangat dicari oleh ibu baru.

Kekurangan Botol Susu Pigeon

1. Harga yang tinggi

Dengan berbagai kelebihan serta kemudahan ketika memakai botol susu dari Pigeon ini membuat harga yang dipatok untuk membeli botol Pigeon ini tergolong tinggi.

Pilih Mana: Botol Susu Huki atau Pigeon?

Keterangan Botol Susu HukiBotol Susu Pigeon
Kelebihan - Bentuk dot yang menyerupai putting ibu - Dot yang lembut - Dapat dibeli terpisah - Murah dan mudah didapatkan- Memiliki berbagai macam varian - Tekstur dot berkualitas - Memiliki varian ukuran - Mudah dibersihkan - Daya tahan dot yang lama - Memiliki motif botol yang bervariasi - Memiliki starter kit
Kekurangan - Memiliki leher botol yang kecil - Dot mudah berlubang- Harga yang tinggi
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai botol susu Huki dan Pigeon ini pastinya akan memiliki perbedaan baik dalam bentuk, harga dan juga fungsi. Dengan penjelasan ini semoga membantu ibu di luar sana yang masih bingung memilih botol susu untuk bayi. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Botol Susu Huki vs Botol Susu Pigeon

VS