AksesorisBeautyFashionGadgetsTrends

Pilih Mana: Casio atau Alba?

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang berguna sebagai penunjuk waktu, selain untuk menunjukan waktu jam tangan juga berguna untuk menghiasi tangan dan menjadi pemanis dalam berbusana. Baca Juga: 7 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik 2022

Banyak merk jam tangan terbaik yang dapat menunjang penampilan sekaligus menawarkan kelebihan dari jam tangan tersebut. beberapa merk jam tangan yang dapat menunjang penampilan dan memiliki banyak peminat adalah Casio dan Alba.

Kedua merk jam tangan itu paling diminati untuk mempercantik penampilan, dengan variasi jam tangan yang beragam membuat kedua merk jam tangan ini sangat disukai. Pastinya kedua merk jam tangan yang menjadi favorit ini memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Mari kita ulas kelebihan serta kekurangan dari kedua jam tangan ini!

Jam Tangan casio

jam tangan Casio berasal dari Jepang yang dibuat oleh Tado Kashio. Nama Casio berasal dari nama belakang pencipta jam ini tetapi nama jam ini diganti menjadi Casio agar jam ini juga bisa dikenal di ranah internasional.Produk jam Casio adalah produk yang paling digemari dan pertama kali dirilis pada tahun 1974. Jam tangan Casio ini merupakan jam tangan pertama yang menggunakan teknologi digital dan dilengkapi dengan sistem penanggalan otomatis.

Memiliki bahan yang berkualitas pada tiap designnya seperti genuine leather band dan mineral glass serta jam yang tahan air menjadi standar wajib bagi jam ini.

Kelebihan Jam Tangan Casio

1.   Memiliki design yang beragam

Memiliki berbagai macam design yang dapat menyesuaikan trend dan keinginan dari semua pemakai. Casio menyediakan design yang elegan, manis, canti, stylist, sporty dan formal. Mempermudah bagi setiap pemakai untuk memilih jam yang sesuai dengan kebutuhan.

2.   Jam tangan awet

Keawetan dari jam tangan Casio ini telah terbukti oleh waktu. Jam ini tidak akan mengalami kerusakan oleh air, jadi jika terkena hujan jam akan tetap hidup. Selain waterproof jam ini juga memiliki shock resitant yang berarti jam ini tahan terhadap goncangan.

3.   Fitur yang lengkap

Jam tangan Casio ini memiliki berbagai fitur yang lengkap. Untuk jam tangan Casio G-schok memiliki fitur seperti auto calendar, alar, stopwatch dan lampu LED. Sehingga dengan fitur yang lengkap ini akan mempermudah pengguna jam ini ketika akan melakukan petualangan.

Kekurangan Jam Tangan Casio

1.   Jam yang berat

Untuk beberapa tipe jam yang menggunakan bahan tali dengan jenis stainless steel ini memiliki massa yang lebih berat. Ditambah dengan beberapa fitur tambahan pada jam yang membuat bertambahnya massa dari jam Casio ini.

2.   Mudah tergores

Walaupun jam ini memiliki fitur tahan goncangan tapi jam ini juga mudah tergores. Goresan yang terdapat pada jam Casio ini dapat membuat tampilan jam menjadi kusam.

3.   Sulit menyesuaikan dengan tangan

Tali jam atau strap yang ada pada jam tangan Casio ini sedikit sulit untuk disesuaikan dengan besarnya pergelangan tangan pengguna.

Lihat juga:  Pilih Mana: Shopee atau TikTok Shop?

Jam Tangan Alba

Merk jam tangan alba menjadi salah satu merk jam tangan yang juga digemari banyak orang. Selain harga yang terjangkau, tampilan yang khas dengan gaya yang stylist dari Alba ini menjadi hal yang sangat disukai oleh pengguna.Tentunya dengan beragam warna dan design yang disediakan oleh Alba membuat tampilan akan lebih unik dan menarik.

Kelebihan Jam Tangan Alba

1.   Jam tangan yang berkualitas

Jam tangan alba ini selalu memiliki standar mutu yang tinggi dan selalu mengedepankan kualitas dari produknya. Menjadikan jam ini tahan lama, awet dan tidak mudak mudah rusak

2.   Garansi yang resmi

Seiko watch corporation sebagai produsen dari jam tangan ini memberikan jaminan garansi resmi selama tiga tahun untuk setiap pembelian jam tangan Alba.

3.   Memiliki material kuat

Untuk jam tangan alba ini memiliki material yang kuat sehingga menjadikan jam tangan yang kuat, anti-gores dan tahan benturan. Material yang digunakan pada jam tangan alba ini ialah stainless steel, titanium dan kulit. Material ini telah diuji sehingga penggunanya tidak akan mengalami iritasi kulit ketika menggunakannya.

4.   Baterai jam tahan lama

Kelebihan yang tak kalah penting dari jam ini adalah kekuatan dari baterai yang tahan lama. Sehingga pemakai jam ini tidak perlu membongkar pasang baterai dari jam ini.

5.   Fitur tambahan

Seperti yang diketahui bahwa jam tangan alba ini tidak hanya sebagai penunjuk waktu tetapi juga dapat menjadi stopwatch karena telah dilengkapi dengan fitur chronograph dan tachymeter.

Kekurangan Jam Tangan Alba

1.   Strap yang sulit dirawat

Untuk salah satu tali jam dari Alba ini yang menggunakan bahan kulit akan cenderung sulit ketika dirawat dan tali jam kulit ini belum memiliki kemampuan tahan air. Sehingga jam harus dilepas ketika digunakan selama hujan atau bertaktivitas dengan air.

2.   Jam yang berat

Walaupun tidak terlalu memiliki fitur tambahan yang terlalu banyak tetapi jam ini akan memiliki massa yang berat akibat menggunakan strap stainless steel.

3.   Beberapa design kurang cocok

Untuk beberapa design dari jam tangan alba ini dinilai agak kurang cocok. Sehingga harus menilai design jam tangan dengan teliti.

Pilih Mana: Casio atau Alba?

Keterangan Jam Tangan CasioJam Tangan Alba
Kelebihan - Memiliki design yang beragam - Jam tangan awet - Fitur yang lengkap- Jam tangan yang berkualitas - Garansi yang resmi - Memiliki material kuat - Baterai jam tahan lama - Fitur tambahan
Kekurangan - Jam yang berat - Mudah tergores - Sulit menyesuaikan dengan tangan- Strap yang sulit dirawat - Jam yang berat - Beberapa design kurang cocok

Kesimpulan

Dari pembahasan antara kedua jam ini dapat diketahui bahwa setiap jam selain untuk menunjukan waktu tetapi jam tangan juga memiliki kelebihan lainnya. Jika ingin menggunakan jam tangan sebagai pemanis ketika berbusana maka pilihlah jam tangan yang sesuai untukmu. Semoga bermanfaat ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Casio vs Alba

VS